SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml Review (Ingredients, Harga, dan Manfaat)

 

Beberapa waktu lalu SNP mengeluarkan produk dengan kandungan peptide yakni SNP Prep Petaronic. Dalam rangkaian tersebut ada lima produk yakni SNP Prep Peptaronic Toner, SNP Prep Peptaronic Serum, SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask, SNP Prep Peptaronic Tone Up Cream, dan SNP Prep Peptaronic Cream. Kali ini aku akan mereview produk cream mereka (bukan tone up cream ya). Yuk, inilah penjelasannya.

 

SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml Review (Ingredients, Harga, dan Manfaat)

1.     Packaging

Produk SNP Prep Peptaronic Cream memiliki packaging luar berupa box dan bagian dalam berupa jar layaknya tempat cream biasanya. Packaging ini memiliki nuansa pink alias merah muda dengan warna putih bersih. Sementara tulisan yang memberikan informasi pada packaging berwarna hitam.

SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml Review

Kemasan luar yang berbentuk box memiliki informasi mendalam. Pada bagian depan terdapat nama merk, nama produk, kandungan dan manfaat yang dijelaskan secara ringkas, serta tempat pembuatan produk tersebut. Pada bagian belakang box sebenarnya informasi bertuliskan Hangeul, tetapi untuk produk yang dirilis secara resmi di Indonesia ini telah ditempeli stiker berbahasa Indonesia. Bagian tulisan tersebut berisi nama produk, kegunaan, cara pakai, keterangan produsen, keterangan distributor Indonesia, No. BPOM, dan akun sosial media mereka khusus untuk Indonesia. Lanjut, pada sisi samping terdapat rangkaian ingredients, hal-hal yang perlu diperhatikan, keterangan produsen, volume produk, dan lokasi pembuatan produk. Bagian atas berisi tulisan nama produk dengan posisi tulisan berada di tengah, sedangkan bagian bawah berisi tanggal kadaluarsa serta barcode.

SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml


Pada kemasan peptaronic cream SNP bagian dalam mengandung tulisan yang lebih sedikit, tetapi tetap memiliki informasi yang dibutuhkan. Jika kamu tidak mengerti bahasa Korea, kemungkinan kamu akan menebak-nebak terlebih dahulu apa informasi yang disampaiakan (seperti yang aku lakukan). Pada pagian jar dari cream ini berisi nama merk, nama produk, dan manfaat SNP Prep Peptaronic Cream itu sendiri. Selanjutnya, pada bagian belakang terdapat informasi tentang kandungan lima hyaluronic acid dan enam jenis peptide, volume/ukuran, website resmi SNP, lokasi pembuatan, dll. Jar dari cream ini juga terlihat umum. Akan tetapi warnanya yang putih dan umum membuatnya terlihat simpel. Untuk bahan, kemasan ini terbuat dari plastik, sementara untuk packaging luar berbahan kertas.

SNP Prep Peptaronic Cream Review

Baik tutup jar maupun badan dari jar krim ini berwarna putih. Di dalamnya, terdapat tutup yang mencegah produk meluber ke mana-mana. Sayang sekali, cream peptaronic ini harus dipakai dengan cara dicolek. Namun, hal tersebut memang cukup umum dilakukan karena packagingnya yang berbentuk jar dengan tutup yang dibuka seluruhnya.

 

2.     Manfaat

SNP Prep Peptaronic Cream memiliki manfaat atau kegunaan di antaranya mengunci kelembapan yang dimiliki oleh kulit, mencerahkan wajah, menyeimbangkan minyak yang ada pada kulit, serta merawat elastisitas kulit wajah.

 

3.     Ingredients

SNP Prep Peptaronic Cream memiliki ingredients utama yakni 5 hyaluronic acid dan 6 peptide. Nah, lebih rinci lagi, jenis hyaluronic acid yakni Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid,  Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, dan Hydrolyzed Sodium Hyaluronate. Selanjutnya, 6 peptide yang terkandung dalam cream ini di antaranya Copper Tripeptide-1, Hexapeptide-11, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, dan Hexapeptide-9. Selain kandungan yang diunggulkan tadi, cream ini juga mengandung ingredients seperti Glycerin, Caprylic, Niacinamide, Panthenol, pewangi, Macadamia Integrifolia Seed Oil, dll. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada gambar yang sudah aku sertakan.

 

SNP Prep Peptaronic Cream Ingredients

4.     Tekstur, Warna, Aroma

Cream peptaronic dari rangkaian SNP Prep memiliki tekstur yang cukup kental layaknya cream pada umumnya. Namun, apakah ini tergolong berat di wajah? Tidak juga. Dia tergolong mudah dibaurkan pada wajah dan menyerap pada kulit dengan baik. Sementara untuk warnanya, cream ini memiliki warna putih bersih dan aroma yang segar. Saat mencium wanginya, aku merasa pernah menghirup wangi yang sebelas dua belas dengan cream ini, tetapi aku lupa pernah menciumnya di mana dan produk apa. Intinya, cream ini memiliki fragrance yang cukup melekat di hidung. Jadi bagi kamu yang menghindari produk mengandung fragrance, sepertinya kamu harus berpikir dua kali demi mencoba produk ini.

 

SNP Prep Peptaronic Cream Manfaat

5.     Review NA

Yup, kita masuk pada pembahasan berdasarkan pengalamanku selama lebih kurang dua minggu memakai SNP Prep Peptaronic Cream. Sebagai cream yang memiliki klaim melembapkan (peran hyaluronic acid) dan menjaga elastisitas kulit wajah (peran peptide), cream prep peptaronic ini memang dapat diandalkan.

Pada pemakaian pertama, aku cukup terkesan pada tekstur, warna, dan aroma dari cream ini. Saat penutup kedua dari jar terbuka, aroma cream menyeruak hingga mencapai hidungku. Saat itu aku mencobanya tanpa memakai skincare lain sebelumnya. Pada kulitku yang berjenis kombinasi, cream peptaronic ini memiliki tekstur yang sebenarnya tidak menyerap begitu saja. Apalagi, saat diaplikasikan secara memutar seperti yang disarankan oleh SNP, cream yang kupakai malah kurang berbaur dengan sempurna. Hingga kulakukan putaran beberapa kali dan menepuk-nepuk wajah secara lembut, cream ini dapat meresap pada kulit wajah. Apakah dia benar-benar dapat mengunci kelembapan yang ada pada kulit?

Review SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml


Saat kupakai cream ini pada tahapan yang semestinya (setelah serum atau masker), dia dapat mempertahankan lekembapan dari skincare yang kupakai sebelumnya. Setelah memakai cream ini pun, kulit terasa lebih terhidrasi, lembut, dan kenyal. Namun, untuk efek mencerahkan yang diklaim SNP sebagai poin tambahan belum terlihat pada kulit wajahku. Selama pemakaian cream ini kulitku memang tidak ada masalah yang berarti (jika pun ada, permasalahan bekas jerawat yang kualami memang sudah ada sejak awal). Cream ini tidak membuat kulitku mengalami masalah jerawat maupun tumpukan komedo. Sehingga, bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi sepertiku, kemungkinan cream ini tidak membebani wajah kalian dengan masalah yang baru.

Review SNP Prep Peptaronic Cream


Sebenarnya, sesuatu yang membuatku tertarik dengan produk SNP Prep Peptaronic Cream ini adalah kandungannya yang terlihat begitu ideal. Saat ini, siapa yang tidak tertarik mencoba tren bahan yang dapat melembapkan kulit dalam waktu lama seperti hyaluronic acid? Ditambah, peptide yang terkenal untuk revitalisasi tentu membuat perempuan di umur dua puluhan merasa tergugah. Karena, saat ini kebiasaan baru untuk mencegah penuaan dini terlihat lebih mudah dan oke daripada harus merasakan tanda penuaan terlebih dahulu baru terkesan ceroboh untuk berusaha mengobati.

Bagiku yang beberapa bulan lagi menginjak umur 25, pasti kandungan seperti peptide ini sangat menggiurkan. Ditambah kelembapan ekstra dari hyaluronic acid pasti akan membuat kulit terlihat lebih sehat daripada sebelumnya. Apalagi, SNP sebagai brand asal Korea Selatan membuat skincare ini sendiri memiliki standar yang positif di pikiranku. Bagaimanapun, harus diakui jika skincare dari Korea  Selatan seperti ini memiliki kualitas yang cukup baik.

Manfaat SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml

Lalu, apakah yang aku dapatkan selama ini saat memakai cream SNP? Pertama, kulitku terasa lembap dan  lembut dalam waktu lama. Kedua, ada sensasi kenyal pada kulit setelah memakai cream ini. Ketiga, kulit mudah dirias setelah memakai cream ini. Keempat, kulit terlihat lebih sehat dan terawat. Tambahan, dia tidak menyebabkan masalah baru pada kulit.

Bagaimana dengan kulit putih? Kulit wajah jadi lebih cerah kah? Sayangnya, kecerahan yang benar-benar terlihat tidak muncul di wajahku. Wajahku tetap seperti ini, tidak semakin putih maupun memiliki tingkat kecerahan yang naik beberapa tone. Eitss,,, tetapi meskipun begitu, kulit yang sehat akan membawa kebahagian tersendiri lo. Bisa saja cream ini memberikan efek cerah pada kulit dalam jangka waktu panjang nantinya. Namun, proses mencerahkan kulit itu sendiri tidak bisa instan. Apalagi, cream ini memiliki peran untuk membuat kulit terlihat lebih muda, terasa kenyal, dan senantiasa segar. Jadi, bagi kamu yang ragu, kamu bisa mencoba dan melihat efeknya pada kulit wajah kamu.

Selalu ingat. Review seperti ini hanya untuk gambaran secara pribadi jika suatu produk diaplikasikan. Belum tentu efeknya akan sama pada wajahmu, karena setiap kulit memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, ambil positif dan negatif dari review ini secukupnya saja ya….

6.     Harga dan Pembelian

Berapakah harga SNP Prep Peptaronic Cream ukuran 55 ml ini? Harga yang dibandrol untuknya adalah Rp 160.000, belum termasuk diskon maupun ongkir yang dibebankan saat kamu membelinya secara online. Kebetulan, saat aku membuat artikel ini produk SNP sedang diskon di Shopee. Untuk cream ini sendiri harganya menjadi Rp 136.000. Potongan harga yang lumayan bagi kamu yang ingin mencoba produk cream yang kaya akan peptide dan hyaluronic acid ini.

Harga SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml


Sekian untuk pembahasan SNP Prep Peptaronic Cream Review (Ingredients, Harga, dan Manfaat). Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Nantikan update beauty selanjutnya ya…. Terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan nonfiksi. Ibu dari baby Nbi. Ibu muda yang menyukai hal-hal cantik yang membuatnya bahagia.

8 komentar untuk "SNP Prep Peptaronic Cream 55 ml Review (Ingredients, Harga, dan Manfaat) "

  1. huaaaaaaa aku tertarik deh karena ada klaim menjaga elastisitas kulit wajah, plus harganya juga masih reasonable, auto hunting ah di shopeee hihi siapa tau masih ada promo

    BalasHapus
  2. Dari segi harga lumayan juga ya Mbak, cuma kalau khasiat dan efektifitasnya bagus, tidak masalah. Skincare SNP yang satu ini layak dicoba dan direkomendasikan karena sudah terdaftar di BPOM juga

    BalasHapus
  3. Makin banyak produk kecantikan merk baru ya. Kalo nggak selektif milih takutnya ga cocok.di kulit. Dengan review kayak gini jadi terbantu deh buat tau lebih banyak tentang produk. Thx mb infonya

    BalasHapus
  4. Mbak Asiyah, sering bgt ya review skincare,hihi. bagi tipsnya dong cara meriview skincare ala mbak asiyah hehe. btw banyak sekali ya varian snp ini

    BalasHapus
  5. Skincare yang harganya lumayan tapi kalau lihat manfaatnya pada kulit pasti banyak dicari ya kak... Baru dengar mereknya, makin penasaran mau baca review produk ini lebih banyak lagi

    BalasHapus
  6. Pas banget saya sedang mengalami masalah dengan kulit wajah yang berminyan dan berjerawat, SNP ini sangat berguna sekali ya, semoga cocok

    BalasHapus
  7. Jadi penasaran pengin nyoba. Soalnya kulitku jg berminyaaak. Jadi jerawat gampang banget datangnya. Huhu

    BalasHapus
  8. Wah Mbak ternyata SNP Prep Peptaronic Cream 55 buatan Korea ya. Ada singkatannya kah SNP? kalau dari kemasannya praktis dan mirip krim di klinik kecantikan besar yang sudah ternama. Pengen banget coba nih, apalagi masalah saya ada pada komedo jadi cari produk yang nggak numpuk jadi sebum.

    BalasHapus

Posting Komentar