Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Yuk, Intip Review Parfum Scarlett Euphoria yang Punya Wangi Mewah nan Tahan Lama

Yuk, Intip Review Parfum Scarlett Euphoria yang Punya Wangi Mewah nan Tahan Lama. Hai semua …. Di sini ada pecinta wewangian? Pasti itu adalah kamu. Enggak mungkin kamu mampir di artikel review-ku yang satu ini jika kamu bukan pecinta wewangian terutama produk parfum.

Bicara tentang parfum, menurutku parfum lokal sekarang mulai menunjukkan “taring”nya. Banyak brand dengan varian wewangian yang memiliki SPL (Sillage, Projection, & Longevity) tinggi, notes unik, dan kemasan unyu-unyu.

Sebagai pecinta parfum, pasti kalian sudah tahu apa itu SPL, kan? Tapi bagi kamu yang masih penasaran, alangkah baiknya jika aku menyinggung sedikit tentang 3 poin penting dari parfum ini.

SPL, huruf  S pada bagian depan adalah Sillage. Sillage pada parfum bisa diibaratkan sebagai jejak. Mungkin kamu pernah merasa jika di suatu ruang memiliki wangi parfum yang khas, padahal di sana tidak ada siapa-siapa. Nah, jejak itulah yang dimaksud sebagai sillage. Pengandaiannya lagi, misal si A berada di ruang X kemudian pergi. Sepuluh menit kemudian, si B masuk ke ruang X dan mencium parfum milik A, padahal si A sudah tidak ada di ruang X.

Lalu, huruf P adalah projection. Projection merupakan jangkauan dari wangi sebuah parfum. Misalkan, si A yang memakai parfum dengan base floral duduk di pinggir lapangan. Si B yang sedang bermain basket berjarak 5 meter dari si A dapat mencium wangi parfum A.

Terakhir, huruf L adalah longevity alias ketahanan dari sebuah parfum pada tubuh kita. Meskipun sillage atau projection suatu parfum rendah, bisa saja ketahanan parfum “menempel” pada kita cukup tinggi. Jadi, tiga poin tadi berhubungan tapi berbeda.

Review Parfum Scarlett Euphoria

Kembali pada topik parfum lokal, kebetulan banget aku sedang tertarik dan penasaran dengan Scarlett yang mengeluarkan produk EdP. Pas aku scroll e-commerce dan nemulah satu parfum mereka yang sepertinya enak di hidung dan dompetku. Perfume tersebut adalah Scarlett Eau de Parfum Euphoria 30 ml.

Kenapa aku tertarik mencoba parfum Scarlett terutama Euphoria? Sebelumnya, aku mendapatkan informasi jika parfum Scarlett ada di penjualan nomor 1 di TikTok dan Shopee. Ditambah perfume Scarlett juga memecahkan REKOR MURI dengan penjualan terbanyak selama 30 menit. Makin penasaran untuk pakai parfum ini, kan?

Eits, selain Euphoria yang akan kubahas nanti, Scarlett juga memiliki varian parfum lainnya di antaranya Dreamy, Sweet Memories, dan Passionate. Namun, kali ini aku akan fokus membahas Euphoria. Jadi, simak Scarlett parfum review berdasarkan pengalamanku pakai ya ….


1.     Packaging Eau de Parfum Euphoria

Scarlett Parfum Euphoria memiliki dua kemasan yakni box bagian luar dan botol parfum berbahan kaca. Dua kemasan ini memiliki kombinasi dua warna yakni pink dan krem. Packaging box bagian depan terdapat merk, nama produk, dan ukuran. Sementara bagian belakang lebih infromatif dengan adanya notes parfum, cara pakai, ingredients, produsen, tanggal kadaluarsa, dll.


Parfum Scarlett Euphoria

Kemudian, pada kemasan botol bagian depan belakang terdapat tulisan merk yang timbul. Bagian belakang tidak ada informasi. Sedangkan bagian depan terdapat stiker bernuansa pink krem. Cairan parfum Euphoria sendiri berwarna kecokelatan dan dapat ditengok dari luar kemasan.


Scarlett Euphoria Eau de Parfum

Scarlett Euphoria Eau de Parfum ini diproduksi oleh PT Sinar Alfa Omega di Tangerang, Banten, Indonesia. Parfum Scarlett varian ini resmi beredar di pasaran dengan nomor POM NA18230606672.


2.     Keunggulan Parfum Scarlett Euphoria

Parfum lokal dari Scarlett ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan parfum lainnya. Keunggulan tersebut di antaranya kemasan yang cantik, wangi mewah nan tahan lama, dan diformulasikan dengan teknologi "Calm The Mind", "Dream Drifter Scent", "Odour-Free". Teknologi yang disebutkan sebelumnya memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas kepercayaan diri serta memberikan rasa relaksasi di setiap semprotan Euphoria Eau de Parfum.


Wangi Parfum Scarlett Euphoria

Scarlett parfum ini memiliki kemasan penuh estetika serta travel friendly. Produk ini pun diklaim memiliki wangi tahan lama hingga 8 jam (bergantung pemakaian masing-masing individu). Okenya lagi, parfum Scarlett ini dijual dengan harga yang affordable alias murah bersahabat.


3.     Ingredients Parfum Scarlett Euphoria

Ingredients Euphoria Eau de Parfum adalah alcohol, fragrance (parfum) components, finish fragrance, dan aqua.

 

4.     Warna dan Notes Parfum Scarlett Euphoria

Nah, pasti kalian paling penasaran dengan bagian ini. Banyak orang yang memilih wewangian berdasarkan notes yang tersaji di dalam produk wewangian. Bisa jadi notes ini juga yang akan menentukan apakah kamu akan memilih Euphoria atau varian Scarlett parfum lainnya.

Berikut notes yang ada pada Scarlett parfum Euphoria. Top (Neroli, Pear, Mandarin, Exotic Fruit). Middle (Orange Flower, Jasmine, Rose, Peach). Based (Woody, Vanilla, Tonka Bean, Milk).

Sudah terbayang wangi parfum lokal yang satu ini? Jika belum, ayo bayangkan bersamaku di bagian review parfum Scarlett setelah ini, hehe.

 

5.     Review Parfum Scarlett Euphoria

Yup! Akhirnya sampai pada bagian review parfum Scarlett Euphoria berdasarkan pengalaman pakaiku. Ada beberapa poin yang bisa kurasakan dari parfum lokal berkualitas ini. Berikut penjabarannya.


Review Parfum Scarlett

Packaging-nya cantik dan ready to go (mudah dibawa-bawa). Saat ini banyak parfum yang berlomba untuk membuat packaging yang estetik, tetapi tak membebani penggunanya. Menurutku Scarlet cukup sukses membuat kemasan botol yang tampak simpel tetapi mewah. Selain itu parfum Euphoria ini juga berukuran 30 ml yang notabene mudah untuk dimasukkan tas untuk dibawa bepergian.

Wangi yang enak. Saat pertama kali semprot, aku menemukan aroma tipis dari bunga dan disusul dengan aroma manis. Meskipun top note didominasi oleh buah-buahan, hidungku belum bisa menemukannya secara gamblang. Di sisi lain, Euphoria ini memiliki drydown yang didominasi oleh vanilla dan tonka bean yang membuatnya cenderung manis, kalem, dan memberi kesan menenangkan. Menurutku, parfum ini cocok digunakan untuk jalan bareng pasangan. Wangi ini juga sangat cocok jika digunakan untuk wewangian sehari-hari maupun me time di malam yang menenangkan.

Wangi tahan lama. Setelah memakainya secara berulang, aku mendapati wangi Euphoria Scarlett mampu bertahan sekitar 5 jam padaku dengan aktivitas harian yang cukup padat dan kebanyakan outdoor. Tentu ini kukatakan berdasarkan pengalamanku. Saat cuaca cenderung dingin dan aku berada di indoor, wangi manis dari Euphoria akan bertahan lebih lama.


Review Parfum Scarlett Euphoria

Ada satu hal yang kutemukan secara tidak sengaja selama memakai parfum Scarlett Euphoria. Aku menemukan “jejak” parfum ini yang ternyata wanginya aku banget. Sebenarnya aku bukan pecinta wewangian vanilla gourmand. Manis ala kue dan roti yang baru ke luar dari oven bukanlah style-ku. Akan tetapi, aku malah menemukan jejak Euphoria sangat enak di hidungku. Selama pemakaian parfum ini, aku hampir selalu menyemprotkannya saat berada di kamar tengah. Satu dua hari aku belum mengenal wangi spesifik dari jejak Euphoria. Namun, di hari ketiga aku mencium wangi woody, sedikit floral, dan aroma vanilla yang tipis. Dan …. Ternyata itu wangi dari Euphoria yang tertinggal di ruang tengah tetapi secara rutin “diisi ulang”, sehingga jejaknya mirip drydown, tetapi bukan drydown.

Aku tidak bisa menjelaskannya secara detail dan pasti. Mungkin kamu akan menemukannya saat kamu sudah memiliki dan mencoba parfum Scarlett Euphoria ini sendiri.

Harga affordable. Nah, poin yang cukup penting bagi kita kaum mendang-mending yang pengen wangi maksimal. Tenang, harga parfum Scarlett tidaklah mencekik. Dengan ukuran 30 ml, kamu bisa semprat-semprot tanpa beban berlebih karena harganya masih bisa dijangkau banyak kalangan.

 

6.     Scarlett Parfum Euphoria Harga

Penasaran dengan harga Euphoria Eau de Parfum? Harga normal parfum ini berada di kisaran Rp 75.000,00 (tidak termasuk diskon dan promosi khusus). Kamu bisa membelinya di official online store Scarlett maupun toko resmi yang bekerja sama. Saat kamu telah memiliki parfum ini, pastikan produk yang kamu punya adalah asli. Kamu bisa memeriksa keaslian produkmu di website yang tersedia, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang keasliannya.


Harga Parfum Scarlett

 

Itu tadi review parfum Scarlett Euphoria dariku. Semoga membantu kamu yang sedang mencari parfum lokal berkualitas yang kemungkinan besar akan cocok denganmu. Terima kasih telah menyimak dan sampai jumpa di review produk selanjutnya.


19 komentar untuk "Yuk, Intip Review Parfum Scarlett Euphoria yang Punya Wangi Mewah nan Tahan Lama"

  1. Scarlett udah merambah ke parfum segala nih, ya. Packagingnya imut banget, travel friendly dan gampang dibawa ke mana-mana. Emang paling praktis sih bawa parfum yang mini gini, bisa semprot-semprot di mana pun, kita juga jadi wangi sepanjang hari.

    BalasHapus
  2. Selama ini cuma pake-pake aja dan gak merhatiin kode-kode yang ada pada parfum. Ternyata bau yang "tertinggal" itu Sillage ya istilahnya. Aku beberapa kali juga nemu kejadian kayak gini, bikin penasaran sama parfum yang dipake tapi segan mau nanya soalnya gak kenal hahaha.

    Nah sekarang jadi penasaran sama scarlett euphoria ini. Kemasannya cakep banget. Kaget juga harganya cuma segitu. Kukira seenggak-nggaknya 200 ribuan ke atas ini.

    BalasHapus
  3. Huaa parfumnya cute banget, apalagi warna pink gituu, kesukaanku. So far udah nyoba pake body serumnya Scarlett, cobain parfumnya juga ah. Scarlett konsisten ya produk2nya dikasih harga 75.000 semua.

    BalasHapus
  4. waaahhh cukup murah ini 75rb sudah dapet parfum edt 30 ml apalagi dia juga tahan cukup lama dalam ruangan...
    btw aku jug baru tau ini istilah SPL hehe jadi nambah pengetahuan tentang perparfuman :)

    BalasHapus
  5. Harganya murah juga ya, apalagi kemasannya juga kelihatan mewah banget! Jadi penasaran deh sama wanginya. Pas baca notes-nya kayak enak banget.

    BalasHapus
  6. Based note nya ada Woody dan vanila kaya nya bagus buat yang kalem kaya aku hihi ada aroma manis manis nya ya ada top dan midle notes nya Fruity . Penasaran pengen pakai juga

    BalasHapus
  7. Wuih.. Pasti senang banget nih pake Scarlett wangi sehingga sangat membantu menunjang penampilan kita sepanjang hari

    BalasHapus
  8. pas banget mom aku lagi cari-cari parfume apa yg kiranya gak terlalu mahal tapi wanginya mewah dan tahan lama. wanginya gak terlalu nyengat ke hidung kan mom?

    BalasHapus
  9. Waaah harganya terjangkau ya. Jadi penasaran sama aromanya kak. Coba ah nanti CO

    BalasHapus
  10. wiiihh aku baru tahu nih kalau scarlett punya produk parfum, penasaran banget sama harumnya. kayaknya cocok banget untuk cuaca Indonesia.

    BalasHapus
  11. Pakai parfum itu wajib banget, dong. Biar gak bau keringet, apalagi kerjaan sering ketemu banyak customer, jadi harus tetap wangi.
    Baru tahu nih sama parfum Scarlett, aku jadi penasaran deh.

    BalasHapus
  12. Scarlett itu produknya lengkap banget banget ya dari skincare, haircare, bodycare dan sekarang ada juga parfum. Harus dicoba ni parfumnya

    BalasHapus
  13. Seliweran di FYP dan berakhir baca artikel ini jadi yakin banget pengen beli parfume dari Scarlett karena emang udah penasaran banget

    BalasHapus
  14. dari semua produk scarlett cuma Parfume doang nih yang blm pernah ku coba, pas liat reviewnya auto checkout sih

    BalasHapus
  15. kalau scarlett udh ngeluarin parfum rasanya ngga bakalan kecew deh, soalnya bodycare dan haircarenya aja udah harus banget dan sudah pasti kalau Parfum Scarlett Euphoria ini sudah dipastikan aromanya akan nyaman dan tahan lama

    BalasHapus
  16. Wah parfum dari Scarlett ya, pasti enak wanginya
    Mewah dan tahan lama pastinya ya
    Harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  17. Jadi makin penasaran deh sama parfumenya scarlet wanginya cem mana , banyak bgt seliweran

    BalasHapus
  18. inovasi dari Scarlett bener bener nggak nyangka, selama ini aku kira ga bakalan ngeluarin parfum, ternyata ada, kerenn
    penasaran sama aroma manis berpadu seger dari scarlett Euphoria ini, dan harganya lagi lagi affordable banget buat kantong mahasiswa
    aku belum nemuin di toko kosmetik langganan aku, kalau ada pengen aku cobain juga deh

    BalasHapus
  19. wah sekarang makin banyak ya produknya Scarlett, sekarang merambah ke parfum, keren banget, penasaran sama wanginya pengen cobain jadinya, kemasannya selau girly pinky gitu, benar-benar cewek banget

    BalasHapus