Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tahu Ingredient Skincare yang Cocok Untuk Kulitmu di RankBeauty

Cari Tahu Ingredient Skincare yang Cocok Untuk Kulitmu di RankBeauty. Seperti yang kita ketahui saat ini, skincare yang beredar di pasaran memiliki banyak jenis dan juga manfaat. Akan tetapi, kita sebagai konsumen tidak boleh terburu-buru dalam memilih skincare yang tepat untuk kulit. Ada banyak pertimbangan baik itu tekstur, klaim, dan juga ingredients di dalam skincare.

Bicara tentang ingredient, ada beragam bahan dasar produk perawatan yang bisa kita pakai berdasarkan jenis kulit. Selain itu, kita juga bisa memilih ingredient sesuai dengan masalah kulit yang sedang dihadapi. Nah, penasaran bagaimana cara memilih ingredient skincare yang tepat untuk kulitmu? Juga, apa saja ingredient yang berpotensi besar untuk mengatasi masalah kulit yang sedang melanda? Simak artikel ini hingga akhir ya.


Skincare Untuk Kulit Normal


1.     Skincare Untuk Kulit Kering

Apakah kamu memiliki jenis kulit kering? Jenis kulit ini cenderung membutuhkan hidrasi ekstra ketimbang jenis kulit lainnya. Jika tak mendapatkan kelembapan yang pas, kulit kering akan cenderung kusam, dehidrasi, dan mengelupas.


Skincare Untuk Kulit Kering


Ingredients yang biasa dipakai dalam skincare untuk jenis kulit kering di antaranya hyaluronic acid, aloe vera, cocoa butter, dimethicone, honey, kolagen, dll. Bahan-bahan tersebut dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan sehat. Selain itu, kulit juga tak mudah memiliki kesan mengelupas, terutama saat cuaca panas maupun saat menggunakan make up tebal.

2.     Skincare Untuk Kulit Kusam

Skincare yang berguna sebagai pencerah sepertinya tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia. Meskipun begitu, cerah yang diidamkan tentunya bukan kulit putih yang mengubah tone kulit secara berlebih. Akan tetapi, brightening skincare lebih mengutamakan kulit yang sehat, tampak lebih bersinar, tidak kusam, dan warna kulit merata.


Skincare Untuk Kulit Kusam


Ingredient yang bisa dipakai untuk mengatasi kulit kusam dan tak cerah di antaranya arbutin, alpha hidroxy acid (AHA), BHA, niacinamide, vitamin C, licorice extract, dll. AHA dan BHA di sini tidak secara langsung membuat kulit tampak glowing, akan tetapi perannya dalam mengeksfoliasi kulit cukup berpengaruh. Dengan adanya eksfoliasi, sel kulit mati pada kulit akan terangkat dan sel yang baru dapat memancarkan diri secara optimal.

Perlu diperhatikan, untuk kamu yang memakai skincare dengan kandungan pencerah wajib menggunakan proteksi di pagi maupun siang hari. Karena penggunaan brightening skincare biasanya membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Jadi, penggunaan sunscreen secara teratur akan membuat kulit terlindungi dan hasil dari produk perawatan yang dipakai tampak maksimal.

3.     Skincare Untuk Kulit Sensitif

Sedikit berbeda dengan jenis kulit lain, pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit. Karena, jika ternyata produk yang dipakai tidak cocok, masalah seperti kesan perih, kemerahan, jerawat, iritasi sedang hingga parah lebih mudah melanda ketimbang jenis kulit lainnya.

Pemilik kulit sensitif biasanya memilih ingredient yang memiliki manfaat hidrasi, anti-inflamasi, dan perlindungan skin barrier. Bahan tersebut seperti chamomile, aloe vera, ceramide, camellia extract, dll.

 

4.     Cek Ingredients Skincare di Rankbeauty

Kamu masih galau dalam memilih ingredient skincare, padahal kamu sudah yakin dengan jenis kulitmu? Atau, kamu benar-benar nol tentang pengetahuan bahan dasar skincare? Tak perlu cemas, kamu bisa banget kunjungi RankBeauty untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang berbagai ingredient skincare baik untuk kulit normal, berjerawat, sensitif, kusam, dll.


rankbeauty


Berbagai kandungan skincare dari A-Z ada di sana. Jadi sebelum kamu memilih skincare mana yang ingin kamu coba, kamu bisa memastikan ingredients-nya terlebih dahulu agar potensi cocok pada kulitmu semakin besar.


ingredient skincare


Selain memiliki informasi tentang ingredient skincare, RankBeauty juga memiliki artikel pilihan yang membahas tentang beauty brand, produk make up, skincare, hingga tips kecantikan. Jadi, kamu bisa dapatkan beragam informasi dan penegtahuan tentang kecantikan di RankBeauty.


Skincare Untuk Kulit Sensitif


Nah, itu tadi tips mencari ingredient skincare yang cocok untuk kulitmu melalui rankbeauty. Yuk, enggak perlu ragu untuk bisa memahami kulit dengan membaca lebih banyak informasi tentang skincare termasuk ingredient-nya. Sehingga, ketidakcocokan sebuah produk kecantikan pada kulitmu akan semakin kecil. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Posting Komentar untuk "Cari Tahu Ingredient Skincare yang Cocok Untuk Kulitmu di RankBeauty"