Love Beauty and Planet Body Wash Review, Harga, dan Ingredients (Muru-Muru Butter & Rose)

 

    Love Beauty and Planet Body Wash Review, Harga, dan Ingredients (Muru-Muru Butter & Rose). Hai semua, pernah enggak sih kalian berpikir tentang produk kecantikan dan perawatan tubuh kita sebenarnya berefek buruk atau enggak pada lingkungan? Atau, pernah juga sekilas terpikir bagaimana uji coba produk yang kita pakai sebelum produk tersebut beredar luas di pasaran? Nah, kali ini aku membawa sebuah produk yang sayang banget sama kita dan planet bumi tercinta yakni Love Beauty and Planet. Untuk spesifikasinya, aku akan membahas body wash mereka dengan varian muru-muru butter dan rose.

 

Love Beauty and Planet Body Wash Review, Harga, dan Ingredients (Muru-Muru Butter & Rose)

1.     Sekilas Tentang Produk

Love Beauty and Planet Body Wash varian muru-muru butter & rose ini merupakan satu di antara banyak varian yang dimiliki oleh LBP. Varian lain di antaranya ada tea tree oil & vetiver, coconut water & mimosa flower, coconut oil & ylang ylang, serta marine softness. Selain body wash, LBP juga memiliki produk lainnya seperti body lotion, shampoo, dan conditioner. Ditambah, baru-baru ini mereka mengeluarkan cleansing face dan face mask.

LBP body wash muru-muru butter & rose diproduksi oleh Milott Laboratories, tld, yang bertempat di Tailand. Sementara distributor ada tiga yakni unilever di Filipina, Singapura, dan Indonesia. Untuk Indonesia sendiri, lokasi mereka ada di Tangerang.  LBP merupakan produk yang terkenal dengan berbagai inovasi yang mendukung kesehatan bumi sekaligus kecantikan bagi pemakainya. Sehingga, dengan memakai produk ini, si pemakai tidak hanya mendapatkan kepuasan diri sendiri, tetapi juga memberi dukungan untuk perawatan bumi terkasih.

 

2.     Packaging

LBP Muru-Muru Butter and Rose memiliki packaging yang umum layaknya keluarga Love Beauty Planet lainnya yakni berbentuk bulat memanjang seperti tabung. Karena aku membeli produk ukuran 400 ml, bentuk dari kemasan tersebut cenderung gemuk. Kemasan muru-muru butter and rose body wash ini juga terlihat meriah dengan adanya nuansa merah mudah dan gambar mawar.


Love Beauty and Planet Body Wash Review


Pada bagian depan kemasan terdapat motif bunga dan dedaunan mawar. Ada beberapa informasi seperti nama brand, kandungan utama produk, jenis produk, manfaat produk, dan ukuran di sana. Di sisi samping terdapat informasi tentang ingredients, logo Unilever, dan barcode. Sementara pada bagian belakang tertulis dukungan produk ini pada bidang Beauty dan Planet, cara pemakaian, produsen & distributor, keunggulan produk, No BPOM, suara konsumen, logo halal, logo vegan, serta barcode tambahan.


Love Beauty and Planet Body Wash Harga


Dilihat dari bahannya, LBP memiliki kemasan botol yang 100% dapat didaur ulang. Botolnya yang cenderung mudah dipencet dan elastis membuat kemasan ini beda dengan kemasan lainnya. Selain dilapisi kertas yang berisi gambar dan tulisan, botol produk sendiri tidak berwarna alias transparan. Sedangkan pada bagian botol berwarna hitam dengan pembuka tutup yang terbuka bila ditekan.

 

3.     Ingredients

Berikutnya, Love Beauty and Planet Body Wash ingredient. Produk ini mengandung beberapa bahan alami sepeti coconut oil, muru-muru seed butter, rosa damascene flower extract, dan minyak bunga matahari. Selain itu, produk ini juga mengandung myristic acid, lauric acid, potassium chloride, palmitic acid, socium chloride, citric acid, dll. Apakah produk ini mengandung fragrance? Ya,, produk ini tetap memakai fragrance di dalamnya.


Love Beauty and Planet Body Wash Ingredients


Muru-muru butter dan bunga mawar di sini diklaim dapat menutrisi sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah. Sehingga, dengan pemakaian body wash ini kulit akan dirawat dengan adanya perubahan dari segi tone kulit yang lebih sehat dan bercahaya.

 

4.     Kelebihan Produk bagi Bumi dan Penggunanya

Pada dasarnya, semua produk LBP memiliki keunggulan ini. Namun, agar kamu yang masih asing dengan produk ini tidak bertanya-tanya, aku akan menjelaskan beberapa keunggulan Love Beauty and Planet.

A.     Vegan

Bagi kamu yang tidak mengambil produk perawatan tubuh yang mengandung sesuatu dari binatang, kamu akan menyukai produk Love Beauty and Planet ini. Dari uji tes yang dilakukan oleh vegan.org, produk ini telah lulus dan mendapatkan label sebagai produk vegan.

 

B.     Pemakaian Botol Daur Ulang

Sebagai produk perawatan tubuh yang tentu saja akan di repurchase pemakaiannya, kemasan yang mudah didaur ulang menjadi keunggulan tersendiri. Bayangkan saja jika kita membutuhkan dua botol tiap bulannya. Jika botol tidak dapat didaur ulang, maka botol tersebut akan semakin menunpuk dan mencemari lingkunga sekitar. Belum lagi tangan-tangan jail yang asal buang kemasan di sungai, laut, pinggir jalan, dll. Jadi, dengan adanya kemasan yang bisa didaur ulang dengan mudah, kemasan tersebut tidak akan menumpuk dan dapat dipakai kembali nantinya.


Love Beauty and Planet Body Wash


 

C.      Memakai Bahan Natural dan Organik

Sebagai produk yang digadang-gadang ramah lingkungan, LBP memiliki bahan-bahan yang natural dan organik. Organik di sini dicontohkan yakni coconut oil. Minyak kelapa yang ada di dalam produk didapat dari tumbuhan yang berkualitas baik. Tumbuhan tersebut dipupuk dengan pupuk yang alami dan perawatannya tanpa pestisida. Sehingga baik dari awal hingga berwujud coconut oil, bahan tersebut menjadi bahan yang organik dan natural.


Love Beauty and Planet Muru-Muru Butter & Rose


 

D.     Tidak Memakai Hewan Sebagai Uji Tes Produk

Beberapa produk kecantikan tidak menjelaskan bagaimana produk mereka diuji sebelum dijual pada masyarakat. Uji produk tersebut bisa saja melibatkan hewan (paling sering diuji coba pada hewan kelinci). Padahal, tindakan ini tidak bisa diiyakan seratus persen, karena hewan merupakan makhluk hidup seperti manusia pula. Nah, saat ini produk kecantikan dan perawatan tubuh yang natural juga memberikan klaim bahwa mereka tidak menguji produk pada hewan. Biasanya hal ini disebut cuelty free. Dari sudut pandang ini, Love Beauty and Planet juga tidak menguji coba produk mereka pada binatang. Sehingga pecinta binatang pasti akan tertarik dengan produk ini karena merasa visi misi mereka sejalan.

 

E.      Memiliki Logo Halal MUI

Nah, hal ini juga jadi keunggulan sekaligus hal positif terutama bagi umat muslim. Label halal dari MUI merupakan lampu hijau bagi peminat LBP untuk menggunakan produk ini dengan perasaan aman dan nyaman. Meskipun produk ini bukanlah produk yang dikonsumsi seperti makanan, akan tetapi sebagian besar umat muslim memilah-milah mana yang pas dengan gaya hidup mereka (rata-rata serba halal). Jadi, poin ini menjadi keunggulan LBP dibandingkan brand lain yang mungkin saja tidak mengantongi label halal seperti mereka.

 

5.     Tekstur, Aroma, dan Warna

Lanjut ke review yang selalu ada pada artikelku yakni tekstur, warna, dan aroma. Seperti sabun mandi pada umumnya, LBP body wash muru-muru butter & rose ini memiliki tekstur yang cair kental. Jika diibaratkan, teksturnya hampir mirip dengan susu kental manis (hanya saja sedikit lebih encer, sedikit sekali ya). Warnanya pun putih cenderung keruh. Jadi jangan bayangkan produk ini memiliki warna yang putih bersih, no, no, no. warnanya lebih ke arah putih krem.

Lalu, yang terakhir tentang aromanya. Nah, ini yang biasa ditunggu-tunggu. Karena bagaimanapun aroma atau wangi dari sabun mandi akan membuat kita betah dan merasa senang melakukan kegiatan bebersih tubuh. Awalnya, kukira wangi body wash ini akan segar dan semerbak bau mawar. Akan tetapi, tebakanku meleset. Aku melupakan muru-muru butter yang menjadi perpaduan bunga mawar tersebut. Wangi dari muru-muru butter dan rose ini malah mirip dengan vanilla, dan…. Sayangnya aku bukan pecinta vanilla. Untungnya, aroma body wash ini tidak mirip aroma vanilla yang medok. Dia tetap memiliki aroma halus sekaligus segar dari mawar. Hanya saja, sejauh aku berpikir tentang bau body wash ini, aroma vanilla cenderung terlintas di pikiranku. Apakah aku menyukainya? Iya. Apakah aku mau repurchase jika sabun mandi ini habis? Tentu saja. Wanginya bukan wangi yang gampang ditolak. Aromanya enak dan aku tetap menikmati kegiatan bebersih badan dengan LBP body wash varian muru-muru butter & rose ini.

 

6.     Review NA

Kemasan dari LBP (Love Beauty and Planet) Body Wash ada dua ukuran yakni 200 ml dan 400 ml. Aku pribadi membeli ukuran 400 ml dengan penuh percaya diri meskipun sebenarnya aku belum pernah mencoba produk dari LBP. Mengapa aku bisa sedemikian nekad? Pertama, akhir-akhir ini aku memang sering mengintip instagram LBP dengan berbagai jenis produknya. Keunggulan yang sudah aku sebutkan tadi juga menjadi hal yang menarik bagiku. Ditambah, aku membelinya saat event 11.11 di shopee (masih baru ya). Ada diskon yang lumayan oke dari harga awal Rp 54.000,00 menjadi Rp 35.000,00. apalagi tidak ada ongkir kali ini, jadi barang tersebut dari gudang ke rumahku dengan biaya 0 rupiah. Namun, jika kamu membeli produk Love Beauty and Planet body wash harga segitu, dengan ukuran 400 ml sepertinya tidak terlalu membebani. Apalagi dengan poin plus plus yang ada pada produk tersebut.

Nah, saat produk tersebut sampai di rumah. Aku begitu antusias. Perasaan ingin mencoba begitu tinggi. Akan tetapi, jika pikiranku saja sudah begitu positif terhadapnya, aku malah tidak bisa mengulasnya dengan jujur dan pikiran terbuka. Akhirnya kudiamkan produk tersebut seharian. Tidak kupegang-pegang maupun kuulik informasinya. Setelah aku merasa ketertarikanku padanya menurun, aku mulai memakainya (kebetulan sabun mandi memang habis). Dari pemakaian tersebut aku mengetahui beberapa hal yang diluar ekspektasi aku.

Love Beauty and Planet body wash yang aku beli ternyata tidak meninggalkan efek licin saat dan setalah dipakai. Pertamanya, aku mengira sabun mandi ini akan licin. Aku lupa jika produk ini ramah lingkungan. Mungkin, dengan kesan pada kulit yang tidak licin, proses mandi tidak perlu membutuhkan air yang banyak untuk sekadar membilas sabun. Namun, meskipun dia tidak memiliki kesan licin pada tubuh, dia juga tidak membuat kulit terlalu kering. Memang, dia membuat kulit memiliki kelembapan yang ala kadarnya, tetapi aku bisa memaklumi hal tersebut. Apalagi, produk ini juga memiliki jenis produk lainnya yakni body lotion. Bisa jadi kelembapan dan aroma yang lebih kuat akan diserahkan pada si body lotion. Jadi, bagi kamu yang hanya memakai sabunnya tanpa si body lotion, mungkin kamu akan merasa kulitmu tidak memiliki kelembapan yang ekstra.

Apa berarti LBP body wash ini buruk? Bukan begitu. semua kembali pada pribadi masing-masing. Aku sendiri menyukai sabun mandi yang tidak licin dan memberi kelembapan secukupnya saja. Asal kulitku enggak jadi kering dan bisa dijadikan papan buat nulis pakai kuku gitu. Alhasil, dengan memakai si muru-muru and rose ini aku tidak ada masalah. Toh, aku bisa memakai body lotion setelahnya. Beda cerita kalau aku pengen sabun mandi yang memiliki kesan licin dan lembab yang wow. Aku pasti akan kurang menyukai LBP body wash ini.

Aroma dari body wash sudah kujelaskan sebelumnya, hal itu juga yang berada di luar ekspektasiku. Selanjutnya, dari segi jumlah pemakaian. Aku tidak tahu apakah aku yang boros atau memang produk ini mudah untuk dihabiskan. Setiap mandi, setidaknya aku memakai tiga pencet dari kemasan LBP. Nah, selama seminggu aku memakainya, isi produk ini sudah berkurang sepertiga. Padahal yang memakainya hanya aku dan suami (kalau Nbi sabunnya beda ya). Berarti seminggu ini aku menghabiskan sabun lebih kurang 150 ml. Dengan harga yang tidak diskon, mungkin aku tidak bisa mendanai sabun mandi ini secara rutin, hiks. Jadi, LBP, sering-seringlah diskon agar aku bisa memakaimu dengan hati dan dompet yang gembira ya, hehe.


LBP Body Wash Muru-Muru Butter & Rose


   LBP bisa didapatkan di mana saja baik online maupun offline. Offline dapat ditemukan di supermarket tertentu. Sementara online dapat dibeli di Sociolla, official store Shopee, Lazada, Blibli, dll. Aku sendiri membelinya di Shopee karena diskon 11.11. sehingga, bagi kalian yang berminat untuk mencoba atau pndah sabun mandi, kamu bisa meminang si Love Beauty and Planet Body Wash Muru-Muru Butter & Rose ini. Sekian pembahasan tentang body wash dari LBP ini. Terima kasih sudah menyimak dan jangan lupa untuk update artikel selanjutnya. Sampai jumpa….

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

12 komentar untuk "Love Beauty and Planet Body Wash Review, Harga, dan Ingredients (Muru-Muru Butter & Rose)"

  1. Wah ada produk baru belum coba sih yuk cuss deh hey

    BalasHapus
  2. love beauty and planet emang enak enak harumnya. Sebelum masuk di Indonesia, kebetulan suami pernah belikan dari vietnam saat beliau sedang tugas dinas, tapi sekarang sudah ada di indonesia, enak bisa beli kapanpun aku mau hehehe

    BalasHapus
  3. Lucuu yaa namanya.. aku baru denger nih.. emang nggak pernh kenal dunia per skincare an sih.. makanya ini kulit mulai kusam dan mo cari2 skincare yg aman dan gak ada efek samping buat kulit., stelah baca2 eh dapet review love beauty and planet.. cuma trsedia di shopee aja ini??

    BalasHapus
  4. wihiiiii.. tos dulu sesama pengemar LBP. Aku sudah pakai semua varian dari LBP dan varian Muru Muru ini jadi favoritku juga..

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai tapi varian lain. Sepertinya juga nggak banyak menghasilkan busa, ya nggak sih?

    BalasHapus
  6. Waah... Keren nih produk ramah lingkungan. Thanks sudah review ya kak. Jadi pengen coba 😁👍

    BalasHapus
  7. Samaan ni aku juga pake dirumah, Love Beauty And Planet bagus banget produk vegan pula

    BalasHapus
  8. Aku pernah pake yg sea salt. Tp kayanya ini perlu ku coba juga 😆

    BalasHapus
  9. Aku udah coba yg ini dan suka banget, wanginya kayak wangi body wash mahal. Btw, itu di poin pertama ada typo mba, harusnya LBP, mba ngetiknya BLP😁

    BalasHapus
  10. Lbp ini udah masuk wishlist .. moga bs segera di coba ya .. byk yg suka sm produk ini si

    BalasHapus
  11. Dari awa launch suka banget sama konsepnya love beauty planet! Aku juga udah coba yang ini dan beberapa varian lain karena wanginya enak enak 😍

    BalasHapus

Posting Komentar