Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Fisik dan Mental IRT, Setrika Bebas Tanpa Kusut dengan Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR

Jaga Fisik dan Mental IRT, Setrika Bebas Tanpa Kusut dengan Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR. Sebagai ibu rumah tangga, pekerjaan yang dilakukan di rumah seperti tiada akhirnya. Setiap saat akan ada aktivitas rutin yang dilakukan seperti memasak, mencuci, menyapu, menyetrika, mengurus anak, dan lain sebagainya. Dengan segala pekerjaan yang selalu ada, rasa lelah baik fisik maupun mental dapat melanda ibu rumah tangga setiap saat. Karena itulah, penting bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan suatu kemudahan dalam melakukan pekerjaan rutin mereka. Sehingga, selain melakukan aktivitas harian, ibu rumah tangga pun dapat berkarya serta berdaya pada bidang lainnya misalkan menikmati hobi, mengembangkan usaha, menambah ilmu di luar sekolah, dan sebagainya.

Nah, selama menjabat sebagai ibu rumah tangga, saya memiliki beberapa pekerjaan rumah yang dapat dikategorikan sulit dan memakan waktu yang lama misalkan memasak, mencuci pakaian secara konvensional, dan menyetrika. Mengapa? Karena tiap hal yang saya sebutkan tadi terasa sulit jika tak ada alat bantu yang optimal. Pekerjaan semacam ini terasa begitu melelahkan dan memakan waktu yang cenderung panjang. Apalagi dengan kehadiran anak tercinta saya, Moenbi. Saya tidak pernah bisa melakukan pekerjaan rumah dalam waktu lama. Selalu ada saja tingkah Moenbi yang rewel, manja, dan minta ditemani.

Berbicara mengenai pekerjaan rumah tangga, menurut saya kegiatan menyetrika adalah kegiatan yang wajib diistimewakan. Karena di antara banyaknya kegiatan rutin yang saya lakukan sebagai ibu rumah tangga, saya cenderung gagal menyelesaikan target dalam kegiatan menyetrika.

Kegagalan mencapai target dalam menyetrika dipengaruhi oleh beberapa hal di antaranya gangguan sang anak (anak rewel, anak mendekati setrika panas, dll), jangkauan alat yang terbatas, setrika yang susah diatur, dan penggunaan alat yang membuat bagian lengan terasa sakit serta kurang nyaman. Dengan banyaknya gangguan semacam ini, kegiatan menyetrika yang saya lakukan menjadi kurang maksimal dan terkesan macet.


Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR


Untungnya, saya mengenal satu produk yang bisa meringankan beban fisik dan mental saya sebagai ibu rumah tangga khususnya dalam kegiatan menyetrika yakni Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR. Setrika ini memiliki desain ergonomis, kemampuan 360 bebas gerak, dan 2in1 dry & steam yang sangat mampu untuk diandalkan. Jadi, saya dapat merasakan meyetrika #BebasTanpaKusut dengan #PanasonicCordlessIronNIWL41VSR .

 

1.     Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR

Produk dari Panasonic ini merupakan setrika yang dapat meringankan beban dalam pengerjaan menyetrika sehari-hari dengan desain ergonomis, 360 bebas gerak, dan 2in1 dry & steam. Desain yang ergonomis membuat Cordless Steam Iron mudah digunakan dan tidak membuat lengan gampang merasa lelah. Lalu, kemampuan 360 bebas gerak juga memudahkan penggunaan tanpa harus memikirkan di mana letak kabel listrik berada. #SetrikaTanpaKabel ini juga memperkecil waktu nyetrika ketimbang dengan setrika berkabel. Selain itu, kemampuan #SetrikaPanasonic yang dapat dipakai secara kering dan uap membuat kita mudah memilih opsi mana yang cocok digunakan pada suatu pakaian serta situasi kondisi yang terjadi saat itu.


Keunggulan Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR


Setrika ini memiliki beberapa bagian seperti tempat penyimpanan, pengaturan suhu, power shot, mode setrika (kering, uap sedang, dan uap banyak), tangki air, tapak setrika, serta power base. Selain tiga kemampuan yang menarik dari Panasonic Cordless Steam Iron yang saya sebutkan sebelumnya, ada beberapa fitur unggulan yang membuat setrika ini lebih oke ketimbang yang lain.

 

A.     Fitur Unggulan Panasonic Cordless Steam Iron

Setrika terbaru dari Panasonic ini memiliki berbagai fitur unggulan. Fitur inilah yang membuat Panasonic Cordless Steam Iron lebih menarik, berkualitas, dan jadi hero untuk ibu rumah tangga dalam menjalani kegiatan menyetrika.

1)     Auto Shut Off (10 Menit)

Cordless Steam Iron dari Panasonic dilengkapi teknologi Auto Shut Off yang akan mati setelah 10 menit jika tidak terdapat tindakan apapun. Sehingga, jika tidak ada aktivitas selama waktu tersebut, setrika akan otomatis mati. Hal ini dirasa aman terutama bagi saya yang memiliki seorang bayi.Jika saya lupa mematikan setrika ketika anak rewel atau menangis, tidak ada sesuatu yang membahayakan nantinya. Pekerjaan pun akan terasa lebih efesien karena tidak memakan banyak daya.

2)     Tas Penyimpanan

Setrika 2in1 dry & steam ini dilengkapi dengan tas penyimpanan yang memudahkan alat untuk disimpan. Selain itu, jika biasanya setrika harus menunggu dingin untuk disimpan, setrika ini bisa langsung dimasukkan pada tas penyimpanan tanpa harus menuggu dingin.


Setrika Panasonic Cordless Steam


3)     Vertical Shot

Setrika tanpa kabel ini juga dapat mengeluarkan uap secara vertical. Pakaian yang digantung pun tetap dapat disetrika dan tentunya mendapatkan hasil yang memuaskan.


review setrika panasonic


Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Cara penggunaan semburan uap secara vertical, pertama pastikan selector mode dry/steam pada posisi mode dry dan pilih tombol suhu nomor 3. Kedua, pencet tombol semburan uap beberapa kali sebelum digunakan. Ketiga, dekatkan setrika pada pakaian yang digantung menggunakan hanger. Pegang pakaian kuat-kuat dan pencet tombol semburan selang 3 hingga 5 detik. Selesai, pakaian siap untuk dikenakan dan menemani hari-hari Anda.

4)     Tangki Air yang Dapat Dilepas

Tangki air pada setrika ini mudah untuk digunakan. Caranya, pastikan selector mode steam/dry berada pada posisi mode dry saat akan melepas atau memasang tangki. Kemudian, lepaskan tangki air dengan menekan tombol lepas yang tersedia. Selanjutnya, buka penutup tangki, lalu isi tangki dengan air hingga mencapai garis MAX atau maksimal. Terakhir, tutup tangki air dan pasang tangki pada unit utama. Dorong tangki air hingga terdengar bunyi klik ya, karena hal tersebut menandakan bahwa tangki air siap untuk digunakan.


Setrika Uap Panasonic


5)     Anti Kerak dan Anti Bocor

Panasonic Cordless Steam Iron dilengkapi kapsul di dalam tangki air untuk mencegah penyumbatan pada lubang uap. Dengan adanya komponen tersebut, semburan uap tidak terganggu dan tidak memberikan kesan noda putih maupun kecokelatan. Selain itu, setrika Panasonic ini didesain sedemikian rupa hingga meminimalisasi terjadinya kebocoran. Pasokan air akan terhenti bila suhu pada alas setrika turun pada tingkat tertentu dan membuat produk tersebut anti bocor.

6)     Lapisan Keramik Sebagai Alas Setrika

Lapisan keramik yang digunakan pada Cordless Steam Iron NI-WL41VSR  memiliki banyak manfaat di antaranya mampu mengalirkan panas secara merata, pakaian mudah rapi dan halus, produk tahan lama, lebih kuat dibandingkan bahan lainnya, dan tentunya hemat waktu.

7)     Power Base

Setrika dilengkapi power base yang aman. Saat tidak digunakan sesaat, setrika diletakkan pada posisi miring 20 derajat dan dengan permukaan yang seluruhnya menapak. Jika biasanya setrika diposisikan sedemikian rupa dan berpotensi untuk jatuh atau membahayakan sekitar, Cordless Steam Iron ini memiliki potensi minimal untuk hal buruk terjadi.

8)     Penggunaan Daya pada Setrika

Proses pemanasan pada setrika ditandai dengan lampu yang berkedip  selama lebih kurang satu menit dengan daya maksimal 1200W. Sementara setrika yang sedang digunakan atau dalam keadaan panas ditandai dengan lampu yang berhenti berkedip dengan daya kurang dari 5W.

 

B.     Rekomendasi penyetrikaan berdasarkan bahan pakaian

Bukan hanya mempermudah pekerjaan menyetrika yang dilakukan ibu rumah tangga, alat ini juga memberikan pilihan berdasarkan bahan dari pakaian. Sehingga tak sekadar praktis, tapi juga memaksimalkan perawatan.


setrika uap panasonic harga


Misal, bahan akrilik asetat dan nilon sutra baiknya memakai pengaturan suhu nomor satu. Caranya menggunakan mode dry, menyetrika pakaian pada bagian dalam atau bisa menggunakan kain pelapis di atas pakaian.

Kemudian, polyester rayon dan sutra dapat menggunakan pengaturan suhu nomor dua. Caranya menggunakan mode dry dengan menyetrika sisi bagian dalam pakaian. Untuk beberapa bagian khusus seperti kerah, lengan, dan saku dapat dilakukan pasa sisi bagian luar secara lembut.

Selain itu, bahan Linen dan katun dapat menggunakan pengaturan suhu nomor tiga. Cara yang ideal adalah dengan menggunakan mode steam iron. Setrika pakaian dengan bahan ini dapat dilakukan pada sisi bagian dalam.

 

C.      Perawatan Setrika Usai Penggunaan

Untuk membuat suatu barang lebih tahan lama dan tak banyak masalah, perawatan usai penggunaan juga patut diperhatikan termasuk Cordless Steam Iron NI-WL41VSR dari Panasonic ini. Caranya setelah kegiatan setrika usai, pilih suhu pada level 0, kemudian geser selector pada posisi mode dry. Kemudian, tekan tombol untuk melepaskan tangki air dan buang sisa air pada tangki. Setelah itu, pasang kembali tangki air pada posisi dan pastikan selector mode steam/dry pada posisi mode dry. Hal ini bisa dilakukan setiap kegiatan menyetrika selesai.

Sementara itu, untuk membersihkan setrika terdapat tiga bagian yang perlu diperhatikan. Pertama, ada permukaan setrika yang perlu dibersihkan dengan cara dilap menggunakan kain basah, atau bila perlu menggunakan detergen netral. Kedua, bagian pelat setrika. Bagian ini juga dapat dibersihkan dengan kain basah, sama dengan permukaan setrika. Ketiga, ventilasi uap. Untuk bagian ini dapat dibersihkan dengan menekan tombol semburan uap beberapa kali sampai uap tidak terlihat lagi.

 

D.     Harga dan Pembelian

Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR dapat dimiliki dengan harga Rp 1.665.000,00. Pembelian dapat dilakukan di website resmi untuk mencegah adanya produk palsu. Selain itu terdapat garansi selama 1 tahun untuk sparepart plus service dan 5 tahun untuk elemen setrika.


setrika uap panasonic tanpa kabel


 

Itu tadi #PanasonicCordlessIron  yang bikin #MakinMudahNyetrika dan membuat kegiatan menyetrika terasa lebih mudah. Dengan desain ergonomis, 360 bebas gerak, dan fungsi 2in1, setrika ini benar-benar membantu.

Nah, siapa yang masih bisa bilang jika menjadi ibu rumah tangga tak akan mengalami kelelahan fisik maupun mental? Dengan beragam pekerjaan, ada saja hal yang mengganggu kesehatan fisik dan mental bila segalanya tak berjalan baik. Jadi tersedianya alat yang memudahkan pekerjaan akan sangat membantu, karena bagaimanapun kita tak dapat menghilangkan suatu pekerjaan rumah tangga yang telah baku. Jadi, hal yang mungkin dilakukan adalah menyediakan alat bantu yang berkualitas, aman, dan terpercaya. Dengan begitu, ibu rumah tangga tetap sehat dan merasa bahagia dalam menjalani rutinitas yang ada.

24 komentar untuk "Jaga Fisik dan Mental IRT, Setrika Bebas Tanpa Kusut dengan Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR"

  1. pasti bakalan lebih memudahkan pekerjaan rumah kalau ada setrika uap macam Panasonic Cordless Steam Iron. Tapi sayang harganya lumayan juga yahh. Meskipun begitu hasilnya worth it banget, bisa hemat banyak daripada kirim ke laundry, cost-nya pasti lebih mahal

    BalasHapus
  2. Setrika dari produk panasonic cordless steam gaya baru setrika kekinian membantu pekerjaan rapikan pakaian, bermanfaat supportnpekerjaan.

    BalasHapus
  3. Strika kekinian yang patut dicoba, tentu akan membatu rapikan pakaian lebih cepat dari biasanya apalagi daya listriknya pun juga rendah

    BalasHapus
  4. Setrika modern banget nih.. bisa dibawa kemanapun..dan bentuk nya juga mungil manis.. ini tanpa listrik kah ka?

    BalasHapus
  5. pekerjaan yang tidak sy suka setrika, tapi kalau punya setrika ini, boleh la hehehe
    pekerjaan rumah tangga itu ga ada habisnya, ada aja yang harus dikerjakan makanya harus dibuat standar sendiri supaya tetap sehat dan tidak kelelahan

    BalasHapus
  6. Suka dengan designnya yang keren dan ergonomis. Keunggulan fitur setrika ini sangat memudahkan para IRT dalam menyeterika berbagai jenis bahan pakainan. Kualitasnya dan brandnya ga perlu diragukan lagi neh, emang top bgt.

    BalasHapus
  7. bentuk setrikanya lucuk banget! di rumahku juga pakai setrika panasonic, kualitasnya awet euy.. cuma ini asli lucuk banget jenis steam :D jadi pengen punya.

    BalasHapus
  8. Panasonic emang merek yang selalu bisa diandalkan, kualitas bagus dan tahan lama. Dari segi harga yang segitu, cocok dengan kualitas dari produknya.

    BalasHapus
  9. Ini info super duper wow.Bermanfaat banget untuk emak emak kayak aku.cuss langsung borong setrika Panasonik

    BalasHapus
  10. Panasonic jaminan mutu banget memang produknya terbilang awet, aku naksir setrikanya kayaknya lebih ringan dan praktis ya buat menyetrika karena ada uapnya juga nggak pakai kabel, lebih simpel untuk dibawa bepergian

    BalasHapus
  11. Fiturnya keren. Keunggulannya banyak. Anti kerak juga. Ini kadang yang jadi masalah di setrika biasanya. Tapi setrika Panasonic nggak bakal ada kerak.

    BalasHapus
  12. Nyetrika dengan setrikaan tanpa kabel emang membantu kita banget. Kadang orang malas nyetrika karena ribet urusan kabelnya. Kalau udah nggak berkabel begini jadi lebih mudah....

    BalasHapus
  13. Wah setrika canggih. Pengen punya. Bisa buat setrika biasa atau uap ya mbak. Keren.

    BalasHapus
  14. Huaa seterika seperti Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR ini nih idaman saya tapi belum kunjung kebeli masalahnya tergeser terus prioritasnya hahaha.

    BalasHapus
  15. Belum punyaa...lucu bet ish jadi pengen punya hahaha, mau ganti siii tap setrika lama ku masih aman aman aja next ya klo uda ngadat auti milih versi canggih ini

    BalasHapus
  16. wah rekomendasi setrikaan yang pas nih buatku yang pengen cepet beres kerjaan soal setrikaan. harganya emang uwow tapi hasilnya kan uwow juga. nabung dulu ah

    BalasHapus
  17. Teknologi makin bersahabat nih ma ibu rumah tangga. Banyak meringankan beban pekerjaan di rumah.

    Setrika Panasonic Cordless Steam Iron NI-WL41VSR jadi impian ibu2 dirumah. Wajib nabung nih buat memilikinya.

    BalasHapus
  18. Sbnrnya setrika ini kegiatan yg dulu palii8iiiing aku suka 🤣. Zaman kuliah di negara orang, ga mungkin sewa asisten soalnya. Jadi mau ga mau lakuin sendiri. Paling suka setrika pas sore sambil dengerin musik.

    Tapi setelah nikah aku ga pernah lakuin lagi Krn memang ada asisten. Melihat setrika tanpa cord gini, jadi pengen punya 1, biar asisten LBH gampang setrikanya, bisa dilakuin di mana aja, atau dilamarnya sambil nonton 😁.

    BalasHapus
  19. desainnya unik ya bagus, wah bisa beli ini buat bawa traveling niy kak, butuh banget barang seperti ini setiap bepergian

    BalasHapus
  20. item impian saya banget nih Mbak dari tahun kemarin tapi belum aja dicheckout, secara saya dari dulu paling mager sebenarnya tuk setrika, apalagi sejak punya anak dan anak-anak yang selalu kepo juga ingin bantu lah padahal emaknya was-was kalau mereka mendekat, bukannya kerjaan cepat beres malah jadi tertunda *ehh jadi curhat

    pakai Panasonic Cordless Iron ini pastinya akan membantu banget urusan setrika biar cepat beres.

    BalasHapus
  21. Udah lama mupeng banget Ama setrika ajaib ini. Asli Ya perkembangan teknologi memudahkan banget kalo seperti ini. Suka nyetrika tapi sering pegel nih belakangan ini. Kalo pake setrika kayak gini mah gak akan ada lagi drama pegel punggung

    BalasHapus
  22. waaah aku mupeng sama setrikanya. uda lama pengin setrika kek gini. tapi terganjal dana haha.

    BalasHapus
  23. wah menyetrika, untuk mencintai pekerjaan memang dibutuhkan alat yang sangat membantu seperti panasonic cordless ini tanpa kabel keren banget. jadi inget setrika jaman dulu yang pake arang ahaha. pengen banget deh nyobain panasonic ini

    BalasHapus