Review Glow Wash for Oily and AcneProne Skin Summer Time 120 ml

Hampir tiga bulan ini aku pakai pembersih muka dari Summer Time. Mereka adalah brand lokal yang baru rilis tahun ini. Aku sendiri dapat rangkaian produk ini dari socobox Sociolla dan sangat bersyukur karena aku cocok memakainya.



Nah, sedikit tentang Summer Time. Mereka adalah brand lokal yang berpusat di Jakarta, sementara produksi berada di Bogor, Indonesia. Brand ini rilis di awal tahun, sehingga Summer Time merupakan brand baru tetapi memiliki visi dan misi yang sangat bagus yakni meningkatkan kualitas penampilan perempuan milenial Indonesia serta menyediakan produk kosmetik berkualitas dari bahan terpilih, alami, dan aman.
Summer Time memiliki beberapa produk di antaranya Glow Wash, UV Filter Daily Cream, Revitalizing Serum, dan Soothing Spray. Nah, untuk jenisnya sendiri ada untuk kulit jenir normal cenderung kering (berwarna biru) dan kulit berminyak cenderung berjerawat (berwarna hijau).
Pada kesempatan kali ini aku akan mengulas Glow Wash for oily and acne-prone skin dari Summer Time. Aku pribadi sudah memakainya hingga tandas dan seperti inilah ulasanku:

1. Packaging

Dari segi kemasan, produk ini memiliki box persegi panjang dengan warna paduan cream dan hijau botol Di bagian depan terdapat logo, merk, nama produk dan ukuran. Kemudian, di belakang box itu sendiri terdapat nama produk, manfaat, kegunaan, cara pakai, dan barcode. Selanjutnya, di sisi samping ada komposisi, tanggal kadaluarsa, No. BPOM, dan informasi tentang produsen.



Nah, keaslian produk juga bisa dilihat dari keterangan-keterangan yang ada pada kemasan. Jika tidak lengkap, bisa saja produk yang dibeli merupakan barang palsu atau tiruan. Selain itu, untuk mengecek apakah barang yang dibeli merupakan barang asli, kita bisa menghubungi pihak Summer Time di nomor +62 813 8627 8858.
Sebelum box dibuka, produk ini memiliki segel warna silver dengan tulisan Summer Time yang unik dan lain daripada yang lain. Untuk kemasan produknya sendiri memiliki bentuk familiar layaknya pembersih wajah kebanyakan yakni tube. Dengan bentuk seperti itu, produk Glow Wash memiliki penutup yang mudah dan higienis.

2. Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur produknya sendiri berupa gel. Teksturnya tidak cair dan creamy. Sementara warnanya putih kecokelatan, lebih ke arah keruh. Saat diaplikasikan ke wajah produk ini tidak memiliki busa yang melimpah. Terasa sedikit licin, tetapi bisa membersihkan kotoran dan sisa make-up dengan baik. Apalagi jika sebelumnya sudah menggunakan miccelar water atau cleansing oil, produk ini bisa mengoptimalkan pembersihan pada wajah.



Produk ini memberi kesan sangat lembut pada kulit. Selain itu, produk ini tidak memiliki aroma yang menyengat. Cenderung netral dan tidak berbau. Namun, anehnya terdapat komposisi fragrance dalam produk ini. Padahal, menurutku baunya cenderung ada dan tiada. Jadi, ini sedikit membingungkan.
Terlepas dari aroma yang ditimbulkan, produk ini cocok dan aman untuk pengguna dengan jenis kulit yang sensitif berjerawat karena tidak mengandung SLS dan paraben.

3. Komposisi

Bahan utama dari produk ini di antaranya chamomile, tea tree oil, portulaca extract, dan centella asiatica leaf extract. Bahan tersebut berguna untuk mengurangi kadar minyak berlebih dan menghambat bakteri penyebab jerawat.



Komposisi dari produk ini secara rinci yakni aqua, potassium cocoate, acrylates copolymer, cocamide DE.A, Salicylic Acid, porulaca oleracea extract, tea tree melaleuca alternifolia oil, phenoxyethanol, glycol distearate, lactic acid, matricaria (chamomilla recucita) extract, centella asiatica leaf extract, DMDM hydantoin, sodium hydroxide, disodium EDTA, fragrance parfum component and finished fragrances.

4. Manfaat Penggunaan

Selama pemakaian tidak ada efek buruk yang terjadi pada kulitku. Biasanya, sebagai pemilik kulit kombinasi akan ada beberapa efek seperti bruntusan dan jerawat yang muncul saat aku tidak cocok pada suatu produk. Kadang kulit yang terasa kering dan kusam bisa juga menjadi indikasi lainnya. Namun, selama memakai cleanser Glow Wah dari Summer Time ini aku merasa baik-baik saja.
Awalnya, aku memang merasa sedikit tidak nyaman dengan kesan akhir yang begitu lembut, tetapi semakin dipakai aku merasa terbiasa dan nyaman-nyaman saja. Selama pemakaian juga tidak timbul jerawat maupun komedo, mungkin karena produk bisa membersihkan dengan cukup baik, sehingga tidak ada efek negatif semacam itu padaku.
Untuk hal positif jangka panjang, kulit terasa lebih lembut, kenyal dan sehat. Selain itu juga ada sensasi “aman” karena memakai produk dengan bahan-bahan terpercaya dan minim busa. Bagi yang memiliki kulit cenderung sensitif berjerawat, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membersihkan wajah. Karena produk ini menurutku masuk dalam kategori cleanser yang gentle.

5. Dan Lain Lain

Ada yang berminat mencoba Glow Wash?
Glow Wash for oily and acne-prone skin dari brand Summer Time ini bisa dibeli di beberapa marketplace di antaranya Sociolla, Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Pembelian langsung saja di official online store mereka (link akan aku taruh di akhir artikel). Sementara untuk offline store bisa dibeli di Kimia Farma. Untuk toko lain sepertinya belum tersedia. Summer Time belum memasarkan produk mereka secara luas di toko-toko. Nah, bagi yang kepo dengan produk-produk Summer Time bisa kunjungi official website dan official Istagram mereka. Selain mengunggah produk-produk mereka, Istagram Summer Time juga mengunggah informasi tentang bahan dan cara merawat kulit yang baik.  
Harga dari Glow Wash oily and acne-prone skin adalah 125 ribu dengan ukuran 120 ml. Namun, beberapa online store mereka sering mengadakan promo diskon. Sehingga harga bisa lebih murah daripada itu. Seperti pada hari Kamis, 4 Juni 2020 Summer Time diskon di Shopee hingga 55%. Sehingga Glow Wash yang harganya 125 ribu berubah menjadi 56.200 saja.
Jika aku memberi rating, ada beberapa hal yang harus dinilai. Dari segi packaging nilainya 8 dari 10. Lalu 7,5 dari 10 untuk tekstur dan bahan, kemudian 8 dari 10 untuk manfaat, dan terakhir 8 dari 10 untuk harga produk. Sehingga secara keseluruhan produk ini mendapat rating 7,9 dari 10.

Yup! Itu tadi ulasanku tentang Glow Wash for oily and acne-prone skin dari Summer Time. Semoga bermanfaat untuk mempertimbangkan apakah ingin membeli produk tersebut atau tidak. Nantikan ulasan lainnya ya. Jangan lupa untuk like, komentar, dan share ke teman kalian yang sedang mencari cleanser lokal dengan kualitas yang tidak kalau dengan produk luar. Terima kasih dan sampai jumpa.


OFFICIAL WEBSITE SUMMER TIME

http://www.summertime.id

USERNAME ISTAGRAM SUMMER TIME

@summertimeindonesia


BEBERAPA ALAMAT WEBSITE UNTUK PEMBELIAN PRODUK SUMMER TIME







Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Glow Wash for Oily and AcneProne Skin Summer Time 120 ml"