Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Review) Eye Serum Marigold dari NPURE Untuk Kulit Bebas Mata Panda / Dark Circle

 

Sadarkah, bagian kulit wajah yang sering terlupakan untuk kita rawat adalah kulit area sekitar mata? Jika kita mengaplikasikan toner, serum, moisturizer, sleeping mask, dan lain sebagainya pada kulit wajah, area sekitar mata sering tak terjangkau. Atau, kita juga merawat kulit tersebut tetapi dengan skincare yang sama dengan yang kita aplikasikan pada kulit wajah lainnya. Padahal, kulit sekitar mata lebih tipis dan sensitif ketimbang kulit wajah lainnya. Tanda-tanda penuaan pada wajah pun cenderung terlihat lebih awal pada area mata. Sehingga, kulit sekitar mata amat penting untuk dirawat agar masalah seperti garis halus, dark circle, atau kantung mata yang berlipat-lipat tidak terjadi.

Menginjak seperempat abad, aku merasa kulit area sekitar mata terlihat lebih parah ketimbang kulit wajah lainnya. Ditambah, sebagai ibu baru yang suka begadang aku tak dapat memungkiri mata panda alias dark circle yang tampak begitu nyata di wajahku. Aku merasa dark circle itu sulit untuk dipudarkan, apalagi dimusnahkan.

Ah, mata panda dikit aja enggak apa-apalah. Enggak perlu khawatir dan buru-buru untuk cari eye treatment. NO, NO, NO! Ini sudah tanda-tanda penuaan dan aku harus mengerti jika sesungguhnya kulit sekitar mata ini telah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia tidak sehat. Selain mata panda, aku juga melihat kantung mata yang sedikit kendur. Untuk usiaku sekarang, hal ini terlihat mengecewakan. Belum lagi, setelah melahirkan aku rutin mengonsumsi kopi dan hal tersebut membuat kulitku terlihat lebih kusam.

Nah, demi menyelamatkan kulit area mata yang semakin menggelap dan bermasalah, aku mencari-cari produk eye care yang benar-benar bekerja serta terjangkau. Bagaimanapun, eye treatment seperti eye cream, eye serum, dan skincare lain yang ditujukan pada area mata cenderung mahal ketimbang skincare wajah kebanyakan. Sehingga, aku berusaha mencari produk yang berpotensi besar memudarkan dark circle, berkualitas, aman, tetapi juga affordable. Akhirnya, setelah mengubek-ubek internet, aku menemukan NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate di official website brand lokal tersebut sebagai produk eye care yang sesuai.

Review NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate 

1.     NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate 20 ml

Marigold Eye Power Serum Concentrate merupakan produk terbaru dari NPURE yang diformulasikan untuk merawat kulit sekitar mata. Masalah seperti wrinkles, fine lines, dark circle, dan under eye puffines dapat berkurang dengan produk eye treatment terbaru dari mereka.

Eye serum ini memiliki dua packaging yakni box dan tube berukuran 20 ml. Pada bagian packaging box, mereka memakai desain simpel dengan warna kuning, gold, dan hitam. Informasi yang tertera cukup lengkap seperti nama brand, nama produk, manfaat, ingredients, rumah produksi, distributor, dan tanggal kadaluarsa.

Manfaat eye serum NPURE

Untuk packaging tube, warna yang ditampilkan selaras dengan packaging box sebelumnya. Namun, informasi yang ada pada kemasan tersebut lebih ringkas. Berbeda dengan eye care lainnya, eye serum ini memiliki aplikator berbahan stainless steel dengan warna emas yang senada. Aplikator tersebut akan memudahkan serum untuk ke luar dan digunakan tanpa perlu dicolek-colek. Sehingga tidak mengurangi tingkat ke-higienis-an produk perawatan kulit tersebut.

 

2.     Perbedaan Eye Serum NPURE dengan Eye Care Lainnya?

Marigold Eye Power Serum Concentrate dari NPURE memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan produk perawtan kulit area mata lainnya. Eye serum ini tidak mengandung paraben, SLS, silikon, mineral oil, alcohol dan aroma buatan. Jadi, bagi kamu yang mencari produk perawatan kulit sekitar mata yang natural, minim ingredients yang membikin alergi, dan berasal dari brand lokal, produk terbaru NPURE ini bisa menjadi pilihan utama.

 

3.     Manfaat Marigold Eye Power Serum Concentrate NPURE

Jika membicarakan soal kulit sekitar mata, pasti masalah yang dialami cenderung itu-itu saja, tetapi bukan berarti masalah itu mudah diatasi. Malah, sangat sulit untuk merawat serta mengatasinya. Produk eye serum NPURE memiliki klaim manfaat yakni merawat dan memudarkan masalah kulit area sekitar mata seperti dark circle alias mata panda, garis halus, kantung mata atau lipatan-lipatan tanda penuaan.

 

4.     Ingredients Eye Serum Terbaru NPURE

Awal melihat ingredients yang ada pada eye serum NPURE, aku sangat tertarik untuk mencoba sekaligus takjub dengan apa yang ada di dalam produk 20 ml tersebut. Kandungan yang diunggulkan pada eye serum ini adalah calendula officinalis flower extract (marigold flower), euglena gracilis polysaccharide, hydrolyzed collagen, gold, poria cocos extract, ceramide, dan multipeptide non-alcohol seperti dipeptide-2, acetyl tetrapeptide-5, dan tranexamoyl dipeptide-23.

Ingredients NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate

Selain ingredients yang diunggulkan, ada pula ingredients pendukung seperti  glycerin, propanediol, mica, butylene glycol, dll. Dilihat dari bahan unggul yang dijabarkan, produk ini memiliki berbagai fungsi seperti mencerahkan, melembapkan, dan memperbaiki tekstur kulit yang mulai mendapati tanda-tanda penuaan.

 

5.     Cara Pakai Eye Serum

Sebelum masuk ke bagian cara pakai, aku ingin memperlihatkan tekstur dan warna dari eye serum ini. Saat aku berkata ‘serum’ tekstur dan bentuk seperti apa yang terpikirkan olehmu? Cair, sedikit kental?

Biasanya serum memang seperti itu. Mirip seperti air tetapi cenderung lebih kental. Namun, eye serum NPURE ini cukup unik karena teksturnya sendiri mirip dengan lotion cream. Dikatakan sebagai cream, dia tidak memiliki bentuk yang cenderung padat. Disebut sebagai serum yang light layaknya serum pada produk skincare kebanyakan, juga tidak bisa dianggap demikian.

Marigold Eye Power Serum Concentrate ini memiliki tekstur yang cenderung rich dengan warna kekuningan. Untuk aroma atau wangi produk, aku tidak mencium wangi yang gimana-gimana. Produk ini memiliki label no fragrance dan akupun tidak mencium wangi dari produk ini. Cenderung netral atau malah memang tak berbau.

review eye cream NPURE

Selanjutnya, aku akan menjelaskan bagaimana caraku memakai produk eye serum ini. Selama lebih kurang sepuluh hari aku memakai produk ini baik pagi maupun malam hari. Aku tidak memiliki jadwal khusus. Aku bisa memakai dua kali sehari, bisa juga satu kali sehari pada malam hari. Seperti inilah cara pakai yang kuterapkan pada produk ini.

·         Buka tutup produk. Bukan dengan cara diputar, tetapi dengan cara ditarik. Jangan telalu kencang karena bisa membuat serum ke luar tanpa disengaja.

·         Kemudian, tekan sedikit badan tube hingga serum ke luar seukuran biji jagung. Tidak perlu terlalu banyak, jangan juga terlalu sedikit.

·         Setelah itu, arahkan stailess pada bagian kulit bawah mata dan usap perlahan membentuk setengah lingkaran. Kemudian, kamu bisa juga menggunakannya di bagian kelopak mata atas. Pakai aplikator secara lembut, tidak perlu tergesa apalagi brutal, karena kulit mata cenderung tipis ketimbang bagian kulit lainnya.

·         Setelah selesai, jangan lupa untuk menutup produk dan simpan di tempat yang sejuk. Boleh juga disimpan di lemari pendingin agar kamu mendapatkan sensasi dingin saat menggunakannya.

 

6.     Pengalaman Memakai Eye Serum dari NPURE

Ada beberapa hal yang bisa kuulas dari produk ini selama pemakaian sekitar 10 hari. Hal ini tergolong sebagai first impression dan review jangka pendek. Karena, harus diketahui jika kamu memiliki masalah yang parah pada area kulit sekitar mata, tentu perawatannya akan lebih intensif dan lama. Untukku pribadi, aku memiliki masalah dark circle dikarenakan aku sering begadang dan mengonsumsi kopi. Sehingga dark circle yang kumiliki semakin parah dikarenakan kulit yang kusam dan terlihat tak sehat.

Sebagai pengguna eye serum NPURE ini, aku menyukai produk ini dari segi tekstur, warna, dan aroma. Teksturnya lebih rich dan itu melembapkan kulit area mataku yang memang terlihat kusam dan gersang. Untuk penyerapan, produk ini perlu menunggu sedikit lebih lama untuk menyerap ke kulit. Mungkin dikarenakan produk ini tanpa silikon, sehingga penyerapan serumnya pun membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan produk yang memiliki ingredients silicon.

review eye serum NPURE

Jika kamu baru saja memakai produk ini, kulit area sekitar mata akan terlihat lebih basah. Setelah menyerap, kulit terasa lebih lembap, terhidrasi, dan segar. First impression-ku pada eye serum ini lumayan baik karena dia tidak memiliki wangi yang menyengat maupun reaksi negative pada kulit.

Apakah dalam sepuluh hari aku sudah mendapatkan dampak baik dari Marigold Eye Power Serum Concentrate ini? Iya, dark circle yang kumiliki mulai memudar. Memudar ya, bukan menghilang langsung ala zimzalabim. Kulit area sekitar mata terlihat lebih sehat dan ‘hidup’. Mengapa? Karena pada keseluruhan wajahku, kulit area sekitar mata yang kusam dan warna bibir gelap adalah masalah besar nan sulit diatasi. Jadi, dengan pemakaian eye serum ini kulit sekitar mata terlihat lebih segar, sehat, dan enak dipandang.

Eye serum untuk mengatasi mata panda dark circle

Selama di rumah saja aku jarang memakai make up tebal. Biasanya aku hanya memakai skincare termasuk sunscreen di pagi hari. Bagian sekitar mata sering terlihat redup hingga orang-orang mempertanyakan sebab yang membuat dark circle begitu nyata di mata perempuan seperempat abad ini. Untungnya, saat ini aku memiliki eye care dari NPURE yakni Marigold Eye Power Serum Concentrate agar kulit sekitar mata ini lebih menawan dan sesuai dengan umurku.

 

7.     Harga dan Pembelian

Harga NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate adalah Rp 145.000,00. Produk ini dapat dibeli di website resmi NPURE maupun e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Apakah dengan Rp 145.000,00 (belum termasuk jika ada diskon atau promo) produk worth it? Seperti pengalamanku sebelumnya, pemakaian serum ini tidaklah banyak dalam sekali pakai. Jika dipakai secara rutin, ukuran 20 ml bisa dipakai dalam satu dua bulan. Apalagi jika dibandingkan dengan harga eye care yang biasanya melambung, harga NPURE cukup terjangkau.

harga NPURE marigold eye power serum

Nah, itu tadi review sekaligus pengalamanku memakai NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate agar terbebas dari dark circle atau yang biasa kita kenal sebagai mata panda. Apakah kamu memiliki masalah sepertiku? Mungkin kamu adalah ibu muda yang berjuang stan by demi bayi mungkil kita nan lucu. Atau, kamu perempuan yang berumur dua puluhan tapi kulit area mata sudah mendahului tanda-tanda penuaan? Yuk, mulai belajar untuk merawat kulit ini sebaik kita merawat bagian wajah lainnya.

22 komentar untuk "(Review) Eye Serum Marigold dari NPURE Untuk Kulit Bebas Mata Panda / Dark Circle"

  1. Wah, masalah dark circle ini emang sesuatuuu bangeett
    kayaknya aku perlu coba NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate
    semoga bisa hempas si dark circle alias mata panda ini

    BalasHapus
  2. Ternyata area sekitar mata punya peranan yang cukup penting juga untuk tampilan wajah ya, terutama tanda penuaan. Malahan harus ekstra perawatan ya Kak.

    Meski brand lokal, tapi produk NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate ini punya kualitas yang nggak beda jauh dengan brand terkenal dan pastinya punya keunggulan yang oke banget.

    Wah bisa nih saya rekomendasikan ke istri saya, hehehehe

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah gak pernah ngalamin mata panda, hehe...kalau saya kuncinya biar gak kena mata panda ya tetap istirahat cukup, kerja sesuai porsi dan atur pola makan yang sehat kayak akan vitamin C guna menutrisi tubuh agar kulit tampil sehat.

    Orang2 mungkin sudah banyak mencoba produk2 serum seperti NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate ya kak? sayangnya saya belum pernah nyoba....

    BalasHapus
  4. Eye Serum NPURE ini menarik karena manfaat dan apikatornya. Bahannya juga alami, ya. Kebetulan saya punya mata panda dan itu cukup mengesalkan, sih, kalau saya sedang cerewet dengan penampilan diri

    BalasHapus
  5. Salah satu skincare yang paling kelupaan beli adalah eye serum. Termasuk eye cream. Unik juga nih NPure pakenya. Pake stainless langsung ke kelopak mata pasti adem banget nih🥰

    BalasHapus
  6. Eye Serum NPURE bisa jadi pilihan nih bagi para begadangers. Lihat fotonya nampak skali perbedaan before and after pemakaian.

    BalasHapus
  7. Saya juga punya masalah sama kantung mata nih. Namanya ibu-ibu aktifitas seabrek kadang harus tidur di atas jam 12. Kayaknya saya perlu banget nih serum mata ini.

    BalasHapus
  8. Mata panda seperti jadi semacam masalah serius yang merusak penampilan ya Mbak. Sering kali dikaitkan dengan begadang, padahal gak selalu. Produk NPURE ini jadi solusi tepat untuk mengatasi mata panda ini

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Wah after Npure Marigold Eye Power Serum diaplikasikan ke area mata kelihatan perbedaannya ya Mbak, kulit area mata yang sensitif dan tipis jadi lebih cerah ketimbang before nya. Hmm boleh repurchase nih

    BalasHapus
  11. Emang sih area sekitar mata sering luput dari perawatan, jadi tertarik untuk mengaplikasikan after Npure Marigold Eye Power Serum biar area sekitar mata bisa terawat seperti area lainnya

    BalasHapus
  12. Produk Eye Serum NPURE ini alami ya, tanpa SLS, alkohol, silikon, paraben, mineral oil, siip banget ini. Makasih rekomendasinya Mba, jadi pingin coba saya,

    BalasHapus
  13. Wih kelihatan banget ya bedanya setelah pemakaian 10 hari
    Area yang sering luput dari perawatan nih, jadi tertarik nyobain juga deh
    Apalagi aku berkacamata, area ini terlihat lebih gelap dibanding yang lain soalnya

    BalasHapus
  14. Wah pas nih mata pandaku lagi nampak banget nih kak, eh dapat recomendasi kece N pure gold cuss ah otw cari ke skincare store

    BalasHapus
  15. Wah masalah aku banget nih mata panda ..bisa hilang ya menggunakan skincare ini kayaknya wajib coba deh..mau langsung order ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmna nih kak? Udah ada hasil belum? Review juga dong

      Hapus
  16. Aku juga termasuk yang ada mata panda nih. Bikin insecure juga kadang wkwkwk.Kayanya perlu nyoba, Marigold Eye Power Serum Concentrate. Harganya terjangkau dengan manfaat luar biasa.

    BalasHapus
  17. Lah iyaa kak aku juga mata panda bangett.
    Susah ilanginnyaaa 😭😭 sampe udah beli eyecream berapa kali. Mau cobain deh serum yg ini

    BalasHapus
  18. wah, kebetulan aku juga lagi cari eye serum. Pas banget. Bisa bikin akntung mata yang kaya mata panda itu jadi berkurang kan yaa..

    BalasHapus
  19. Aku suka banget sama Npure! sekarang pake yang toner centella sama aloe vera soothing gel. Produk lokal tapi kece bangettt, harganya pun worth di kantong

    Belom pernah coba yang eye serum marigold ini. penasaran dari dulu pgn beli tapi harganya agak pricey. Tapi kalo dilihat hasilnya bagus ya?

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. Bisa kak, karena produk ini tidak memiliki Ingredients yang perlu dihindari oleh remaja dewasa.

      Hapus