Produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Asli dan Palsu




Beberapa minggu yang lalu kebetulan saya membeli sebuah barang Natrep Aloe Vera bukan dari official store. Dengan harga yang melebihi pasaran, saya pikir barang tersebut original, di keterangan gambar pun penjual berkata bahwa barangnya adalah original. Saya pikir produk tersebut benar-benar diimpor dari Korea dan mereka adalah 1hand supplier.
Setelah barang tersebut datang, saya merasa ada yang janggal. Pertama kali melihat, saya sudah tidak cocok dengan barang tersebut. Alhasil saya membuka produk tersebut dan melihat langsung perbedaan-perbedaan apa yang dimiliki antara produk Aloe Vera yang asli dan yang palsu. Beberapa hari setelah saya membeli Aloe Vera di olshop, saya membeli barang yang sama di akun resmi Natrep. Berikut perbedaan kedua barang.
1.      
11. Kemasan
Dari segi kemasan, barang original dan palsu yang saya dapatkan sama. Tidak ada perbedaan sedikitpun. Dari label depan, belakang, dan emboss Nature Republic semua sama. Jika pembeli benar-benar jeli, coba lihat bagian pembungkus plastic. Natrep yang asli memiliki pembuskus cukup tebal dan terdapat keterangan barang. Sedangkan produk palsu memiliki pembungkus plastik tipis dan terkesan berantakan. Di bawah ini adalah bagian belakang Natrep palsu.



Selain itu, coba lihat permukaan belakang jar dan perhatikan permukaan jar tersebut. Pada produk original, jar tidak memiliki permukaan cekung, sementara produk palsu memiliki permukaan bawah yang sedikit cekung. Jika kamu adalah pemakai Aloe Vera yang masih awam, lebih baik membeli produk langsung dari store, atau membeli pada pihak yang benar-benar terpercaya untuk mengantisipasi kepalsuan.

2.   Warna Gel
Warna gel yang asli dan palsu cenderung berbeda. Meskipun begitu, produk palsu yang saya miliki memiliki warna yang hampir mirip dengan aslinya. Jika kita tidak jeli dan termakan omogan penjual yang bersikeras mengatakan ori, pasti kamu akan percaya jika produk itu adalah ori, padahal palsu.


Warna gel yang asli cenderung muda, jernih, dan ringan (bagian kiri). Sedangkan produk palsu terkesan tua, sedikit buram, dan berat (bagian kanan) . Dalam gambar tersebut dapat dilihat mana yang ori dan mana yang palsu.

3. Tekstur
Tekstur gel yang asli lebih ringan dan mudah mencair. Saat kita ambil dari jar dengan kuas maupun tangan, gel akan terlihat mencair. Sebaliknya, produk yang palsu terkesan membentuk gumpalan dan mudah sekali diambil dengan kuas maupun tangan. Jadi, untuk melihat hal ini kita harus membuka produk yang sudah dibeli. Meskipun perbedaan tekstur sangat kecil, tapi hal itu memang  berbeda. Jadi, jangan takut untuk mendeteksi suatu barang.

4. Bau
Bau antara produk original dan palsu sangat berbeda. Produk original memiliki bau segar yang bercampur alkohol. Bau wanginya cukup menyengat tapi menyegarkan. Semetara produk palsu memiliki bau yang terbilang ‘pahit’, seperti campuran lidah buaya degan bahan-bahan yang berbau tidak enak. Menurut saya pribadi, produk original memiliki bau yang jauh lebih wangi dan enak saat diaplikasikan pada kulit. Sementara yang palsu, mencium sejenak saja saya kurang suka.

Nah, dengan dengan semua perbedaan tersebut, saya sempat berdebat dengan penjual produk Natrep Aloe Vera yang palsu, tetapi mereka bersikeras bahwa produk yang mereka jual adalah asli. Mereka bahkan mengucapkan “Fitnah itu dosa loh, sis.’, “Sis, itu importir?”, “Sis merasa jadi manusia yang paling benar kalau bilang punya kami kw.”, dsb. Dengan harga yang melampaui harga store dan mendapatkan barang yang palsu, sangat sangat rugi rasanya.
Menyesal sudah pasti ada, dan saya pribadi tidak rela jika ada orang lain yang bernasib sama seperti saya. Banyak orang yang menilai produk tersebut asli, padahal itu palsu. Karena mereka tidak tahu dan kadang juga tidak mau cari tahu mana yang asli dan palsu. Akhirnya malah berujung pada keputusan yang salah. Jangan main-main dengan kulit kalian ya kakak-kakak cantik dan ganteng…
Sudah bayar mahal tapi malah merusak wajah, hal itu pasti sangat tidak menyenangkan. Jadi, be smart buyer. Jangan asal mengiyakan suatu barang.
Dengan kejadian yang saya alami tersebut, saya pribadi menekankan bahwa barang original adalah yang terbaik. Meskipun harga dirasa cukup mahal, tapi keaslian produk adalah yang utama. Bahkan, harga mahal masih bisa disiasati pada barang palsu, jadi berbelanjalah dengan penuh kehati-hatian.
Kebetulan di Surabaya telah dibuka gerai Natrep , Tunjungan Plaza, Kamis lalu. Saya turut memeriahkan acara tersebut dan mendapatkan standee Jongdae Oppa (saranghae).


Nah,  saya juga membuka online shop dengan nama Shina Olshop dengan berbagai produk. Silakan mampir ke Instagram atau WA saya untuk mencari tahu produk-produk yang dijual, terutama Nature Republic. Barang pasti original, sehingga pembeli yang dirasa jauh dari store dan tidak dapat membeli di akun resmi Natrep. Bisa memesan pada saya.

Ingat, jika tidak bisa di store dan akun resmi, baru beli di tempat lain. Karena pembeli yang pintar dan cantik harus mengetahui produk original yang sudah pasti aman. Terima kasih. ^_^

Owner Shina Olshop.



Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Asli dan Palsu "