Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Inilah 5 Cara Menang Giveaway Tanpa Curang di Instagram

 

Inilah 5 cara menang giveaway tanpa curang di Instagram. Halo semua, aku balik lagi setelah beberapa minggu tidak menulis artikel apapun. Ceritanya lagi pulang kampung ke Tulungagung dan nemenin dedek Nbi ketemu sama Mbah-nya. Nah, kali ini aku membahas sesuatu yang cukup berbeda dari sebelumnya tetapi masih berkenaan dengan hobiku. Bukan tentang review produk kecantikan, makanan, pengalaman menjadi ibu, pembelajaran bahasa maupun cerita fiksi. Namun, aku akan membahas beberapa cara menang giveaway di Instagram yang secara langsung pernah aku alami.

Cara Menang Giveaway Tanpa Curang di Instagram

Cara yang akan kujabarkan ini berdasarkan pengalamanku selama bulan Desember ini, karena dalam satu bulan ini aku memenangkan beberapa giveaway di Instagram terutama giveaway yang berkaitan dengan beauty. Nah, cara yang akan aku sampaikan tidak ada hubungannya dengan cheat atau tindakan curang ya. Ini murni usaha dan keberuntungan atas giveaway tersebut. Yup, langsung saja ini dia caranya.

1.     Ikuti Rules/Syarat dan Ketentuan Secara Lengkap

Biasanya pada giveaway yang diadakan di Instagram akan ada beberapa syarat maupun ketentuan yang harus dilakukan. Contohnya, kamu harus men-follow akun penyelenggara giveaway dan membagikan postingan giveaway tersebut di Instagram kamu. Bukan hanya itu, terkadang kamu harus menandai beberapa teman agar orang lain mengetahui event tersebut dan turut memeriahkannya.

Jika kamu benar-benar ingin memenangkan giveaway tersebut, rules yang disediakan harus kamu lakukan dengan lengkap dan tepat. Karena, jika nantinya kamu menang, tetapi ada ketentuan yang belum kamu laksanakan, maka kemenanganmu akan hangus dan digantikan oleh orang lain. Sayang banget, kan, kalau hal tersebut sampai terjadi.

 

2.     Jumlah Pemenang Giveaway

Saat mengikuti giveaway, ada baiknya kamu melihat jumlah pemenang yang akan diambil oleh penyelenggara. Contohnya, Giveaway Votre Peau (bacanya Votre Puu) yang aku ikuti beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, mereka memberikan peluang dengan mengambil 20 pemenang. Pada event tersebut, dua puluh orang tersebut harus menangkap gambar produk Votre Peau dan mengunggahnya di story instagram. Setelah itu pilih produk yang diinginkan dan tag lima teman yang mungkin akan tertarik juga dengan giveaway tersebut.

Saat tanggal pengumuman, akunku disebut dalam 20 orang pemenang tersebut. Sehingga aku mendapatkan produk yang kuinginkan yakni Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ seharga Rp. 265.000,00 dengan ukuran 30 ml.

Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

Giveaway yang memiliki jumlah pemenang cukup banyak juga kudapatkan dari Girls Beyond. Pada tanggal 7 Desember lalu Instagram girlsbeyond,id mengadakan survey akhir tahun. Sepuluh partisipan yang beruntung dalam survei tersebut akan mendapatkan paket produk kecantikan kurang lebih senilai Rp. 500.000,00. Awalnya aku sedikit kesulitan mengisi survei tersebut karena begitu banyak pertanyaan dan cukup menguras otak. Namun, akhirnya aku bisa menyelesaikan survei itu. Pada 15 Desember namaku termasuk dalam 10 partisipan yang beruntung.

Dari event survey Girls Beyond ID aku mendapatkan banyak produk kecantikan di antaranya Kopsoe Bae dari Temoei Kopi (satu-satunya minuman dalam daftar hadiah), BLP Lip Glaze by Lizzie Parra shade Cranberry Cobbler & Spiced Masala, Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream shade Queen Marsala dan Luscious Lipstick shade Carolista Pica, Suika Beauty Alovivi Job’s Tears (Coix seed) Skin Lotion 500 ml, Hadalabo Ultimate Moisturizing Light Lotion 100 ml, dan LBP Muru-uru Butter & Rose Shampoo 400 ml. Kebetulan sekali aku pernah mengulas LBP Muru-Muru Butter & Rose Body Wash, jadi aku juga antusias dengan shampoo-nya sekarang.

Mereka tidak bohong, kalau kuhitung hadiah tersebut malah lebih dari 500 ribu (acuan harga normal dari official store brand yang bersangkutan).  Lumayan banget, kan? Meskipun ada skincare asal Jepang yang masih awam buatku, tapi ini jadi kesempatanku untuk lebih mengenal banyak produk beauty.

Menang Giveaway 2020

Nah, cara menang giveaway seperti ini patut dicoba karena dengan banyaknya jumlah yang diambil, akan banyak juga peluang namamu disebut sebagai pemenang.

 

3.     Buat Alasan dan Jawaban yang Tepat

Ada juga event instagram yang biasanya meminta pengikutnya untuk menulis sebuah alasan atau menjawab pertanyaan. Misalkan, penyelengara akan memberikan produk terbaru mereka secara cuma-cuma pada pemenang Giveaway nanti. Pada ketentuan seperti ini kalian harus memberikan alasan yang tepat mengapa kalian menginginkan produk tersebut dan menjawab pertanyaan dengan benar. Kalian harus memperlihatkan rasa antusias dan informasi pribadi kalian yang berkenaan dengan produk tersebut. Kalian juga harus menggali informasi tentang produk atau brand penyelenggara agar jawaban kalian tidak meleset.

Bulan ini saya memenangkan giveaway yang diadakan COSRX bersama Beauty Journal. Di sini aku harus menebak sembilan kandungan skincare yang mampu mengatasi masalah jerawat. Sembilan kandungan itupun ada pada produk COSRX yang baru masuk di Indonesia yakni rangkaian AC Collection. Setelah menebak kandungan yang ada dan mengikuti syarat lainnya, pada tanggal 2 Desember namaku masuk di antara 9 pemenang lainnya. Dalam giveaway ini aku mendapatkan voucer COSRX senilai 100 ribu (kubelikan sleeping mask COSRX), merchandise COSRX berupa headband, notebook, pembatas buku, popsock, dan salah satu produk terbaru mereka yakni AC Collection Calming Liquid Intensive 125 ml seharga Rp 333.000,00. Sejauh ini hadiah mereka menjadi kesukaan karena notebook dan pembatas dari mereka sangat menarik perhatianku sebagai tukang nulis.

Giveaway COSRX Academy

Yup, itu tadi contoh event yang kumenangkan dengan cara menjawab jawaban yang tepat. Cara menang giveaway yang satu ini membutuhkan perhatian tersendiri karena kita harus mengenal brand maupun produk yang menjadi topik giveaway-nya.

 

4.     GerCep (Gerak Cepat)

Cara yang satu ini sering dilakukan di saat kita sedang mengikuti live Instagram. Bukan sebuah rahasia, banyak akun Instagram yang menyajikan giveaway di akhir acara live untuk menarik perhatian penontonnya. Sebenarnya aku tidak sering mengikuti giveaway semacam ini, karena untuk mendapatkannya butuh kecepatan sekaligus jawaban yang sesuai dengan maksud yang diutarakan host.

Namun, bukan berarti aku tidak pernah ikut dan memenangkannya sama sekali. Desember ini aku mengikuti live Instagram Sukin. Terdapat giveaway di akhir acara dan aku termasuk dari lima orang pemenang. Dari acara tersebut aku mendapatkan body wash Sukin 50 ml dan totebag Sukin.

Giveaway Sukin


Cara menang giveaway yang satu ini cocok bagi kamu yang pandai mengingat informasi dan cepat dalam mengetik jawaban.

 

5.     Jumlah Komentar, Suka, dan Sebar

Cara yang satu ini tidak pernah kulakukan. Karena aku termasuk orang yang malas untuk melakukan spam komentar, like, dan share di akun Instagram. Sehingga, saat melihat syarat giveaway harus spam hal-hal tersebut, aku langsung menekan tombol kembali ke beranda alias tidak mau ikut.

Akan tetapi, bagi kamu yang sangat menginginkan hadiah yang memiliki ketentuan spam akun (biasanya hadiah pada giveaway ini memang besar), tidak ada salahnya untuk mencoba. Kamu harus benar-benar niat dan tidak boleh berpikir berlebihan. Lakukan sebanyak-banyaknya dan usahakan sekuat kemampuanmu, maka hadiah tersebut bisa saja menjadi rezekimu.

Kalau aku? Sampai sekarang belum mau karena untuk spam semacam itu juga membutuhkan waktu dan Dedek Nbi tidak dalam situasi yang pas untuk menunggu mamanya melakukan hal tersebut.

Oke, inilah lima cara menang giveaway tanpa curang di Instagram. Sebenarnya ada satu hal lagi yang penting sekali untuk dilakukan yakni berdoa. Bagaimanapun acara ini tetap memainkan peran keberuntungan, sehingga doa turut menentukan apakah hadiah giveaway tersebut akan menjadi rezekimu atau bukan. Sering ikutan giveaway tapi enggak pernah memang? Tenang saja, banyak ikan di lautan. Sama dengan acara berhadiah ini. Jika tidak menang pada event satu, kamu bisa mencoba di acara yang lain. Tetap semangat! Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Cara Menang Giveaway Tanpa Curang di Instagram"