Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang

Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang. Menjadi seorang ibu dari anak usia 20 bulan tentu tak bisa lepas dari kebutuhan si kecil baik berupa alat makan, pakaian, skincare, dan juga popok. Berbicara tentang popok, baru-baru ini aku mendapati masalah pada kulit Moenbi. Terjadi kemerahan di bagian pantat dan ia mulai kurang nyaman memakai diapers yang selama ini dipakai. Awalnya aku pikir masalah itu tidaklah besar, tetapi dengan aktivitasnya yang mulai bergerak ke sana ke mari, aku melihat buah hatiku itu benar-benar tak nyaman. Setelah kuperiksa, ternyata popok yang ia gunakan selama ini cenderung mudah menggumpal, terasa berat, dan osmosis balik meskipun digunakan dalam waktu yang ideal. Sehingga, kemungkinan besar hal itulah yang membuat kulit pantat kemerahan dan ketidaknyamanan Moenbi selama memakai diapers.

Selain masalah yang dialami Moenbi, ternyata popok menggumpal dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti iritasi, alergi, dan ruam popok. Selain itu, infeksi bakteri juga dapat terjangkit jika osmosis balik dari sebuah diapers dirasa berlebihan dan membuat popok terasa lembap.

Sebenarnya kulit Moenbi tidak tergolong sebagai sensitive skin. Tetapi dengan adanya masalah kulit yang diderita, aku merasa Moenbi harus mengganti merk popok yang dipakai selama ini. Aku juga sempat membayangkan bagaimana jika buah hatiku memiliki kulit sensitif, tentu masalah yang muncul akan lebih serius. Jadi, gejala kulit semacam ini bukanlah hal yang sepele.

Dengan kekhawatiran yang ada, aku mulai mencari popok yang berpotensi besar untuk cocok dengan Moenbi dan tentunya lebih baik ketimbang pospak (popok sekali pakai) yang digunakan oleh Moenbi sebelumnya. Setelah aku coba menelusuri beberapa laman, akupun menemukan Makuku Air Diapers sebagai popok yang dirasa cocok dan patut dicoba.


Makuku Air Diapers


 

Makuku Air Diapers

Popok Makuku merupakan popok yang dibuat dengan teknologi terbaru. Ia memiliki beberapa keunggulan dibandingkan popok tradisional pada umumnya. Makuku Air Diapers sendiri memiliki kemasan yang cerah dengan ilustrasi kucing imut yang membuatnya terlihat makin bagus. Popok ini terbuat dari material berkualitas di antaranya adhesive from Germany, elastic from USA, surface fiber from Japan, front waist sticker from USA, dan SAP from Japan & Germany. Kandungan 100% Super Absorbent Polymer (SAP) pada popok ini lebih stabil dan lebih mengikat.

Popok Makuku tersedia dengan jenis popok perekat dan celana. Popok perekat memiliki ukuran S (isi 38), M (isi 36), dan L (isi 34). Kemudian popok celana memiliki ukuran L (isi 34) dan XL (isi 32). Untuk kesesuaian berat badan bayi popok ukuran S bisa digunakan 4-8 kg, ukuran M untuk 6-11 kg, ukuran L dapat dipakai 9-14 kg, dan ukuran XL untuk berat 12-17 kg. Namun, hal tersebut tidak bisa menjadi patokan khusus, ukuran tetap harus disesuaikan dengan tubuh si kecil.

1.     Keunggulan Makuku Air Diapers

Makuku Air Diapers memiliki keunggulan yang dibutuhkan untuk kenyamanan si kecil, terutama Moenbi yang kini sedang senang-senangnya beraktivitas dan bermain sepanjang hari. Keunggulan yang ada pun membuat orang tua lebih tenang dalam memakaikan popok sekali pakai pada sang anak tanpa harus menghawatirkan kesehatan kulit mereka.

A.     Super Tipis

Popok Makuku merupakan popok yang super tipis tetapi memiliki daya serap yang optimal. ia memiliki ukuran 1,6 mm dengan daya serap 600 ml. Struktur popok yang baik membuat si kecil tidak merasa seperti popok akan jatuh atau ada benda asing di pantat mereka. Penyerapan yang merata juga membuat mereka tak merasa berat maupun resah. Sehingga popok yang mereka gunakan tidak mengganggu aktivitas mereka.


popok anti gumpal


B.     Anti Gumpal

Makuku Air Diapers memiliki teknologi terbaru dengan inti SAP (Super Absorbent Polymer). Strukturnya stabil, penyerapan cepat dan juga merata. Struktur yang baik dan penyerapan merata membuat popok memiliki daya tamping maksimal. Penyerapan yang cepat juga berpotensi kecil  untuk masalah pantat merah maupun lembap. Sehingga si kecil juga merasa lebih nyaman dalam pemakaian.


popok bayi terbaik

C.      Ekstra Kering

Kemampuan inti SAP yang menjadi bahan utama Makuku Air Diaperd membuat popok tetap kering dan terasa lembut. Osmosis balik (kembalinya urin ke permukaan setelah terserap popok) tidak mudah terjadi sehingga mencegah masalah pada kulit bayi seperti iritasi, ruam popok, kemerahan, dll. Selain itu, popok Makuku juga memiliki desain 3D yang minim kontak dengan kulit si kecil. Ditambah adanya sirkulasi dua lapis membuat kulit tetap dapat bernapas dan tak terasa lembap.


popok bayi untuk kulit sensitif



2.     Perbedan Makuku Air Diapers dengan Popok Lainnya

Popok bayi yang kita lihat saat ini tidak secara tiba-tiba telah memiliki kelebihan sedemikian rupa. Popok memiliki beberapa generasi atau perubahan hingga memiliki bahan dan keunggulan yang sesuai. Sebut saja sebagai popok generasi pertama, kedua, dan ketiga.

Popok generasi pertama memiliki inti pulp kayu. Memiliki kelebihan berupa daya serap yang tinggi. Akan tetapi memiliki kekurangan berupa bentuk dan struktur yang mudah longgar serta tebal. Lalu, terjadi perkembangan dan terbentuklah popok generasi kedua dengan pulp kayu dan polimer. Kombinasi ini dibuat untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada popok secara berlebihan, akan tetapi tetap saja, popok ini tidak dapat menghindari masalah tersebut. Di samping itu, popok generasi kedua memiliki kelebihan dengan daya serap yang tinggi dan cepat.

Lalu, terdapat popok generasi ketiga dengan inti SAP. Bagian ini terdapat lem panas leleh yang digunakan untuk merekatkan lapisan inti. Merasa khawatir? Tidak perlu. Karena lem tersebut amat sedikit, tergolong dalam perekat plastik yang tidak beracun dan tidak berasa. Ditambah, ia merupakan produk yang ramah lingkungan.

Bagian inti popok berisi polimer yang memastikan popok memiliki penyerapan optimal, membengkak secara menyeluruh, tidak kental, dan dapat mempertahankan bentuk asli semaksimal mungkin. Kelebihan yang dimiliki juga lebih banyak ketimbang generasi pertama dan kedua yakni nyaman dipakai, terasa lembut, sirkulasi udara baik, dan anti gumpal.  


popok anti gumpal Makuku Air Diapers

Dengan keunggulan yang ada, popok generasi baru dan tradisional jelas berbeda. Popok generasi baru seperti Makuku Air Diapers terasa ringan, berbentuk tipis, penyerapan merata, tidak mudah menggumpal, dan osmosis balik sedikit. Sedangkan popok tradisional terasa tebal, berat, penyerapan berpusat di tengah, mudah menggumpal, dan osmosis balik banyak. Jadi, pilih yang mana, Bunda?

 

3.     Pembelian Makuku Air Diapers

Bagi yang ingin memiliki Makuku Air Diapers sebagai popok andalan bunda, ia dapat dibeli di Makuku offline store seluruh pulau jawa dan bisa juga dengan mengunjungi website resmi mereka.

 

Nah, itu tadi Makuku Air Diapers, popok generasi baru yang didesain dengan bahan kualitas terbaik. Untuk buah hati yang sedang riang bergerak, berikan yang terbaik ya, Bunda. Karena kenyamanan dan kebahagiaan buah hati adalah yang paling utama. Orang tua mana yang tak sedih jika anak mereka mendapat masalah kulit dan merasa resah saat memakai popok yang tak mereka suka. Jadi, sebisa mungkin orang tua memberikan yang terbaik dan cocok pada buah hati salah satunya dengan Makuku Air Diapers.


7 komentar untuk "Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal yang Bikin Si Kecil Beraktivitas dengan Riang"

  1. Popok yang baik itu anti lembab sehingga kulit bayi tidak perlu kemerahan lalu meradang ya Mbak. Memang para ibu harus teliti lagi membeli popok agar bayi kita tetap nyaman. Salah satu pilihannya adala Makuku Diapers popok yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan pemakainya

    BalasHapus
  2. Nah iya, popok sekali pakai yang perlu diperhatikan dalam memilihnya itu yang anti gumpal seperti Makuku. Soalnya banyak yang anti gumpal.

    BalasHapus
  3. Popok skr semakin baguuuus Yaa. Zaman anak2ku baru lahir, mau semahal apapun merk nya, perasaan ttp menggumpal kalo udh penuh. Mungkin kalo dulu Makuku ini sudah ada, pasti aku cobain ke anakku juga mba :D

    BalasHapus
  4. Setelah baca artikel ini ntar aku ganti popok buat anak nih.. selama ini salah pilih nih aku

    BalasHapus
  5. Terbaik nih Makuku Air Diapers, banyak plus nya, Popok Anti Gumpal dan yang penting Si Kecil bisa Beraktivitas dengan Riang

    BalasHapus
  6. kereeen nih, selalu ada improvement ya di tiap generasi Makuku diapers ini dan sekarang dengan teknologi anti gumpalnya itu buat popok jadi ekstra kering ya meski popoknya tipis.

    BalasHapus
  7. Betul kak, popok yg nggumpal bikin bayi gak nyaman. Akhirnya bayi jadi rewel

    BalasHapus