Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Me Time Asyik Bareng Scarlett Mugwort and Gel Mask (Review)

Me Time Asyik Bareng Scarlett Mugwort & Gel Mask (Review). Hai ... Hai .... Di sini ada yang hobi me time di rumah? Kadang kondisi yang tidak memungkinkan untuk ke luar rumah bikin aku berinisiatif melakukan me time di rumah saja. Selain itu, kadang aktivitas di luar rumah yang terlalu padat malah membuatku rindu untuk menikmati suasana tenang dan menyenangkan di rumah (tentunya bocil juga sudah diamankan, hehe).

Bagaimana me time di rumah versi kamu? Sekadar rebahan dan menikmati rasa malas di kasur, atau menikmati waktu luang dengan kegiatan ringan yang menyenangkan?

Me time di rumah yang paling sering kulakukan adalah membaca buku, webtoon dan menonton drama Korea. Di sela-sela kegiatan tersebut, tak lupa aku melakukan perawatan kulit wajah yang mengasyikkan seperti, maskeran. Jadi, selain mengisi energi agar senantiasa bersemangat, aku juga meluangkan waktu untuk memberikan nutrisi bagi kulitku.


Scarlett mask review


Aku sudah mencoba banyak jenis masker untuk menemani kegiatan me time nan bermanfaat. Kadang berupa sheetmask, bubble mask, wash of pack, dll. Nah, baru-baru ini aku mencoba dua varian masker Scarlett yakni Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sebenarnya mereka muncul beberapa waktu lalu dan sering berseliweran di beranda sosmed-ku. Sayangnya, aku baru bisa mencobanya sekarang. Penasaran dengan dua masker Scarlett ini? Yuk, simak review lengkapnya.

 

A.     Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask atau lebih dikenal dengan nama Scarlett gel mask merupakan produk masker yang bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus menghidrasi kulit. Masker ini memiliki pacakaging luar berupa box dan packaging dalam berbentuk jar.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Ingredients


Kemasan box memiliki informasi yang lengkap seperti merk, nama produk, ingredients, manfaat, tanggal kadaluarsa, dll. Kemasan jar pun memiliki informasi penting yang menempel, akan tetapi informasi lebih lengkap berada di bagian box produk.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ukuran 100 g telah resmi dan aman dipakai dengan adanya nomor dari BPOM RI yakni NA18210201153. Masker bilas ini diproduksi oleh PT Sinar Alfa Omega, Tangerang - Indonesia.

 

1.      Ingredients

Bahan lengkap dari Scarlett gel mask di antaranya Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin,  Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, dan CI 19140.

 

2.      Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Manfaat

Scarlett gel mask ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, menenangkan kulit, dan mengurangi kemerahan pada kulit yang sedang “ngambek”.


Manfaat masker Scarlett Seriously


Secara spesifik terdapat Niacinamide yang  membantu mencerahkan kulit, Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen, dan Air Buah Anggur yang berguna untuk merawat skin barrier. Selain itu, ada ekstrak tujuh berry dan ginseng untuk anti-penuaan. Juga air bunga mawar berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi.

 

3.      Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Cara Pakai

Cara pakai gel mask dari Scarlett sangat mudah. Pertama, ambil masker dengan mini spatula. Kedua, ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit. Ketiga, bilas masker hingga bersih. Jangn lupa untuk manjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan moisturizer.

 

4.      Tekstur, Warna, Aroma

Seriously Hydrating Gel Mask memiliki tekstur gel dengan warna bening kecokelatan. Wanginya menyegarkan dan tidak ada kesan menyengat saat pemakaian.


Cara Pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

B.     Herbalism Mugwort Mask

Siapa yang tak kenal mugwort? Ingredients ini menjadi tren tahun lalu karena manfaatnya yang baik untuk kulit. Nah, Scarlett pun memiliki masker andalan dengan ingredients tersebut.

Masker lokal dengan kandungan utama mugwort ini memiliki dua packaging yakni box dan jar. Kedua kemasan tersebut menyantumkan informasi penting untuk pengguna agar pemakaian produk bisa dilakukan secara optimal. Terdapat informasi seperti cara pakai, ingredients, manfaat, tanggal kadaluarsa, dll pada kemasan produk.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask Review


 Herbalism Mugwort Mask diproduksi oleh PT. Sinar Alfa Omega, Tangerang Indonesia. Ia aman dan resmi dijual dengan nomor BPOM NA 18210201219

1.      Scarlett Herbalism Mugwort Mask Ingredients

Masker Scarlett yang satu ini memiliki komposisi di antaranya Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Acrylamide/Sodium, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, DMDM Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Methyl Methacrylate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, dan CI 75810.

 

2.      Scarlett Herbalism Mugwort Mask Manfaat

Masker Scarlett yang identik dengan warna hijau ini memiliki manfaat seperti membersihkan wajah hingga pori terdalam, mengurangi sebum berlebih, meredakan jerawat, dan mencerahkan wajah.

Scarlett Mugwort Mask Ingredients

Secara spesifik, Ekstrak Mugwort memberikan efek menenangkan pada kulit, Glutathione & niacinamide mengurangi munculnya noda kulit dan membuat tampak mencerahkan warna kulit, Arang bambu efektif membersihkan kulit secara menyeluruh. Juga, klorofil dan bubuk teh hijau merupakan antioksidan yang bagus untuk merawat tanda penuaan.

 

3.      Cara Pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Lebih kurang sama dengan masker Scarlett sebelumnya, cara pakai mugwort mask juga gampang. Ambil masker dengan mini spatula. Ratakan masker ke wajah kecuali bibir dan mata. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

Eits, untuk masker yang satu ini, alangkah baiknya digunakan 2-3 kali seminggu. Tidak dianjurkan dipakai setiap hari ya ...

 

4.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Masker mugwort ini memiliki tekstur sedikit padat tetapi lembut dan mudah diaplikasikan. Warnanya cenderung gelap dibandingkan gel mask. Ia berwarna hijau keabu-abuan. Sementara wangi yang ada tidak bisa dideskripsikan secara spesifik. Akan tetapi wangi tersebut tidak menyengat.


Cara Pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

 

C.     Scarlett Gel Mask & Mugwort Mask Review

Baiklah, saatnya masuk pada review masker Scarlett berdasarkan pengalaman pakaiku. Sesungguhnya aku pakai masker ini tak hanya saat me time. Kadang aku juga menggunakannya saat ingin “bengong” alias melamun ngaor ngidur. But, it’s okay, right? Nah, aku sengaja membuat poin review sekaligus antara mugwort mask dan gel mask. Pertama, aku akan membahas Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Review masker Scarlett

Masker terasa dingin dan menyegarkan. Saat dipakai masker bertekstur gel ini membuat kulit terasa segar. Kesannya yang ringan membuat kulit merasa nyaman dan kalem. Awalnya kukira dia akan sedikit memebrikan kesan berat karena warnanya cukup gelap, tapi dugaanku salah dan dia benar-benar oke.

Wangi yang netral cenderung manis. Awalnya kukira dia akan memiliki wangi yang menusuk atau berlebihan. Ternyata, dia memiliki wangi cenderung netral dengan kesan manis yang tidak berlebihan. Sehingga proses maskeran tak memiliki hambatan yang berarti terutama tentang wangi dari Scarlett gel mask.

Membuat kulit terasa halus. Setelah pemakaian, kulit terasa lebih halus dan lembut. Selain itu, dia juga bermanfaat untuk menenangkan kulit. Beberapa kali aku merasa kulitku terlalu kering dan cenderung kemerahan. Saat memakai masker Scarlett ini, kulitku terasa lebih kalem dan kemerahan berkurang.

Mencerahkan. Tampak dari kandungan yang menyertai masker ini, efek cerah tentunya dapat terlihat setelah pemakaian. Aku pribadi mendapati kulit wajahku lebih sehat dan terhidrasi dengan baik. Sehingga kulit tampak cerah alami.

Aku pribadi tidak memiliki poin negatif untuk gel mask ini. Aku merasa baik tekstur, kesan awal, dan akhir oke saja. Mungkin aku kurang sat set dengan kemasan, aku lebih suka bentuk tube. Akan tetapi bentuk jar juga tak membuatku harus berkata negatif. Oke, lanjut ke Herbalism Mugwort Mask.


Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Masker mudah diaplikasikan. Jujur saja, pengaplikasian mugwort mask lebih mudah bagiku ketimbang gel mask (bagiku ya, hehe). Teksturnya yang lebih padat membuat pengaplikasian masker lebih cepat dan mudah terlihat.

Terdapat butiran khusus. Jika gel mask memiliki tekstur gel dengan sesuatu seperti serpihan kelopak bunga, mugwort mask memiliki butiran padat yang dapat mengeksfoliasi kulit secara physical. Tak perlu khawatir, butiran tersebut tidak akan menyakiti kulit saat pemakaian. Asalkan kamu tidak menggosok secara berlebihan.

Membuat wajah terasa bersih menyeluruh. Setelah memakai Herbalism Mugwort Mask, aku merasa kulitku tampak lebih bersih dan sangat siap untuk mendapatkan nutrisi lanjutan dari toner, serum, moisturizer, dll. Sebum berlebih pun teratasi dengan baik selama penggunaan masker Scarlett satu ini.

Setelah memakai masker Scarlett Mugwort ini, alangkah baiknya dilanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer yang mampu melembapkan kulit. Karena, beberapa kali penggunaan, di kulitku yang berjenis kombinasi akan ada beberapa titik yang kurang hidrasi. Akan ada rasa tak nyaman jika sesi maskeran tersebut tidak dilanjutkan dengan step skincare lainnya.

Jangan lupa, sesuaikan waktu maskeran seperti yang dianjurkan. Karena, jika terlewat atau terlalu lama malam memberikan kesan kurang baik.

 

D.    Harga Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seperti produk lain dari Scarlett, dua masker ini memiliki harga yang cukup familiar. Dengan harga yang terjangkau, ia memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk sejenis. Harga Herbalism Mugwort Mask dan adalah Rp 75.000,00 (harga normal, tidak termasuk promo dll). Kamu juga bisa checkout serta kepoin produk lainnya dengan mengikuti sosial media Scarlett Whitening. Kamu juga tak perlu khawatir setelah pembelian, kamu bisa memastikan keaslian produk dengan cek di sini.


Nah, itu tadi review masker Scarlett yang kurasakan bersamaan dengan kegiatan me time. Selain memberikan energi positif dengan kegiatan yang menyenangkan dan membuat perasaan nyaman. Self reward yang bisa diberikan pada diri kita adalah dengan merawat apa yang ada pada diri kita dengan sebaiknya, salah satunya dengan penggunaan skincare. Selamat mencoba dan menikmati me time dengan gembira! 

5 komentar untuk "Me Time Asyik Bareng Scarlett Mugwort and Gel Mask (Review)"

  1. Sepertinya saya butuh deh Scarlett Mugwort & Gel Mask ini. Soalnya kulit lagi kering sebagian karena baru pulang naik gunung. Mesti perawatan biar balik lagi seperti semula

    BalasHapus
  2. Ternyata mugwort mask lebih dikhususkan untuk kulit berjerawat ya? Baru tahu akutu, soalnya lagi hype banget kan ya?

    BalasHapus
  3. wih... aku jadi makin penasaran pengen cobain Scarlett Mugwort and Gel Mask, hasilnya bagus dan emang beneran bikin kulit jadi bersih dan lembab paripurna dong

    BalasHapus
  4. Pengen cobain deh. Walo masih bingung yg mana
    Sbnrnya muka ku ga gampang jerawat, tapi sensiiii, kalo ga cocok Ama suatu produk LGS breakout lamaaa mba. Dan kebetulan skrng ini LG reweeel 😔

    Makanya pengen juga cobain yg mugworth.

    Scarlett mah cepeeet banget yaa bikin produk baru 😄. Makin Lama makin lengkap varian produk mereka. Keren sih, apalagi Krn masih termasuk produk baru

    BalasHapus
  5. Saya juga suka nih me time dengan masker Scarlett. Udah coba keduanya juga, suka banget sama yang mugwort bisa menghempaskan komedo yang varian Seriously Soothing & Hydrating Gel juga bagus

    BalasHapus