Beli 1 dapat 1 di Domino Pizza Menggunakan Voucher MAP

    Halo semua. Bagaimana kabar kalian? Sehat-sehat ya. Di masa pandemi seperti ini baiknya kita selalu berusaha menjaga kebersihan. Jadi, secara tidak langsung diri kita akan terlindungi dan sehat.

    Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam membeli pizza di Domino Pizza dengan menggunakan voucher MAP. Domino Pizza yang saya kunjungi adalah Domino Pizza yang terletak di G-Walk, Citraland, Surabaya. Alamat lengkapnya yakni Jl. Niaga Gapura No. 14, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya. Tempat tersebut buka sekitar pukul 10.00 pagi. Kebetulan lokasi Domino Pizza yang satu ini dekat dengan rumah saya, sehingga tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh.




    Sekilas cerita, sebelumnya saya mendapatkan voucher MAP dari sebuah platform kepenulisan bernama Fimela sebagai hadiah lomba Share Your Story pada bulan April kemarin. Saya mendapatkan lima voucher yang otomatis memiliki jumlah nominal 500 ribu. Saya tidak memakainya sekaligus, tetapi saya memakai satu voucher untuk pembelian di Domino Pizza ini. Penasaran seperti apa? Yuk simak ceritanya.


  • Apa itu Voucer MAP?

Voucer MAP merupakan voucher belanja yang dikeluarkan oleh PT Mitra Adi Perkasa. Voucher belanja tersebut diharapkan dapat mempermudah kegiatan belanja masyarakat yang dilakukan di toko modern. Umumnya, toko yang menerima voucher ini ialah toko besar dan tersebar di luar negeri. Sementara di Indonesia sendiri toko yang menerima vouche belanja tersebut hanya ada di kota-kota besar. Di Surabaya saja saya sedikit kesulitan memilih tempat mana yang akan saya tuju untuk menggunakan voucher ini.




Di balik kekurangan yang ada, merchant MAP atau toko yang bekerja sama dengan PT Mitra Adi Perkasa tidak sedikit. Bisa dilihat nama-nama toko tersebut di balik voucer belanja yang ada. Terdapat berbagai macam toko yang menerima lembar kertas tersebut. Di Indonesia yang familiar contohnya Starbuck, Domino Pizza, Burger King (di beberapa lokasi), Zara, Pull and Bear, Sephora, dsb.


  • Menu yang Ada di Domino Pizza

Dari namanya tentu kita tahu pasti tempat makan itu memiliki andalan yakni pizza. Namun, bukan hanya pizza saja yang tersaji di sana. Ada beberapa kategori makanan seperti pasta, desert, rice bowl, ayam, dan minuman ringan. Akan saya taruh selebaran berisi menu dari Domino Pizza di sini.


    




Pizza yang tersedia di Domino Pizza juga memiliki berbagai toping dan ukuran. Beberapa toping yang menjadi favorit pembeli adalah tuna, ayam, bakso, dan daging. Sementara ukuran yang ada adalah personal, medium, dan large. Beberapa pizza yang direkomendasikan memiliki simbol jempol di sisi kanan nama makanan tersebut contohnya Tuna Delight, Chiken Dominator, Cheesy Meatball Blast, American Classic Cheeseburger, dan Ultimate Cheese Melt.


  • Pembelian Pizza Menggunakan Voucher MAP

Pembelian di Domino Pizza amatlah mudah. Pertama, tentu saja kita harus memarkirkan kendaraan kita terlebih dahulu kecuali, jika kita jalan kaki menuju tempat tersebut. Di lokasi, tempat parkir cukup terbatas, tetapi untungnya saya masih mendapat tempat. Kedua, silakan antre dengan pengunjung lainnya. Kebetulan Domino Pizza yang ada di G-Walk jarang sepi. Saat itu pun saya harus antre untuk mendapatkan pizza yang saya inginkan. Nah, saat sudah sampai pada pegawai yang mencatat pesanan, terlebih dahulu saya memastikan apakah saya bisa membayar pizza pesanan saya menggunakan voucher yang saya punya.

Mengesankan, pegawai langsung mengatakan “Iya,” setelah saya menunjukkan voucher MAP warna biru tersebut.

Saat itu saya sedikit bingung ingin memesan pizza yang mana. Awalnya saya membawa gambar screenshot yang menyatakan jika di Domino Pizza sedang ada promo buy 1 get 1. Akan tetapi, saya ragu jika voucher dapat digunakan untuk produk promo. Ternyata, setelah saya coba bertanya, voucher tersebut bisa digunakan untuk pizza yang ingin saya pesan. Akhirnya, saya memesan pizza buy 1 get 1 tersebut yang terdiri atas Grilled Beef Supreme dan Chiken Pepperoni Feast. Kedua pizza tersebut berukuran medium. Jika tidak sedang promo pizza beef memiliki harga Rp 78.637,00 dan pizza chiken Rp 41.364,00.




Dari segi pelayanan, Domino Pizza yang ada di G-Walk sangat bagus. Pegawai begitu ramah meskipun saya memakai pembayaran yang berbeda dari biasanya. Selain itu, pegawai juga memberikan rekomendasi dan mendengarkan apa yang saya inginkan dengan sangat baik. Sehingga saya pun merasa nyaman untuk melakukan pembelian di tempat tersebut.

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan saya datang. Saya pun bergegas pulang dengan membawa dua pizza yang saya pesan.




Nah, perbandingan dari dua pizza yang saya dapat, saya lebih suka menu Grilled Beef Supreme karena daging yang menjadi toping utama memiliki tekstur empuk dan bumbunya tidak berlebihan. Namun, mayo dan keju yang melimpah membuat lidah asli jawa saya sedikit terusik. Untuk tekstur rotinya sendiri tidak begitu lembut, tetapi juga tidak keras. Jadi berada pada tekstur yang sedang. Lalu, untuk Chiken Pepperoni Feast saya menyukai kejunya yang masih pada taraf di mana saya bisa menikmatinya.


    Nah, itu tadi pengalaman saya membeli pizza buy 1 get 1 di Domino Pizza G-Walk, Surabaya menggunakan voucer MAP. Jadi, bagi kalian yang memiliki voucher MAP maupun nantinya ingin memiliki, kalian bisa memastikan jika voucher tersebut berlaku di Domino Pizza. Namun, harus diingat juga, karena bentuknya voucher, kalian harus berbelanja hingga seratus ribu atau kelipatannya.  Mengapa? Karena jika kamu belanja kurang dari seratus ribu, tidak ada uang kembalian yang menjadi sisa dari nominal voucher. Sementara itu voucer yang kamu miliki akan tetap lenyap. Jadi, lebih mudah jika kamu berbelanja dengan nominal yang pas.




    Bagaimana jika lebih? Untuk jumlah nominal yang lebih dari voucer kamu masih bisa melakukannya dengan mengombinasikan voucher dengan uang. Jadi, seperti saya juga, sebenarnya dua pizza yang saya beli seharga Rp 101.500,00 dan kurang Rp 1.500,00. Nah, saat itu saya memakai uang tunai untuk melunasi kekurangan tersebut.

    Sekian untuk pengalaman belanja dengan voucher MAP kali ini. Nantikan artikel selanjutnya ya. Jangan lupa untuk sertakan komentar dan saran. Atau mungkin kamu pernah berbelanja menggunakan voucer MAP sebelumnya, share di kolom komentar ya. Terima kasih dan sampai jumpa.




Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

2 komentar untuk "Beli 1 dapat 1 di Domino Pizza Menggunakan Voucher MAP"

  1. Untung bukan bulan puasa baca artikel ini jadi laper

    BalasHapus
  2. pengin sih, pake banget malah. tapi belom ada di kotaku, huhuuu

    BalasHapus

Posting Komentar