Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Review Duo Combo Implora Untuk Kulit Makin Cerah (Luminous Brightening Serum & Perfect Shield Sunscreen)

Review Duo Combo Implora Untuk Kulit Makin Cerah (Luminous Brightening Serum & Perfect Shield Suncreen). Hai …. Hai …. Kali ini ketemu lagi di artikel terbaru yang akan membahas dua produk Implora yang bisa jadi duet mantap agar kulit wajah semakin glowing. Penasaran dengan dua produk ini? Mereka adalah Implora Luminous Brightening Serum dan Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++.


Implora Luminous Brightening Serum Review

Sebelum lanjut dengan dua produk tersebut, mungkin dari kalian ada yang penasaran kenapa aku membahas dua jenis produk tersebut. Nah, beberapa waktu lalu ada “lagi” yang mengeluh padaku tentang permasalahan kulit kusam. Ia telah memakai serum yang cukup oke tetapi tidak begitu berdampak pada kulitnya. Hal pertama yang kutanyakan padanya adalah, “Kamu rutin pakai sunscreen atau krim yang mengandung SPF?” dan jawabannya “Enggak, malas, hehe.”

Yups, itu bisa jadi satu kendala. Masih banyak yang meremehkan produk sunscreen karena satu dan lain hal. akan tetapi aku juga tidak bisa menyalahkan, karena bisa saja itu terjadi saat mereka belum menemukan sunscreen yang cocok dan oke menurut mereka. Jadi, kali ini aku akan membahas serum sebagai produk skincare yang paling berpengaruh untuk memberi nutrisi kulit dan sunscreen yang jadi garda terdepan untuk menangkal paparan buruk sinar UV. Simak selengkapnya informasi produk dan review serum serta sunscreen Implora dariku ya ….

 

 

1.     Implora Luminous Brightening Serum

Serum pencerah Implora merupakan salah satu dari beberapa serum Implora yang ada di pasaran. Serum ini memiliki dua kemasan yakni box dan botol. Kemasan box Implora serum didominasi dengan warna putih dan sedikit ungu. Tiap bagiannya terdapat informasi bagi konsumen seperti merk, nama produk, ingredients penting, manfaat, cara pakai tanggal kadaluarsa, dll. Tak lupa, ia memiliki logo halal dari MUI dan logo bangga produk lokal.


Implora Luminous Brightening Serum Ingredients

Selanjutnya, kemasan botol. Ia dilengkapi dengan aplikator pipet. Ukuran serum yang tergolong kecil mudah dibawa kemana-mana, akan tetapi botol yang terbuat dari kaca tetap perlu diperhitungkan keamanannya. Jika kemasan box memiliki informasi yang berlimpah, kemasan botol cenderung lebih sedikit.


Harga Serum Implora Luminous Brightening

Implora Luminous Brightening Serum 20 ml diproduksi oleh PT. Implora Sukses Abadi di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Ia memiliki nomor POM yakni NA18211901160.

 

A.     Implora Luminous Brightening Serum Ingredients

Bahan lengkap yang terkandung dalam brightening serum Implora yakni Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Lactate, Sodium Pca, Dmdm Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, Soluble Collagen, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, lodopropynyl Butylcarbamate, Terry-Dry Freeze Dried or Spray Dried Aloe Vera Powders, Hydrolyzed Caviar Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Chloride, dan Benzoic Acid.

 

B.     Manfaat Serum Pencerah Implora

Dari namanya, manfaat utama dari serum Implora ini adalah mencerahkan. Manfaat tersebut sesuai dengan kandungan yang ada seperti niacinamide dan kakadu extract. Selain itu, manfaat penunjang yaitu melembapkan, menenangkan, anti-aging juga didapat dari ingredients lainnya. 

 

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur serum Luminous Brightening Implora cenderung cair tetapi tidak terlalu encer seperti air. Serum ini tidak berwarna dan aromanya cenderung netral. Jadi cocok bagi kamu yang tidak suka wangi neko-neko dari produk skincare.


Serum Implora Luminous Untuk Kulit Apa

 

D.     Cara pakai Serum Implora

Cara pemakaian serum ini mudah saja. Tuangkan serum 2-3 tetes ke seluruh wajah. Usapkan tipis serta tepuk-tepuk secara merata. Bisa juga teteskan pada telapak tangan, kemudian usap lembut pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, gunakan serum setiap pagi & malam hari.

 

2.     Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++

Next, kita masuk pada informasi umum Implora Perfect Shield Sunscreen. Produk proteksi ini memiliki dua kemasan yakni box dan tube. Baik kemasan box maupun tube memiliki warna dominan yakni ungu.


Implora Perfect Shield Sunscreen Ingredients

Kemasan box sunscreen Implora memiliki informasi yang lengkap seperti merk, nama produk , ingredients, manfaat, tanggal kadaluarsa, dll.


Implora Perfect Shield Sunscreen Untuk Kulit Apa

Informasi pada kemasan tube juga ada, tetapi keterangan lebih lengkap ada pada kemasan box. Kemasan tube sendiri memiliki desain tutup putar. Kemasan ini juga travel friendly karena ukurannya cenderung sedang dan bahan kemasan tak mudah pecah.

Implora sunscreen diproduksi oleh PT. IMPLORA SUKSES ABADI di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Produk ini telah lolos uji BPOM dengan mendapatkan nomor resmi yakni NA18221700888

 

A.     Implora Perfect Shield Sunscreen Ingredients

Ini dia Implora sunscreen ingredients selengkapnya, ada Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol Cocoate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Sodium Acrylates Crosspolymer-2, Isostearyl Alcohol, Titanium Dioxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Octocrylene, Sodium Hyaluronate, Triethanolamine, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Alumina, 1,2-Hexanediol, Oleth-10, Polysorbate 60, Stearic Acid, Flavor, Glycerin, Lecithin, Ethylcellulose, Prunus Amygdalus Dulcis Seedcoat Powder, Potassium Sorbate, Disodium EDTA, Schisandra Chinensis Fruit Extract, Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Benzoic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Carthamus Tinctorius Flower Extract, dan Sodium Benzoate.

 

B.     Manfaat Suncreen Implora

Manfaat utama Implora Perfect Shield Sunscreen tentunya adalah perlindungan. Ia melindungi kulit dari sinar UVA & UVB dengan adanya bahan Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Titanium Dioxide.

Selain itu, sunscreen Implora juga bermanfaat untuk melembapkan, menenangkan kulit, dan merawat skin barrier kulit. Manfaat tambahan tersebut selurus dengan ingredient sunscreen seperti hyaluronic acid, greentea leaf extract, almond extract, dll.

 

C.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Sunscreen Implora memiliki tekstur yang creamy tapi mudah diratakan. Ia bukan produk yang memiliki tekstur lengket. Ia juga tidak memberikan kesan gerah saat pemakaian. Sunscreen ini berwarna putih bersih tetapi tidak meninggalkan whitecast. Ia tidak memiliki wangi spesifik dan cenderung netral.


Implora Sunscreen chemical atau physical


D.     Cara Pakai Suncreen Implora

Cara pemakaian sunscreen ini seperti biasa, ambil produk secukupnya kemudian usapkan secara merata pada area wajah dan leher. Hal tersebut dilakukan 15 menit sebelumaktivitas di luar ruangan. Takaran penggunaan sunscreen bisa juga menggunakan dua ruas jari. Untuk hasil terbaik ulangi pemakaian setiap 3 jam.

 

3.     Review Implora Luminous Brightening Serum & Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA ++++

Saatnya masuk pada pembahasan utama yakni review serum dan sunscreen Implora. Aku sengaja memasukkannya dalam satu bagian agar bisa saling menghubungkan. Namun, aku akan tetap membuat beberapa poin penting. Berikut poin penting dari Implora Luminous Brightening  serum review

Serum pencerah Implora memiliki tekstur cair yang mudah diratakan pada kulit. Ia memang terkesan cair hampir mirip air, tetapi ia juga memiliki kesan sedikit licin yang membuat kulit lebih lembut, plumpy, dan sehat.

Kelembapan yang dirasakan saat memakai serum ini juga terasa. Untuk kulitku yang kombinasi cenderung berminyak, kelembapan yang diberikan sudah sangat cukup. Ia juga tak menimbulkan kesan lengket maupun gerah.

Di antara beberapa jenis serum Implora, aku paling tertarik pada serum pencerah. Bagaimanapun manfaat mencerahkan biasanya tidak bisa didapatkan dengan cara yang mudah, apalagi murah. Namun, Implora memiliki serum yang terjangkau untuk semua kalangan dan dengan berbagai masalah kulit. Jadi ini poin plus yang plus plus banget.

Selama pemakaian, aku tidak merasakan efek samping serum Implora Luminous yang mengarah pada hal buruk atau masalah kulit baru. Jadi tidak ada efek samping aneh-aneh pada kulitku.

Beberapa orang mungkin akan bertanya tentang ini, pertama, serum Implora Luminous untuk umur berapa? Dengan ingredients yang ada, sepertinya serum ini cocok digunakan untuk usia 15 tahun ke atas. Kedua, serum Implora Luminous untuk kulit apa? Ia bisa digunakan oleh segala jenis kulit sebagai produk pencerah. Tapi bagi yang memiliki masalah kulit berjerawat menengah maupun parah, disarankan untuk mengatasi masalah jerawat terlebih dahulu.


Implora Perfect Shield Sunscreen Review

Selesai dengan poin penting serum, kita lanjut pada poin Implora Perfect Shield Suncreen review.

Sunscreen memberikan efek lembap. Saat dipakai, sunscreen Implora ini juga memberikan efek lembap. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, mungkin sunscreen ini bisa disesuaikan dengan takaran moisturizer yang tepat. Sehingga kelembapan yang ada akan sesuai dengan kebutuhan kulit. Jangan sampai moisturizer berlebihan bertemu sunscreen yang juga memberikan efek lembap bagus. Bisa jadi malah menimbulkan kelembapan yang kurang baik.

Selama pemakaian sunscreen Implora ini, aku tidak menemukan kesan whitecast bahkan saya aku memakainua dengan ukuran 2 ruas jari. Ini jadi poin yang cukup penting karena beberapa orang risih dengan whitecast yang muncul saat memakai sebuah sunscreen.

Si sisi lain, sunscreen tidak memberikan tone up. Sehingga saat pemakaian warna kulit akan sama dengan sebelum memakai sunscreen. Jadi bagi kamu yang ingin tampak lebih cerah, kamu bisa langsung menggunakan bedak maupun foundie setelah sunscreen.

Saat ini, aku yakin ada pertanyaan juga untuk sunscreen sama seperti serum sebelumnya. Misalnya, Implora sunscreen termasuk physical atau chemical sih? Dari ingredients yang ada, sunscreen Implora ini tidak masuk 100% chemical maupun physical. Ia hybrid karena mengandung bahan yang tergolong di dua jenis tersebut. Titanium Dioxide adalah bahan physical, sementara Ethylhexyl Methoxycinnamate adalah bahan chemical. Apakah bagus? Tentu saja! Kalau bisa dapat keduanya, kenapa harus pilih satu, hehe.

Lalu, Implora Perfect Shield Sunscreen untuk kulit apa? Kalau ditanya Implora sunscreen untuk kulit apa, atau pertanyaan seperti Implora sunscreen cocok untuk kulit apa  jawabnya adalah segala jenis kulit. Implora cocok untuk semua jenis kulit secara umum. Teksturnya bisa masuk pada kulit kering, normal, maupun berminyak. Akan tetapi tetap perlu diperhatikan, mana tahu kulit wajah memiliki masalah khas sehingga tetap perlu dicoba dan dilihat hasilnya. Tambahan, Implora sunscreen untuk usia berapa. Sunscreen ini bisa digunakan untuk usia 15 tahun ke atas.

Duo combo Implora ini akan sangat cocok untuk dipakai beriringan. Karena bagaimana pun nutrisi yang baik dari serum butuh perlindungan dari luar. Jadi, kusarankan untuk rutin memakain sunscreen di pagi maupun siang hari agar manfaat skincare lainnya terjaga dari paparan sinar UV yang tidak bagus untuk kulit.

 

4.     Harga dan Pembelian

Harga Serum Implora Luminous Brightening dan harga Implora Perfect Shield Sunscreen tidak jauh berbeda. Kamu bisa mendapatkan dua produk ini di official online store mereka. Kamu juga bisa kepoin produk lainnya di website resmi Implora.

Beli Serum Implora Luminous

 

 

Beli Implora Sunscreen 

 

 

Nah, itu tadi review dua produk Implora yakni Luminous Brightening Serum dan Perfect Shield Suncreen. Semoga membantu kamu yang sedang bingung untuk memilih kombinasi skincare yang work. Apalagi dua produk ini lokal dan offordable, jadi kalau kamu tertarik dan kepo parah, sayang banget jika melewatkannya. Mana tahu dua produk ini cocok dan jadi bestie kulitmu, kan. Yup, terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa di review produk selanjutnya….

51 komentar untuk "Review Duo Combo Implora Untuk Kulit Makin Cerah (Luminous Brightening Serum & Perfect Shield Sunscreen)"

  1. dari kedua produk ini aku udah cobain serumnya, suka banget sama hasilnya padahal harganya ga mahal..
    jujur jadi kepo sama sunscreen-nya, kayanya kalo dipake barengan duet maut banget hasilnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Harga serum terjangkau tapi hasilnya oke.

      Hapus
  2. Selama ini aku hanya pakai s
    sunscreen implora saja
    ternyata jika dipadukan dengan luminous brightening serum hasilnya akan semakin sempurna ya

    BalasHapus
  3. Serum dan sunscreen emang duet kombo banget sih menurutku. Dua duanya punya fungsi yg saling ngelengkapin, yang satu melembapkan satunya lagi mencerahkan. Implora emang the best nih kalo ngeluarin produk baru.

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama serum luminous implora ini. Apalagi klaimnya bisa digunakan untuk jenis kulit. Untuk kulit sensitif dan kadang rada berminyak ini bisa kali yaa. Apalagi bisa bikin cerah. KAdang sampai bingung harus pakai produk apa lagi huhu, soalnya kulit aku suka belang akibat panas-panasan matahari

    BalasHapus
  5. Implora ini termasuk salah satu merek skincare dengan berbagai line up produk yang terjangkau. Keren sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, affordable tapi berkualitas. ✨

      Hapus
  6. Penasaran banget mbak sama serumnya Implora, gara-gara murah dan banyak banget yang bilang bagus. Kayaknya aku mau cobain serum yang kamu coba deh next time. Nunggu serum di rumah habis duluu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, kamu udah pernah coba serum Implora yang apa aja mbak?? Coba spill dong, racunin mana yang paling bagus

      Hapus
  7. Aku baru beli yang sunscreennya, belum punya serumnya. Kayaknya perlu nambah koleksi IMPLORA ya wkwk

    BalasHapus
  8. Aku cocok loh kak sama serum Implora. Bikin kulit aku nggak kusam lagi.
    Btw ini sunscreen baru Implora ya kak? Jadi pengen cobain

    BalasHapus
  9. Mba, kulitkuh nih sering kena paparan matahari, kayaknya harus mulai pakai serum biar gak kusam, apalagi lihat implora ini harganya gak terlalu mahal ya, penasaran pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulit kusam memang butuh serum pencerah kak. Buat perlindungan bisa pakai sunscreen. 🥰

      Hapus
  10. Perfect combo banget sih ini dua duanya... Wajib banget punya buat yang pengen wajah cerah dan glowing

    BalasHapus
  11. Jadi tau apa itu sunscreen yg hybird soalnya jarang juga ya yg spfnya 40

    BalasHapus
  12. Aku pakai serumnya implora, walau harganya murah tapi produknya mantul banget nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, keren banget nih kakak udah pakai dan cocok. ✨

      Hapus
  13. Aku udah pakai serumnya enak banget di kulit kombinasi kaya aku rasanya ringan di kulit mudah meresap juga ga bikin perih,

    BalasHapus
  14. Duh mupeng sama sunscreennya nih. Apalagi warna packagingnya favorit banget, gemes. Harus beli nih wajib.

    BalasHapus
  15. hhmmm seperti wajib coba ini produk implora duet mautnya hehe agar kulit bisa lebih bersih cerah gitu gak kusam apalagi ini harganya juga ramah banget di kantong..hhmm implora memang selalu memanjakan konsumen nya ;)

    BalasHapus
  16. Aku pernah beli yang sunscreennya tapi belum beli yang serumnya. Sunscreennya terjangkau dan oke. Kira² serumnya cocok gak ya untuk wajah gampang bruntusan?

    BalasHapus
  17. Implora nih nggak rugi apa, ya? Masa serum under 50k begini? Mana bagus pula, nggak pake mikir buat CO ini, sih..

    BalasHapus
  18. Sunscreen nya sudah pernah coba, serumnya belum. Biasanya cowok suka males pake serum-serum beginian karena udahlah mahal, ribet pakenya. Tapi kalau Implora, nggak, deh kayaknya. Harganya affordable, jadi bikin nggak males beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku juga males pakai beginian, tapi semenjak hobi mancing dia enggak pernah skip sunscreen. 😁

      Hapus
  19. penasaran sama sunscreennya, banyak yang bilang bagus. produk-produk implora harganya affordable juga ya, boleh nih dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, produk Implora oke dan terjangkau untuk segala kalangan.

      Hapus
  20. Sunscreen nya andalan banged, cos ringan banged di kulit dan paling utama g pedih di mata 😍

    BalasHapus
  21. Ini rahasia kinclong ya.. implora emang bagus-bagus ya produknya padahal terjangkau.. aku mau ah cova serumnnya

    BalasHapus
  22. wanita tuh emang wajib banyak tau skincare ya kak, biar nggak asal biar glowing wajahnya paling nggak sehat juga ya, jadi mau coba Implora deh

    BalasHapus
  23. Selama ini aku sudah pakai sunscreen dari implora tapi belum mencoba yang luminous
    Jadi pengen pakai dua combo ini sehingga hasilnya bisa maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipakai bareng di pagi hari mantep nih kak. 💜

      Hapus
  24. Inovasi produk impora ini luar biasa, sekarang sudah ada serum dan sunscreen... kayanya mau coba sunscreen dulu ah sepertinya bagus

    BalasHapus
  25. Banyak ya serum implora, jadi bisa plih sesuai kondisi kulit atau efek yang diinginkan buat kulit.

    BalasHapus
  26. Wah jadi penasaran sama serum Implora ini amankah kalau untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat? jadi kepo mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih ada jerawat aktif mending pakai serum untuk jerawat dulu kak. Implora juga ada. Kalau jerawat mulai reda baru gasss si ungu ini. 💜

      Hapus
  27. Sempat cek-cek seputar produk Implora untuk serum dan sunscreennya. Ternyata ada. Jadi semakin lengkap produk Imploranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, sekarang Implora makin lengkap dan oke.

      Hapus
  28. Ini sunscreen baru dari Implora ya kak? SPF 40 PA++++ dengan harga cuma 30rban. Sangat ramah kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramah banget kak, padahal sunscreen tergolong skincare yang lumayan mahal dan paling cepat habis.

      Hapus
  29. Pas banget lagi cari sunscreen ternyata ada Implora yang bisa dibeli dimana aja ya, beberapa teman menggunakan implora ini, katanya memang bagus banget di muka dan pastinya lindungan wajah dari paparan sinar matahari

    BalasHapus
  30. Daerahku lumayan panas banget kak, kalau keluar rumah butuh Suncreen. Ini serum sunscreen dari Implora racun banget pengen beli.

    BalasHapus
  31. Kebetulan banget lagi cari sunscree. Mau coba yang Implora nih, aku percaya sama brand satu ini karena sudah pakai beberapa produk mke upnya.

    BalasHapus
  32. kemasannya warna ungu, gemes banget 💜

    BalasHapus