Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Nikmati Wangi Impianmu dengan Implora Zodiac Series Eau de Parfum Collection

Nikmati Wangi Impianmu dengan Implora Zodiac Series Eau de Parfum Collection. Hai .... Hai .... Kamu pecinta wewangian? Jenis wangi apa yang kamu sukai? Fresh citrus, woody, sweet gourmand, atau floral? Ada banyak jenis notes dominan pada parfum yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan keinginanmu. Apakah kamu sudah mengenal beberapa notes parfum di atas? Yuk, simak informasi umum tentang notes yang akan kuberikan sekaligus aku akan spill parfum lokal terbaru yang bisa jadi pilihan.


Implora Zodiac Series Parfum Review

A.   Woody

Notes parfum berjenis kayu tidaklah asing bagi pecinta wewangian. Notes ini sering digunakan pada bagian dasar karena memiliki kesan kuat, hangat, dan tahan lama. Terkadang, notes ini juga digunakan agar elemen lainnya lebih “tampak” dan sesuai dengan wangi aslinya. Jenis kayu yang sering dipakai dalam note dasar di antaranya kayu cedar/aras, cendana, dan gaharu. Ada pula bahan dari note woody yang secara fisik bukanlah kayu, mereka adalah vetiver alias sereh wangi atau akar wangi dan patchouli atau nilam. Mereka lebih tampak seperti rumput beraroma ketimbang kayu dari pohon ukuran besar.

Aroma woody biasa diproduksi secara alami dengan penyulingan serpihan kayu. Akan tetapi, produksi melalui sintesis laboratorium juga diterapkan dengan alasan keberlangsungan serta efisiensi biaya.

Notes woody terbentuk dari beragam pohon yang melambangkan hutan. Notes jenis ini tak melulu kuat. Ada pula note yang cenderung ringan. Kesan yang dimiliki pun beragam. Bisa cenderung hangat, lembut, pedas, bahkan berbau tar. Wangi yang tersaji dalam notes tersebut bisa diidentifikasi berdasarkan kayu yang digunakan.

 

B.   Fresh Fruit

Aroma buah segar memiliki kelas yang lebih luas ketimbang notes lainnya karena beberapa buah memiliki kelas sendiri misalnya, jeruk dan berries. Tak dipungkiri kebanyakan buah memiliki nuansa segar. Kesegaran tersebut kadang diiringi dengan kesan asam, manis, dan enak.

Buah-buahan yang segar seperti jeruk cukup umum digunakan dalam top notes. Karena wangi segar dari jeruk terasa mengasyikkan hanya dalam sekali semprot. Tak hanya top notes, buah juga biasa digunakan dalam middle notes bersama bahan lainnya seperti bunga, kayu, maupun rempah.

 

C. Sweet & Gourmand 

Kamu pecinta manis tapi bukan dari buah maupun bunga? Bisa jadi rasa manis itu berasal dan jenis notes yang satu ini. Rasa manis yang biasa ada pada parfum ditimbulkan dari kelas gourmand. Istilah itu sebenarnya mengarah pada kata “rakus”, akan tetapi dalam wewangian, istilah itu menandakan benda-benda buatan yang memiliki wangi manis sepertu kue, permen, cokelat, dll.

Jadi, jika kamu sangat menikmat wangi kue yang baru matang dari oven atau wangi gulali di toko permen, mungkin kamu juga pecinta wewangian yang memiliki middle notes atau based notes swett & gourmand.

Mengapa sweet gourmand jarang ditemukan di top notes? Ia sering berada di bagian bawah sebagai landasan agar wangi terasa lebih lembut dan tahan lama. Meskipun begitu, ia juga bisa muncul pada semprotan pertama, tetapi tetap dibareng dengan wangi layer atas macam buah maupun bunga.

Nah, itu tadi beberapa jenis notes yang bisa menjadi dominasi dalam sebuah produk wewangian. Bicara tentang tiga notes yang kubahas sebelumnya, aku ada rekomendasi parfum terbaru dari Implora yang punya wangi sesuai dengan jenis notes di atas yakni Zodiac Series Eau de Parfum. Mereka memiliki wangi dominan woody, fresh fruity, dan sweet floral. Selain itu mereka juga mengusung konsep Zodiac yang sangat menarik.

 

1.    Sagitarius 

Top            : Jasmine, Saffron

Middle      : Amber

Bottom      : Woody, Agarwood, Patchouli

Implora Zodiac Series Parfum Sagitarius

EdP Sagitarius melambangkan pribadi yang penuh semangat. Simbol pemanah mencerminkan kepribadian yang menyukai petualangan, kebebasan dan keinginan untuk terus maju serta berkembang. Setiap perjalanan Sagitarius membawa semangat petualangan yang membara. Wangi Implora Zodiac Parfum varian Sagitarius ini membuatmu siap untuk menghadapi tantangan dan mengejar kebebasan dalam hidup.

Implora Eau de Parfum Sagitarius cenderung menyebarkan wangi kayu yang kuat. Kesan yang deep membuat Sagitarius ini mengarah pada wangi laki-laki. Perpaduan antara amber, gaharu, dan nilam membuat parfum ini berputar pada paduan kayu yang hangat dan cenderung manis

 

2.    Capricorn 

Top            : Cardamom, Violet

Middle      : Leather, Amber, Orris

Bottom      : Sandalwood, Cedarwood

Implora Zodiac Series Parfum Capricorn

Kamu Capricorn? Kamu wajib tahu ini! Capricorn memiliki perlambang sebagai individu yang penuh ambisi. Simbol kambing mencerminkan sifat ambisius, tekun, dan tahan banting. Sebagai seorang yang memiliki ketahanan tinggi terhadap tekanan dan beban kerja, Capricorn dengan tulus hati menikmati setiap usaha yang dijalani.

Parfum Capricorn dari Implora memiliki kesan wangi woody yang kuat tetapi tak begitu manis. Nuansa hangat dan sedikit spicy muncul karena Orris dibarengi kayu seperti cendana dan aras. Jika dibandingkan Sagitarius, Capricorn cenderung lebih "dingin", sementara Sagitarius masih memiliki nuansa manis.

 

3.    Aries

Top            : Mandarin, Orange, Bergamot

Middle      : Pink Pepper, Black Pepper, Neroli, Nutmeg

Bottom      : Vetiver

Implora Zodiac Series Parfum Aries

Dry down dari varian Aries cukup unik. Perpaduan Woody dan jejerukan ternyata tidaklah buruk. Malah kesan hangat dari kayu menjadi terasa lebih menyegarkan dengan adanya mandarin dan orange. Kemungkinan sereh wangi sebagai based note juga mempengaruhi aroma Aries menjadi lebih istimewa. Ada kesan sedikit pahit dan spicy tetapi tak begitu kentara. Kesan sejuk dan soft makin lama makin muncul saat parfum telah menempel di kulit dalam waktu lama.

 

4.    Aquarius 

Top            : Rhubarb, Quince

Middle      : Freesia, Pear

Bottom      : Patchouli, White Musk, White Amber

Implora Zodiac Series Parfum Aquarius

Aquarius sang kreatif! Simbol pembawa air menggambarkan individu yang bersifat kreatif, inovatif dan penyayang. Aquarius suka berpikir out of the box. Ia mencari solusi dengan cara dan hasil yang unik.

Wangi keseluruhan dari Implora Zodiac Parfun Aquarius cenderung fresh dengan woody dan musk yang tipis. Sangat menyenangkan bisa mencium wangi segar sekaligus musky dari varian Aquarius ini. Bagi kamu yang menyukai wangi manis mungkin akan sulit menemukan keistimewaannya, tetapi wangi fresh sedikit powdery cukup bagus untuk di-explore.

 

5.    Taurus

Top            : Pomelo, Nectarine, Mandarin

Middle      : Jasmine, Magnolia, Gardenia, Pink Peony

Bottom      : Cotton Flower, Musk, Driftwood, White Amber

Implora Zodiac Series Parfum Taurus

Siapa yang memiliki zodiac Taurus? Aku yakin kamu manusia yang tangguh. Simbol banteng mewakili kekuatan, ketahanan dan keteguhan dalam diri seorang Taurus. Di setiap langkah, ada ketekunan, sikap ulet, dan tidak mudah menyerah.

Wangi Implora Eau de Parfum Zodiac Taurus cenderung fresh dengan woody tipis.  Dry down dari varian ini malah menunjukkan sisi dominan musk dan floral. Sehingga muncul wangi segar tapi juga soft.

 

6.    Libra

Top            : Fruity, Mandarin

Middle      : Lactonic, Heliotrope, Transparent Floral

Bottom      : Musk, Sandalwood, Gourmand, Vanilla


Implora Zodiac Series Parfum Libra

Libra sang pecinta keseimbangan! Simbol timbangan yang memperkuat identitas Libra mencerminkan keinginannya akan keseimbangan dan keadilan dalam diri serta lingkungan sekitarnya. Sebelum membuat keputusan, Libra dapat melihat dari berbagai sudut pandang dan bersikap bijak.

Dari enam parfum yang kumiliki, varian ini satu-satunya yang menonjolkan kesan manis gourmand. Wangi Libra secara umum mengarah pada gourmand dan vanilla. Saat semprotan pertama muncul wangi fresh floral menyeruak, tetapi semakin lama base notes mendominasi dan menyisakan nuansa manis.

 

Implora Zodiac Series Eau de Parfum memiliki 12 varian layaknya jumlah zodiac. Secara umum, 12 varian Implora Zodiac Series Eau de Parfum ini juga dikategorikan berdasarkan gender yakni,

ü  Man                 : Leo, Scorpio, Aries, Taurus, Capricorn.

ü  Woman            : Gemini, Virgo, Libra, Pisces, Aquarius.

ü  Unisex             : Cancer, Sagitarius.

Implora Zodiac Series Parfum Collection

Kemudian, mereka juga dikategorikan berdasarkan wangi dominan. Ada tiga kelas besar yakni woody, fresh fruity, dan sweet floral.

ü  Woody                        : Leo Scorpio , Aries, Taurus, Capricorn, Aquarius 

ü  Fresh Fruit       : Cancer, Sagitarius 

ü  Sweet Flower  : Gemini, virgo, Pisces, Libra

Untuk patokan gender sesungguhnya tak begitu berpengaruh padaku. Karena aku pribadi suka tabrak kategori parfum baik notes maupun gender. Kadang aku suka memadukan parfum woody dengan musky, woody dengan floral, dsb. Tapi bagi kamu yang masih bingung dan bimbang untuk memilih, patokan gender bisa jadi langkah awalmu. Selain itu, kategori notes juga bisa diperhatikan. Jika kamu penyuka manis atau floral, jangan ambil wangi woody yang kuat. Begitupun sebaliknya. Menurutku, dari ke-enam parfum yang kumiliki, aku bisa melihat kesan strong hingga soft dari mereka.

Setelah menggunakan enam varian parfum Implora Zodiac, aku memiliki urutan berdasarkan kekuatan notes yang terendus oleh hidungku. Pertama, Sagitarius memiliki wangi woody yang kuat, tetapi dibarengi kesan hangat manis. Kedua Capricorn tak kalah woody dari Sagitarius . Hanya saja ia memiliki kesan yang berbeda karena ia cenderung fresh tanpa kesan manis. Ketiga, Aquarius yang memiliki kesan kayu mirip dengan Capricorn tetapi beda arah saat dry down. Keempat, Aries yang fresh tetapi meninggalkan kesan woody dan spicy yang tipis nan enak. Kelima, Taurus yang memiliki campuran wangi fresh, manis, dan powdery. Terakhir, Libra yang mengembangkan nuansa fresh dan berujung manis enak dari vanilla .

Implora Zodiac Series Parfum Harga

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan favoritku, aku suka semua karena memiliki wangi khas yang beda dan patut dicoba. Tiap wangi jenis woody dari Implora Zodiac Parfum memiliki fokus wangi yang berbeda. Namun, jika harus memilih dari keenam parfum ini, aku sedang suka dan sering memakai varian Taurus. Kadang juga kuselingi dengan Libra.

Kamu harus tahu ini. Aku bukan pecinta sweet gourmand. Aku cenderung pecinta woody musky dengan sedikit manis segar yang berasal dari buah atau bunga. Namun, aku bisa sejatuh cinta ini sama Libra. Mungkin, pada semprotan awal ia mengeluarkan aroma yang bercampur alkohol kemudian mereda dengan mengangkat top notes yang oke dan diikuti based notes enak. Kamu bisa mencobanya, siapa tahu kamu juga menyukainya sama sepertiku!

 

D.  Harga dan Pembelian 

Penasaran dengan Implora Zodiac Series Eau de Parfum? Wewangian lokal ini bisa kamu dapatkan di official online store Implora baik Shopee, Tokopedia, dll. Selain itu kamu bisa cek update produk di website resmi Implora.

 

Beli Implora Zodiac Parfum di Shopee

Beli Implora Zodiac Parfum di Tokopedia

 

Yup, itu tadi sekilas tentang jenis notes pada wewangian dan Implora Zodiac Parfum yang bisa menjadi pilihan untuk menemani hari-harimu. Jangan lupa coba wangi yang berpotensi besar jadi favoritmu, kira-kira sesuai dengan zodiakmu atau enggak ya ….

46 komentar untuk "Nikmati Wangi Impianmu dengan Implora Zodiac Series Eau de Parfum Collection"

  1. Kak, maksud top middle bottom itu apaa ya? Daku bingung.

    Emang bener kalo sagi girl suka aroma parfum yg maskulin karena emang rada tomboy wkwkkw. Entar cari ah parfum Implora, sepertinya menarik.

    BalasHapus
  2. Hwaa baca notes nya kayanya ga cukup beli satu, cakep semua dan aku banget! Untung harganya murah ya, under 50k udah dapet edp sebagus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, parfum Implora ini harganya memang affordable.

      Hapus
  3. Implora kalau mengeluarkan produk emang gak tanggung sih, apalagi ini aroma varian parfumnya lengkap banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, wangi fresh sampai woody ada. Jadi bisa pilih sesuai selera.

      Hapus
  4. Lagi musim yaa kayaknya sekarang parfum-parfum pake modelan zodiak begini. Aku juga belum lama ini beli produk serupa.
    Sayangnya ini yang zodiak virgo malah buat cewe yaaa, itu kira-kira kalo dipake sama saya cocok apa ngga nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba kak. Mana tahu sesuai. Tapi aku sendiri Capricorn malah suka wangi varian Taurus hehe.

      Hapus
  5. Haizzzz ini brand pinter uga yaak, ngeluarin series zodiak dan pas lagi itu Capricorn doyannya wangi woody ( aku seh ), ini seh racun jajan judulnyaaaa

    BalasHapus
  6. wahhhh keren implora sudah punya 12 macam parfum berdasarkan zodiac..pasti bakalan bingung ini nanti milihnya ...soalnya kadang suka beda2 pilih parfum tergantung acara yang kita datengin..kadang suka yg segar2 tapi juga kadang suka yang kalem maskulin hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusnya punya semua sih kak wkwkwk. Biar bisa campur-campur juga, kadang jadi nemu wangi yang mantep lo

      Hapus
  7. Kalau parfume aku tuh suka yang aroma yang simple atau menyegarkan. Tergantung sikon jadi, bisa menyesuaikan. Intinya enggak terlalu menyengat lah aromanya. Hehhehe
    Menarik pake banget nih Implora Zodiac Parfum seriesnya beneran nyebutin per zodiak gitu😍 kemasannya juga cakeppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, konsepnya unik. Wanginya juga bervariatif. Jadi bisa icip banyak jenis.

      Hapus
  8. Serius ini mah wangi banget, wanginya soft, dan tahan lama, aku suka wangi Woody, seperti manis buah, alami. Btw, cancer yang udah kucobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana cancer kak? Sesuai selera kah? Taurus enak juga lo hehe

      Hapus
  9. Implora selalu bikin kita happy ya

    inovasi dan terobosan yg asliii mencengangkan
    makasii udah berbagi ya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Yuk bisa dibeli parfumnya. Wanginya enak-enak nih.

      Hapus
  10. Waaah kok menariiiik sih 😍😍😍. Secara aku tuh gila parfum Mbaaa. Sampe koleksi di rumah. Tp parfum apa aja. Dari yg mahal sampe murah ada 😄. Tiap hari dipake, even pas tidur malam.

    Rasanya enaak aja kalo badan wangi kan. Tadi langsung cek yg Gemini, stoknya tinggal 2, aku mau beli deh, penasaran wanginya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih gercep ya kak Fan. Emang parfum tuh penting banget biar kita wangi di manapun dan kapanpun hehe.

      Hapus
  11. Implora makin bervariasi sekarang pilihan produknya, makin keren juga dengan adanya tambahan produk parfum
    aku jamin pasti harganya murah nih.
    terus nggak tanggung-tanggung juga pilihan wanginya ada banyak. Seru juga kalau dikategorikan kayak zodiak gitu ya, jadi kita punya banyak pilihan

    BalasHapus
  12. Wah inovatif sekali produk parfum dari Implora ini
    Bisa meracik parfum sesuai dengan zodiak ya
    Jadi lebih personal taste wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Tapi lintas zodiak juga enggak masalah kak. Soalnya aku juga suka beberapa varian yang bukan zodiakku hehe

      Hapus
  13. Ih Implora makin gila kerennya, udah ngeluarin parfum zodiac series aja. Saya kebetulan Suka wangi yang sweet flower gitu Kak dan ternyata cocok sama zodiak saya yang Virgo. Otw beli parfum Implora virgo di Shopee ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengen beli varian yang belum kucoba kak. Kepo banget ini.

      Hapus
  14. Aku tuh suka parfum yang manis dan segar aromanya jadi cocoknya aroma buah-buahan gitu yaa..dan pastinya tahan lama jadi pengen coba Implora Zodiac Series

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku parfum ini lumayan tahan lama kak. Bisa banget dicoba.

      Hapus
  15. duh jadi penasaran sama wangi si libra ini, karna dari varian yang udh ku coba aku suka sama taurus yang aromanya fresh banget, ihihihi

    BalasHapus
  16. Wah sekarang Implora juga udah ada produk parfumnya. Keren ih nama2nya terinspirasi dari Zodiah. Aku penasaran sama yang Varian Gemininya karena itu Zodiak aku dan syukurnya masuk kategori parfum for women dan sweet flower juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran sama varian yang belum kucoba kak. Kayaknya enak-enak.

      Hapus
  17. Wanginya beragam banget, bikin penasaran ih! Pengen coba yang Libra karena sesuai zodiak dan wanginya tipe yang aku sukaaa

    BalasHapus
  18. lucu banget kaka lebih suka woody tapi jatuh cinta sama libra wkwk
    padahal libra yang tipe manis gitu kan, kebetulan aku juga baru banget punya zodiac perfume implora ini dan aku pun jatuh cinta dari pertama kali pake sama yang libra juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, si Libra ini wangi manis tapi enggak eneg. Enggak bikin pusing jadi suka deh hehe

      Hapus
  19. Karakter Capricorn mirip2 denganku lho, jadi pengen mencoba sewangi apa parfum yang wanginya sesuai zodiak seseorang.
    Apalagi kemasannya juga unik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga Capricorn kak, tapi wangi woody nya kuat banget. Aku kalau pakai suka kucampur-campur.

      Hapus
  20. Penasaran sama yang taurus. Semoga beneran cocok wanginya. Pas banget juga parfumku habis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, dicoba kak. Varian lainnya juga bisa di sniff, mana tahu cocok, hehe.

      Hapus
  21. Aquarius sama taurus bener2 karakter yang ada di real life wangi pilihannya juga enak .. implora the best bgt sih ngeouarin varian zodiak ini

    BalasHapus
  22. Implora yang Aries kayaknya sesuai bangt nih sama kepribadianku, wanginya pasti aku suka banget! Implora emang selalu bisa bikin produk baru.

    BalasHapus
  23. beberapa orang suka banget dengan wanginya, katanya enak banget seger dan tahan lama, penasaran pengen beli sesuai zodiak sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lintas zodiak juga oke kak. Soalnya aku Capricorn tapi suka banget sama wangi Taurus & Libra hehe

      Hapus
  24. benerannn deh parfum implora ini wajib banget coba bisa buat sehari2 ataupun acara khusus apalagi harganya sangat bersahabat sekaliiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, mantep banget harga terjangkau kualitas oke.

      Hapus