Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Kegiatan Makan Jadi Menyenangkan dengan Lusty Bunny Feeding Set & Soft Silicone Baby Bib

 

Kegiatan Makan Jadi Menyenangkan dengan Lusty Bunny Feeding Set & Soft Silicone Baby Bib. Semua ibu pasti tahu, momen makan si kecil adalah saat-saat yang bikin deg-degan. Bagaimana tidak, di momen ini ibu akan berusaha sebaik mungkin agar anak antusias terhadap makanannya, anti rewel, dan sebisa mungkin melahap makanan dengan riang gembira. Sayangnya, hal-hal ideal tersebut tidak serta merta bisa dirasakan oleh ibu dan anak dalam kegiatan makan

Saya pun merasakan hal tersebut. Meskipun umur Moenbi sudah setahun lebih, bukan berarti pola makannya sudah oke dan tidak ada masalah. Saya selalu mencari cara agar dia mau makan dengan lahap entah rutin mengganti menu makanan maupun dibujuk dengan cara ABCD.


set alat makan plastik


Suatu ketika, saya merasa menu yang saya masak sudah sesuai dengan selera Nbi. Saat itu Moenbi juga tidak sedang tumbuh gigi, tetapi antusiasnya dalam makan terasa kurang. Bahkan dia sering melepeh makanannya dan membuat sekitar jadi kotor serta berantakan. Saya mulai berpikir, apa yang membuatnya kurang bersemangat saat makan. Saya mencoba segala cara yang bisa saya usahakan termasuk mengganti peralatan makan anak dengan harapan Moenbi lebih bersemangat untuk makan.

Saya coba mencari feeding set bayi yang bagus dengan warna kesukaan saya (semoga kesukaan Moenbi juga) yakni biru. Saya juga mencari celemek yang cocok untuk membantu saya menangani makanan Moenbi yang dilepeh agar tak menimbulkan kotor di sekitar anak lelakiku itu. Dengan segala kebutuhan dan penyesuaian, akhirnya saya memilih produk dari Lusty Bunny tepatnya Lusty Bunny Soft Silicone Baby Bib dan Lusty Bunny Feeding Set 3in1.

 

1.     Lusty Bunny Soft Silicone Baby Bib (Tatak Liur Silikon) ATL-3001

Sebagai ibu, melihat makanan berceceran karena dilepeh adalah suatu hal yang sangat menguji kesabaran. Makanan tersebut membuat lantai kotor dan anak pun jadi belepotan baik di bagian mulut, leher, tangan, maupun kaki. Untuk meminimalisasi kejadian yang dapat membuat kesabaran ektra jadi meledak, saya mulai membiasakan Moenbi untuk memakai tatak liur atau celemek berbahan silicon.


Celemek bayi silikon


Pada awalnya, Moenbi kurang terbiasa memakai benda tersebut di lehernya. Namun, saya coba untuk membujuknya agar dia mau memakai celemek setidaknya setengah perjalanan saat ia makan. Hingga seiring berjalannya waktu, dia mulai terbiasa dan tidak risih untuk menggunakan soft silicone baby bib ini.


celemek bayi waterproof


Mengapa saya memilih tatak liur silicone dari Lusty Bunny? Ada beberapa alasan mengapa saya memilihnya. Pertama, produk ini terasa lembut dan memiliki sifat anti air. Ia terbuat dari karet sehingga mudah untuk di bersihkan atau di cuci. Kedua, ia ringan sehingga nyaman saat dipakai oleh Moenbi. Ketiga, adanya  lipatan di bagian depan bawah dapat menampung pecahan makanan sehingga mudah dikumpulkan tanpa mengotori baju atau lantai. Keempat, jika bepergian celemek dapat digulung dan disimpan dengan mudah. Kelima, produk ini BPA Free. Jadi anak makan dengan aman, hati ibu pun merasa tenang.

 

2.     Lusty Bunny Feeding Set 3in1 (Set Peralatan Makan) LB-1364

Lanjut pada bagian peralatan makan dan minum bayi terbaik. Biasanya, Moenbi suka mengambil makanannya sendiri tanpa perlu disuapi. Namun, saat dia mulai tak terkendali, saya mengambil alih piring serta sendok untuk menyuapinya kembali. Jadi, dalam kegiatan makan saya tak hanya memikirkan penggunaan yang nyaman untuk saya sebagai ibu, tetapi juga untuk Moenbi yang sudah belajar untuk makan dan minum sendiri. Berikut beberapa keuntungan yang saya dapatkan dengan memilih Set perlengkapan makan anak dari Lusty Bunny.


set alat makan bayi


Pertama, feeding set ini cocok digunakan untuk anak usia 6 bulan ke atas (bisa digunakan saat anak mulai MPASI hingga dia mampu makan sendiri). Set ini sendiri terdiri atas mangkuk, garpu, sendok, dan botol minum. Kedua, material yang dipakai oleh produk ini merupakan plastic food grade polypropylene, sehingga aman untuk anak. Ketiga, memiliki warna dan motif menarik sehingga anak pun merasa bersemangat memakai peralatan makan yang cantik. Keempat, botol minum dalam feeding set ini mudah digunakan oleh anak dan minimal untuk terjadi tumpah. Kelima, sendok dan garpu didesain sedemikian rupa untuk memudahkan anak maupun ibu untuk memasukkan makanan ke mulut.

 

3.     Harga dan Pembelian

Harga untuk produk Lusty Bunny yang saya miliki cukup terjangkau. Untuk Soft Silicone Baby Bib dijual dengan harga Rp 48.000,00. Sementara Feeding Set 3in1 Lusty Bunny dijual dengan harga Rp 29.000,00. Harga tersebut belum ongkos kirim maupun promo di hari-hari tertentu. Bila Bunda tertarik untuk membeli baik digunakan untuk anak tercinta maupun kado teman, Bunda bisa membelinya di official online store mereka baik Shopee, Tokopedia, Blibli, dll. Dengan harga terjangkau, Bunda tetap bisa mendapatkan produk yang berkualitas.


Lusty Bunny Feeding Set


Nah, itu tadi salah satu cara agar kegiatan makan anak lebih menyenangkan yakni dengan peralatan makan yang baik salah satunya melalui feeding set 3in1 dan Soft Silicone Baby Bib Lusty Bunny. Semoga Bunda tetap semangat dalam memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hati dan senantiasa berbahagia dalam menjalani hari-hari dengan si kecil.

59 komentar untuk "Kegiatan Makan Jadi Menyenangkan dengan Lusty Bunny Feeding Set & Soft Silicone Baby Bib"

  1. Lusty Bunny ini sudah ada sejak anak sulung saya bayi - tahun 2001. Saya juga dulu pakai peralatan makannya tapi yang jenis soft silicone baby bib ini baru ya .. baru ada sekarang. Kreatif juga. :)

    BalasHapus
  2. Kaya wajib dimiliki buat para balita nih apalagi kalau liat isi kado banyak banget fedding set dari Lusty Bunny ini hihi jd inget masa lalu cm dulu gak ada soft silicone baby bibnya kak thx sharingnya

    BalasHapus
  3. Model bib silikon gitu aku juga pake pas anakku yg bungsu masih bayi. Membantu sih memang, dari lepehan2 makanan yg dia ga suka :D. Dan terpenting, bersihinnya memang gampang. Ga capek dikucek kayak bib kain. Langsung kering pula :D. Makanya aku suka banget, dan langsung bib2 kain ga kepake lagi sejak ada itu mba

    BalasHapus
  4. Peralatan makan untuk bayi & anak2 semakin inovatif ya bund, keren banget sih ini supaya para baby lebih mudah & nyaman saat makan.

    BalasHapus
  5. Wajib memiliki peralatan makan kesayangan yang disukai anak-anak.
    Dan iya sih...lebih enak kalau anak-anak dibiasakan makan dengan Soft Silicone Baby Bib Lusty Bunny. Hihii...ini juga strategi agar makan menjadi momen menyenangkan bagi Ibu dan sang beibi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Lusty Bunny Soft Silicone Baby Bib ini warnanya ada banyak ragamnya ya.. gak hanya biru.
      Menyenangkan sekali melihat peralatan makanan baby yang bentuknya imut-imut dan menggemaskan.

      Hapus
  6. Peralatan baby begini bisalah ya buat kado kak. Jadi tau rekomendasi yang bagus nih tar kalo punya anak

    BalasHapus
  7. selain mudah dicari, perlengkapan bayi merk lusty ini juga cukup terjangkau ya ..

    BalasHapus
  8. kayaknya rekomended banget ya. sayang banger bru tahu sekarang

    BalasHapus
  9. Dapat rekomendasi peralatan makan balita lagi. Harganya juga terjangkau, cocok buat hadiah saudara atau temanku yang baru punya anak

    BalasHapus
  10. Keponakanku kayaknya perlu dapat hadiah set alat makan dari lusty bunny dah. Lucu banget. Ngebayangin ponakanku disuapin sun pake set alat makannya tu bikin gemes. Hehehe

    BalasHapus
  11. Lusty bunny nih peralatan makan sejuta bayi deh kayaknya, kalo ke toko peralatan bayi buat nyari kado pasti paling sering dipilih 😂

    BalasHapus
  12. Emang ya mpasi anak bikin mood naik turun hahah
    Enaknya punya bib silicon gitu kita engga harus repot repot cuci dan ngeringin cukup di lap atau disiram aja sisa sisa makanan udah pada hilang

    BalasHapus
  13. Feeding set nya banyak macam nya ya lustybunny, aku punya feeding set warna putih tapi design sendok nya kayak beda sama yang biru ini

    BalasHapus
  14. Lusty Bunny ini adalah salah satu merk yang biasa aku berikan kepada saudara atau teman saat mereka memiliki bayi. Produknya lucu-lucu, harganya juga terjangkau dan tang terpenting awet dipakai. Mulai dari peralatan makan, botol & dot sampai peralatan mandinya. Lalu packingnya itu kadoable banget, hehe.. Emang udah dirancang gitu cocok untuk digunakan sendiri ataupun untuk kado.

    BalasHapus
  15. 1 set perlengkapan makan yg lengkap & unik, bisa buat dipake sendiri maupun dikado ke orang lain

    BalasHapus
  16. Terima kasih mba rekomendasinya. Aku pernah denger cuma belum lihat foto realnya ternyata memang bagus ya 😍

    BalasHapus
  17. Pasti ini rekomended banget sih, baca ulasan ini aja aku langsung yakin kalo ini eralatan makan untuk bayi & anak2 yg berkwalitas.

    BalasHapus
  18. Desainnya bagus dan warnanya menarik juga, bisa buat kado juga karena tempat makannya sangat lux

    BalasHapus
  19. Bayi kudu pake yg aman dari bahan dan bentuk yg ada di peralatan makannya cukup penting, biar ga kenapa" juga

    BalasHapus
  20. Saya pernah lihat ponakan saya dipakein celemek silikon saat makan kayak gambar di atas, hasilnya bener2 mantab. Krn makanan yg dilepehin emang jd kekumpul. Ibunya jd gampang membersihkan, yg pasti ga seribet nyuci2 celemek kain.

    BalasHapus
  21. aiih..set peralatan makannya cakep yaa..bisa dipilih sesuai warna kesukaan anak atau warna-warni sekaligus mengenalkan warna.. terima kasih sharingnya ya..

    BalasHapus
  22. Sama mba, aku pernah makein tatak liur dileher nya Ali. cuma dia risih dan nggak mau makan awalnya hehe


    BalasHapus
  23. Lucu-lucu set perlengkapan makan dari lusty bunny ini ya mbak.. Kayaknya bakal aku rekomendasikan ke kakak aku nih yang punya baby, thanks buat rekomendasinya mbak...

    BalasHapus
  24. kayak nya produk ini keren sekali. Jadi pengen beli deh buat ponakan

    BalasHapus
  25. Wah, baru tahu Lusty Bunny ada peralatan makannya juga. Saya punya produk Lusty Bunny yang untuk pump ASI. Produk Lusty Bunny emang bagus, terbukti kualitasnya.

    BalasHapus
  26. Tadah liurnya keren banget,praktis dan beneran berfungsi.pokoknya rekomended banget deh

    BalasHapus
  27. harganya terjangkau. menurtku ya mbak dengan set yang didapat, aku. malah tertarik sama tempat minumnya. apalagi warnanya biru hehe

    BalasHapus
  28. Produk perlengkapan buat bayi semakin hari semakin update aja ya. Aku baru tau loh mom kalau ada celemek buat bayi dari bahan silikon gitu. Benar-benar bisa ngebantu pekerjaan seorang ibu ya.

    BalasHapus
  29. Model mangkuknya lucu nih, pasti bikin anak di rumah senang dan lahap buat makan. Makasih atas rekomendasinya..

    BalasHapus
  30. Yang mudah dibersihkan, jadi idaman karena gak bakal repot. Oke nih rekomennya buat ngasih kado ke temen

    BalasHapus
  31. Kenyamanan bayi saat makan juga penting diperhatikan ya, layaknya kita sebagai orang dewasa. Kebersihan set alat makan bayi juga perlu dibersihkan secara berkala, dan memilihnya juga harus disesuaikan dengan yang unik-unik dan menarik. Ini juga mungkin yang menjadi alasan mengapa bayi mau makan juga bisa jadi alat makannya yang unik, bersih dan indah.

    BalasHapus
  32. Ijin save yaa buat rekomendasi keponakan keponakan saya 🙏

    BalasHapus
  33. Anakku juga pakai lusty bunny mbak. Kualitasnya oke dan harga terjangkau. Dan yang paling penting aman untuk bayi :)

    BalasHapus
  34. Duh lucunya yg celemek itu. Bagus banget buat kado lairan ya. Ntar ah mau cek2 buat kado ponakan yg mo lairan bulan depan

    BalasHapus
  35. Wah imut dan lucu banget eating set nya
    Warna biru warna favorit saya, hehehe
    Gemes sama celemeknya, karena biasanya ipar saya selalu pakai celemek kain yang kadang susah dibersihkan

    BalasHapus
  36. Anak-anak memang tertarik sama yang visualnya bagus di mata mereka. Memang selain harus kreatif di menu makanan, pilihan alat makan juga berpengaruh biar dedeknya jadi semangat makan ^^

    BalasHapus
  37. Ada yang menganggap alat makan bayi tu hal biasa. Sebenarnya tidak sesederhana itu dan memang perlu cari alat makan yang tepat. Yang membantu proses anak tumbuh kembang, seperti si lusty bunny ini.

    BalasHapus
  38. Harganya affordable banget, aku kira bakal di atas 100ribuan gitu. Soalnya aku pernah mau beli food set buat baby/child harga persetnya mahal banget.

    BalasHapus
  39. Masuk masa Mpasi memang bikin mama ketar-ketir ya. Dramanya luar biasa juga kalau anak menolak makan. Ih lucu banget peralatan makannya, warna birunya pun cantik ya mbak. Piringnya itu ada takarannya gak sih mbak?

    BalasHapus
  40. Duh liat perlengkapan makan yang lucu gini jadi pengen punya baby lagi, tentunya produk Lusty Bunny ini sangat2 aman buat anak kecil yah, biasanya kan mereka masih ingin mengenal sebuah benda pake mulutnya, alisan digigit2

    BalasHapus
  41. Nah, jadi inget pas hamil anak pertama deh, suami disodorin temennya yg sales Lusty Bunny ini, krn ditawarin saya pilih dong feeding set nya yg warna pink. Oya, dapat kosa kata baru deh saya, biasa menyebut celemek bayi, sekarang sudah ada padanan kata lainnya ya, tatak liur

    BalasHapus
  42. Warnanya lucu dan cakeeep banget buat baby. Karena aku baru pernah denger brand Lusty Bunny, kayaknya sekarang udah punya produk unggulan nih buat ngasih kado ke temen-temen yang lahiran

    BalasHapus
  43. Setuju aku, agar kegiatan makan anak lebih menyenangkan bisa disiasati di antaranya dengan peralatan makan yang baik.
    Salah satunya melalui feeding set 3in1 dan Soft Silicone Baby Bib Lusty Bunny yang bagus ini.
    Btw, rumahku dekat banget dengan pabriknya lho hehe

    BalasHapus
  44. Alat makan bayinya lucu banget bun :) dan kalau bahannya silikon lebih awet ya. Soalnya beberapa peralatan baking saya juga berbahan silikon, aman dan awet. Sehat-sehat selalu bun.

    BalasHapus
  45. lusty bunny adalah merk peralatan bayi yang sudah dipakai dari anak pertamaku. dan sering sekali jadi andalan kado deh set alat makannya!

    BalasHapus
  46. Wah makin asik aja ya acara makan bareng si kecil pakai lutsy bunny. Si kecil pasti makin senang

    BalasHapus
  47. Set alat makan ini cocok nih untuk hadiah saudara yang baru lahiran. Pastinya lebih bermanfaat untuk si bayi kelak, misalnya pas MPASI. Makasih rekomendasi set makanannya.

    BalasHapus
  48. Lucu bannget Lusty Bunny Soft Silicone Baby Bib nya. Wah, mesti ku icer nih. Soalnya 3 bulan lagi babyku mau MPASI.

    BalasHapus
  49. yoii bener bgt mom, perkara makan anak memang menguji kesabaran. Salah satu solusinya ya dg anak punya perlengkapan makan sendiri biar dia semangat 😍

    BalasHapus
  50. Serius pasti kegiatan makan anak-anak Jadi Menyenangkan dengan Lusty Bunny Feeding Set & Soft Silicone Baby Bib ini ya mbak, cantik banget warna birunya...

    BalasHapus
  51. Ya ampun tempat makannya unyu banget sih mba. Pasti anak jadi lebih seru dan lahap makannya nih. Birunya soft banget

    BalasHapus
  52. Lucu bgt ya si dedek. Kl lg makan tambah cute. Apalagi pakai Lusty Bunny Feeding Set & Soft Silicone Baby Bib. Makin kece

    BalasHapus
  53. Banyak juga ya perlengkapan bayi. Termasuk perlengkapan makan. Banyak juga nih yang pakai tatak liur untuk bayinya. Lusty Bunny Soft Silicone Baby Bib bisa jadi pilihan untuk ibu2 yang punya bayi

    BalasHapus
  54. Coba pas dulu jaman mpasi tau kalau ada tatak liur silicone, yakin deh semua bisa lebih mudah dibersihkan wkwk. Lusty Bunny Soft Silicone Baby Bib membantu banget nih buat belajar mpasi. Apalagi kan kalo makan biasanya kotornya di area leher dada, akalu silikon mah gampang banget dibersihin.

    BalasHapus
  55. Wah enak ya sudah ada tatak liur silicone jadi pas baby makan ga berantakan nih karena ada tatakannya keren inovasinya

    BalasHapus
  56. Jadi ingat masa-masa MPASI anakku baca artikel ini, hihihi. Set alat makan bayi lusty bunny ini aman dan nyaman untuk kesehatan bayi, warnanya juga menarik. Para ibu muda jadi tenang kalau alat makan juga menjaga kesehatan anak.

    BalasHapus
  57. Waktu anak kedua lahir, saya juga pakai produk lusty bunny ini mbak. Jadi kepikiran, rata-rata warna lusty bunny ini apa memang biru ya?

    BalasHapus
  58. Lusty bunny harganya termasuk terjangkau ya mbak, bagus juga koleksinya tapi aku baru tahu produk ini, dulu2 Azkiya masih kecil aku asal beli di pasar harganya juga sama kayak lusty bunny. Andai udah tahu produk ini aku beli ini, hehe

    BalasHapus