Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

(Review) Implora Dark Spot Treatment Bantu Atasi Hiperpigmentasi

(Review) Implora Dark Spot Treatment Bantu Atasi Hiperpigmentasi. Siapa di sini yang punya masalah hiperpigmentasi pada kulit? Bisa dikarenakan paparan sinar matahari, dampak setelah mengalami jerawat, maupun hormon.

Aku sendiri memiliki masalah hiperpigmentasi solar lentigo, yakni penggelapan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Jujur saja, sejak kecil hingga masa kuliah aku tidak mengenal sunscreen, ditambah dulu aku suka sekali kegiatan outdoor, sehingga secara langsung terpapar sinar UVA dan UVB tanpa perlindungan khusus. Kini, warna kulit wajahku cenderung tak merata dan tampak kusam.

Tahukah, hiperpigmentasi ini lebih mudah dialami oleh orang yang memiliki tone medium hingga gelap karena orang dengan tone kulit tersebut memiliki sel melanosit yang lebih banyak. Sel tersebut merupakan sel yang memproduksi melamin.

Nah, karena iklim Indonesia tercinta ini adalah iklim tropis. Bisa dibilang separuh tahunnya adalah musim panas, masyarakat Indonesia rentan mengalami hiperpigmentasi terutama karena paparan sinar matahari.

 

Review Implora Dark Spot Treatment


Untuk mengatasi masalah tersebut, selain menggunakan sunscreen secara rutin, kita wajib mencari skincare yang mengandung ingredients pencerah seperti niacinamide, vitamin C, licorice, dll. Aku pun mencari produk yang mengandung bahan semacam itu untuk mengatasi masalahku. Sangat menyenangkan aku menemukan produk dari Implora yakni Implora Dark Spot Treatment 12 g yang bisa kucoba demi usaha mencerahkan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih sehat.

 

1.     Packaging

Kemasan pada Implora Dark Spot Treatment terbagi atas dua yakni kemasan box dan juga tube. Dua kemasan ini memiliki nuansa warna yang sama yakni cokelat dan putih.

Kemasan box memiliki informasi lengkap berupa merk, nama produk, hero ingredients, ingredients full, cara pakai, informasi produsen, dll.


Implora Dark Spot Treatment Review


Di sisi lain, kemasan tube cenderung lebih ringkas dikarenakan ukurannya pun tergolong kecil.


Implora Dark Spot Treatment


Produk untuk menghilangkan hiperpigmentasi ini diproduksi oleh PT. IMPLORA SUKSES ABADI yang berlokasi di Pergudangan Ritz Park, Desa Bohar, Kec. Taman, Kab. Sidoarjo Jawa Timur. Produk perawatan noda hitam terbukti aman dengan adanya nomor dari BPOM yakni NA18221902478. Sehingga bisa banget untuk dicoba tanpa khawatir adanya kandungan berbahaya.

 

 

2.     Ingredients

Implora Dark Spot Treatment memiliki daftar bahan yang beragam di antaranya aqua, propylene glycol, glycerin, butylene glycol, niacinamide, allantoin, propanediol, phenoxyethanol, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, triethanolamine, sodium hydroxide, terminalia ferdinandiana fruit extract, hydroxypropyl methylcellulose, glycyrrhiza glabra root extract, pouteria lucuma pulp extract, ethylhexylglycerin, tetrasodium edta, sodium benzoate, citric acid, potassium sorbate, glabridin, benzoic acid, dan sodium chloride.

 

3.     Manfaat

Produk dari Implora ini memiliki manfaat yang fokus pada brightening. Ada pouteria lucuma, niacinamide, licorice extract, dan kakadu plum extract sebagai hero ingredients. Kandungan tersebut dapat membuat kulit tampak lebih cerah, menyamarkan hiperperpigmentasi, dan membantu memudarkan noda hitam pada kulit

 

4.     Cara Pakai

Dark Spot Treatment dari Impora bisa digunakan pada malam hari. Cara pemakaiannya, ambil produk secukupnya dan oleskan pada bagian wajah yang memiliki noda hitam maupun hiperpigmentasi. Untuk hasil yang maksimal gunakan Dark Spot Treatment dengan rangkaian Implora Face Series lainnya.

 

 

5.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Dark Spot Treatment dari Implora ini adalah gel. Dia tak memiliki warna dan produk ini pun tak memiliki wangi sprasifik. Lebih ke arah netral.


Implora Dark Spot Review

6.     Implora Dark Spot Treatment Review

Nah, saatnya masuk pada review Implora Dark Spot Treatment berdasarkan pengalamanku pakai lebih kurang seminggu. Jadi, saat ini aku memberikan kesan pertama dan review singkat ya. Karena aku pun memakai sesuai anjuran yakni di malam hari saja. Next untuk review dengan pemakaian jangka panjang akan kulengkapi di artikel ini pula.

Selama memakai produk untuk dark spot ini, aku merasakan beberapa poin positif di antarana kemasan mini yang mudah dibawa, tekstur ringan melembapkan, dan mencerahkan kulit.

Dark Spot Treatment Implora memiliki ukuran 12 gram. Sangat ramah untuk dibawa bepergian. Sehingga meskipun di luar rumah tetap bisa melakukan perawatan terhadap noda hitaam maupun hiperpigmentasi lainnya.

Tekstur kental tapi ringan. Saat memakai produk Implora ini, aku merasa tekstur gelnya cukup kental, tetapi saat diaplikasikan dia tak bikin berat. Selain itu, dia juga melembapkan kulit dengan sangat baik.


Review Implora Dark Spot


Mencerahkan. Selama tujuh hari penggunaan, efek cerah mulai tampak tetapi belum maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang oke, tentu diperlukan pemakaian rutin. Sehingga bukan hanya mendapatkan efek brightening, tetapi kulit pun lebih sehat dengan terjaganya kelembapan kulit.

 

7.     Harga dan Pembelian

Harga dari Implora Dark Spot Treatment amat terjangkau. Untuk mendapatkan satu produk tak perlu mengeluarkan uang lebih dari 30 ribu. Sehingga, produk ini bisa digunakan oleh semua kalangan. Pembelian bisa dilakukan di offline store maupun e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Tiktok Shop.

Implora Dark Spot Treatment

Nah, itu tadi review Implora Dark Spot Treatment berdasarkan pengalamanku pakai produk tersebut. Bagi kamu yang memiliki masalah hiperpigmentasi boleh banget coba produknya. Siapa tahu, produk Implora yang satu ini akan jadi sahabat terbaik untuk mengatasi hiperpigmentasi yang melanda kamu. Selamat mencoba.


36 komentar untuk "(Review) Implora Dark Spot Treatment Bantu Atasi Hiperpigmentasi"

  1. Kalo digunakan untuk keseluruh wajah boleh gak ya kak ? soalnya bintik hitamnya menyebar dikening, pipi, hidung juga ni

    BalasHapus
  2. Wah harganya super affordable banget ya kak dengan uang 20ribuan aja udah bisa menyamarkan dark spot.

    BalasHapus
  3. Samaaa. Aku dulu juga nggak pakai sunscreen kak. Eh sekarang ada dark spot juga. Nggak ilang-ilang. Beneran harus coba Implora juga nih kayaknya :)

    BalasHapus
  4. Sepertinya ku butuh inii, kebetulan mulain muncul bintik2 di wajah. Aman untuk bumil dan busui kah?

    BalasHapus
  5. Kalau menurut kakak, dgn harga segitu worth ga kak?

    BalasHapus
  6. Engga heran sama harga dari produknya implora, harganya amat terjangkau buat semua kalangan. Udah gitu packaging dan kualitas tetap diperhatikan.

    BalasHapus
  7. aku lagi banyak banget nih dark spot nya ,sempet hopeless juga gak ada produk yang bantu untuk mengatasinya , baca review disini jadi tertarik

    BalasHapus
  8. Wah...ini nih aku cari banget. Udah mulai nih aku ada dark spot karena matahari. Kan udah mulai ke luar rumah nih sekarang. Harganya terjangkau pula. Cek-cek ah produk lainnya biar satu series gitu...

    BalasHapus
  9. aku dulu juga jarang pake sunscreen, dan diwajahku ada beberapa bagian yang kata beauty advisor kayak flek gitu. Hiks, agak ga terima juga.
    Sekarang kalau keluar aku usahakan pake sunscreen
    dan sepertinya produk Implora ini perlu dicoba deh, siapa tau bisa "work" di kulit aku

    BalasHapus
  10. Implora bisa untuk mengatasi hiperpegmentasi juga ternyata, wah patut dicoba nih, secara kulit juga belang-belang. Beberpaa kali lihat, tetapi belum pernah coba

    BalasHapus
  11. kepo mau cobain juga dark spot treatment ini, kandungannya mantul banget soalnya terus harganya affordable.. fix masuk wishlist

    BalasHapus
  12. wah ini sepertinya cocok untuk anak gadisku. Kadang dia nggak pede nih dengan bekas jerawatnya. Harganya juga masih terjangkau

    BalasHapus
  13. Tankyu berat buat review nya kak. Aku lagi nyari dari dari spot soalnya sering kepapar sinar matahari. Pulangnya rada siangan terus

    BalasHapus
  14. Darkspot ini sama gak ya kayak efek penggunaan kb, pengen bgt cobain ini gara2 item2 di muka😭

    BalasHapus
  15. Ihhhh implora sekarang makin nambah lagi yaa skincare nya🥹

    BalasHapus
  16. Makasih reviewnya. Tercerahkan bahwa Implora Dark Spot Treatment bisa membantu Atasi Hiperpigmentasi. Sangat membantu

    BalasHapus
  17. Varian produk implora makin inovatif nih sekarang jadi penasaran

    BalasHapus
  18. Harga dark spot nya affordable di kantong ya

    BalasHapus
  19. Woah beneran nih kak semurah itu? Aku mau beliii...

    BalasHapus
  20. aku jadi penasaran sama produk ini. kemarin sempet mau checkout sama spot treatmentnya. harganya murah bgt astaga

    BalasHapus
  21. Implora banyak juga ya produk skincare nya.. aku punya masalah dark spot kayaknya oke juga nih produknya hihi

    BalasHapus
  22. aku belum pernah cobain Implora, ternyata produknya bagus2 ya walaupun harganya terjangkau

    BalasHapus
  23. implora punya serum juga 🥰 aku pecinta pensil alisnya nih. gak ada obat

    BalasHapus
  24. Kemasannya bagus teksturnya bagus jadi tertarik mau cobain juga nih!

    BalasHapus
  25. Ga salah nih, dark spot cuma 20k aja? Dengan hasil yg ada perubahan seperti ini. Harus ikutan coba juga nih

    BalasHapus
  26. Aku udah coba yang acne spotnya dan itu bagus bgt, otw nyoba yg dark spot ah

    BalasHapus
  27. Menarik banget packagingnya juga minimalis ya travelable

    BalasHapus
  28. wajib banget coba nih, kasi ke mamak mamak keknya cocok deh buat ilangin dark spotnya

    BalasHapus
  29. Inovasi implora makin keren nih variatif produknya

    BalasHapus
  30. harga dark spotnya affordable banget di kantong

    BalasHapus
  31. Kaget sama harganya, boleh juga nih di coba

    BalasHapus
  32. From Amir :

    Review yang menarik. Jadi semisal orang akan beli produknya, bisa tahu seperti apa efeknya, biar gak nyesel belakangan.

    BalasHapus
  33. Dark spot nih penting bgt buat yg udah 20+, apalagi yg suka begadang dan suka skip sunscreen. Kudu banget coba apalagi ini brand lokal yg gampang dibeli dan murce 😍😍 Jadi kepo pengen nyobain, deh 😍😍

    BalasHapus
  34. Makasih kak reviewnya, harganya affordable banget ya ini, bentuknya juga bikin jadi gampang diaplikasikan

    BalasHapus
  35. Pemakaiannya di totol ke darkspot nya aja, atau ke seluruh muka kak?

    BalasHapus
  36. wow! harganya terjangkau sangat ya. auto pengen nyobain deh mengingat dark spot diwajah saya lumayan banyak

    BalasHapus