Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Ariul Smooth & Pure Toner Pad Terbaru (Peeling & Calming)

 

Review Ariul Smooth & Pure Toner Pad Terbaru (Peeling & Calming). Di awal tahun 2021 ini Ariul mengeluarkan beberapa produk baru yakni face mist dan toner pad. Toner pad sendiri memiliki dua jenis yang berbeda yakni Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pad dan Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pad. Apa perbedaan dari toner pad terbaru yang dirilis oleh Ariul? Apa saja ingredients di dalamnya dan bagaimana kesan setelah memakai produk tersebut? Kali ini aku akan membuat review dua produk dari Ariul berdasarkan pengalaman pribadi. Selain itu juga ada informasi menarik yang wajib kamu ketahui tentang toner pad dari brand Korea Selatan ini.

 
Review Ariul Smooth & Pure Peeling Calming Toner Pad

1.     Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pad

Pertama, aku akan memberikan informasi tentang peeling toner pad Ariul. Di bagian ini aku akan membahas packaging, manfaat, jenis kulit yang disarankan, ingredients, dan detail lainnya dari produk ini. Untuk review semacam first impression dan pengalaman pemakaian akan aku buat di bagian akhir bersama dengan calming toner pad.

A.     Packaging

Packaging peeling toner pad memiliki kesamaan dengan toner pad Ariul lainnya yakni  berbahan plastik. Kemasan ini dirasa praktis dan mudah dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang tidak memakan tempat. Namun, karena bahannya yang berasal dari plastik, tentu saja produk ini kurang ramah lingkungan.


Review Ariul Peeling Toner Pad

Ingredients Ariul Peeling Toner Pad


Sementara itu, packaging Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pad memiliki ilustrasi menarik di bagian depan seperti seorang perempuan yang sedang melakukan eksfoliasi dengan cotton pad. Packaging ini didominasi dengan warna ungu dan putih. Bagian depan terdapat informasi berupa merk, nama produk, dan hastag unggulan produk tersebut yakni peeling dan sebum control. Sedangkan bagian belakang terdapat keterangan ingredients, manfaat, produsen, barcode, alamat website resmi Ariul, tanggal kadaluarsa, dll yang berbahasa Korea, Inggris, dan Indonesia.

B.     Manfaat dan Sasaran Pengguna

Ariul peeling toner pad bermanfaat untuk megontrol sebum (minyak alami pada kulit) dan mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah. Sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lebih sehat. Toner ini cocok digunakan oleh kamu pemilik kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Jadi, bagi kamu yang memiliki jenis kulit dan masalah tersebut, kamu bisa mencoba produk yang satu ini.

C.      Ingredients

Bahan-bahan yang ada dalam peeling toner pad Ariul cukup beragam. Ada tiga bahan yang diunggulkan pada produk ini yakni green tea (camellia sinensis leaf water), AHA BHA (Glicolic acid, Citric acid, & Salicylic acid), dan tea tree (melaleuca alternifolia leaf oil). Selain tiga bahan utama tersebut terdapat juga glycerin, butylene glycol, pinus palustris leaf extract, ulmus davidiana root extract, evening primrose flower extract, pueraria lobata root extract, brassica oleracia botrytis (cauliflower) extract, mallow leaf extract, willow bark extract, panthenol, allantoin, dll.

Manfaat Ariul Peeling Toner Pad

Bahan-bahan yang diracik dalam satu produk ini begitu baik. Tiga kandungan utamanya saja benar-benar mewakili penggunanya. Green tea dan tea tree memiliki peran yang baik untuk mengontol minyak, anti oksidan, sekaligus soothing. Sedangkan AHA BHA menunjukkan adanya eksfoliasi secara kimia untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah agar tampak lebih sehat, cerah, dan terasa lembut.

D.     Ukuran, Warna, dan Aroma

Dalam satu kemasan Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pad terdapat 30 lembar cotton pads. Cairan pada cotton pad  ini cenderung berwarna bening agak putih, kapasnya pun berwarna putih bersih. Aromanya segar khas green tea dan tea tree. Mirip dengan aroma segar dedaunan.

Review Ariul  Smooth & Pure Peeling Toner Pad


2.     Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pad

Setelah membahas peeling toner pad, kini saatnya me-review produk sejenis dari brand yang sama yakni Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pad. Meskipun menduduki posisi sebagai produk skincare sejenis, tetapi produk dengan kemasan hijau ini memiliki perbedaan baik dari segi pengguna, ingredients, warna, dsb. Berikut penjelasan lengkapnya.

A.     Packaging

Secara bentuk, packaging dari Ariul calming toner pad sama saja dengan lainnya yakni kemasan plastik. Jika melihat bentuk dan cara isi produk ke luar, pasti bentuk kemasan ini mengingatkan kamu pada produk tisu basah. Hanya saja produk Ariul ini memiliki ukuran yang lebih minimalis.

Untuk caling toner pad, dia memiliki warna dominan hijau dan putih pada kemasan. Dia juga memiliki ilustrasi seorang perempuan yang sedang mebersihkan wajah. Bagian depan memiliki informasi yang cukup mirip dengan si peeling yakni merk, nama produk, dan hastag yang diangkat oleh produk baru ini yakni soothing dan moisturizing.


Review Ariul Calming Toner Pad

Ingredients Ariul Calming Toner Pad


Sementara bagian belakang terdapat informasi seputar manfaat, bahan/ingredients, keterangan produsen ( Ariul calming toner pad diproduksi di pabrik yang sama dengan peeling toner pad yakni C&Tech Corporation For Beauty Factory Co, Ltd yang berlokasi di Dosan-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan), distributor (PT Social Bella Indonesia yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat), dll.

B.     Manfaat dan Sasaran Pengguna

Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pad memiliki manfaat untuk menenangkan kulit sekaligus mengeksfoliasi secara halus. Sehingga kulit lebih kalem dan tidak mengalami iritasi berlebih saat melakukan eksfoliasi. Toner pad ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Jika kulitmu gampang mengalami kemerahan atau gatal, kamu bisa memakai toner pad ini daripada yang lainnya karena dia didesain untuk kulit sepertimu.

C.       Ingredients

Apakah calming toner pad ini juga memiliki bahan unggulan seperti peeling toner pad? Jawabannya adalah, iya. Jika peeling toner pad mengandung green tea, AHA BHA, dan tea tree, calming toner pad mengandung bahan utama yang diunggulkan seperti centella asiatica (madecassoside, madecassic acid, Asiatic acid), PHA (lactobionic acid), dan turmenic root (dalam bentuk bubuk). PHA atau polyhydroxy acid ialah turunan dari AHA. Kandungan tersebut memang dikenal sebagai eksfoliator kimia yang ringan dan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Berbeda dengan dua golongan sebelumnya yang cocok untuk kulit kering dan berminyak.

Manfaat Ariul Calming Toner Pad

Selain tiga bahan yang diunggulkan tadi, calming toner pad Ariul juga memiliki bahan-bahan berkualitas lainnya di antaranya cauliflower extract, mallow leaf extract, panthenol, allantoin, lime oil, orange peel oil, bergamot oil, lemon, oil, sodium hyaluronate, dll.

D.     Ukuran, Warna, dan Aroma

Sama seperti produk toner pad Ariul lainnya, dalam satu bungkus calming toner pad terdapat 30 lembar cotton pad. Cotton pad dari produk ini cenderung besar dibandingkan toner pad yang biasa kupakai seperti dari COSRX dan Abib. Cotton pad ini memiliki sisi yang bergelombang atau bertekstur, sementara sisi lainnya tidak bertekstur alias mulus. Ariul peeling toner pad pun memiliki kedua sisi yang sama.

Harga Ariul Calming Toner Pad

Dari segi warna, varian yang satu ini cukup berbeda dari lainnya. Jika peeling toner pad berwarna putih, produk calming dengan eksfoliasi ini sedikit kekuningan. Sepertinya cairan di dalamnya yang membuat dia memiliki warna tersebut, karena setelah aku memakainya dan meninggalkan cotton pad tersebut beberapa saat, cotton pad tersebut berubah menjadi putih, tidak kekuningan lagi.

Aroma atau wangi dari produk ini memberikan sensasi menyegarkan ala jejerukan. Kemungkinan fragrance citrus muncul karena banyak bahan dari produk ini yang berjenis jejerukan seperti orange, lime, lemon, bergamot, dll.

 

3.     Pengalaman Pakai Ariul Smooth & Pure Toner Pad Terbaru

Selama sekitar dua minggu aku memakai produk toner pad dari Ariul secara bergantian. Mengapa? Karena kedua produk ini cocok dengan jenis kulitku. Ingredients dari kedua produk tersebut pun tidak diragukan lagi. Sebagai pecinta ingredients yang bersifat soothing dan dapat meredakan masalah minyak serta jerawat, aku bisa mengatakan jika produk ini adalah produk yang baik.

Secara kiam, Ariul memperbolehkan toner pad ini dijadikan sebagai bagian dari daily skincare routine. Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pad digunakan setiap hari saat malam. Sementara Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pad digunakan setiap hari pada pagi hari.

Sebenarnya, setahuku eksfoliating toner tidak dianjurkan dipakai setiap hari, apalagi untuk pemula. Biasanya dipakai dua kali seminggu. Namun, Ariul memberikan rekomendasi produk ini untuk dipakai setiap hari. Aku pribadi awalnya memakai produk ini dua kali seminggu secara selang seling (hari ini calming pad, besok peeling pad). Sejauh itu, kulitku tidak menimbulkan masalah maupun breakout. Akhirnya, aku melanjutkan metode tersebut. Dalam seminggu, aku memakai toner pad sekitar empat kali di hari yang berbeda dan dengan jenis yang beda pula.

Produk toner pad ini dipakai setelah kita mencuci muka. Sehingga produk tersebut benar-benar membersihkan kotoran yang tertinggal dan sel kulit mati dengan maksimal. Pernah sekali aku mencoba memakai toner ini sebelum mencuci muka. Memang kotoran yang terangkat lebih banyak dan kentara. Namun, sayang jika toner ini hanya digunakan untuk membersihkan. Jadi, lebih baik dipakai setelah cuci wajah, karena selain untuk eksfoliasi, toner ini bisa juga untuk menutrisi.

Review Ariul Toner Pad

Aku sarankan, untuk kamu yang ingin mencoba dua produk yang dibahas sekarang, baiknya tidak langsung dilakukan setiap hari. Akan tetapi dicoba seminggu dua atau tiga kali saja. Jika kulitmu dirasa baik-baik saja dan cocok, kamu bisa memakai produk ini lebih sering dan rutin.

Dalam kemasan tertera logo 3M yang berarti setelah produk dibuka, dia dianjurkan untuk habis maksimal 3 bulan. Jadi, untuk kamu yang berjiwa hemat, kamu bisa memakainya 3 hari sekali dan waktu itu akan pas dengan waktu yang telah disarankan.

Secara garis besar aku sama-sama menyukai dua produk ini. Mereka memiliki manfaat dan fungsi masing-masing. Kulitku dapat menerima dua produk tersebut dengan baik. Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba, pilihlah produk yang tepat. Jika kamu memiliki kulit sensitif, lebih baik pakai Ariul calming toner pad. Jika kulitmu berminyak, pakai saja Ariul peeling toner pad.

Bagaimana jika kamu memiliki kulit berminyak, enggak sensitif, tetapi ingin mencoba calming pad toner? Enggak masalah pula. Semua bergantung selera dan kebutuhan. Asal, kamu yang memiliki kulit sensitif tidak mencoba peeling toner pad secara berlebihan. Karena, bisa jadi kulitmu tidak mentoleransi AHA BHA dan lebih pas memakai PHA.

 

4.     Harga dan Pembelian

Produk Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pad dan Peeling Toner Pad dijual dengan harga Rp 69.000 dengan isi 30 lembar. Jika dilakukan secara rutin, pas sekali jumlahnya untuk sebulan. Sehingga satu lembar cotton pad dapat dihargai Rp 2.300.

Produk Ariul dapat dibeli secara online di Sociolla dan Lazada. Bagi yang berminat silakan membeli di tempat yang telah tersedia.

 

Harga Ariul Toner Pad Terbaru

Itu tadi review Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pad dan Calming Toner Pad. Mungkin masih ada beberapa yang asing dengan chemical exfoliating semacam ini. Namun, Ariul memudahkan penggunanya dengan menciptakan toner yang langsung menjadi satu dengan cotton pad. Ditambah kemasan yang travel friendly. Siapa yang tidak tertarik untuk memiliki? Oke. Begitu saja. Selamat mencoba dan sampai jumpa di review produk selanjutnya. 

23 komentar untuk "Review Ariul Smooth & Pure Toner Pad Terbaru (Peeling & Calming)"

  1. Aku baru tau loh kak ada toner pad gini. Jadi ngga perlu beli kapas terpisah lagi ya. Pas liat bukti bersihin kulitnya kayanya cocok juga buat dibawa traveling ya. Efisien banget dan enggak repot jadinya

    BalasHapus
  2. Wah enak nih ada toner pad
    Biasanya khan toner dalam botol trus kitanya harus nyediain kapas sendiri lagi
    Kalau udah dalam bentuk pad gini jadinya praktis ya. Bisa dibawa traveling dan gak makan tempat dalam tas. Asik banget.

    Btw ini tersedia di tokok2 biasakah?

    BalasHapus
  3. Aku baru tau kalo Ariul punya produk ini.
    Senaaangg ya, ada toner pad.
    Praktis bangeettt
    dan bisa meresap secara paripurna ke kulit wajah.

    BalasHapus
  4. wah Ariul ini makin inovtif banget, udah gitu memang produknya kece, selama ini aku masih pakai Sheetmask nya doang. Dan skrg ada toner pad gini, jadi makin penasaran buat coba juga, apalagi buat travelling, cocok banget nih

    BalasHapus
  5. Kalau dilihat secara sekilas, pad-nya seperti ga ada bedanya ya ka.. tapi kalau dari packaging baru kelihatan. Aku juga pakai ariul nih yang micellar water. Katanya facial wash-nya juga bagus.

    BalasHapus
  6. Saya pakai kacamata, kalau lama pakainya, hidung ini jadi berminyak. Terlebih kalau malam hari, produksi minyak jadi agak berlebih. Mungkin produk ini bisa membantu menyingkirkan minta dan sel kulit mati saya.

    BalasHapus
  7. Penting banget ya memilih treatment yang tepat untuk wajah, karena salah merawat, justru bisa berakibat wajah jadi bermasalah. Selain itu juga perlu mengetahui jenis kulit wajah terlebih dulu ya.

    Nah salah satu brand pembersih wajah yang direkomendasikan adalah Ariul. Banyak juga ya jenis perawatan yang bisa dilakukan Ariul ini.

    Nice post...

    BalasHapus
  8. Kalau untuk produk perawatan wajah, sya fokus d bahan2 yg d gunakan. Pas lihat bahannya dri green tea, langusng kebayang wanginya saat d pakai dan manfaatnya. Keren banget inovasi dari Ariul ini.

    BalasHapus
  9. Cewek ini memang paling jago kalo masalah urusan face...hehe, saya malah gak paham tentang toner2an gitu..hehe...tapi baguslah kak artikelnya sudah mencerahkan wajah saya :D hoho

    BalasHapus
  10. Saya termasuk memiliki kulit wajah yang sangat sensitif jadi kandungan dalam skin care selalu saya perhatikan sekali.
    Tapi saya penasaran juga pengen nyobain toner padnya, semoga aja cocok dengan kulit wajah saya

    BalasHapus
  11. Wah patut dicoba nih, apakah si Airul (kok kaya nama orang yah) cocok untuk wajahku yg kering dan berminyak ini.

    BalasHapus
  12. Wah jadi penasaran nih pake Ariul Smooth & Pure Toner Pad Terbaru.
    Aku yang pernah pake maskernya kak. Rasanya oke banget.

    BalasHapus
  13. Praktis sekali... kenapa saya baru tahu ada produk pembersih muka sepraktis ini. Saya termasuk yang kadang abai karena merasa repot. Kalau pakai ini, langsung bersihin muka dan tidur....

    BalasHapus
  14. Aku sempat lihat beberapa kali produk ini di mini market. hehehe. Adem ya kayaknya. Layak dicoba.

    BalasHapus
  15. Kata-katanya baru buat saya. hehe...keren reviewnya Mbak. Harga produk ariul peeling calming toner pad juga terjangkaulah. Apalagi ingrideientsnya ramah di kulit jadi pasti aman deh make-nya.

    BalasHapus
  16. Sebenarnya memang Pandemi adalah waktu yang baik untukmerawat kulit ya Mbak, karena jarang keluar rumah. Terima kasih review produknya.

    BalasHapus
  17. Aku baru tau kalo Ariul punya produk ini.
    toner yang sangat praktis untuk mencerahkan kulit wajah

    BalasHapus
  18. Aruil peeling calming toner pad ini cocok banget buat kulit berminyak dan cenderung mudah berjerawat ya Mbak. Saya udah lama gak jerawatan sejak sering pakai masker kesehatan malah rentan jerawatan huhuu...

    BalasHapus
  19. Awalnya tuh kukira ini tisu pembersih wajah dan makeup biasa, soalnya hampir semua produk tisu pembersih wajah dan makeup yang aku maksud packagingnya mirip seperti itu, dan fungsinya membersihkan kulit wajah... tapi ternyata produk ini ada benefit lainnya...
    Wajahku dulu berminyak, sekarang enggak, jadi kayaknya aku kurang cocok pake produk Smooth & Pure Peeling Toner Pad.
    Tapi who knows, aku juga belum mencobanya. Siapa tau malah cocok...

    BalasHapus
  20. Aku baru tau mbak product ini semoga bisa jadi solusi deh buat wajahku yang berminyak ini ..bagus ya produknya besok tak beli ah

    BalasHapus
  21. Wah praktis banget ini kalau lagi ada acara offline kaya tadi, trus pengen benerin riasan dibersihin dulu pake ini ya.

    BalasHapus
  22. Fix beli nih, haha. suka banget sama Ariul, baru tau ada yang kaya gini.. merk sebelah mahal banget, ga sampe di kantong, wkwk

    BalasHapus
  23. aku suka lihat nih di drugstore si ariul ini, jadi tertarik pengen cobain deh, krn packagingnya jg praktis ya utk masuk ke dlm tas juga utk travelling oke juga nih dibawa kemana-mana

    BalasHapus