Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vitamin Herbal Imugard untuk Penunjang Kesehatan Keluarga

 

Hingga saat ini, pandemi telah berlangsung selama lebih kurang satu tahun. Namun, belum ada solusi yang pasti untuk kita benar-benar terhindar dari Covid-19. Sebagai ibu, tentu saya merasa khawatir terhadap kesehatan anggota keluarga. Karena saat ini, imunitas yang optimal adalah kunci agar keluarga tetap sehat dan aman.

Pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021 saya mengikuti webinar yang diadakan oleh Mom Blogger Community dengan tema Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga. Saya mengikuti webinar tersebut dengan harapan dapat menambah wawasan kesehatan untuk keluarga dan diri saya sendiri. Sebagai seorang yang mengurus tiap-tiap anggota keluarga, saya merasa memiliki tanggung jawab agar keluarga senantiasa sehat. Untuk saat ini, hal-hal yang bisa dilakukan agar tubuh tetap kuat di antaranya mengonsumsi gizi seimbang, berolahraga ringan, istirahat yang cukup, dan minum vitamin. Selain itu, 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas interaksi tetap harus dilakukan.


Manfaat Imugard


Cegah Covid-19 dengan 5M


Pada webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga ini terdapat dua pemateri yaitu dokter Inggrid Tania, M.Si selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dan Apt. Agie Avionico Gaudart, S. Far selaku  brand manager Imugard.

 

1.     Herbal sebagai Imunomodultor Alami

Sebelum membahas tentang herbal, pada webinar tersebut kami mendapatkan informasi seputar jenis-jenis sistem imun dan bagaimana kerja sitem imun tersebut. Jenis sitem imun terbagi menjadi dua. Kemudian, dua jenis itu memiliki beberapa bagian lagi secara bercabang.

Jenis sistem imun yang pertama adalah non-spesifik atau alamiah. Jenis sistem alamiah ini terbagi menjadi tiga yakni fisik (kulit, selaput lendir, kegiatan batuk & bersin, dll), larut (keringat, asam lambung, laktoferin, dll), dan seluler atau bentuk sel (fagosit, sel NK atau natural killer, eosinophil, basophil, dll). Kemudian, jenis sistem imun kedua adalah spesifik atau didapat. Sehingga jenis yang satu ini merupakan jenis yang didapat dari luar, bukan yang ada dari dalam. Sistem imun spesifik ini terbagi atas humoral dan seluler. Contoh humoral adalah sel B (IgG, IgD, IgM, IgA, dll), kemudian untuk contoh seluler adalah sel T (Th1, Th2, Ts, Tc, dll).

Sistem imun pada tubuh kita inilah yang terus melindungi dan membuat tubuh kita sehat. Jika imunitas sedang menurun, tubuh rentan diserang penyakit dan hal tersebut akan menjadi masalah dalam keluarga. Dengan sebab itulah, kita membutuhkan imunomodulator untuk membuat sistem imun kita seimbang dan bekerja optimal.

Imunomodulator ialah zat yang dapat mengubah respons imun. Perubahan tersebut dapat berupa pengembalian ketidakseimbangan sistem imun yang sempat terganggu. Imunomodulator terbagi menjadi dua yakni imunostimulan dan imunosupresif. Nah, di jenis imunostimulan inilah herbal berperan. Dia dapat meningkatkan respons imun terhadap infeksi maupun serangan penyakit.

Herbal yang berperan sebagai imunomodulator cukup banyak, contohnya meniran, kelor, dan kunyit. Ketiga bahan herbal tersebut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Meniran atau phyllanthus niruri mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air dan aman untuk konsumsi jangka panjang. Daun kelor atau moringa aleifera memiliki manfaat yang banyak dalam pemenuhan nutrisi, karena herbal tersebut mengandung kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin, K, asam folat, dll.

Pengalaman saya pribadi, selama mas menyususi saya sering mengonsumsi kelor sebagai sayur. Karena kelor memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas ASI. Sama seperti meniran, kelor juga bisa dikonsumsi jangka panjang. Lalu, ada kunyit atau curcuma longa. Kunyit berfungsi sebagai anti-infalamasi atau anti-radang. Selain itu, kunyit juga bagus untuk sistem pencernaan sebagai herbal yang dapat dikonsumsi jangka panjang.

Dengan manfaat yang baik, bahan herbal yang memiliki sifat imunomodulator sangat pas dikonsumsi oleh anggota keluarga. Agar manfaat terserap maksimal, kita bisa mengonsumsi herbal dalam bentuk yang telah dikemas secara modern dan baik. Contoh produk vitamin yang memenuhi standar tersebut adalah Imugard.

 

2.     Imugard, Vitamin Herbal Penunjang Kesehatan Keluarga

Imugard merupakan satu di antara banyak produk kesehatan yang diproduksi oleh PT Deltomed. PT tersebut telah mengantongi sertifikat resmi yang menunjukkan proses pembuatan produk milik mereka telah berstandar dan teruji kualitasnya.

Manfaat Imugard

Imugard sendiri ialah vitamin 3 in 1 yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahun tubuh. Three in one apa yang dimaksudkan? Maksudnya, 3 in 1 di sini merupakan tiga bahan herbal unggulan yang menjadi satu dalam produk imugard yakni meniran, kunyit, dan kelor. Tiga kandungan Imugard inilah yang berperan menjadi imunomodulator andalan.

Imugard dapat dikonsumsi oleh anak di atas 12 tahun, orang dewasa, dan orang lanjut usia. Lalu, apakah aman untuk ibu hamil dan menyusui? Jika dilihat dari bahan atau ingredients produk, tentu ini sangat bermanfaat. Namun, kembali pada tiap-tiap orang yang kadang memiliki alergi atau pantangan khusus selama masa hamil dan menyusui. Sehingga, akan lebih baik jika dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter terpercaya sebelum mengonsumsi Imugard.

Kemudian, untuk aturan konsumsi, Imugard dapat diminum satu kapsul sehari untuk menunjang aktivitas biasa. Sementara saat tubuh dirasa tidak fit dan membutuhkan vitamin ekstra, Imugard dapat dikonsumsi dua kapsul sehari. Apakah aman mengonsumsi Imugard dalam jangka panjang? Untuk hal tersebut, Imugard sebagai vitamin herbal berkualitas tidak masalah dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Dengan manfaat Imugard yang sangat oke, tentu sistem imun keluarga akan semakin meningkat.

 

3.     Harga dan Pembelian

Dalam satu kemasan Imugard terdapat tiga blister atau strip yang berjumlah 10 kapsul di tiap blisternya. Sehingga, dalam satu kemasan terdapat 30 kapsul Imugard. Sementara itu, satu blister Imugard dijual seharga Rp 30.000 sampai dengan Rp 35.000. Untuk tempat pembelian, Imugard dapat dibeli secara online maupun offline. Pembelian secara online dapat dilakukan di e-commerce seperti Shopee, Blibli, Lazada, dan Tokopedia. Sementara pembelian secara offline dapat dilakukan dengan cara mendatangi Watsons, Century, dan apotek terdekat rumah.

Harga Imugard



Senang sekali saya bisa mengikuti webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga, karena di masa-masa seperti ini memang menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama. Dengan melakukn 5M dan pola hidup sehat, kita dapat meminimalisasi tubuh untuk terserang penyakit termasuk Coivid-19. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi vitamin tambahan seperti Imugard untuk perlindungan yang lebih optimal. salam sehat dan bahagia selalu.

11 komentar untuk "Vitamin Herbal Imugard untuk Penunjang Kesehatan Keluarga"

  1. Kelebihan Imugrad buatku pribadi adalah harganya yang ramah banget di kantong, kak. Terus, sudah ada di swalayan dekat rumah. Jadi, enggak harus ribet nyari di apotek. Bahkan, di beberapa warung kecil kelontong gitu sudah ada yang sedia juga, walaupun belum banyak. Tapi, ngebantu banget kalau pas butuh mau beli di jam mendekati tengah malam. Maklum, di Bekasi kalau sudah jam 8 malam, sudah banyak yang tutup. Jadi bergantung banget sama toko kelontong. Dan beruntungnya Imugard ada dijual di sana. Jadi bisa dikonsumsi pas pagi hari sebelum aktivitas.

    BalasHapus
  2. Semakin banyak varian multivitamin yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga imunitas tubuh ya di tengah serangan virus yang belum tahu sampai kapan akan berlalu ini.

    BalasHapus
  3. Betapa kaya ya Indonesia, segala ada! Termasuk obat-obatan yang khasiatnya terbukti nyata. Asal kita bijak mengelola dan memanfaatkannya aja ya

    BalasHapus
  4. Imugard ada juga ya di marketplace tokopedia, aku kemarin cari di apotik disini belum ada kak.. Terima kasih informasinya ya kak ^^

    BalasHapus
  5. Salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh yakni dengan mengkonsumsi multivitamin ya, salah satu yang direkomendasikan di artikel ini adalah IMUGARD.

    Asyiknya bisa ikutan webinar "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga" ya. Bisa menambah wawasan baru sekaligus pengalaman baru.

    Jadi tau banyak nih, ternyata ada multivamin yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang sangat berkhasiat.

    Makasih infonya.

    BalasHapus
  6. Selama pandemi kita wajib banget menjaga kesehatan dan imun tubuh agar selalu bagus ya kak.
    Salah satu cara praktis ya tentu minum suplemen seperti imugard. Mengandung 3 bahan herbal alami Indonesia. Yakni kunyit, kelor,dan Meniran.

    BalasHapus
  7. Daun kelor memang jadi tanaman kecintaan ya sekarang ,aku jadi pengen nanemnya, biar bisa di konsumsi sering sering

    BalasHapus
  8. Keren nih inovasinya. Jadi sekarang nggak perlu meracik rebusan bahan herbal lagi ya, cukup konsumsi 1 kaplet imugard setiap hari. Praktis

    BalasHapus
  9. Bahan-bahan produk imugard yakni meniran, kunyit, dan kelor memang udah familiar banyak manfaatnya. Jadi, imugard ini sangat rekomendedlah. bagus untuk menguatkan imun tubuh.

    BalasHapus
  10. Keren banget webinar "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga". Tau aja kalau emak-emak yang akan paling terkena dampak jika imunitas anggota keluarga terganggu. Imugard bisa jadi amunisi nih untuk menjaga imun keluarga apalagi di masa pandemi seperti ini. Kadnungan herbalnya bikin gak was-was. Apalagi adh ada izin dari BPOM.

    BalasHapus
  11. Iya ya Mba. Sampai hari ini pun belum ada solusi pasti untuk mengakhiri pandemi ini.

    Ikhtiar kita hanya menjaga imun diri dan keluarga.

    BalasHapus