Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Pakai Body Care Skin Soul Brightening by Amanda Manopo Bikin Kulit Auto Glowing (Review)



skin soul by amanda manopo


Pakai Body Care Skin Soul Brightening by Amanda Manopo Bikin Kulit Auto Glowing (Review). Beberapa hari ini aku mempersiapkan diri untuk pulang kampung ke rumah orang tuaku. Tentu saja setelah masa penyekatan dari pemerintah selesai. Aku sendiri berada di Surabaya, sementara orang tuaku di Tulungagung. Sebelum aku ke sana, aku mempersiapkan beberapa skincare maupun bodycare yang bisa kupakai. Mengapa? Karena keadaan di sana bisa saja lebih menguras tenaga dan membutuhkan perawatan tubuh yang lebih ekstra.

Saat di rumah orang tua, kadang aku berjalan di sawah untuk melihat pekerjaan kakakku. Aku juga sering mengikuti aktivitas di luar ruang untuk menghabiskan hariku. Aktivitas di luar rumah tersebut bisa saja membuat kulitku menghitam. Dengan membawa bodycare andalanku untuk pulang kampung, kulitku akan tetap sehat, lembap, dan cerah bercahaya.

Penasaran body care seperti apa yang kubawa pulkam (pulang kampung)? Mungkin kamu sudah tahu brand lokal berkualitas ini. Bisa karena merk dari produk ini, bisa juga karena salah satu owner-nya yang membintangi sebuah sinetron viral sekarang. Hayo … bisa menebak, kan? Asal tahu saja, bukan hanya sang owner yang viral, tapi produk yang kupakai ini juga sangat bagus dan bisa viral pula. Produk yang kita bincangkan ini adalah Skin Soul by Amanda Manopo. Produk yang kupakai di antaranya Skin Soul Brightening Body Wash, Skin Soul Brightening Body Scrub, dan Skin Soul Brightening Body Lotion. 


  1. Skin Soul Brightening

Skin Soul Brightening adalah rangkaian perawatan tubuh atau bodycare lokal yang disempurnakan dengan formulasi dari Korea. Brand Skin Soul ini merupakan brand kecantikan yang salah satu owner-nya adalah Amanda Manopo. Jadi, jika kamu masih bingung Skin Soul milik siapa, Amanda Manopo adalah salah satu pemilik dari brand tersebut.

Produk Skin Soul Brightening diproduksi di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Pabrik yang berwenang dalam produksi ini adalah PT Gemma Natura Lestari. Tiga produk dari series brightening di produksi oleh PT tersebut. Kemudian, distributor dari produk ini adalah PT SkinSoul Trijaya Indonesia, Jakarta, Indonesia. 

Produk Skin Soul by Amanda Manopo aman digunakan oleh siapapun. Produk tersebut telah memiliki no BPOM yang resmi. No BPOM untuk Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Wash adalah NA18210700272. Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Scrub memiliki no BPOM 18210700325. Lalu, Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Lotion memiliki no BPOM NA18210100330. Selain itu, body care lokal ini juga memiliki logo No Animal Tested yang menandakan jika produk tersebut tidak melakukan uji coba pada binatang.

Saat melihat kemasan produk, apakah kamu melihat sesuatu yang asing? Ya, sesuatu itu adalah tulisan berbahasa Korea. Sejujurnya aku tidak begitu mengerti mengapa tulisan tersebut tertera di sana. Mungkin karena formulasi produk dibentuk di Korea. Atau ada alasan lain, entahlah. Tulisan tersebut memiliki arti yang sama dengan nama jenis produk. Jadi, jika kamu tidak mengerti artinya, hal itu tidak menjadi masalah.


  1. Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Wash

Skin Soul Brightening Body Wash adalah produk sabun mandi yang mengandung niacinamide, jasmine flower, licorice, vitamin C, dan vitamin D. Bukan hanya berperan sebagai produk yang membersihkan kulit dari kotoran, sabun ini juga berguna untuk melembapkan serta mencerahkan kulit. Produk sabun mandi Skin Soul memiliki ukuran 240 ml dengan kemasan yang praktis dan aman dibawa ke mana saja.  


skin soul brightening harga


  1. Packaging

Sabun mandi Skin Soul memiliki dua kemasan yang berbeda di antaranya kemasan box dan kemasan botol. Kemasan box berbahan kertas tebal dengan informasi yang lengkap. Informasi tersebut misalnya logo merk, merk, nama produk, ukuran produk, manfaat produk, cara pemakaian, bahan-bahan yang diunggulkan, daftar ingredients, no batch, tanggal kadaluarsa, informasi produsen, dll. 


skin soul brightening body wash


Packaging produk ini didominasi warna putih, kuning, dan emas.  Untuk packaging botol, lebih kurang memiliki informasi yang sama dengan packaging box. Botol ini memiliki bagian yang transparan sehingga isinya dapat diintip dari luar. Untuk pemakaian, kemasan botol memiliki tutup yang dapat ditekan ke bawah, sehingga muncul lubang untuk mengeluarkan cairan sabun. Botol ini berbahan plastik. Dengan bahan yang ringan, dia tidak rawan pecah maupun rusak saat dibawa bepergian.


skin soul body wash


  1. Ingredients dan Manfaat

Sabun mandi Skin Soul by Amanda Manopo memiliki deretan bahan yang menunjang fungsi produk seperti  sodium laureth sulfate, glycerin, propanediol, ascorbyl glucoside, tocopheryl acetate, niacinamide, castor oil, jasminum officinale flower, glycyrrhiza glabra root (licorice) extract, fragrance, etc.

Dari daftar tersebut dapat dilihat jika kandungan yang diunggulkan oleh produk ini adalah bunga melati, licorice, niacinamide, vitamin C, dan vitamin E (bisa juga dibaca pada kemasan). Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat sebagai anti oksidan, meningkatkan produksi kolagen, dan mencerahkan kulit. Selain manfaat tersebut, kulit juga semakin halus, terlihat muda, dan sehat.

  1. Tekstur, Warna, dan Wangi

Dari segi tekstur, brightening body wash dari Skin Soul memiliki tekstur yang kental. Uniknya, dia memiliki putik bunga di dalam sabun. Sehingga memberikan efek visual yang memanjakan mata. Cairan sabun ini sebenarnya tidak berwarna, tetapi memiliki kesan sedikit kecokelatan. Ditambah wujud putik bunga yang bertebaran dalam sabun, kesan ini membuat perpaduan cantik nan menggemaskan.


skin soul brightening review


Kalau wanginya bagaimana? Wah, wangi produk ini benar-benar menjadi seleraku. Di awal sabun ini memiliki wangi medok seperti harum bunga-bungaan. Akan tetapi, saat dipakai dia menjadi lebih halus dan enak dicium. Wanginya seperti perpaduan antara bunga, buah-buahan segar, dan madu. Akan tetapi, bagi kamu yang kurang menyukai wangi bunga sepertinya juga tidak begitu berminat dengan wangi ini. Jadi, kamu bisa menimbang apakah kamu penyuka wangi floral atau tidak.

  1. Review Skin Soul Brightening Body Wash Setelah Pemakaian

Sebelum kita membahas brightening body wash lebih jauh, pertanyaan paling mendasar dariku adalah apa itu body wash? Kan, bahaya nanti bila ku-review produk panjang-panjang, ternyata malah masih merasa membingungkan, hehe. 

Bercanda, tentu kamu tahu apa itu body wash. Body wash adalah produk perawatan kulit berupa sabun (padat atau cair) yang digunakan untuk mandi atau membersihkan tubuh. Setiap hari kita menggunakannya, jadi mustahil kita tidak mengetahui body wash, kan?

Oke, lanjut pada review body wash Skin Soul by Amanda Manopo. Saat dipakai dengan tangan sabun mandi ini tidak menghasilkan busa yang melimpah. Akan tetapi dia akan menimbulkan busa yang cukup saat kita memakai puff. Dia tidak meninggalkan kesan yang kesat maupun terlalu licin. Jadi, terasa lembap tanpa memberikan efek yang membikin risih.


skin soul brightening body wash review


Sebenarnya, dilihat dari tekstur dan hasil akhir pemakaian, body wash untuk kulit kering ini juga akan cocok dengan jenis kulit lainnya. Karena Skin Soul Brightening Body Wash memberikan banyak hal baik dalam berbagai aspek dan tidak begitu mengotak-kotakkan bahan. Di kulitku yang cenderung kering, dia memberikan hidrasi yang optimal. Jika biasanya sabun mandi akan membuat kulit kering, sabun ini tidak memberikan kesan negatif tersebut.

Oh iya, sebelumnya aku ingin memberi informasi jika kulit wajahku memiliki jenis kombinasi cenderung berminyak. Sementara kulit badan berjenis kering. Aku tidak tahu apakah wajar jika kulit wajah dan tubuh lainnya memiliki jenis yang berbeda. Akan tetapi, memang seperti itulah yang aku rasakan.

Selain tentang efek saat dipakai, efek yang diberikan oleh body wash setelah pemakaian rutin juga patut diperhitungkan. Menurutku, sabun mandi ini merupakan body wash untuk mencerahkan kulit. Dia mengandung niacinamide, vitamin C, dan licorice yang memang berperan besar untuk membuat kulit lebih menampakkan sinarnya. 


skin soul by amanda manopo review


Apakah Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Wash dapat dikatakan sebagai body wash terbaik? Ya, tentu saja. Dengan potensi cocok yang besar, dia akan menjadi body wash lokal terbaik. Menurutku, dia sudah memiliki kualifikasinya. Pertama, dia mengandung ingredients yang berkualitas. Kedua, dia memiliki packaging yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Ketiga, sabun mandi ini memiliki tekstur, wangi, dan keunikan yang memikat penggunanya. Keempat, dia memberikan efek yang baik seperti mencerahkan kulit, membuat kulit lembut, dan kulit semakin sehat. Tak lupa, dia mengisi posisi sebagai sabun mandi dengan sangat baik. Dia membersihkan tubuh dan memberikan sensasi segar sekaligus nyaman saat dipakai. 


  1. Skin Soul by Amanda Monopo Brightening Body Scrub

Lanjut pada Skin Soul by Amanda Manopo review yang kedua yakni body scrub. Skin Soul Brightening Body Scrub adalah produk eksfoliasi yang mengandung niacinamide, pati bengkoang coconut oil, green tea extract, dan hydrolyzed collagen. Dia berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Selain itu, dia juga membuat kulit lebih ternutrisi dan bercahaya. Body Scrub Skin Soul memiliki ukuran 200 ml dengan bentuk kemasan bulat layaknya body scrub pada umumnya.  


skin soul brightening bpom


  1. Packaging

Skin Soul Brightening Body Scrub memiliki packaging bentuk jar berbahan plastik. Seperti produk Skin Soul lainnya, dia memiliki perpaduan warna antara putih, kuning, dan emas. Pada packaging ini tertera berbagai informasi seperti nama brand, nama produk, ingredients, produsen, distributor, ukuran produk, manfaat produk, bahan-bahan unggulan, no BPOM, tanggal kadaluarsa, dll. 


skin soul body scrub


  1. Ingredients dan Manfaat

Skin Soul Brightening Body Scrub memiliki daftar ingredients seperti glycerin, stearic acid, zea mays starch, cellulose, cocos nucifera (coconut) oil, titanium dioxide, niacinamide, pachyrhizus erosus starch, hydrolyzed collagen, tocopheryl acetate, camellia sinensis leaf extract, fragrance, etc.

Body scrub Skin Soul tergolong body scrub untuk memutihkan kulit. Selain manfaat utama tersebut, dia juga berperan dalam mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, dan memberikan nutrisi setelah eksfoliasi. Produk ini menjadi body scrub alami karena memiiki butiran yang terbuat dari bonggol jagung.  Bodycare ini juga menjadi body scrub alami untuk kulit kering karena sensasi yang diberikan tidak membuat kulit semakin gersang maupun iritasi. Dia memberikan fungsi nyata tanpa menyakiti kulit. Sehingga segala jenis kulit dapat merasakan manfaat dari body scrub ini. 

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah pemilik kulit sensitif. Alangkah baiknya mencoba dalam kuantitas yang sedikit terlebih dahulu sebelum benar-benar mencoba ke seluruh tubuh. Hal tersebut bertujuan untuk memeriksa apakah body scrub by Amanda Manopo ini dapat ditoleransi oleh kulit tubuhmu. 

  1. Tekstur, Warna, dan Wangi

Tekstur body scrub dari Skin Soul cenderung padat kental dengan warna putih dan butiran kecokelatan. Butiran pada produk ini berukuran pas, tidak terlalu besar. tidak menyakiti kulit, juga tidak terlalu kecil hingga tidak memiliki efek yang sesuai pada eksfoliasi. Wangi yang dimiliki Skin Soul Brightening Body Scrub tergolong fresh seperti wangi dedaunan dan bengkoang.


skin soul brightening harga punya siapa


  1. Review Skin Soul Brightening Body Scrub Setelah Pemakaian

Yup, selama lebih kurang tiga kali (seminggu ini) aku memakai body scrub Skin Soul untuk menemani kegiatan mandiku. Sebelum review, ehem, cek cek …. Hayo, pasti tahu, kan, apa itu body scrub? Body scrub adalah suatu produk dalam rangkaian bodycare yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit agar kulit lebih bersih dan sehat. Body scrub digunakan dua atau tiga kali seminggu. Jadi, produk ini tidak digunakan setiap hari.

Setiap memakai body scrub, aku tidak pernah menggosok kulitku terlalu keras. Cukup dengan sapuan lembut dan meratakan produk tanpa usaha yang berlebihan. Termasuk pada body scrub Skin Soul ini. Aku memakainya pada kuantitas yang cukup dan cara penggunaan yang lembut. Setelah menggunakan body scrub ini, kulitku terasa lebih bersih dan segar. Kemungkinan ada kesan kering jika kulitmu benar-benar tergolong kulit gersang. Setelah itu, kamu bisa langsung memakai body lotion agar kulit terasa lebih lembab dan plump up.


harga skin soul amanda manopo


Untuk sebuah body scrub, aku memiliki kriteria khusus untuk menyebut sebuah produk tersebut sebagai produk yang oke. Body scrub yang bagus versiku adalah body scrub yang memiliki ingredients berkualitas, memiliki butiran yang sesuai, tidak membuat kulit iritasi, memberikan efek nyata pada kulit, dan memiliki wangi menyenangkan.

Jika body wash Skin Soul adalah body wash terbaik, bagaimana dengan brightening body scrub dari Skin Soul? Menurutku dia berfungsi dengan baik dan saat dipakai terasa nyaman. Jadi, Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Scrub ini adalah body scrub terbaik versiku. 


  1. Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Lotion

Bodycare Skin Soul by Amanda Manopo review yang ketiga adalah body lotion. Body lotion by Amanda Manopo adalah produk pelembap kulit yang mengandung snail, niacinamide, licorice, shea butter, vitamin C, dan vitamin D.  Selain melembapkan kulit, dia juga berperan sebagai UV Protection. Produk ini juga menjadi produk pencerah alami. Produk body lotion Skin Soul memiliki ukuran 175 ml dengan kemasan botol pump yang praktis dan aman.  


skin soul brightening body lotion


  1. Packaging

Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Lotion memiliki dua kemasan di antaranya box dan botol. Kemasan box memiliki informasi yang lengkap baik di sisi kiri, kanan, depan, dan belakang. Kemasan box memiliki perpaduan warna putih, kuning dan emas yang pas. Pun kemasan botol seperti itu. 


skin soul brightening body lotion review


Kemasan botol dilengkapi dengan pump yang memudahkan penggunaan. Pump tersebut dapat digeser untuk menentukan produk terkunci atau terbuka. Dari segi informasi, kemasan botol juga memiliki informasi yang lengkap baik berupa ingredients, manfaat produk, nama produk, tanggal kadaluarsa, dan no BPOM.

  1. Ingredients dan Manfaat

Bahan yang terkandung dalam body lotion lokal ini di antaranya niacinamide, shea butter, snail secretion filtrate, ascorbyl glucoside, tocopheryl acetate, glycyrrhiza glabra root (licorice) extract, lactose, fragrance, etc.

Body lotion Skin Soul by Amanda Manopo ini merupakan body lotion untuk memutihkan kulit, atau lebih tepatnya sebagai body care yang dapat mencerahkan kulit. Jika digunakan secara rutin, dia akan menaikkan tone kulit sehingga lebih cerah dan bercahaya. 


skin soul body lotion


Sebagai body lotion pemutih atau pencerah, Skin Soul Brightening Body Lotion mengandung heroes ingredients seperti nicinamide, licorice, dan vitamin C. Dengan ingredients yang mumpuni, body lotion ini dapat dikatakan sebagai body lotion pemutih permanen. Dia bukan lotion yang mencerahkan kulit sesaat saja. Selain ingredients pencerah tadi, ada juga kandungan snail yang dapat mengatasi masalah aging pada kulit. Sehingga kulit terasa lebih kenyal dan awet muda. 

Apakah body lotion ini cocok untuk segala jenis kulit? Body lotion untuk kulit kering ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Dia tidak meninggalkan kesan lengket berlebih, sehingga masih bisa ditolerir oleh pemilik kulit berminyak. Dia memberikan hidrasi yang pas dan memiliki titanium dioxide untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Jadi, kamu bisa mencoba body lotion lokal dengan formula Korea ini tanpa ragu-ragu.

  1. Tekstur, Warna, dan Wangi

Body Lotion by Amanda Manopo memiliki tekstur yang cenderung kental dengan warna lotion putih. Dia memiliki wangi dari bunga melati yang lembut, manis, dan tidak berlebihan. Wangi body lotion ini cocok digunakan untuk pagi maupun malam hari. Untukku pribadi, waktu terbaik memakai produk ini adalah malam hari karena wanginya sangat enak. Akan tetapi, dia juga oke dipakai di siang hari karena mengandung proteksi dan  masih ada sedikit sensasi segar yang mengiringi harum dari bunga melati.


skin soul brightening body lotion review



  1. Review Skin Soul Brightening Body Wash Setelah Pemakaian

Sama seperti dua produk sebelumnya, tentu kamu sudah akrab dengan apa itu body lotion. Body lotion adalah suatu produk dari rangkaian body care yang berbentuk kental dan dipakai setelah mandi. Secara lebih spesifik, body lotion artinya produk perawatan berbentuk lotion (cenderung kental tapi tidak over) yang dipakai setelah kita melakukan kegiatan mandi. Selain lotion, terkadang kita menemukan body butter maupun body essence. Jenis produk tersebut hanya berbeda konsentrasi. Body lotion cenderung bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Sementara butter dan essence dipakai untuk jenis kulit yang khusus. 


harga skin soul brightening body lotion


Selama lebih kurang satu minggu aku memakai Skin Soul by Amanda Manopo Brightening Body Lotion. Kesan pertama saat memakai produk ini cukup bagus. Meskipun memiliki kesan rich, dia mudah diratakan pada kulit dan cepat menyerap. Efek mencerahkannya pun terlihat jelas. Alangkah baiknya produk tersebut dipakai secara rutin agar kulit benar-benar merasakan efek cerah dari ingredients yang telah ada. Jika pemakaian tidak rutin, kemungkinan efek positif tersebut juga tidak dihasilkan secara optimal.


skin soul brightening review


Menurutku, body lotion pencerah ini tergolong body lotion terbaik. Dia memiliki ingredients berkualitas, diformulasikan di tempat yang terjamin, memiliki tekstur dan wangi menyenangkan, serta menunjukkan manfaat yang nyata bagi kulit. Jika digunakan secara rutin, tentunya body lotion Ini akan menjadi body lotion ampuh memutihkan kulit.


  1. Harga dan Pembelian

Berikut harga Skin Soul by Amanda Monopo berdasarkan jenis produk.  Skin Soul Brightening Body Wash 240 ml dijual dengan harga Rp 85.000,00. Skin Soul Brightening Body Scrub dari brand tersebut dijual dengan harga Rp 95.000,00. Sedangkan Skin Soul Brightening Body Lotion dijual dengan harga Rp 185.000,00. Harga tersebut merupakan harga official. Belum termasuk diskon maupun promo yang biasanya diadakan oleh brand. Ketiga produk tersebut dapat dibeli di official online store mereka baik Shopee, Lazada, Tokopedia, dan distributor resmi mereka. Kamu bisa juga mengikuti sosial media Skin Soul seperti Instagram @skinsoul_brightening untuk melihat update brand tersebut.

Itu tadi bodycare andalanku untuk menemani hari-hariku saat pulang kampung. Meskipun harus diterpa panas matahari dan menjalani aktivitas di luar ruang, aku tidak khawatir karena Skin Soul by Amanda Manopo senantiasa menjaga kulitku agar tetap cerah, lembap, dan sehat.

Hal yang membuatku benar-benar terpikat dengan bodycare lokal terbaru ini adalah wangi dan manfaatnya. Wangi dari tiga produk yang kupakai benar-benar sesuai dengan seleraku dan membuat kegiatan merawat diri menjadi momen yang menyenangkan. Jadi, jangan lupa untuk buat hari-harimu tanpa worry dengan bodycare lokal rasa internasional, Skin Soul Brightening by Amanda Manopo.


34 komentar untuk "Pakai Body Care Skin Soul Brightening by Amanda Manopo Bikin Kulit Auto Glowing (Review)"

  1. Aku baru tau kalau Amanda Monopo ini punya brand skincare loh! Kemana aja ya kuselama ini hehehe...
    Kalau kuliat dari packagingnya masih standar gitu ya. Kalau dipacking lebih menarik lagi mungkin dah wara wiri di timeline ig ku nih 😍🤭

    BalasHapus
  2. Amanda Manopo itu artis yang main di ikatan cinta bukan sih? baru tauu dia ngeluarin produk skincare. Penasaran sama body scrub-nya, ada kandungan green tea

    BalasHapus
  3. Waah aku penasaran loh Ama produk ini. Harganya ga semurah brand sebelumnya yg udh duluan hits, tp justru itu yg bikin aku tertarik mau coba.

    Aku lumayan suka dengan aroma bunga2an mba. Malah LBH suka itu drpd aroma buah. Makanya kalo ada body care harum bunga, aku LBH tertarik utk cobain. Kita sama kok jenis kulitnya. Kulit mukaku juga kombinasi. Tp bdn cendrung kering :D. Makanya LBH suka Ama produk yg bisa bikin lembab

    BalasHapus
  4. Skarang artis artsi pada punya skin care sendiri ya hihi apalagi fansnya bejibun kek Manda tp emang bikin penasaran ya apalgi yg bodycare makulm kulitku kering

    BalasHapus
  5. paling suka dengan skin care yang lengkap item perawatannya sehingga ngga pake ribet untuk cari cari merk lain, penasaran pengen coba

    BalasHapus
  6. Penting banget sedia body care saat bepergian ya, biar tetap terlihat fresh dan auto glowing, apalagi pake Skin Soul.

    Kalo ngeliat keunggulannya, harganya cukup worth it lah, apalagi produk dari artis ngetop sekelas Amanda Manopo.

    BalasHapus
  7. Sekarang banyak produk kosmetik dan skincare lokal yang berkualitas ya, artis pun banyak yang punya brand sendiri, unik nih produknya Amanda, penasaran sama body scrub kayaknya enak di kulit

    BalasHapus
  8. Aq suka banget sama body wash nya. Wangi nya enak dan kayak ada butiran2 nya

    BalasHapus
  9. cream mandi Skin Soul dari review yang kak jelasin sangat lengkap, positif dan tentunya rekomendasi sekali buat teman-teman pembaca yang ingin mencobanya juga agar kulit semakin cerah glowing.

    BalasHapus
  10. Huwao aku belum coba nih mbak, keren ya Amanda Manopo makin moncer dengan ikatan cinta dan sekarang bangun bisnis kecantikan

    BalasHapus
  11. Informatif sekali...kak.
    Jadi keingetan kalau Amanda Manopo sedang hype yaa...
    Brand yang didukung dengan kualitas yang baik, patut banget dicobain. Produknya packangingnya manis dan simple yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingin banget memiliki kulit yang bening dan sehat ala Amanda Manopo.
      Dan bisa ditiru dengan menggunakan produk Body Care Skin Soul Brightening by Amanda Manopo.

      Hapus
    2. Senang sekali bisa menjadi termasuk orang yang pertama mencoba Body Care Skin Soul Brightening by Amanda Manopo. Dan terus suka dan cocok. Ini bagaikan jodoh. Hehhe..

      Hapus
  12. Wah ini brandnya Amanda Manopo. Aku seneng banget liat dia, cantiknya gemessss. Btw kayaknya scrubnya enak dipake. Aku udh kebayang aromanya kyk apa, tar coba aku cari2 di daerahku udh masuk blm ya. Penasaran.

    BalasHapus
  13. pengen nyobain yang body scrubnya seru banget bisa luluran badan ya mauuu, jadi kangen pengen luluran jadinya, pasti kulit segar banget deh

    BalasHapus
  14. Baca ini aku jadi googling tentang Amanda Manopo
    Keren juga ya dia punya produk skincare gini
    Packagingnya tampak mewah dan menarik ya
    Jadi penasaran pengen nyoba juga

    BalasHapus
  15. Mantul nih produknya
    Jd mau jg pake body Care Skin Soul Brightening. Biar makin bersinar kl pulkam hehe

    BalasHapus
  16. unch ini ternyata rahasia keunyuan amanda manopo yang hits banget jadi andin di sinetron IC, jadi kepo deh aku pengen cobain juga

    BalasHapus
  17. Ya ampun, kakak adik bikin brand skincare sendiri. Wkwkwk. Kemarin Felicya Angelista, sekarang Amanda Manopo. Keren banget ini dua-duanya enterpreneur sejati.

    Jadi kepo nih mau tahu skincare-nya Amanda, Skin Soul Brightening. Warnanya kekuningan, kayak ada kandungan madunya ya mba.

    BalasHapus
  18. Saya mikir sejenak siapa Amanda Manopo, setelah di-googling, barulah tahu "Oooh Andin..." :D Punya paket scin care juga dia ya.

    BalasHapus
  19. Penasaran ama body scrubnya nih. Dulu masih suka deh mengunjungi SPA, kan ada sesi scrub juga. Coba deh scrub sendiri...
    Sejak pandemi, di rumah aja terus.

    BalasHapus
  20. Sepertinya Andin lebih terkenal dari Amanda Manopo. Hehehe... Saya masuk dalam tim baru tau juga kalau Amanda Manopo punya produk skin care. Kalau dari bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk ini, udah gak diragukan lagi sih soal khasiatnya. Apalagi liat foto before and after pemakaian, wiiihh hasilnya nampak banget yaaaa... patut untuk dicoba nih.

    BalasHapus
  21. Produk lokal Indonesia dengan formula Korea yang sudah dikenal sejagat sebagai sumber skincare. Patut dicoba nih, untuk perawatan tubuh kita. Mumpung di rumah aja, tubuh dirawat, jadi pas ketemu teman banyak yang pangling.

    BalasHapus
  22. Auto glowing kek mandanya gak nih kalau iya cus langsung nyoba juga ah :)

    BalasHapus
  23. Ternyata Amanda Manopo pun punya produk skincare ya, baru tahu banget aku nih.
    Menarik untuk dicoba👍

    BalasHapus
  24. Diriku belum coba ini kak, jadi pengen seayu amanda manopo deh kalo pake ini kan heheh. Penasaran salah satunya ada yang kubutuhin

    BalasHapus
  25. Amanda Manopo emang cantik banget ya jadi ini rahasia kecantikannya. Kelihatan juga dri foto di atas kulit yang memakai produk terlihat lebih soft. Thankyou reviewnya kak bisa jadi refrensi skincare dan bodycare kedepannya nih

    BalasHapus
  26. Sepertinya pas banget dipakai dikulit ya kak. Teksturnya juga terasa pas dikulit. dengan pemakaian rutin pasti bakalan glowing deh

    BalasHapus
  27. Sekarang banyak produk skin care dari artis dan selebgram ta ya dan produknya berkualitas, kita jadi banyak pilihan untuk produk skincare lokal nggak melulu pilih produk luar negeri

    BalasHapus
  28. Aduh bikin mupeng deh. Mana bisa bikin oto glowing ya. Huhu aku di rumah aja malah jadi kucel. Walopun ini lumayan pricey ya

    BalasHapus
  29. Wah ada lagi nih skincare dari brand milik artis yang recommended. Dari baca ulasan di atas saya jadi pengen coba karena hasilnya juga cukup memuaskan ya Mbak bikin kulit jadi lebih cerah gitu dan pastinya sehat juga karena bahan2 yang terkandung di dalamnya berkualitas

    BalasHapus
  30. Merawat kulit emang penting banget ya, Kak. Aku sering males keluar karena merasa kulit kusem banget. Mungkin aku harus coba produk ini biar glowing

    BalasHapus
  31. Kelihatan sekali perbedaannya antara yang pakai dengan yang tidak pakai. Wah, menggoda iman sekali ini. Penasaran mau coba, apakah cocok juga di kulitku yang mulai mengeriput ini? hahaha

    BalasHapus
  32. Owalah. Amanda Manopo juga punya produk skincare. Saya tertarik sama Skin Soul by Amanda Monopo Brightening Body Scrubnya. Lumayan buat luluran di rumah...

    BalasHapus