Review Innisfree Sea Salt Jelly Cleanser 130 ml



Halo semuanya. Apa kabar? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya meskipun dalam lingkup pandemi. Nah, kali ini selamat datang di ulasan pertamaku tentang produk perawatan tubuh.
Selama beberapa bulan ini kita melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan sebagian besar aktivitas di rumah saja, termasuk bekerja dan belajar dari rumah. Tentu hal tersebut cukup membosankan. Akan tetapi, demi melewati pandemi ini kita harus terus bersabar.
Tahukah, meskipun kita berada di rumah saja, kebersihan diri harus senantiasa dijaga. Apalagi, kulit cenderung terasa kering saat di rumah, bisa terkena AC, kipas, maupun debu halus yang ada di dalam rumah. Jadi, walaupun di rumah saja, kita tetap harus merawat diri menggunakan skincare rutin atau make up ringan agar kita tetap terlihat segar dan bersemangat.
Sedikit cerita, beberapa hari yang lalu sabun cuci mukaku habis, tapi untung saja aku memiliki stok sabun cuci muka dari Innisfree yang kubeli dari penukaran poin beberapa bulan lalu (sebelum Covid-19 menyerang). Sabun cuci muka tersebut bernama Sea Salt Jelly Cleanser. Ini adalah kali pertamaku menggunakannya dan berikut beberapa hal yang bisa bahas dari produk tersebut.




1.   HARGA
Harga nomal produk ini adalah 150 ribu. Dengan ukuran 130ml. Berarti tiap mili-nya dihargai sekitar Rp 1.150,00. Merasa cukup mahal? Tenang saja, terkadang Innisfree memberi diskon di hari-hari tertentu contohnya seperti saat ini. Produk ini mendapat diskon 10% hingga harga menjadi 135 ribu. Kandungan dan manfaat dari produk ini juga sepadan dengan apa yang telah kita keluarkan untuk membeli produk ini. Jadi, insyaallah tidak masalah.
Produk ini bukan hanya di store official, tetapi juga tersedia di toko online mereka (shopee, lazada, tokopedia, dll). Sehingga pembelanjaan bisa dilakukan secara offline maupun online.  Aku pribadi menyukai pembelanjaan melalui store secara langsung. Selain karena bisa mencoba sampel yang tersedia, melihat jajaran produk yang tertata rapi juga menjadi kenyamanan tersendiri.
Sementara itu, aku membeli produk ini dari poin yang kukumpulkan sebelumnya. Kebetuan, poin yang terkumpul tepat di bulan ulang tahun Innisfree berjumlah dua kali lipat, sehingga aku bisa mengurangi poinku untuk membeli produk cuci muka tersebut. Bisa diibaratkan, aku mendapatkannya tanpa mengeluarkan uang secara fisik. Penasaran dengan poin dan bagaimana menjadi member Innisfree? Nantikan artikel selanjutnya ya.

2.   PACKAGING
Produk cuci muka ini memiliki kemasan berbentuk tube. Mirip dengan produk pencuci wajah pada umumnya. Hanya saja, produk ini terlihat lebih ramping dan higienis.




Kemasan produk ini memiliki perpaduan warna putih dan biru. Pada kemasan bagian depan terdapat beberapa motif bangun, nama produk dan garis besar manfaat dari produk tersebut. Sementara bagian belakang terdapat penjelasan tentang manfaat, cara pakai, bahan-bahan, peringatan, expired produk, ukuran produk, identitas produsen, barcode, dan beberapa gambar pendukung. Penjelasan pada bagian belakang tersebut ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris. Jika kamu ingin melihat penjelasan dalam bahasa Indonesia, jangan buang bungkus plastik yang melindungi kemasan, karena terdapat stiker penjelasan dengan bahasa Indonesia yang ditempel di sana.


                          


3.   TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA
Seperti warna dasar dari kemasan, sabun muka ini juga memiliki isi berwarna putih dengan butiran yang bening. Tekstur yang ditimbulkan sangat lembut meskipun terdapat butiran kecil di dalamnya. Produk tersebut berbentuk gel. Saat digunakan, produk ini tidak membuat wajah terasa kering atau ketarik. Wajah tetap memiliki kelembaban yang pas untuk mengaplikasikan skincare routine selanjutnya.


                              


Produk ini memiliki busa yang cukup banyak, ditandai dengan adanya kandungan seperti cocamidopropyl betaine yang berguna untuk menimbulkan busa melimpah. Saat dipakai, aroma yang ditimbulkan sangat menyegarkan. Selain dari bahan ekstrak tanaman, terdapat fragrance khusus yang termasuk dalam kandungan produk tersebut. Aromanya sangat segar, tetapi bukan segar yang berasal dari buah maupun bunga. Lebih kepada segar udara dan perpaduan garam. Sehingga aromanya khas dan unik. Namun, karena produk ini mengandung fragrance, sepertinya Sea Salt Jelly Cleanser ini tidak disarankan pada seseorang yang memiliki kulit berjenis sensitive yang cenderung parah.

4.   MANFAAT DAN BAHAN
Produk ini memiliki komposisi utama yakni  garam laut lava dari Jeju (sebuah pulau di Korea Selatan) yang berguna untuk membersihkan dan merawat kulit dengan lembut. Ditambah ekstrak garam laut yang membantu untuk membersihkan kotoran dan debu secara optimal. Selain bahan utama tersebut, terdapat beberapa bahan yang baik untuk kulit wajah di antaranya sebagai berikut.
a.     Ekstrak anggrek : membersihkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit.
b.     Ekstrak daun pegagan : daun pegagan atau biasa dikenal dengan Centella Asiatica berguna untuk melembabkan kulit, merawat kulit sensitif, dan mengurangi jerawat.
c.   Ekstrak buah ara dan kulit jeruk mandarin : kaya akan vitamin C yang berguna untuk antioksidan dan mencerahkan wajah..
d.      Ekstrak daun Camellian Japonica : berguna untuk anti penuaan alami.
e.  Ekstrak daun Camellia Sinensis dan opuntia coccinellifera: sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan kaya akan vitamin E.

5.   ULASAN PEMAKAIAN
    Nah, selama dua minggu ini aku telah memakai Sea Salt Jelly Cleanser. Sejauh ini aku bisa memberi rating 7,5 dari 10 untuk packaging, 8 dari 10 untuk aroma tekstur serta bahan, 8,5 dari 10 untuk manfaat, dan 7,5 dari 10 untuk harganya. Jadi, secara keseluruhan produk ini mendapat rating 7,9 dari aku.
    Menurutku, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit yang berminyak. Mengapa? Karena produk ini memiliki kandungan seperti daun centella asiatica (pegagan), daun camellia sinensis (bahan dasar teh), dan opuntia cocconellifera (sejenis kaktus). Bahan tersebut sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak yang cenderung bermasalah. Selain itu, produk ini juga memiliki kemampuan untuk membersihkan sisa polusi dan kotoran yang menempel di kulit secara menyeluruh. Di kulitku, dia menimbulkan sensasi menyegarkan ala pantai dan laut yang membuat mood jadi meningkat. Ditambah, dia terkesan mencerahkan yang bikin kulit wajah terlihat lebih sehat dan ‘hidup’.
      Nah, untuk masalah aroma, aku pribadi bisa mentoleransi fragrance, sehingga kulitku maupun si hidung ini tidak memiliki efek buruk pada Sea Salt Jelly Cleanser. Beberapa bahan seperti cocamidopropyl betaine, disodium cocoamphodiacetate, potassium cocoyl glycinate, dan peg-7 glyceryl cocoate juga terdapat pada produk ini. Bahan tersebut berguna sebagai pelarut serta bahan yang menimbulkan busa melimpah. Beberapa bahan tersebut sebenarnya dikategorikan aman, tetapi bagi pengguna yang memiliki alergi terhadap bahan tersebut, lebih baik hindari Sea Salt Jelly Cleanser.
     Jika ditanya apakah aku akan kembali membeli produk ini? Jawabannya, iya. Karena aku merasa produk ini memang cocok sebagai cleanser yang gentle, menepati klaim yang telah diberikan, dan memberi efek yang baik pada kulitku.
      Bagi yang penasaran ingin mencoba tektur dari produk ini secara langsung, silakan kunjungi store Innisfree yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Di sana terdapat sampel yang bisa menjadi pertimbangan sebelum kalian membeli produknya.
   
    
    Semoga ulasanku ini bermanfaat sebagai pertimbangan untuk membeli produk Sea Salt Jelly Cleanser. Jangan lupa untuk share ke teman kamu ya, siapa tahu mereka sedang mencari cleanser yang cocok dengan jenis dan masalah kulit mereka. Terima kasih dan sampai jumpa di ulasan berikutnya..


Website Resmi Innisfree : http://www.innisfree.com/id/id/main/index.do

BEBERAPA OFFICIAL ONLINE STORE INNISFREE 
Shoppe : https://shopee.co.id/innisfreeofficialshop
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/innisfree
Lazada : https://www.lazada.co.id/innisfree/
BliBlihttps://www.blibli.com/brand/innisfree


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Innisfree Sea Salt Jelly Cleanser 130 ml"