COSRX Sunscreen Review : Aloe Soothing Suncream

 

COSRX Sunscreen Review : Aloe Soothing Suncream. Hai …. Hai …. Kali ini aku akan mereview sebuah produk skincare yang berjenis protecting alias melindungi (kulit wajah kita). Kalau sudah bicara tentang perlindungan, pasti tahu dong jika kita akan membahas sesuatu yang mengandung SPF dan PA. Nah, aku akan membahas tentang packaging, kandungan, keunggulan, dan sebagainya dari produk suncream  Korea Selatan yakni COSRX Aloe Sooting Suncream.

 

COSRX Sunscreen

1.     Packaging

Review yang pertama dariku adalah packaging. COSRX Aloe Soothing Suncream memiliki dua bagian packaging yakni box dan tube. Box untuk kemasan bagian luar, sedangkan tube untuk kemasan isi. Box sunscreen ini berbentuk balok memanjang. Kemasan ini didesain dengan warna putih, hijau, dan hitam. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk, informasi singkat tentang produk, dan ukuran suncream tersebut. Bagian sisi samping kiri dan belakang didominasi oleh informasi dalam bentuk tulisan Hangeul. Ada juga stiker bertuliskan bahasa Indonesia untuk memberi tahu No. BPOM, distributor, produsen, dan nama produk. Sementara di bagian samping kanan terdapat informasi tentang manfaat, cara pakai, ingredients, dan hal-hal yang perlu diperhatikan selama atau setelah pemakaian.

COSRX Sunscreen Review

Lanjut pada packaging tube. Sangat menyenangkan memiliki produk yang didesain dengan kemasan bentuk tube, karena isi produk tersebut tidak perlu dicolek-colek. Jadi tinggal dipencet dan dipakai sesuai dengan kebutuhan. Packaging tube ini juga memiliki perpaduan warna putih, hijau, dan hitam. Tutup tube berwarna hitam dengan badan tube yang dominan dengan warna putih. Tube tersebut mengandung informasi lebih kurang sama dengan informasi yang ada di kemasan box, hanya saja ditulis lebih ringkas.

 

2.     Kandungan Produk

Apa saja bahan yang terkandung dalam COSRX sunscreen? Apakah dia mengandung alcohol? Lalu mengapa ada kata Aloe pada nama produk suncream ini? Nah, suncream dari COSRX ini memiliki banyak bahan di antaranya glycerin, propylene glycol, phenyl benzimidazole sulfanic acid, alcohol, butylene glycol, silica, fragrance, dll. Dari beberapa bahan tersebut, sudah kita ketahui jika dalam suncream ini mengandung bahan yakni alcohol. Jadi, bagi kamu yang kurang menyukai alcohol dalam produk kecantikan yang kamu miliki, aku tidak menganjurkan suncream yang satu ini. Selain itu, di dalam produk ini juga mengandung bahan yang memiliki sensasi calming dan soothing yakni aloe vera. Sehingga, pantas saja produk ini memiliki nama Aloe Soothing Suncream. Meskipun begitu, persentase lidah buaya di dalamnya tidak begitu tinggi, terlihat dari posisi bahan tersebut yang ada di bagian bawah. Selanjutnya, detail bahan dari COSRX sunscreen ini bisa kamu temukan pada packaging box bagian samping seperti pada gambar yang aku sertakan.

COSRX Sunscreen Ingredients

 

3.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Lanjut pada review selanjutnya yakni tentang tekstur, warna, dan aroma dari suncream COSRX. Tekstur suncream dari brand asal Korea Selatan ini berbentuk padat berupa cream. Meskipun dia berjenis cream, dia tidak memiliki tekstur yang berat. Sebagai cream yang meindungi kulit wajah, teksturnya masih bisa diterima dengan baik oleh kulit. Produk COSRX yang satu ini memiliki warna yakni putih bersih dengan aroma segar seperti campuran aloe vera dengan buah semacam jejerukan atau bija atau apapun yang memiliki kesan segar asam. Jadi, saat memakai produk ini,kamu akan mencium wangi yang segar dan dapat menaikkan semangatmu di pagi hari. Namun, bagi kamu yang tidak menyukai suncream yang beraroma, aku tidak menganjurkan kamu untuk memakainya. Karena, aromanya akan sedikit lebih lama bertehan di hidung kamu.

COSRX Sunscreen SPF 50


4.     Keunggulan Aloe Soothing Suncream

Saat kita memakai sunscreen untuk melindungi kulit kita dari sinar UV A dan UV B, kita cenderung ogah-ogahan karena ada sesuatu dari produk tersebut yang membikin tidak nyaman. Eits, tapi tunggu dulu. Jika kamu sering merasa risih untuk menggunakan produk sunscreen, baiknya kamu mencoba COSRX Aloe Soothing Suncream ini karena dia tergolong produk yang memiliki banyak manfaat dan keunggulan.

A.     Mengandung SPF dan PA yang Tinggi

Pada bagian ini aku tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencari berapakah SPF dan PA yang dimiliki COSRX Aloe Soothing Sun Cream. Pada packaging baik box maupun tube telah ditulis secara terang-terangan dan jelas jika dia memiliki SPF 50 dengan PA+++. Dengan SPF dan PA yang mumpuni, sunscreen ini sangat cocok untuk melindungi kulit kita dari sinar UV A dan UV B. Kita tahu, jika sinar tersebut dapat membuat kulit menjadi kemerahan dan bahkan gosong. Selain itu, sinar tersebut dapat mempercepat penuaan dan berisiko memicu kanker kulit.

COSRX Aloe Soothing Suncream

Selain SPF dan PA yang tinggi, jumlah penggunaan produk juga harus diperhatikan. Setidaknya, pemakaian skincare yang optimal adalah dua ruas jari. Pemakaian suncream juga harus dilakukan berulang minimal dua tiga jam sekali agar proteksi yang dimiliki tetap pas.

 

B.     Bisa Sekaligus Moiturizer

Ada yang suka buru-buru saat memakai skincare di pagi hari? Ada juga yang malas memakai banyak produk hingga sering melewatkan sunscreen maupun moisturizer yang penting untuk kulit wajh? Nah, dengan COSRX Aloe Soothing Suncream, kamu bisa memakai suncream sekaligus moisturizer. Produk ini memiliki formula yang dapat melindungi kulit wajah sekaligus mengunci kelembapan dan tambahan nutrisi dari lidah buaya. Sehingga, saat kamu sedang terburu-buru maupun sedang malas memakai banyak layer pada kulit, kamu bisa memakai satu produk untuk dua manfaat.

 

C.      Tidak Menimbulkan Lengket dan Minyak Berlebih

Pemakaian sunscreen menjadi suatu dilema tersendiri saat kamu memiliki jenis kulit berminyak atau sensitivitas terhadap produk yang lengket. Karena, kebanyakan sunscreen memiliki efek lengket dan membuat kulit terlihat lebih berminyak. Apakah COSRX Aloe Soothing Suncream ini tidak membuat lengket dan menimbulkan minyak berlebih? Secara realitas, sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Produk suncream ini tetap memiliki efek lengket dan berminyak tetapi sangat minim. Mengapa kubilang minim? Karena aku sebagai pemilik kulit kombinasi tetap merasa nyaman memakainya. Rasa lengket nyaris tidak ada, sedangkan efek mengkilat tidak seheboh suncream lainnya yang pernah kucoba. Jadi, bagi kamu yang masih mencari-cari sunscreen yang cocok atau penasaran dengan produk ini, kamu bisa mencobanya. Bagiku, dia termasuk suncream yang oke.

COSRX Sunscreen Harga


D.     Tidak Menimbulkan White Cast

Pernah tidak kamu memakai sunscreen yang membikin kulit menjadi terlihat abu-abu dan terkesan tidak natural? Atau pernah mencoba produk suncream yang memang memberikan efek menaikkan tone kulit wajah, tetapi karena hal tersebut kulit wajah malah terlihat kurang sesuai dengan keinginan? Nah, COSRX sunscreen ini tidak memberikan efek abu-abu atau yang bisa kita sebut white cast, meskipun kita memakainya sebanyak dua ruas jari (anjuran pemakaian suncrean secara ideal). Suncream ini juga tidak memberikan warna khusus pada kulit, hanya memberikan efek lembab dan kulit yang terlihat sehat. Sehingga kulit tidak berkesan kering maupun kusam.

Aloe Soothing Suncream COSRX


5.     Pembelian

Produk suncream ini dapat dibeli di gerai offline seperti Watsons dan Sociolla. Untuk pembelian online juga bisa didapatkan di website resmi Sociolla dengan harga Rp 199.000,00 untuk ukuran 50 ml. Jika kamu memakainya secara rutin, ukuran tersebut akan habis untuk satu dua bulan. Namun, jika kamu masih ogah-ogahan atau ada sunscreen lain yang dibuat selang-seling, produk ini dapat dipakai hingga berbulan-bulan.

Suncream COSRX


Sekian untuk COSRX Sunscreen Review : Aloe Soothing Suncream. Artikel ini merupakan artikel pertama yang membahas suncream di blog ini. Next, aku akan membahas tentang produk perlindungan serupa dari brand yang berbeda. Jadi, jangan lupa untuk selalu mampir ya…. Terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

2 komentar untuk "COSRX Sunscreen Review : Aloe Soothing Suncream "

  1. Kalau suncream sebaiknya digunakan sebelum atau sesudah renang bisa digunakan tidak ya

    BalasHapus
  2. Nice info.. cosrx ini jadi salah satu wishlist aku yang belom kebeli sampe sekarang😅🤭

    BalasHapus

Posting Komentar