Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Belanja di McDonald’s Lebih Hemat dan Praktis dengan Voucher E-bagi

Belanja di McDonald’s Lebih Hemat dan Praktis dengan Voucher E-bagi. Di zaman sekarang, akan terasa bohong jika pembayaran suatu transaksi hanya bermodal uang di tangan alias secara konvensional. Saat ini, banyak cara untuk melakukan pembayaran dalam suatu kegiatan berbelanja misalnya uang digital di dalam e-wallet dan juga voucher.

Bicara tentang voucher, alat semacam ini memudahkan kita untuk melakukan pembayaran. Tak hanya untuk diri sendiri, voucher juga sangat cocok diberikan sebagai hadiah pada orang terkasih. Karena biasanya, saat orang di sekitar kita sedang berulang tahun atau mencapai sesuatu yang patut dirayakan, kita bingung memilih hadiah yang cocok untuknya. Karena itulah, voucher dirasa cocok karena dapat digunakan sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan sukai. Selain untuk kado, voucher juga sering muncul dalam giveaway suatu acara atau event. Hal ini juga memberikan kemudahan bagi pemenang untuk memilih hadiah mereka sendiri dengan metode pembayaran voucher yang mereka tak perlu mengeluarkan uang untuk membayar.

Nah, kembali pada voucher untuk keperluan diri sendiri. Kebetulan beberapa waktu lalu saya pengen sekali membeli ayam dan burger di McDonald’s alias McD. Sembari mencari-cari hal yang dirasa hemat dan gampang, saya menemukan aplikasi E-bagi.


e-bagi apps


1.     Apa itu E-bagi?

E-bagi merupakan sebuah aplikasi e-commerce yang menyajikan berbagai varian e-voucher untuk tempat makan, wisata, jasa, dll. Bukan sekadar voucher, tetapi di aplikasi ini kamu dapat menemukan voucher murah dibandingkan voucher pada umumnya, terutama saat suatu brand mengadakan special discount. Aplikasi E-bagi sendiri dioperasikan oleh PT Digital Mobile Commerce.

Penasaran dengan aplikasi ini? Siapa tahu ia akan sangat membantumu dalam urusan belanja maupun hadiah untuk orang sekitar.

2.     Cara Login Akun E-bagi

Sebelum melakukan login, kamu wajib mengunduh aplikasi Ebagi di Playstore. Setelah itu, klik gambar aplikasi E-bagi dan kamu akan menemukan opsi untuk login yakni email atau facebook. Pilihlah jalur untuk login yang sesuai dengan keinginanmu.

3.     Cara Menggunakan Aplikasi E-bagi

Nah, setelah login, kita akan disuguhi tampilan Home sedemikian rupa. Di bagian atas terdapat kaca pembesar yang memudahkanmu mencari voucher yang diinginkan. Selain itu, di bagian bawah terdapat promo dan discount voucher yang kemungkinan menarik bagiku. Lalu, terdapat pula beberapa kategori voucher seperti fast food, bakery, dining, snack & drink, health & beauty, hangout, travel, dll yang dapat kamu jelajahi satu per satu.

Pada bagian fast food terdapat KFC, McDonald’s, Nasi Kulit Ayam Babe, Yoshinoya, Pezzo Pizza, Momokino, dll. Bagian bakery terdapat merchant Let’s Toast, The Harvest, Tous Les Jours, Hay’s Donut, dll. Bagian dining Penyetan Cok, Ichiban Sushi, Namba Ya!, Greenly, Eatlah, Kopitiam, dll. Bagian snack & drink ada merchant seperti Gili Coffee & Eatery, Flavo Tea, Bobatime, Excelso, Kopi Tiff, Gaya Gelato, Mango Mango, Martabak Casablanca, Hong Tang, dll.

Selanjutnya bagian health & beauty ada Klik Dokter, Bareskin, CK Clinic, SariAyu Martha Tilaar Beauty Center, Z Glow, Dentalosophy, dll. Bagian hangout ada Taman Legenda Keong Emas TMII, Skyworld TMII, DMZ Bali, dll. Kategori travel & hotel ada merchant

4.     Cara Membeli Voucer di Aplikasi E-bagi

Pembelian voucer bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Berikut ini langka-langkah dalam membeli voucher E-bagi.

a.       Pilih merchant yang diinginkan (bisa dengan mengakses di kolom pencarian atau memilih di bagian kategori).

b.      Pilih nominal voucer yang sesuai dengan keinginanmu (misalnya, McD value voucher 100.000).

voucher McDonald murah

c.       Klik “pembayaran sekarang” untuk melanjutkan pembelian.

d.      Tentukan jumlah voucer yang ingin dibeli dan klik “pembayaran”

e.      Setelah ada di keranjang belanja, lanjut klik “Lanjut ke Pembayaran”

voucher e-bagi

f.        Pilih metode pembayaran (E-point, BCA, OVO, DOKU, Link Aja, dll) lalu klik “Bayar”

g.       Lakukan pembayaran sesuai dengen metode yang dipilih sebelumnya

h.      Setelah selesai, klik “Saya Sudah Membayar”

i.         Isilah data transaksi yang tersedia untuk mengonfirmasi pembayaran dan klik “Ajukan Pembayaran”.

pengalaman pakai aplikasi e-bagi

j.        Setelah konfirmasi pembayaran berhasil (biasanya dilakukan 1x24 jam), voucer akan tersedia di “My Voucher”

5.     Pengalaman Tukar Voucer McDonald’s di E-bagi

Nah, sekarang saya akan menceritakan pengalamanku berbelanja di McDonald’s menggunakan voucher diskon dari E-bagi. Mengapa saya mengatakan voucher diskon? Karena saya mendapatkannya dengan harga yang cukup murah yakni Rp 85.000,00. Sementara nominal voucher yang kuterima dari E-bagi adalah 100.000.

Sebenarnya saat memilih merchant saya sedikit galau memilih antara KFC atau McDonald’s. karena voucher KFC juga sangat menggiurkan untuk dipilih. Namun, melihat lokasi yang cenderung lebih dekat dan meminimalisasi risiko Moenbi rewel pas diajak jalan, saya memilih McDonald’s.

Dari segi  penukaran, aplikasi E-bagi ini cukup cepat dan mudah. Selain itu, jika ada suatu kendala terdapat CS yang siap untuk membantu. Jadi, melakukan pembelian di E-bagi apps ini sangat menyenangkan.

Saya memilih McDonald’s Wiyung, Surabaya untuk melakukan pembelian. Di sana saya mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Selain itu, saya juga scan barcode dengan aplikasi PeduliLindungi. Awalnya saya pikir tempat makan seperti ini tidak begitu ketat karena ada beberapa resto yang mulai melonggarkan prokes, ternyata protokol yang ada di McDonald’s Wiyung tetap dijalankan secara maksimal.

Begitu saya masuk, saya langsung menuju kasir untuk menanyakan apakah pembelian dengan voucer bisa dilakukan. Kasir pun mengiyakan dan mulai menanyakan apa saja yang ingin saya pesan. Saat itu, saya membeli PaNas 1 original, PaNas 2 Spicy, Cheese Burger, dan Sundae Strawberry. Dikarenakan saya take away dan tidak membawa kantong, akhirnya saya membeli satu reusable bag seharga Rp 5000,00.

Pembayaran yang saya lakukan dengan voucher sangat mudah. Hanya dengan mengarahkan barcode pada mesin dan selesai. Jika pesanan lebih dari nominal voucher, sisanya dapat dibayar dengan uang biasa.


pesan mcd pakai voucer


Tidak lama menunggu, pesanan saya segera tersaji dan siap untuk dibawa pulang. Lebih hemat dengan penggunaan voucher. Dengan nominal 100 ribu, saya hanya membayar 85 ribu. Pemakaian lebih mudah dan pesanan yang didapat tentu lebih banyak.

 

mcdonald's menu


Nah, itu tadi aplikasi E-bagi yang merupakan tempat di mana banyak voucher menarik untuk dimiliki. Bukan hanya untuk makanan, tapi voucher lainnya juga layak untuk dicoba. Di zaman yang serba dinamis ini, kamu bisa jadikan hidup lebih mudah dan berkualitas dengan aplikasi E-bagi. Selamat mencoba. 

21 komentar untuk "Belanja di McDonald’s Lebih Hemat dan Praktis dengan Voucher E-bagi"

  1. Mantap ya, sayangnya di Pati belum ada MCDonald kayanya sih. Haha
    Aku belum ngeh sih. Enakya ada diskon kalau pakai e-bagi

    BalasHapus
  2. Cocok buat yg suka kejar diskon ya Mba. Hehe
    Baru tahu aku ada aplikasi E-Bagi. Makasih Mba infonya

    BalasHapus
  3. Wah, menarik ini. Pas lah, besok akhir pekan. Bisa dicoba pesan buat anak-anak. Mereka makan enak, emaknya bisa libur masak dulu. Lumayan soalnya karena ada diskon, hehehe.

    BalasHapus
  4. Wah, beruntung banget, voucher 85ribu, dapet seharga 100ribu. Langsung traktiran dong. Enak, kenyang, mantap...Di Bandung ada ga ya yg bisa pakei e-bagi?

    BalasHapus
  5. Aplikasi e-bagi akan support layanan lebih baik di masa digital berbelanja lebih praktis

    BalasHapus
  6. Namanya lucu E bagi...bagi bagi dong hehe, sayang ditempatku belum ada si MCD ini cm beli pas lagi ke kota besar aja dah

    BalasHapus
  7. Dengan aplikasi E-Bagi, jajan apapun bisa dihemat ya Mbak. Seperti beli voucher untuk McD yang lumayan hemat 15.000. kalau satu voucher gak begitu terasa, tapi kalau makan rane-rame banyak juga tuh hematnya

    BalasHapus
  8. Tren jual beli voucher ini makin dilirik sepertinya ya. Dibalik itu, tentu saja ada komunikasi atau kerja sama antara platform penjualan voucher dengan merchant

    BalasHapus
  9. Berguna banget untuk jajan akhir bulan nih. Sayang banget di Aceh belum ada McD. Padahal ngidam banget sama burger dan nuggetnya. Ibu-ibu pasti doyan nih voucher ginian..

    BalasHapus
  10. Penggemar Mc D nerapat hehe, Saya juga mau loh, mau coba jufa nih belanja di McDonald’s jadi Lebih Hemat dan Praktis dengan pakai Voucher E-bagi, tq infonyaa

    BalasHapus
  11. E - Bagi ini berlaku untuk semua outlet atau hanya macddonalds ya kak? pengen juga nih makan dari voucher, hehe

    BalasHapus
  12. Semakin menarik ya program yang ditawarkan MCD , rasanya siapa yang tak tergoda dengan voucher dan bisa lebih menghemat....

    BalasHapus
  13. Hoaaah peluang buat jajan mak emak yang gak sempet masak buat keluarga neh.

    BalasHapus
  14. Wih bisa berhemat juga ya dengan membeli voucher di ebagi ini. Voucher-nya mayan lebih murah harganya. Buat hadiah bagus juga nih.

    BalasHapus
  15. Kalau kata anakku, makan dengan menu-menu Mc. D tuh kaya party.
    Hahaha...saking jarangnya kita makan Mc. D
    Kalau sudah kenal sama Voucher E-bagi, bisa semakin seneng jajan di Mc. D yaa..

    BalasHapus
  16. Eh baru tau ada aplikasi ini mbaaa 😍👍. Jadi inget kalo zaman dulu nyari voucher selalu cek dari disdus, ga tau deh masih ada atau ga tuh.

    Coba ah, ntr aku mau cek2 juga. Kalo aja ada voucher buat merchant favoritku 😁

    BalasHapus
  17. Wah ada ya e-bagi ini. Aku paling suka deh dengan voucher belanja. Soalnya jadinya jadi lebih murah ya. Coba deh aku ceki-ceki e-bagi. Siapa tahu ada yang menggoda :D

    BalasHapus
  18. Wah tertarik nih dengan aplikasi E Bagi bisa traktir anak-anak ini kalau pas dapat bonus gaji hehehe. Hemat sampai 15.000 itu sungguh lumayan kan ya

    BalasHapus
  19. Wahh aku baru tahu ada voucher E-Bagi dari McDonald's
    hemat 15.000 lumayan banget untuk beli bensin yaa

    BalasHapus
  20. Cocok banget nih buat para pemburu diskon, kapan2 kucoba ah download. Lumayan kan diskon 15K hehe

    BalasHapus
  21. Wah bakalan puas kalo beli Mc.D pakai E-bagi ini, soalnya bisa makan dengan harga diskon. Kalo aq jelas auto borong kak

    BalasHapus