Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule & Light Cream Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Review Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule & Light Cream Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat. Adakah yang menanti produk skincare yang berpotensi tinggi untuk cocok dengan kulit berminyak dan mudah berjerawat? Jika kamu sedang mencari, mungkin ulasan atau review-ku kali ini akan membantu. Bukan berarti kamu akan langsung mengiyakan apa yang kurasakan, tetapi aku ingin kamu mencoba untuk melihat produk ini dari sisiku. Semisal ia akan cocok juga pada kulitmu, itu akan sangat melegakan.


Commonlabs Vitamin E Review


Nah, di halaman ini aku akan membahas tentang produk Commonlabs dari line Vitamin E yaitu Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule dan Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream. Commonlabs sendiri merupakan brand asal Korea Selatan yang identik dengan produknya yang mengusung konsep vitamin seperti Commonlabs Vitamin C, Vitamin B5, Vitamin E, dll. Jika kamu sudah mengenal SKIN1004, mereka ini bisa diibaratkan sebagai kakak adik.

Aku pribadi sudah mencoba beberapa skincare Commonlabs tetapi di sini aku akan khusus membahas dua produk dari line Vitamin E. Mengapa? Karena aku jatuh cinta dengan dua benda ini. Line Vitamin E dari Commonlabs sendiri cocok untuk segala jenis kulit terutama bagi mereka pemilik kulit berminyak dan mudah berjerawat, menurutku, dan ternyata line ini ditujukan untuk kulit sensitif pula. Nah, ini dia ulasan selengkapnya.

 

1.     Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule 30 ml

Mungkin ampoule dirasa kurang akrab di telinga orang awam. Namun, aku percaya serum terasa lebih dikenal ketimbang ampoule. Jadi, jika kamu bertanya-tanya apakah ampoule itu? Ia lebih kurang mirip dengan serum, hanya saja konsentrasinya lebih tinggi dan cenderung kental. Namun, tidak semua seperti itu, karena kembali lagi pada brand dan karakteristik produk itu sendiri.


Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule 30 ml


Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule 30 ml. Ia memiliki PAO 12 bulan. Sehingga ia akan bekerja secara optimal setelah produk dibuka hingga 12 bulan ke depan, di samping tanggal kadaluarsa produk. Ia diproduksi oleh SR Biotek Inc. di Seongnam-si, Gyeonggi-do, Korea.


Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule Ingredients


Produk skincare yang mengandung Vitamin E ini memiliki dua kemasan yakni box dan botol. Kemasan box didominasi warna putih tulang dengan tulisan berwarna hitam. Informasi yang tertulis berupa tulisan berbahasa Inggris dan Korea di antaranya merk, nama produk, ingredients, cara penggunaan, produsen, tanggal kadaluarsa, dll.


Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule Review


Sementara kemasan botol memiliki informasi yang lebih sedikit dari pada box. Warna botol pun berbeda dengan kemasan kotak. Ia menunjukkan warna dari line Vitamin E yakni hijau tua atau hijau botol. Kemasan ampoule tersebut terbuat dari kaca tebal. Kurang cocok untuk dibawa bepergian dan penyimpanannya wajib diperhatikan. Meskipun kemungkinan untuk pecah tidaklah mudah, tetapi alangkah baiknya untuk berhati-hati. Di samping bahan kaca, ia memiliki aplikator pipet dengan pangkal karet berwarna hitam. Bagian ujung pipet cenderung bengkok, berbeda dengan ujung pipet lainnya.

 

A.     Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule Ingredients

Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf extract (72%), Glycereth-26, Butylene glycol, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Portulaca oleracea extract, Polyglyceryl-10 laurate, Water, Ammonium acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Allantoin, Arginine, Melia azadirachta leaf extract, Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, Pinus densiflora leaf extract, Citrus junos fruit extract, Melia azadirachta flower extract, Tocopherol (100ppm), Dextrin, Artemesia annua extract, Theobroma cacao (cocoa) extract, Madecassoside, dan Limonene.

B.     Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule Manfaat

Berdasarkan klaim produk, ampoule dari Commonlabs ini dapat memberikan efek soothing pada kulit. Ia juga dapat menghilangkan sebum berlebih dan membersihkan pori. Selain itu, tertulis juga bahwa ampoule ini ramah untuk sensitive skin.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Produk skincare untuk kulit berjerawat dan sensitif ini memiliki tekstur sedikit kental serta berwarna kehijauan. Untuk wanginya ia cenderung segar dan membuat nyaman saat diaplikasikan.


Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule Manfaat


 

2.     Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream

Lanjut ke produk kedua yakni Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream. Produk ini memiliki dua ukuran yakni 70g dan 30 ml. Bentuk kemasan mereka pun berbeda. Untuk Commonlabs ukuran besar berbentuk jar, sedangkan ukuran sedang berbentuk tube. 


Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream 70g

Pertama kita akan bahas moisturizer bentuk jar. Ia memiliki dua kemasan yaitu box dan jar. Pada box didominasi warna cream atau putih tulang dan tulisan berwarna hitam, sama dengan line Vitamin E lainnya. Untuk informasi, kemasan box cukup lengkap dengan adanya merk, nama produk, ingredients, tanggal produksi dan kadaluarsa, produsen, dll.


Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream Review


Kemudian, jar berisi krim tidak memiliki banyak informasi. Ia lebih memperlihatkan desain yang indah dengan warnanya yang hijau dan tutup hitam. Jar tersebut berbahan kaca tebal. Bagi kamu yang takut jika krim kurang higienis karena pemakaian cenderung “dicolek”, ada spatula khusus yang bisa digunakan untuk mengambil krim di dalam jar.


Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream Ingredients


Kedua, Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream 30 ml. ia juga memiliki dua kemasan yakni box dan tube. Warna yang ada sama yakni cream dan hitam. Informasi yang diberikan pun lebih kurang sama dengan informasi yang tertera pada kemasan Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream 70g.


Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream 30 ml


Untuk bagian tube juga tidak jauh beda dengan jar. Ia memiliki informasi yang sedikit. Tetapi bentuk kemasan tube tentu lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana. Jadi, kemasan jar bisa digunakan di rumah saja dan kemasan tube bisa ditaruh tas untuk dibawa bepergian.

 

A.     Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream Ingredients

Bahan lengkap yang dimiliki oleh Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream sebagian besar ada pada ampoule pula. Secara lengkap ingredients yang terkandung di antaranya Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf extract (77%), Caprylic/Capric tryglyceride, Glycerin, Butylene glycol, Polyglyceryl-10 distearate, 1,2 Hexanediol, Palmitic acid, Stearic acid, Glyceryl stearate, Carthamus tinctorius (Safflower) seed oil, Water, Carbomer, Ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, Arginine, Tocopherol (1.000ppm), Phytosterols, Allantoin, Portulaca oleracea extract, Melalueca alternifolia leaf oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Melia Azadirachta leaf extract, Ceramide NP, Pinus densiflora leaf extract, Citrus junos fruit extract, Melia azadirachta flower extract, Madecassoside, Artemisia annua extract, dan Limonene.

B.     Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream Manfaat

Krim untuk pemilik kulit sensitif ini melindungi dan memberikan efek soothing pada kulit.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Krim vitamin E dari Commonlabs memiliki tekstur yang kental tetapi ia mudah mencair saat diaplikasikan. Krim ini berwarna putih dan wangi segar ala dedaunan serta sedikit jeruk.


Review Commonlabs Vitamin E

 

3.     Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule & Light Cream Review

Nah, masuk pada review Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule & Light Cream berdasarkan pengalaman. Mengapa aku mengulasnya dalam satu bagian dan tidak dipisah-pisah, karena memang aku memakainya dalam satu rangkaian.

Dalam satu bulan ini aku biasa memakainya setelah cuci muka. Selama memakai skincare yang cocok untuk kulit acne prone ini aku memiliki kesan yang sangt baik. Bukan karena efeknya yang instan atau magic. Akan tetapi ada banyak hal yang kusuka dan aku membutuhkannya.

Untuk pemakaian, kadang aku memakainya dalam rangkaian lengkap dan berurutan seperti cleanser, toner, serum, ampoule, dan krim. Kadang aku juga memakainya seminimal mungkin yakni cleanser, ampoule, dan moisturizer alias krim. Pada malam hari step skincare routine berhenti pada step moisturizer atau sleeping mask. Sementara di pagi hari aku akan menambahkan sunscreen sebagai proteksi dari paparan sinar matahari.

Reviewku kali ini akan membahas hal yang kemungkinan lebih banyak prositifnya, karena ternyata banyak hal baik yang kudapat dari produk line ini.

Pertama, wanginya. Ampoule dan krim vitamin E ini memiliki wanginya mirip atau bahkan sama. Apakah wanginya enak? Menurutku ya. Wanginya segar dedaunan dan sedikit ada wangi jeruk. Ini benar-benar enak dan menurutku wangi ini memberikan kesan positif saat digunakan.


Review Commonlabs Ampoule


Kedua, testur produk. Baik ampoule maupun krim, aku merasa tesktur yang mereka miliki sangat baik. Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule memiliki tekstur sedikit kental tetapi mudah diratakan dan menyerap baik ke kulit. Ia tidak meninggalkan rasa lengket dan saat ditimpa dengan krim, ia tidak membuat wajah terasa berat. Tekstur dari Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream juga ringan, sama seperti namanya. Meskipun tampak rich, tetapi ia nyaman dipakai bahkan untuk kulit berminyak dan acne prone. Di kulitku yang berjenis kombinasi ia tak memiliki efek buruk. Semua terasa nyaman dan enak dipakai.


Review Commonlabs Cream


Ketiga, efek menenangkan dan merawat kulit. Sebenarnya aku menggunakan dua produk ini saat aku memiliki sebuah jerawat cukup besar yang bertengger manis di pipi kiriku. Aku tidak bisa memastikan jerawat tersebut muncul karena apa, tetapi aku langsung berpikir untuk memakai Commonlabs Vitamin E saat itu.

Sebelumnya aku sedang memakai skincare yang fokus untuk mencerahkan wajah. Tapi karena kemunculan jerawat tersebut, aku merasa perlu menggunakan Commonlabs Vitamin E yang kupunya untuk menguji sekaligus merawat kulitku.

Aku menggunakan dua skincare untuk kulit berminyak ini selama lebih kurang satu bulan. Yang kurasakan dari produk ini adalah ia skincare yang benar-benar skincare. Maksudnya, ia merawat kulit tanpa embel-embel bisa abcd yang di luar nalar.


Review Skincare Untuk Kulit Berjerawat


Satu dua hari aku memakainya, jerawatku masih ada. Tapi ia tidak meradang seperti sebelum aku memakai Commonlabs Vitamin E. Jerawatku mulai kempes dan memudar saat pemakaian seminggu. Itu pun bukan seketika menghilang dan tak berbekas. Jerawatku tetap memperlihatkan bekas, tetapi aku tahu dan merasa jika ampoule serta krimku sedang bekerja. Apalagi dengan wangi dan tekstur yang sesuai dengan kesukaan, aku merasa benar-benar nyaman memakai skincare Korea yang satu ini.

Namun, bagi kamu yang suka cara instan dan tak ingin membuang banyak uang untuk skincare, kamu tidak akan begitu menyukainya. Karena berdasarkan pengalamanku, ia merupakan produk perawatan yang memang untuk merawat, bukan untuk mengobati. Ditambah jika kamu memiliki masalah jerawat yang cukup serius, alangkah baiknya untuk periksa ke dokter. Namun, jika masalah jerawat masih dirasa ringan dan kamu masih galau memilih skincare, dua produk ini sangat oke untuk dijadikan teman.  

4.     Pembelian

Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule dan Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream bisa didapatkan di official online store Commonlabs baik Shopee maupun Lazada. Untuk harga bisa langsung cek di sana dan bila kamu termasuk orang yang merasa harga produk terlalu mahal, bisa coba untuk mengikuti promo serta penawaran terbatas yang biasa mereka lakukan. Commonlabs sering mengadakan flash sale dan jika kamu berhasil mengikutinya, tentu akan sangat beruntung.


Skincare Korea Commonlabs


Nah, itu tadi review Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule dan Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream. Semoga bisa membantu dan membuat kamu merasa lebih dekat dengan dua produk ini. Sehingga jika kamu terpikir untuk memilikinya, kamu sudah memiliki pandangan yang lebih dalam lagi. Salam untuk kulit yang sehat.


9 komentar untuk "Review Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule & Light Cream Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat"

  1. Mantap nih reviewnya, apalagi buat aku yang memang belum pernah cobain. Makasih yaaa, otw cek harga deh.

    BalasHapus
  2. Detail sekali reviewnya, jadi semakin penasaran. Before afternya juga keliatan banget efeknya. Amazing!!!

    BalasHapus
  3. perubahannya luar bias sekali y dengan menggunakan produk ini

    btw ad efek ketergantungan ga ya kak ?
    soalnya tkut aku pernah coba satu produk yg buat ketergantungan gitulah

    BalasHapus
  4. Wihh, hasilnya baguss bangedd yaa.., kbtulan nich wajahku lg sering breakout

    BalasHapus
  5. Pas banget ya untuk kulit wajah yg sedang berjerawat. Beberapa hari ini memang aku lagi jerawatan. Mudah2an cocok juga pakai ini

    BalasHapus
  6. Penasaran banget nih, secaraa peruntukannya pas banget buat jenis kulitku. Apalgi setelah baca reviewnya jadi makin yakinn 😍

    BalasHapus
  7. Kulitku sebetulnya kombinasi cenderung kering, tapi pas pms suka muncul jerawat. Bisa pake ini juga ga ya? Liat before-after nya nampol bgt ya

    BalasHapus
  8. Lengkap banget penjelasannya jadi mudah dipahami. Produknya bagus bagus ya hasilnya juga oke

    BalasHapus
  9. Penasaran banget sama Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule produknya bagus-bagus banget

    BalasHapus