Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaiki Skin Barrier dan Kulit Bermasalah dengan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel (Review)

Perbaiki Skin Barrier dan Kulit Bermasalah dengan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel (Review). Kesadaran diri dalam merawat kulit wajah dipermudah dengan beragamnya pilihan produk skincare saat ini. Sayangnya, skincare yang dijual bebas belum tentu cocok dan membuat kulit kita senantiasa sehat karena kulit kita memiliki karakter khas masing-masing. Kadang kala faktor lingkungan pun membuat kulit cenderung sensitif dan mudah mendapat masalah. Sehingga, keputusan yang tepat tetaplah mencari jodoh kulit kita yakni produk perawatan kulit yang membuat kulit sehat dan tak mudah dihinggapi masalah.

Nah, kulit yang sehat tentunya memiliki skin barrier yang oke pula. Karena itulah, saat ini banyak pengguna yang fokus untuk merawat skin barrier agar kulit tak mudah mendapati masalah seperti jerawat, iritasi, dan lain sebagainya. Tentu akan sangat melegakan jika kita menemukan produk skincare yang ramah di kulit dengan ingredients yang memang oke untuk skin barrier.


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Bicara tentang produk yang baik untuk skin barrier, ada satu produk yang bisa dicoba yakni Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Aku pribadi sangat antusias dengan pelembap bentuk gel ini. Karena memang ada beberapa hal yang kusukai darinya setelah memakai selama lebih kurang sepuluh hari. Nah, penasaran? Ini dia Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Review dariku.

 

1.     Packaging

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki dua kemasan di antaranya box (bagian luar) dan jar (bagian dalam). Pada bagian box terdapat informasi yang lengkap di antaranya merk, nama produk, kandungan utama, manfaat yang diberikan, ukuran produk, ingredients, cara penggunaan, informasi produsen, tanggal kadaluarsa, dll. Box ini sendiri memiliki dominan warna biru muda dengan tulisan berwarna putih.


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Ingredients


Lanjut pada kemasan jar. Kemasan tersebut berbahan dasar kaca tebal dengan tutup putar berbahan plastik. Ia juga dilengkapi spatula kecil yang membuat krim alias gel pelembap di dalamnya higienis. Kemasan ini dominan dengan warna biru, putih, dan hitam. Dibandingkan kemasan box, informasi pada jar cenderung sedikit. Tapi tenang saja, karena tanggal kadaluarsa juga tertera pada jar bagian bawah. Sementara sisi lainnya bersih dari informasi yang telah diberikan di kemasan luar dan menyisakan merk, nama produk, ingredients unggulan, dan ukuran produk.


Skintific Moisturizer Review


Moisturizer Skintific dengan kandungan utama ceramide ini merupakan skincare yang diformulasikan di Canada. Ia dibuat berbasis scientific skincare dan memiliki No POM NA11210100167.

 

2.     Manfaat

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki manfaat untuk melembapkan kulit secara optimal , mencerahkan kulit dan memberikan nutrisi agar kulit tampak lebih sehat.

Manfaat tersebut secara garis besar dapat dilihat dari bahan utamanya yakni ceramide, hyaluronic acid, centella asiatica, dan collagen. Spesialnya, ceramide dalam moisturizer ini tak hanya satu, tetapi lima jenis ceramide. Ditambah, ingredients pendukung di dalamnya membuat nutrisi pelembap makin mantap dan menarik untuk dicoba. Bisa digunakan oleh segala jenis kulit terutama kulit sensitif dan berjerawat.

3.     Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Ingredients

Bahan-bahan yang ada pada moisture gel ini di antaranya aqua, butylene glycol, hydrogenated polyisobutene, dimethicone, glycerin, propylene glycol, 1,2 hexanediol, hydroxyacetophenone, PEG-400, vp copolymer, ceramide np, ceramide ns,/ceramide ng, ceramide as, ceramide eop, ceramide ap, sodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, hydrogenated lecithin, centella asiatica extract, squalane, phytosteryl, glutamate, carbomer, allantoin, pca, hydroxyethyl acrylate, sodium hydroxide, trehalose, ectoin, witch hazel extract, sophora, flavescens root extract, opuntia ficus-indica stem extract, ophiopogon japonicus root extract, yeast polysaccharides, pentylene glycol, disodium edta, tocopherol, polysorbate 60, t-butyl alcohol, bitter orange flower oil, sorbitan isostearate, lemon peel oil, dan bergamot fruit oil.  

4.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Moisturizer Skintific ini berbentuk gel kental dengan warna putih. Ia memiliki wangi yang cenderung ke arah lembut dibanding segar. Dari teksturnya yang gel, moisturizer ini mudah diratakan dan menyerap dengan baik.


Skintific Moisturizer Harga


5.     Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Review

Oke, saatnya masuk pada Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel review berdasarkan pengalamanku memakainya lebih kurang sepuluh hari. Sebelum itu, aku akan memberikan kesan pertamaku melihat produk ini dan sebelum memakainya.

Pertama, aku menyukai packaging-nya yang berwarna biru dan putih. Seakan ia memberi efek ceria sekaligus calming. Sehingga dapat menyampaikan pesan jika produk ini akan menenangkan kulit dan merawat skin barrier dengan baik. Kedua, aku sempat membaca jika ia diformulasikan di luar negeri dan dengan teknologi yang berkualitas. Tentu saja ekspektasiku jadi lebih tinggi (untungnya aku benar-benar menyukainya dan tidak merasa kecewa). Ketiga, ia memiliki tutup pelindung dan spatula kecil yang memang dibutuhkan untuk krim atau gel yang memiliki kemasan jar. Jadi, aku semakin menyukainya.


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 30g


Nah, sekarang aku akan membahas pemakaian yang produk yakni Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 30g ini. Di hari pertama, aku mencobanya di telapak tangan dan juga belakang telingaku. Aku sedikit tak familiar dengan wanginya. Aroma gel krim ini cenderung lembut, bukan ke arah segar. Aku pribadi menyukai skincare yang beraroma segar, tetapi aku juga tak masalah dengan ia karena wanginya tak menyengat atau mengganggu. Setelah melewati beberapa waktu dan tak tampak masalah kulit, aku merasa moisturizer ini aman dipakai pada kulit wajah.

Lanjut, di hari kedua dan ketiga, aku memakainya hanya pada malam hari. Entah mengapa aku merasa perlu mengantisipasi tekstur dan hasil yang akan muncul saat ia ditimpa oleh sunscreen (jika dipakai di pagi hari). Akan tetapi, setelah memastikan, aku merasa ia akan tetap oke dipakai kapan saja. Akhirnya aku memakainya dua kali yakni pagi dan malam hari.

Saat pagi, ia jadi moisturizer yang lumayan meresap. Setelah itu, ia akan kutimpa dengan sunscreen. Apakah ia membuat kulit makin kusam atau lengket? Tidak. Di kulitku ia cocok saja ditimpa sunscreen. Saat ia mulai menyerap, kulit terasa lembap tetapi tak ada kesan lengket, sehingga nyaman saja untuk step selanjutnya. Sementara pada malam hari, pelembap yang nyaman untuk kulit sensitif dan berjerawat ini menjadi step terakhir dalam my skincare routine.


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Review


Selama lebih kurang 10 hari, apa yang dirasakan oleh kulit?

Selama pemakaian aku merasa kulitku lebih sehat. Tidak ada breakout maupun masalah kulit baru yang meresahkan. Ia membuat kulit lebih lembap, kenyal, dan tak mudah berminyak. Maksudnya, sebum alias produksi minyak kulit menjadi berkurang dibandingkan saat tak memakainya. Sehingga pelembap ini memang cocok untuk kulit berminyak berjerawat karena bukan hanya terkturnya yang gel, tetapi ia memang memiliki kemampuan untuk mengontrol sebum. Ditambah, ingredientsnya cocok untuk anti inflamasi dan merawat masalah jerawat.

Meskipun ia ramah untuk kulit sensitif, bukan berarti ia tak bisa dicoba oleh pemilik kulit normal. Tentu ia akan lebih oke lagi. Kulitku sendiri pada dasarnya tidak tergolong sensitif. Aku pun memiliki jenis kulit yang cenderung kombinasi dan aku merasa nyaman memakainya

Jika dilihat dari keseluruhan bahan, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel benar-benar memiliki komposisi yang oke. Bukan hanya untuk kulit sensitive berjerawat, tetapi ia memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat. Jadi, manfaatnya benar-benar oke untuk kulit.


Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Aku merasa gel ini bagus untuk kulitku. Dengan semua manfaat yang kurasakan, ini bisa menjadi skincare yang diandalkan saat kulit sedang ngambek. Lalu, apakah aku mendapatkan manfaat glowing dari pelembap ini? Selama pemakaian ini aku belum menemukan cerah yang maksimal. Akan tetapi dengan kulit yang sehat aku melihat tone kulitku tampak lebih baik dan tidak mudah terlihat kusam. Jadi, bagi kamu yang butuh krim untuk merawat kulit tanpa glowing instan, kamu bisa coba ini. Akan tetapi jika kamu membutuhkan skincare yang ada embel-embel cerah nan berseri, auto glowing secara instan, dll. Sepertinya kamu tak tertarik dengan ini.

Lalu, bagaimana dengan aku yang sawo matang ini? Tentu saja aku mencintai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Dari tekstur, penyerapan ke kulit, hasil setelah pakai, dan minim masalah sudah membuatku cukup untuk memilikinya. Karena aku juga percaya jika kulitku sehat ia akan memancarkan cerah nan baik pula. Bukan putih ya… tapi cerah semampu kulitku saja, hehe.

6.     Harga dan Pembelian

Produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 30g dijual dengan harga Rp 139.000,00. Produk tersebut bisa dibeli di official online store mereka seperti Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menemukai rangkaian produk lainnya yang mungkin cocok dengan kebutuhan kulitmu di sana.


moisturizer ceramide skintific


Itu tadi Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel review dariku yang kurasa dapat memperbaiki skin barrier dan merawat masalah kulit (dalam tahap ringan menengah ya, jika parah tentunya perlu tindakan khusus dari dokter). Bagi kamu mencari skincare dengan kandungan ceramide, tentu ini akan jadi pilihan yang tepat. Bisa saja kamu akan cocok dengan moisturizer ini sama sepertiku. Selamat mencoba dan semoga bisa jadi hero moisturizer ya …. 

52 komentar untuk "Perbaiki Skin Barrier dan Kulit Bermasalah dengan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel (Review)"

  1. Aslil yaaa akutu penasaran banget karena ada 5x ceramide barriernya. Udah ngepoin beberapa review untuk produk ini. Tinggal eksekusi belinya aja nih yang belum.

    BalasHapus
  2. Harganya tergolong affordable ya, 5x ceramidenya itu lho bikin auto nyoba

    BalasHapus
  3. Sejak pertama lihat, teksturnya memang tempting ya kk

    BalasHapus
  4. Ini produk yang lagi aku incar! Penasaran banget sama produknya, harganya juga gak mahal-mahal amat menurutku. Semoga aku bisa coba juga.

    BalasHapus
  5. Aku juga selalu tes dulu, suatu mosturizer itu cocok ga dipasangin Ama sunscreen. Krn beberapa kali nyoba moisturizer, pas ditimpa sunscreen malah piling πŸ˜”. Ada juga yg jadi kusam di kulit. Males kalo Nemu skincare yg pelembabnya ga bisa ditimpa. Krn biar gimana sunscreen kan wajib.

    Untungnya moisturizer yg aku pake skr ini memang 1 brand Ama sunscreennya, jadi pas diblend malah cocok bgt.

    Skintific ini hrgnya ga terlalu mahal Yaa, dan kalo liat ingredients cocok buatku juga. Tapi memang kalo udh Nemu skincare yg cocok, aku biasanya ga Gonta ganti mba, secara sensi bangettt kulitku.

    BalasHapus
  6. That cream looks good. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    BalasHapus
  7. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel penggunaan secara teratur akan hasilkan dampak maksimal, coba

    BalasHapus
  8. awalnya saya salfok sama gambar, saya kira komestik merk sebelah. Eh ternyata Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Lihat harganya langsung ngacir saya mba, wkwk. Tapi pastinya dengan harga segitu kualitasnya sudah snagat terjamin, seperti yang Mba alami ya.

    BalasHapus
  9. Cream nya nampak ringan sih. Memang lagi nyari nih yg mengandung collagen. Ya maklum sesuai usia...hehe...Udah perlu collagen...

    BalasHapus
  10. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini bisa membantu melembabkan kulit yah. Tapi kalo glowing emang ngga bisa instan sih. Yang penting mah kulit sehat dulu. glowing adalah bonus ya.

    BalasHapus
  11. Ngeri lah euyy 5x ceramide, kece banget nih pasti moisturizer-nya. Mana bentuknya gel yak? Jadi acne prone banget ini mah. Cocok juga buat yang kulitnya oily. Mau aku rekomendasiin ke sodaraku deh

    BalasHapus
  12. Wah, kulit bermasalah ada solusinya nih dengan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel , saya mau coba juga semiga cocok

    BalasHapus
  13. Apa ini cocok untuk cowok mbk soalnya saya juga nyari ini untuk ilangin sisa hitam jerawat dan bruntusan

    BalasHapus
  14. Informasinya pas banget, soalnya temen saya nanyain skin care yang cocok untuk kulit bermasalah

    BalasHapus
  15. yg tertarik untuk perawatan kulit, bisa nih reviewnya di share. apalagi bagi yg punya masalah dengan kulit

    BalasHapus
  16. Packagingnya yang menarik dengan informasi yang disampaikan dan harga yang super terjangkau ini sepertinya cukup menggoda untuk di coba.

    BalasHapus
  17. Selama pandemi ini kulit saya makin kusam dan tidak glowing, karena kebanyakan di rumah melulu kayaknya. Bisa pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini kali ya buat memperbaiki kualitasnya. Capek pakai filter terus

    BalasHapus
  18. Kemasannya mewah banget kak. Seneng banget ada produk skincare spt ini. Harganya sesuai dgn hasil jenis perawatannya. Mau buat kado pacar ahhh..

    BalasHapus
  19. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel beneran bisa diandalkan ya. Apakah perawatannya bisa digabungkan dengan produk skincare lainnya kak?

    BalasHapus
  20. Bisa jadi rekomendasi buat para cewek-cewek nih. Skin care dengan harga terjangkau dan hasil yang memuaskan.

    BalasHapus
  21. Untuk pengguna pertama kali emang sangat baik kalau dicoba dulu di kulit tangan dan belakang telinga ya Mbak. Semisal kandungan dalam produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 30g ini bermasalah untuk kulit, tidak menimbulkan masalah yang berarti. Syukurlah ternyata cocok ya

    BalasHapus
  22. Dulu acuh tak acuh soal skin barrier. Sekarang semakin peduli dengan kesehatan kulit wajah. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dengan harga yang segitu dan untuk hasil yang cukup maksimal sepertinya ballance.

    BalasHapus
  23. Waah ada racun baru lagi nih. Sepertinya menarik, tapi sekarang menurutku banyak banget produk-produk baru bermunculan. Yang membuatku semakin bingung harus pilih produk yg mana πŸ˜…

    BalasHapus
  24. Kalau aku kulitnya sensitif agak takut-takut cari moisture gel. Tapi ini bisa ya ternyata buat sensitif skin? Aku kadang suka skip pelembab padahal ini crusial banget ya. Btw packaging dusnya cukup unik ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jdi skrg KK udah cobak mois skintific ini ? Saya jugak sensitif wajahnya

      Hapus
  25. Kita nggak tahu ya skin barrier kita tu kondisinya gimana? Makanya sih ya. Memang pperlu produk-produk yang bisa memperbaiki skin barrier. Biar makin sehat gitu. Salah satu contohnya ya dengan skintific ceramide moisture gel ini...

    BalasHapus
  26. Tadinya penasaran dengan istilah 5X -nya itu ... rupanya untuk kandungan ceramide-nya ya ... intinya ini produknya untuk lebih menutrisi kulit ya.

    BalasHapus
  27. Bagusan nii kalau diliat komposisinya buat yang berjerawat aman ya kak soalnya kulitku lg sensi skarang klo coba coba yg baru huhu

    BalasHapus
  28. Duhh auto mupeng sama Skintific 5X ini mba, warna jarnya ucul juga, trus komposisinya jga bagus… Berarti ini cocok buat semua kulit yaa mba, gak hanya kulit sensitif aja

    BalasHapus
  29. saya baru tahu nama brand ini, Mba. Kandungannya bagus yaa, packagingnya juga lucu. jadi penasaran pengen coba juga deh

    BalasHapus
  30. Suka ih Ama warnanya, biru πŸ‘πŸ˜Š. Kesannya nyaman untuk kulit. Naaah skr ini Krn udah mulai masuk usia mature πŸ˜‚, akupun lebih condong memakai skincare yg improve skin barrier mba, udh ga nyari yg mencerahkan dll deh. Krn memang paling penting skin barrier dulu. Kalo barriernya aja rusak, gimana mau sehat

    BalasHapus
  31. Kemasannya cakep. Seperti kata Mbak Nur, kesannya ceria namun menenangkan. Rutin pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bikin kulit anti kering dan kusam. Bagus banget manfaatnya 😍

    ~ Katerina/Travelerien

    BalasHapus
  32. Melihat kemasannya dibuka dari fotonya, excited banget.
    Soalnya krimnya beneran diisi full jar gitu yaa..
    Dan dengan mempertahankan skin barrier menggunaka produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, kulit kembali lembab dan jauh dari kerutan halus.

    BalasHapus
  33. Dengan pemakaian rutin memungkinkan untuk dapat mencerahkan ya kak, apalagi sudah cocok di kulit jadi bisa Istiqomah memakainya

    BalasHapus
  34. Reviewnya lengkap banget. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel perlu di coba nih, siapa tau cocok.

    Kemasannya bagus, warnanya juga adem banget. Semoga aku cocok dan kulitku bisa jauh dri keriput.

    BalasHapus
  35. Unik ya ya namanya ada 5x gitu, ternyata ampuh juga untuk kulit sensitif ataupun yang normal, skinker lokal sekarang makin banyak brandnya dan bagus-bagus kualitasnya ya..bangga..

    BalasHapus
  36. Jadi pengen nyetok kintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 30g dirumah dan bisa mulus nih pake produk.. Cuss lah beli kak,

    BalasHapus
  37. Wow.. produk pemembab wajah yang milenial banget ini, sudah dengan 5X Ceramide Barrier!

    Si dia wajib dikasih tahu, nih.. ntar cobain juga :)

    BalasHapus
  38. kayaknya aku kudu coba nih, karena masalah kulitku cemmacem, apalagi setelah sepedaan, terus pake masker, beuh ga karuan dah

    BalasHapus
  39. kandungan ceramide katanya memang bagus ya untuk memperbaiki skin barrier kita, terutama buat yang kulitnya bermasalah. jadi penasaran saya dengan produk skintific ini

    BalasHapus
  40. Produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel sebagus itu ternyata ya mbak. Harganya juga worth it banget.

    BalasHapus
  41. wah mantap 5x ceramide. harga segitu pun pastinya worth it sih

    BalasHapus
  42. Pas banget kulitku juga sensitif, jadi kalau cari skincare buat kulit sensitif. Apalagi kalau bagus buat skin barrier gini, jadi penasaran pengen cobain.

    BalasHapus
  43. Aku sih suka dengan packaging-nya yang berwarna biru dan putih! Calming!

    jadi seolah produk ini akan menenangkan kulit dan merawat skin barrier dengan baik. Ditambah dengan adanya tutup pelindung dan spatula kecil yang memang dibutuhkan untuk krim atau gel yang memiliki kemasan jar, kesannya mewah.

    BalasHapus
  44. brand ini yang bikin aku penasaran karena lewat di tiktok hahaha
    resultnya ada yang bilang bikin glowing dan aku penasaran pastinya

    BalasHapus
  45. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini membuat ku penasaran. Jadi pingin cobain jg. 30 gram dengan harga 139 ribu rupiah sih masih oke lah

    BalasHapus
  46. Aku baru dengar ttg brandnya. Kelihatan mahal ya, mirip Laneige padahal harganya sangat terjangkau. Kalau liat testurnya kyknya lembut dan cepat menyerap.

    BalasHapus
  47. Sepertinya pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel secara teratur bisa menolong kulitku nih yg makin banyak keriputnya hahaha

    BalasHapus
  48. kulit aku lagi rusak nih, aku juga yakin skin barrierku lagi banyak masalah... tapi mau nyoba ngbersihin pake suatu produk kok ya ragu, takut gak cocok

    BalasHapus
  49. dari bentuk creamnya muistirizing banget ya kak. jadi penasaran pengen beli

    BalasHapus
  50. Makin banyak pilihan untuk perawatan kulit ya. Jadi produk ini makin kompetitif dan semoga bisa memberikan value yang baik pada penggunanya dengan harga yang makin terjangkau.

    BalasHapus
  51. saya baru tau tentang produk ini, rekomendasinya siip sekali Mba.
    Komposisi Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ok ya, apalagi pelembab wajah yang bisa menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat ini, juga bisa digunakan untuk kulit sensitive berjerawat,

    BalasHapus