Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang

Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang. Menjadi seorang ibu dari anak usia 20 bulan tentu tak bisa lepas dari kebutuhan si kecil baik berupa alat makan, pakaian, skincare, dan juga popok. Berbicara tentang popok, baru-baru ini aku mendapati masalah pada kulit Moenbi. Terjadi kemerahan di bagian pantat dan ia mulai kurang nyaman memakai diapers yang selama ini dipakai. Awalnya aku pikir masalah itu tidaklah besar, tetapi dengan aktivitasnya yang mulai bergerak ke sana ke mari, aku melihat buah hatiku itu benar-benar tak nyaman. Setelah kuperiksa, ternyata popok yang ia gunakan selama ini cenderung mudah menggumpal, terasa berat, dan osmosis balik meskipun digunakan dalam waktu yang ideal. Sehingga, kemungkinan besar hal itulah yang membuat kulit pantat kemerahan dan ketidaknyamanan Moenbi selama memakai diapers.

Selain masalah yang dialami Moenbi, ternyata popok menggumpal dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti iritasi, alergi, dan ruam popok. Selain itu, infeksi bakteri juga dapat terjangkit jika osmosis balik dari sebuah diapers dirasa berlebihan dan membuat popok terasa lembap.

Sebenarnya kulit Moenbi tidak tergolong sebagai sensitive skin. Tetapi dengan adanya masalah kulit yang diderita, aku merasa Moenbi harus mengganti merk popok yang dipakai selama ini. Aku juga sempat membayangkan bagaimana jika buah hatiku memiliki kulit sensitif, tentu masalah yang muncul akan lebih serius. Jadi, gejala kulit semacam ini bukanlah hal yang sepele.

Dengan kekhawatiran yang ada, aku mulai mencari popok yang berpotensi besar untuk cocok dengan Moenbi dan tentunya lebih baik ketimbang pospak (popok sekali pakai) yang digunakan oleh Moenbi sebelumnya. Setelah aku coba menelusuri beberapa laman, akupun menemukan Makuku Air Diapers sebagai popok yang dirasa cocok dan patut dicoba.


Makuku Air Diapers


 

Makuku Air Diapers

Popok Makuku merupakan popok yang dibuat dengan teknologi terbaru. Ia memiliki beberapa keunggulan dibandingkan popok tradisional pada umumnya. Makuku Air Diapers sendiri memiliki kemasan yang cerah dengan ilustrasi kucing imut yang membuatnya terlihat makin bagus. Popok ini terbuat dari material berkualitas di antaranya adhesive from Germany, elastic from USA, surface fiber from Japan, front waist sticker from USA, dan SAP from Japan & Germany. Kandungan 100% Super Absorbent Polymer (SAP) pada popok ini lebih stabil dan lebih mengikat.

Popok Makuku tersedia dengan jenis popok perekat dan celana. Popok perekat memiliki ukuran S (isi 38), M (isi 36), dan L (isi 34). Kemudian popok celana memiliki ukuran L (isi 34) dan XL (isi 32). Untuk kesesuaian berat badan bayi popok ukuran S bisa digunakan 4-8 kg, ukuran M untuk 6-11 kg, ukuran L dapat dipakai 9-14 kg, dan ukuran XL untuk berat 12-17 kg. Namun, hal tersebut tidak bisa menjadi patokan khusus, ukuran tetap harus disesuaikan dengan tubuh si kecil.

1.     Keunggulan Makuku Air Diapers

Makuku Air Diapers memiliki keunggulan yang dibutuhkan untuk kenyamanan si kecil, terutama Moenbi yang kini sedang senang-senangnya beraktivitas dan bermain sepanjang hari. Keunggulan yang ada pun membuat orang tua lebih tenang dalam memakaikan popok sekali pakai pada sang anak tanpa harus menghawatirkan kesehatan kulit mereka.

A.     Super Tipis

Popok Makuku merupakan popok yang super tipis tetapi memiliki daya serap yang optimal. ia memiliki ukuran 1,6 mm dengan daya serap 600 ml. Struktur popok yang baik membuat si kecil tidak merasa seperti popok akan jatuh atau ada benda asing di pantat mereka. Penyerapan yang merata juga membuat mereka tak merasa berat maupun resah. Sehingga popok yang mereka gunakan tidak mengganggu aktivitas mereka.


popok anti gumpal


B.     Anti Gumpal

Makuku Air Diapers memiliki teknologi terbaru dengan inti SAP (Super Absorbent Polymer). Strukturnya stabil, penyerapan cepat dan juga merata. Struktur yang baik dan penyerapan merata membuat popok memiliki daya tamping maksimal. Penyerapan yang cepat juga berpotensi kecil  untuk masalah pantat merah maupun lembap. Sehingga si kecil juga merasa lebih nyaman dalam pemakaian.


popok bayi terbaik

C.      Ekstra Kering

Kemampuan inti SAP yang menjadi bahan utama Makuku Air Diaperd membuat popok tetap kering dan terasa lembut. Osmosis balik (kembalinya urin ke permukaan setelah terserap popok) tidak mudah terjadi sehingga mencegah masalah pada kulit bayi seperti iritasi, ruam popok, kemerahan, dll. Selain itu, popok Makuku juga memiliki desain 3D yang minim kontak dengan kulit si kecil. Ditambah adanya sirkulasi dua lapis membuat kulit tetap dapat bernapas dan tak terasa lembap.


popok bayi untuk kulit sensitif



2.     Perbedan Makuku Air Diapers dengan Popok Lainnya

Popok bayi yang kita lihat saat ini tidak secara tiba-tiba telah memiliki kelebihan sedemikian rupa. Popok memiliki beberapa generasi atau perubahan hingga memiliki bahan dan keunggulan yang sesuai. Sebut saja sebagai popok generasi pertama, kedua, dan ketiga.

Popok generasi pertama memiliki inti pulp kayu. Memiliki kelebihan berupa daya serap yang tinggi. Akan tetapi memiliki kekurangan berupa bentuk dan struktur yang mudah longgar serta tebal. Lalu, terjadi perkembangan dan terbentuklah popok generasi kedua dengan pulp kayu dan polimer. Kombinasi ini dibuat untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada popok secara berlebihan, akan tetapi tetap saja, popok ini tidak dapat menghindari masalah tersebut. Di samping itu, popok generasi kedua memiliki kelebihan dengan daya serap yang tinggi dan cepat.

Lalu, terdapat popok generasi ketiga dengan inti SAP. Bagian ini terdapat lem panas leleh yang digunakan untuk merekatkan lapisan inti. Merasa khawatir? Tidak perlu. Karena lem tersebut amat sedikit, tergolong dalam perekat plastik yang tidak beracun dan tidak berasa. Ditambah, ia merupakan produk yang ramah lingkungan.

Bagian inti popok berisi polimer yang memastikan popok memiliki penyerapan optimal, membengkak secara menyeluruh, tidak kental, dan dapat mempertahankan bentuk asli semaksimal mungkin. Kelebihan yang dimiliki juga lebih banyak ketimbang generasi pertama dan kedua yakni nyaman dipakai, terasa lembut, sirkulasi udara baik, dan anti gumpal.  


popok anti gumpal Makuku Air Diapers

Dengan keunggulan yang ada, popok generasi baru dan tradisional jelas berbeda. Popok generasi baru seperti Makuku Air Diapers terasa ringan, berbentuk tipis, penyerapan merata, tidak mudah menggumpal, dan osmosis balik sedikit. Sedangkan popok tradisional terasa tebal, berat, penyerapan berpusat di tengah, mudah menggumpal, dan osmosis balik banyak. Jadi, pilih yang mana, Bunda?

 

3.     Pembelian Makuku Air Diapers

Bagi yang ingin memiliki Makuku Air Diapers sebagai popok andalan bunda, ia dapat dibeli di Makuku offline store seluruh pulau jawa dan bisa juga dengan mengunjungi website resmi mereka.

 

Nah, itu tadi Makuku Air Diapers, popok generasi baru yang didesain dengan bahan kualitas terbaik. Untuk buah hati yang sedang riang bergerak, berikan yang terbaik ya, Bunda. Karena kenyamanan dan kebahagiaan buah hati adalah yang paling utama. Orang tua mana yang tak sedih jika anak mereka mendapat masalah kulit dan merasa resah saat memakai popok yang tak mereka suka. Jadi, sebisa mungkin orang tua memberikan yang terbaik dan cocok pada buah hati salah satunya dengan Makuku Air Diapers.


63 komentar untuk "Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang"

  1. Popok yang baik itu anti lembab sehingga kulit bayi tidak perlu kemerahan lalu meradang ya Mbak. Memang para ibu harus teliti lagi membeli popok agar bayi kita tetap nyaman. Salah satu pilihannya adala Makuku Diapers popok yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan pemakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihan buibu banget ini ya kan Mbak, diaper Makuku ini. Popok sekali pakai antigumpal yang memudahkan bayi belajar berjalan ya,,

      Hapus
  2. Nah iya, popok sekali pakai yang perlu diperhatikan dalam memilihnya itu yang anti gumpal seperti Makuku. Soalnya banyak yang anti gumpal.

    BalasHapus
  3. Popok skr semakin baguuuus Yaa. Zaman anak2ku baru lahir, mau semahal apapun merk nya, perasaan ttp menggumpal kalo udh penuh. Mungkin kalo dulu Makuku ini sudah ada, pasti aku cobain ke anakku juga mba :D

    BalasHapus
  4. Setelah baca artikel ini ntar aku ganti popok buat anak nih.. selama ini salah pilih nih aku

    BalasHapus
  5. Terbaik nih Makuku Air Diapers, banyak plus nya, Popok Anti Gumpal dan yang penting Si Kecil bisa Beraktivitas dengan Riang

    BalasHapus
  6. kereeen nih, selalu ada improvement ya di tiap generasi Makuku diapers ini dan sekarang dengan teknologi anti gumpalnya itu buat popok jadi ekstra kering ya meski popoknya tipis.

    BalasHapus
  7. Betul kak, popok yg nggumpal bikin bayi gak nyaman. Akhirnya bayi jadi rewel

    BalasHapus
  8. Jujur baru dengar makuku air diapers ini. Jadi harus beli online ya kak. semoga nanti ada Store offline-nya juga ya biar gampang untuk melihat secara langsung kayak apa sih makuku ini

    BalasHapus
  9. Zaman anakku masih pakai diapers emang sebel kalau tebel gitu karena anak jadi kurang bebas melangkah. Senang deh kalau ada brand diapers yang gak tebel tpi jg anti bocor.

    BalasHapus
  10. Wah happy nih Ada rekomendasi Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang . Kita pun sebagai ortu jadi tenang ya mbak

    BalasHapus
  11. Popok sekarang ini semakin bagus ya. Daya serapnya cepat dan daya tampungnya juga lebih banyak. Jadi aktivitas anak-anak enggak keganggu ya

    BalasHapus
  12. Baru tau ada merk ini kak jaman babyku blm ada keknya yaa padahal bagus banget sii kalau diliat dari review kaka bs jd referensi ngado para busui deh

    BalasHapus
  13. Jangan sampai salah memilih popok untuk bayi dan balita karena bisa bikin bayi rewel dan gak nyaman. Kalau sudah ruam tuh yang bikin hati para mamah mencelos.
    Huhu... Makuku diapers pilihan terbaik masa kini.

    BalasHapus
  14. Makin banyak merk popok bayi ya sekarang yang menawarkan kelebihan tersendiri. Mokuku sendiri juga unik karena daya serapnya yang optimal hingga 600ml membuat anak jadi nyaman saat tidur.

    BalasHapus
  15. Wah.. ternyata makuku kelebihan dan keunggulan nya ini toh.. baru tau nih aku.. ntar popok anak ganti makuku kalo gitu

    BalasHapus
  16. Anakq udah lepas diapers sejak usia 2 tahun kak, jadi kepo kan sekarang kok gak tau makuku dari dulu biar anakq aq pakein diapers ini aja yang udah pasti berkualitas ya.

    BalasHapus
  17. Fitur pada popok terus mengalami kemajuan, hehehehe... Semakin bagus desain dan fungsinya. Selain itu juga bahannya juga lembut, sehingga mengurangi kemungkinan masalah iritasi kulit bayi. Bagus nih popok MAKUKU.

    BalasHapus
  18. Baru nih aku lihat popok bisa setipis ini. Apalagi anak2ku tipikal yang mudah ruam, jadi cocok banget sama popok Makuku ini

    BalasHapus
  19. Keren nih Makuku Air Diapers. Punya teknologi terbaru dengan inti SAP (Super Absorbent Polymer) membuat strukturnya stabil, penyerapan cepat dan juga merata. Ini banyak dicari para orang tua.

    BalasHapus
  20. wah makuku baru nih aku denger, senangnya kalau dapat diapers yang cocok sama anak kita ya bun

    BalasHapus
  21. Produk diapers baru nih ya? Bagus nih ada anti gumpalnya, jadi si Kecil engga kagok beraktivitas. Selain itu tetap kering dan engga bikin kulit iritasi yah...

    BalasHapus
  22. Aku udah pakein makuku popok juga buat anak anak dirumah, skrg udah say dadah goodbye sama popok ngegumpal hehehe

    BalasHapus
  23. Setelah beralih ke Makuku tiap malem rasanya tenang banget ya mbak, anak tidur lebih nyenyak, beraktivitas pun lebih nyaman

    BalasHapus
  24. Super tipis ini menggoda banget deh soalnya aku suka sebel liat diapers yang bulky 😂

    BalasHapus
  25. Wah pengen beli deh tapi di tempat ku belom ada nih. Sedih banget. Berselancar dulu ke webnya ah mau intip intip harga siapa tau ada diskonan hehe

    BalasHapus
  26. Kalau nanti punya dedek bayi lagi, maauuu cobain diaper ini juga berkat ratcun kamuu 😍

    BalasHapus
  27. semakin banyak pilihan diapers ya saat ini, jadi orang tua harus jeli, tapi belum banyak produk ini di pasaran ya

    BalasHapus
  28. Memang kudu cermat memilih popok buat bayi. Ada yg kurang cocok jg soalnya. Kayak anakku pernah kulitnya jadi kemerahan dan ruam. Kalo Makuku ini blm coba nih

    BalasHapus
  29. Saya tertarik di kelebihan antigumpalnya nih Mbak,, karena pospak anak saya dulu suka bergumpal2 gitu jadinya kasian kl babynya bergerak rada kurang leluasa kan. Makuku diaper, noted.

    BalasHapus
  30. Bisa jadi pilihan buat ibu-ibu yang memiliki bayi. Dengan menggunakan popok yang bagus, bayi akan lebih nyaman memakainya

    BalasHapus
  31. Awalnya kepo sama Makuku, trjawab sudah. Dilihat dari keunggulannya sih ini idaman emak-emak banget ya, cepet nyerap, ngga nggumpal, dll. Aku personaly suka yg tipis tapi daya serap optimal. Tapi di minimarket blom ada ya ini? atau udah?

    BalasHapus
  32. Kayaknya aku baru kenal merek popok makuku ini. Btw ini udah bisa kita beli dimana aja ya? Kayaknya didekat rumahku masih belum ada yang jual.

    BalasHapus
  33. Untuk diapers makuku ini apa jg tersedia model perekat nya atau hanya model celana ink saja ya mom ?

    BalasHapus
  34. Penting banget emang mom untuk memilih diapers yg tepat dan pastinya nyaman untuk baby. Salah satu indikator kenyamanannya adalah lembut di kukit

    BalasHapus
  35. Nggak semua baby itu cocok dengan popok ya Bun. Memang perlu selektif untuk nyari mana yg cocok

    BalasHapus
  36. Coba dulu pas anakku kecil sudah ada makuku ya, pasti ga akan ada ruam-ruam di sekitar pahanya. Memilih pospak memang harus teliti jaman now ya, biar ga membahayakan kulit anak juga

    BalasHapus
  37. Anakku udah pake dong Makuku Air Dyapers nya, dan memang dibanding pospak lain Makuku jauh lebih nyaman dipake, ga gampang bocor dan ga ninggalin bekas di kulit anak

    BalasHapus
  38. Penasaran ingin cobain Makuku buat Si Kecil mumpung masih ada yang pakai diaper.. hhehehehe...

    BalasHapus
  39. tentang popok bayi seringkali jadi permasalahan. ternyata tidak semua bayi cocok dengan semua popok bayi. ada merk2 tertentu yang bayi tidak yang menyebabkan iritasi, gatal2, dlsb. seperti anak saya juga begitu. memang harus ekstra hati2

    BalasHapus
  40. Asli baru denger brand ini, brand baru tp bagus kualitasnya, bisa jadi pilihan moms

    BalasHapus
  41. Penasaran pengen cobain diaper makuku, karena diaper yg skrng dipake anaku juga menggupal bagian depannya aja hehe

    BalasHapus
  42. Betul Mbak, anak-anak gak nyaman banget kalau popok mereka menggendut di bagian bawah setelah terisi dan menggumpal. Belum lagi faktor basahnya yang membuat kulit mereka jadi iritasi. Nah bagus ya kalau ada popok dengan teknologi baru, tanpa menggumpal, meratas serapannya tapi permukaannya tetap kering. Anak-anak pasti akan lebih nyaman

    BalasHapus
  43. Popok sekarang semakin banyak macam ya mba. Jadi ingat zaman anak2 masih bayi, akupun coba banyak popok buat melihat mana yg cocok. Krn kulit anakku termasuk yg sensitif. Beberapa kali ruam2 saat dipakein popok. Si Kaka Ama si adek aja popoknya beda. Krn kulit masing2 beda juga sensitifnya.

    Kalo dulu Makuku udah ada, pasti aku cobain juga . Kalo skr udah pada gede anaknya

    BalasHapus
  44. Product menarik dan bisa banget jadi alternatif untuk buah hati. Terima kasih untuk informasi detailnya yaa

    BalasHapus
  45. Namanya bagus ya Makuku, ga skalian mauku hehe...kalau ada yang udah nyaman dipakai yaudah biasanya fokus di brand yang sama kalau aku yakan yg ptg nyaman

    BalasHapus
  46. Jadi ingat dulu waktu anak pertama pernah mengalami ruam karena tidak cocok popoknya. Setelah ganti merk, ternyata iritasinya hilang. Sedih kalau anak harus ruam popok, untung ya sekarang ada Makuku yang memahami kekhawatiran ibu-ibu

    BalasHapus
  47. Nyaman banget yaa..kini ada Makuku Air Diapers yang anti menggumpal.
    Karena kalau uda menggumpal tuh kasian bayinya..berasabawa gembolan. huhuu~

    BalasHapus
  48. Pengalaman dengan 3 anak - belasan - 20 tahunan lalu, diapers-nya pada menggumpal. Alhamdulillah ya sekarang ada diapers anti gumpal.

    BalasHapus
  49. Kudu coba nih Saya, soalnya popok yg anakku sering pakai suka menggumpal gitu. Thanks banget infonya kak

    BalasHapus
  50. Bagus ya Maluku ini selain bahannya tipis tapi sangat menyerap ompol, bahannya pun tetap kering jadi bayi dan balita tetap nyaman memakainya berjam-jam

    BalasHapus
  51. Saya baru tahu merek Makuku ini, tapip fitur anti gumpal ini memang sangat penting bagi kenyamanan anak.

    BalasHapus
  52. Itu pesan dimana ya mbak soalnya di minimarket kaya nya gak ada produk tersebut boleh dicoba ini soalnya buat ibu - ibu yang udah melahirkan

    BalasHapus
  53. Bisa nih dijadikan pilihan kalau punya anak nanti

    BalasHapus
  54. Menggunakan diapers memang membutuhkan pemilihan tepat sesuai petunjuk karena kulit bayi cukup sensitif

    BalasHapus
  55. Iya banget, diapers yang nyaman itu memang beda banget ya bawaan ke anaknya juga. Aku dulu pernah pakein diaper murah meriah gitu ke anak, eh anaknya gak suka. Rewel aja bawaannya. Menggumpal dan bikin iritasi ternyata. Sejak itu jadi nyari yang nyaman. Tapi gak mesti yang mahal juga. Yang terjangkau juga bisa, asal anaknya nyaman.

    BalasHapus
  56. Makuku, bisa jadi rekomendasi para Bunda yang punya bayi, banyak ya keunggulan popok ini, walau tipis tapi anto bocor dan anti gumpal pula, jadinya nyaman dipakai ... Seep ini

    BalasHapus
  57. Wah baru tahu soal diapers makuku. Sayangnya anakku udah gede. Dulu bingung nyari pampers yang bagus itu kayak gimana. Makuku oke juga nih kayaknya

    BalasHapus
  58. Sepertinya bagus ya diapers Makuku ini. Sekarang banyak pilihan diapers, tinggal gimana pilih yg paling oke dan cocok buat bayinya

    BalasHapus
  59. Iya benar. Produk pospak itu berkembang. Saya ingat punya anak di tahun 2004 yang pakai pospak dan saat ini ada anak kelahiran 2018. Jarak 14 tahun, tampak sekali inovasi di produk penting bayi ini.

    BalasHapus
  60. Wah ada Makuku nih yang super nyaman buat dipakai anak-anak Kita. Kwalitasnyapun sangat bagus ya kak jadi anak-anak super nyaman Dan lembut

    BalasHapus
  61. Sebagai seorang ibu tentunya maunya yg terbaik buat anak, terutama soal popok. Popok sebelumnya yg kupakai suka nggumpal gitu, KL yg ini ku belum pernah nyobain. Tar mau nitip nih ke suami biar nyobain popok ini buat anakku

    BalasHapus