Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

(Review) May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Kit Set

 

Halo semua, kali ini aku kembali mengulas produk skincare dari Korea Selatan yakni May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Kit Set. Mengapa mini kit set? Karena dalam satu box produk ini berisi lima jenis skincare dari May Island yakni May Island Seven Days Secret Centella Cica Cleansing Foam, Toner, Serum, Cream, dan Sun Cream. Selain mengandung centella, produk ini juga mengandung AHA, BHA, PHA, Syn-Coll, dan Madecassoside.

Review May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Kit Set


Seperti yang kita ketahui, pada tahun 2020 ini penyuka skincare sangat menikmati ingredients semacam centella asiatica karena dia memiliki banyak manfaat seperti anti-inflamasi, meredakan masalah jerawat dan ramah bagi kulit sensitif. Sehingga di tahun ini pun banyak produk bermunculan dengan mengusung bahan utama mereka yakni centella asiatica termasuk brand May Island ini.

May Island 7 Days Secret Centella Cica


Sekilas info, May Island merupakan brand perawatan kulit yang berada di bawah naungan kocoslab. May Island mengusung konsep Kecantikan yang Sehat Berasal dari Alam. Mereka melakukan riset terus menerus untuk menemukan khasiat optimal untuk kulit yang lebih sehat dan cantik. Brand ini sendiri masuk ke Indonesia pada akhir tahun ini. Nah, langsung saja kita bahas satu per satu produk May dalam mini set kit ini.

1.     May Island Seven Days Secret Centella Cica Cleansing Foam

Pada Mini Kit Set, cleansing foam May Island ini berukuran 30 ml. Kemasannya khas berbetuk tube dengan penutup putar. Pada bagian depan kemasan terdapat keterangan nama merk, nama produk, kandungan utama produk (centella, aloe vera, chamomile), dan ukuran produk. Sementara bagian belakang terdapat informasi cara penggunaan, ingredients, hal-hal yang perlu diperhatikan, barcode, nama brand, dsb. Informasi tersebut berhasa Korea dan Inggris. Jadi, bagi kamu yang kurang paham dengan kedua bahasa tersebut baiknya meminta bantuan Google Terjemahan, hehehe.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Cleansing Foam memiliki tekstur yang lembut dengan warna putih bersih. Aromanya begitu segar seperti perpaduan dedaunan dan jeruk. Anehnya pada cleansing foam ini tidak mengandung bergamot maupun lemon seperti rangkaian produk lainnya. Tetapi dia mengandung Chaenomeles sinensis fruit extract yang dapat menimbulkan aroma segar sejenis.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Cleansing Foam


Ingredients yang lebih spesifik dari pembersih wajah ini adalah palmitic acid, steeric acid, glycerin, ekstrak centella asiatica, kamomil, tea tree, daun teh, aloe vera, salicylic acid, fragrance, dll.

Saat dipakai, cleansing foam centella cica memiliki busa yang cukup banyak. Dia menimbulkan efek kesat dan sedikit menarik kulit wajah. Akan tetapi, dengan efek tersebut dia gentle dalam membersihkan sisa make up maupun kotoran yang menempel sebelumnya. Kamu tidak menyukai efek kesat dan ketarik? Tenang saja, step selanjutnya wajahmu akan merasa lebih fresh dan kembali normal dengan memakai toner.

 

2.     May Island Seven Days Secret Centella Cica Toner

Toner dalam mini kit set ini berukuran 30 ml. Packaging-nya berbentuk botol dengan tutup putar. Pada bagian depan kemasan terdapat nama brand, nama produk, kandungan utama produk ( syn-coll, centella, madecassoside), manfaat produk dalam bentuk ilustrasi, dan ukuran produk. Sementara di belakang kemasan terdapat informasi nama produk, manfaat produk, ukuran, asal produk, barcode, dll.

 Teksturnya yang cair membuat May Island 7 Days Secret Centella Cica Toner mudah menyerap pada kulit. Produk ini tidak berwarna, sedangkan untuk aromanya memiliki kesan segar mirip dengan cleanser foamnya.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Toner


Untuk bahan-bahan toner ini sendiri di antaranya niacinamide, tea tree leaf extract, allantoin, centella asiatica extract, moringa oleifera seed extract, papaya fruit extract, bergamot fruit oil, citric acid, lactid acid, malic acid, madecassoside, butylene glycol, dll. Toner ini cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif maupun berjerawat karena memiliki kegunaan untuk menenangkan kulit yang bermasalah. Selain itu, dia juga memiliki fungsi sebagai pencerah dan penjaga elastisitas kulit.

Aku pribadi paling menyukai produk ini di antara empat produk lainnya. Toner ini memiliki semacam sekat yang dapat membuat isi toner tidak langsung tumpah begitu dituang. Sehingga toner yang ke luar memiliki kuantitas pas. Pemakaian toner ini disarankan memakai kapas karena dia mengandung AHA BHA yang berperan sebagai eksfoliator. Namun, aku pribadi senang memakai toner dengan tangan kosong. Kuratakan pada wajah sembari kutepuk-tepuk. Saat itu, efek lembap dan cerah terasa di kulit wajah. Padahal, aku tidak berharap banyak pada toner ini. Aku hanya mengira dia akan memberi kelembapan dan membuat kulit halus, itu saja. Ternyata, dia malah memberi efek cerah juga pada kulitku yang cenderung suram, hehehe….

  

3.     May Island Seven Days Secret Centella Cica Serum

Serum Centella Cica yang ada pada May Island 7 Days berukuran 10 ml. Pada kemasan bagian depan dia mengandung infomasi yang ringkas di antaranya nama merk, produk, dan ukuran produk. Sementara di bagian belakang terdapat nama produk, manfaat, ukuran, website resmi, asal produk, dan anjuran tambahan (kocok sebelum pakai).

Dia memiliki tektur cair yang hampir mirip dengan toner. Bahkan, saking cairnya dia sering terjun dari jidat ke hidung saat aku mengaplikasikannya. Warna serum ini bening dan aromanya mirip dengan toner, hanya saja cenderung lebih tipis.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Serum


Ingredients yang ada pada serum lebih kurang sama dengan produk rangkaian secret centella cica lainnya, yang membedakan yakni dia mengandung olive fruit oil. Kandungan yang sama dengan lainnya di antaranya AHA, BHA, tea tree leaf extract, bergamot fruit extract, butylene glycol, dll. Serum ini memiliki fungsi yang sama dengan tonernya yakni menenangkan kulit sensitif dan bermasalah seperti jerawat.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Serum ini harus dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Dia memiliki aplikator pipet yang semakin kecil di ujungnya. Bagiku ini cukup unik. Saat dipakai dia mudah menyerap. Kulit terasa semakin terhidrasi, lembap, dan sehat.

 

4.     May Island Seven Days Secret Centella Cica Cream

Cream dari rangkaian Centella Cica ini memiliki ukuran 20 ml. Kemasannya berbentuk tube sama seperti cleansing foam dan suncream. Hanya saja bentuk cleansing foam lebih gemuk, sementara sun cream terlihat lebih ramping. Packaging bagian depan produk memiliki informasi yang sama dengan tonernya. Bagian belakang pun mirip.

Cream ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk semua jenis kulit terutama sensitif berjerawat. Dia memiliki tekstur cream yang lebih ringan dibandingkan sun creamnya. Warna cream ini adalah putih bersih dengan aroma segar yang tidak berlebihan.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Cream


May Island 7 Days Secret Centella Cica Cream memiliki ingredients yang lebih banyak dibandingkan rangkaian produk sebelumnya. Beberapa ingredients yang ada pada cleansing foam, toner, dan serum juga ada pada si cream. Beberapa kandungan yang membedakan yakni panthenol, jojoba seed oil, magnolia officinalis bark extract, witch hazel extract, sugarcane extract, orange fruit extract, lemon fruit extract, licorice root extract, hyaluroniv acid, dll.

Saat dipakai, cream ini memberikan nutrisi tambahan bagi kulit sekaligus mengunci kelembapan yang telah diberikan toner serta serum sebelumnya. Meskipun berbentuk cream, dia cenderung mudah diaplikasikan. Selain itu, dia memiliki efek tone up meskipun tipis.

 

5.     May Island Seven Days Secret Centella Cica Sun Cream

Produk terakhir yakni sun cream. Kemasan sun cream ini berbentuk tube. Bagian depan tertulis nama brand, nama produk, ilustrasi manfaat, kandungan utama, dan ukuran produk. Sementara bagian belakang cenderung sama dengan rangkaian lainnya kecuali informasi manfaat.

Sun cream merupakan produk skincare yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Dengan adanya kandungan seperti Zinc oxide dan Ethylhexyl methoxycinnamate, May Island 7 Days Centella Cica Sun Cream ini dapat dikategorikan sebagai sun cream dengan filter hybrid yakni, sun cream yang dapat menyerap sekaligus memantulkan rentang sinar UVA dan UVB.

Saat dipakai suncream ini tergolong ringan. Tak hanya melindungi, dia juga memiliki klaim hypoallergenic dan memberi nutrisi pada kulit. Dengan tekstur creamy dan warnanya yang putih, sun cream ini sedikit menimbulkan whitecast. Namun, efek tersebut perlahan menghilang setelah dipakai.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Sun Cream


Aromanya tidak kalah segar dari produk centella cica lainnya. Dia memiliki ingredients yang lebih unik daripada keempat produk sebelumnya seperti ekstrak daun rosemary, ekstrak ekstrak akar dan bunga mindi kecil, scutellaria baicalensis extract, dll.

 

6.     Review NA (Tambahan)

Penasaran dengan produk favoritku pada kelima jenis skincare tersebut? Jika diurutkan produk yang paling kusuka yakni toner, suncream, cream, serum, lalu terakhir facial foam. Untuk yang satu ini bergantung selera ya. Saat kamu mencoba dan urutan favoritmu berbeda, itu tidak jadi masalah. Dari produk May Island ini yang membuatku jatuh cinta adalah aroma, tekstur, dan deretan ingredients yang rich. Produk mereka mudah menyerap pada kulit dan memberikan sensasi menyenangkan saat melakukan skincare routine. Kulit makin terawat dengan baik. Tampak lembap, sehat, dan tidak ada masalah baru baik komedo maupun jerawat. Kulitku yang sering terlihat kusam pun menjadi lebih terhidrasi dan lebih glowing.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Set Kit


 

7.     Harga dan Pembelian

Bagi kamu yang ingin mencoba mini kit set ini, kamu bisa membelinya di officialstore online mereka pada Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Harga mini set kit ini adalah Rp 289.000,00 , akan tetapi mereka mengadakan diskon di Shopee sehingga harga produk tersebut menjadi lebih murah yakni Rp 169.000,00 . Untuk melihat update tentang produk mereka bisa juga ikuti akun Instagram mayisland.id .

 

Nah, itu tadi review May Island Seven Days Secret Centella Cica Mini Set Kit. Review ini menambah deretan skincare asal Korea Selatan yang hadir di Indonesia. Selamat mencoba dan selamat berbelanja. Semoga artikel ini bermanfaal. Terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

11 komentar untuk "(Review) May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Kit Set"

  1. Diskon produk May Island Seven Days Secret Centella Cica Mini Set Kit ini lumayan banget ya mbak. BTW ini udah terdaftar di BPOM dan halal MUI gak mbak? mungkin bisa dijelaskan untuk tambahan informasi.

    BalasHapus
  2. semakin banyak review skincare makin membuka wawasan nih untuk saya pribadi. Salah satunya produk May Island ini. Kemasannya juga bagus ya mbak

    BalasHapus
  3. Penasaran si May Island Seven ini ada ecommerce hijau atau enggak ya. Penasaran karena kandungan centela-nya. Lagi hunting produk yang ramah buat kulit sensitif - Bacaanipeh

    BalasHapus
  4. May Island Seven Day Secret Centella Cica ini hipo alergenic kan mbak, sebab kulit ku ini sensitif banget. Tapi jujur baca review jadi pengen cobain

    BalasHapus
  5. Wow lengkap juga ya paketnya May Island Seven Days Secret Centella Cica Mini Set Kit ini. Dan aku baru tahu kalau ini merk dari Korea. Jadi pengen coba deh. Penasaran karena ada kandungan centelanya itu lho

    BalasHapus
  6. wah diskonnya lumayan banget.
    Konsepnya May Island menarik juga ya Kecantikan yang Sehat Berasal dari Alam. Yang kembali ke alam gini yang kini banyak di cari

    BalasHapus
  7. Salah satu keraguan membeli skincare adalah takut tidak cocok. Kalau kemasannya mini kan bisa jadi tester dan tidak mubazir. Hehe

    Pernah beli yg mahal sekalian, ternyata nggak cocok dan terpaksa pakai. Xixixi karena sayang aja skincare bagus walau tak cocok.

    BalasHapus
  8. Banyak banget muncul skincare baru. Aku kudet banget mbak. Wkwkwk

    Tapi buat saya urusan skincare harus benar-benar diperhatikan kecocokan untuk kulit. Tapi May Island dari bahan alami ya. Sepertinya aman. BPoM gimana mba?

    BalasHapus
  9. Product Skincare memang banyak sekali pilihan, tapi kalau alami spt may island ni pastinya aman 👍😊

    BalasHapus
  10. saya suka deh kalau bahannya mengandung aloevera dan juga tea tree gitu, rasanya bisa buat kulit lembab dan relax ya..
    produknya mini ya tapi harganya juga sebanding ya, gak begitu mahal juga yaa secara sudah lengkap gitu :)

    BalasHapus
  11. wah mau juga dong skin care may island 7 days centella cica ini, apakah cocok untuk cwok ya kak?

    BalasHapus