Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Kulit Sehat dan Bebas Jerawat dengan Benton Heartleaf Toner & Cream (Review)

Kulit Sehat dan Bebas Jerawat dengan Benton Heartleaf Toner & Cream (Review). Hai…. Hai …. Hari ini aku akan memberi ulasan produk yang berbahan utama heartleaf. Ingredients ini cukup hits beberapa tahun terakhir sebagai bahan yang bermanfaat untuk soothing, anti-inflamasi, dan merawat kulit berjerawat. Beberapa produk yang memakai heartleaf sebagai kandungan utama di antaranya Abib Heartleaf Calming Toner, Anua Heartleaf 77 Soothing Toner, dan Axis-Y Heartleaf My Type Calming Cream, dll.


Benton Heartleaf Review


Nah, sesuai judulnya, aku akan membahas dua produk dari Benton dengan hero ingredient heartleaf yakni Heartleaf Toner 150 ml dan Heartleaf Cream 50g.

Sesungguhnya ada satu produk lagi yang bisa diulas dari line Heartleaf yakni toner pad, tetapi aku tidak memilikinya. Jadi kita fokus di dua produk ini saja yuk, simak informasi lengkapnya.

 

1.     Benton Heartleaf Toner 150 ml

Produk Toner ini tergolong baru dan rilis akhir tahun 2023bersama dengan series produk lainnya yakni Heartleaf Toner Pad dan Heartleaf Cream. Toner ini memiliki dua kemasan yakni box dan botol berbahan plastik.


Benton Heartleaf Toner


Kemasan box memiliki informasi lengkap dengan beragam bahasa. Selain di bagian luar, kemasan dalam juga memiliki informasi berbagai bahasa. Informasi tersebut dapat diakses dengan cara merobek sisi kemasan yang ditandai khusus. Kemasan botol pun tak kalah ramai dengan tulisan berupa infromasi produk dari merk, nama produk, hingga website resmi Benton.

Produk ini diproduksi oleh Wellmade Household & Health Care Co, Ltd di Gyeonggi-do, Korea. Sementara diproduksi untuk Benton Inc, di Seoul, Korea.

Kemasan Heartleaf Toner Benton memiliki keunggulan 100% kertas bamboo, sehingga mudah didaur ulang. Selain itu, toner ini bebas pewangi, bebas alkohol, bebas paraben, dan tidak membahayakan hewan dala proses pengujian.

 

A.     Benton Heartleaf Toner Ingredients

Ingredients Benton Heartleaf Toner di antaranya Water, Houttuynia Cordata Extract(5%), Methylpropanediol, Centella Asiatica Extract, Panthenol, Sodium PCA, Diospyros Kaki Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Vincetoxicum Atratum Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Origanum Vulgare Flower/Leaf/Stem Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Extract, Hydroxyacetophenone, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Sodium Phytate, dan Citric Acid.

B.     Manfaat Benton Heartleaf Toner

Toner Heartleaf dari Benton memiliki manfaat seperti soothing, hidrasi, anti-inflamasi, dan merawat pori. Manfaat tersebut ditunjang dengan berbagai bahan yang bagus seperti ekstrak heartleaf, ekstrak biji kopi Arabica, cangkang chestnut, sodium hyaluronate. Selain itu, ada bahan berkualitas lainnya seperti greentea ekstrak, centella asiatica, panthenol, dan allantoin.

C.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur yang ringan layaknya air tetapi lembap, memiliki bahan yang kaya dan beragam ini dimiliki oleh Benton Heartleaf Toner. Ia tidak memiliki warna alias bening. Sementara untuk wangi, produk toner Korea ini tidak memiliki wangi yang spesifik atau netral.


Benton Heartleaf Toner Review

 

2.     Benton Heartleaf Cream 50g

Moisturizer dari Benton dengan bahan utama Houttuynia Cordata ini memiliki kemasan box dan tube. Informasi pada kemasan tak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Karena infromasi yang kamu inginkan seperti merk, nama produk, ukuran, ingredients, tanggal kadaluarsa, dll sudah tercantum.


Benton Heartleaf Cream

Heartleaf cream diproduksi oleh pabrik yang sama dengan tonernya. Untuk saat ini Benton Heartleaf belum masuk Indonesia secara resmi, akan tetapi ia bisa saja menyusul seperti produk Benton lainnya yang telah resmi dijual di sini.

.

A.     Benton Heartleaf Cream Ingredients

Ingredients Haertleaf Cream dari Benton lebih beragam ketimbang toner. Bahan lengkapnya yakni Water, Houttuynia Cordata Extract(5%), Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Methylpropanediol, Cetyl Ethylhexanoate, Behenyl Alcohol, Centella Asiatica Extract, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Butylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Betaine, Trehalose, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Sodium Hyaluronate, Adansonia Digitata Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Vincetoxicum Atratum Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Origanum Vulgare Flower/Leaf/Stem Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Extract, Tocopherol, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Arginine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, dan Sodium Phytate

B.     Manfaat Benton Heartleaf Cream

Moisturizer ini memiliki manfaat dari toner sebelumnya, ditambah beberapa hal seperti mengontrol sebum, merawat pori, dan sensasi melembapkan yang lebih terasa. Krim ini juga memiliki pH seimbang sehingga cocok digunakan oleh segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Kandungan baik yang menunjang fungsi krim heartleaf ini di antaranya ekstrak heartleaf, 5x ceramide, ekstrak biji kopi, ekstrak cangkang , dan sodium hyaluronate.

C.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Moisturizer Benton yang satu ini memiliki tekstur krim yang mudah meleleh. Bukan  tekstur yang cenderung padat. Ia memiliki warna putih bersih dengan wangi netral.


Benton Heartleaf Cream Review

3.     Benton Heartleaf Review (Toner + Cream)

Untuk ulasan berdasarkan pengalaman pribadi aku membuatnya dalam satu bagian di sini. Akan tetapi, poin-poin baik toner maupun cream akan aku pisahkan. Sejauh ini, aku memakai toner dan cream Benton dengan nyaman karena mereka memang memberikan efek calming dan tidak menimbulkan masalah kulit baru.

Bahkan, saat pemakaian aku sempat memiliki “calon jerawat” yang siap muncul dan menimbulkan kesan perih. Akan tetapi, dengan pemakaian dua produk Benton ini si calon jerawat malah tak muncul dan kulitku tidak merasakan perih sama sekali. Nah, berikut beberapa poin yang kurasakan dari Benton Heartleaf Toner 150 ml dan Benton Heartleaf Cream 50g.

A.     Benton Heartleaf Toner Review

Yang pertama aku akan review Benton Heartleaf Toner. Toner heartleaf terasa ringan dan mudah menyerap. Kadang beberapa toner memiliki tekstur yang cenderung kental dan mirip dengan essence dan serum. Akan tetapi, toner Benton ini memiliki tekstur mirip air. Saat dipakai, ia mudah menyerap dan memberikan hidrasi cukup pada kulit wajah.


Benton Heartleaf Toner Ingredients

Heartleaf toner memberikan sensasi segar. Dengan tekstur yang ringan, toner ini memiliki sensasi segar dan tidak lengket. Sehingga toner ini cocok digunakan di cuaca apapun, apalagi saat panas dan kulit membutuhkan asupan yang segar dan bikin kalem.

Toner cocok digunakan untuk perawatan kulit yang sensitif maupun mudah meradang karena jerawat. aku pribadi merasakan hal positif seperti ini. Saat memiliki kemerahan maupun calon jerawat, toner ini terasa paling cocok. Karena ia tak mengandung bahan aktif yang neko-neko dan cukup memberikan sensasi calming dan hydrating.

Tutup press up kurang kusukai. Selain kesan bagus yang kurasakan, aku sedikit memiliki ketidaksukaan pada tutup kemasan. Bentuk press up pada tutup botol membuat toner mudah keluar dengan takaran terlalu banyak. Mungkin itu sedikit tak jadi masalah jika kamu ingin menggunakannya dengan kapas. Akan tetapi jika kamu ingin menggunakannya dengan tangan saja, kamu perlu hati-hati agar toner tak tumpah berlebih.

Apakah ukurannya tergolong travel friendly? Sayangnya tidak, Benton Heartleaf Toner 150 ml dan tidak cocok dibawa bepergian. Akan tetapi kamu bisa mengambil opsi untuk memindahkannya pada botol khusus yang lebih kecil agar bisa dibawa ke mana-mana.

B.     Benton Heartleaf Cream Review

Lanjut, kita review Benton Heartleaf Cream baik dari sisi baik maupun kurangnya. Pertama, tekstur cream ringan dan menyerap optimal. Moisturizer Benton ini ternyata lebih light dibanding yang kukira. Sebelumnya, aku pikir ia akan jadi krim yang rich, sedikit lengket dan cocok diwaktu malam mapun hujan saja. Nyatanya, dia tergolong krim yang bisa dipakai kapan saja.


Benton Heartleaf Cream Ingredients

Terasa lembap dan mudah diratakan. Dengan teksturnya yang ringan, bukan berarti ia tak dapat memberi serta menjaga kelembapan kulit wajah. Ia masih mampu membuat kulit terasa lembap. Krim ini mudah diratakan, jika kamu memakainya lebih banyak, ia akan butuh proses untuk terserap sempurna. Akan tetapi jika kamu ingin memakai secukupnya, dia terasa lebih ringan dan tidak lengket.

Bagus digunakan saat kulit menginginkan moisturizer yang tidak neko-neko. Ingredients cream Benton ini memang beragam, tetapi ia tidak mengunggulkan bahan macam eksfoliator, retinol, dll. Selain Houttuynia Cordata extract, ia memang dilengkapi dengan ingredients lain, tetapi bukan kandungan aktif yang akan membuat kulitmu mendapat masalah baru jika saat itu kulit sedang iritasi maupun berjerawat.

Kemasan tube yang simpel. Kemasan krim ini cenderung simpel dan mudah dipakai. ia menggunakan tube untuk menjaga kebersihannya dan ukurannya yang tak terlalu besar juga oke untuk di bawa ke mana-mana.

Klaim merawat pori bisa dikatakan benar, tapi bukan tentang ukuran. Saat memakai produk ini aku merasa pori lebih terawat dan tidak terkesan melebar. Akan tetapi, bukan berarti dia memperkecil pori kulit wajahku. Jadi ia tidak membuatnya kecil, tapi ia juga tak mengusiknya untuk menjadi lebih kentara.

Lo, sisi kurangnya mana, cuma itu? Hem…. Aku pribadi menyukai krim ini tanpa ada kurang yang berlebihan. Ukurannya pun masih tergolong ramah dibawa ke mana-mana karena Benton Heartleaf Cream 50g. Jadi, ya begitulah. Mungkin moisturizer ini bukan produk utama untuk menuju cerah, glowing, anti penuaan, dll. Akan tetapi dia oke menurutku dan kulit yang sehat pasti akan mengiringi bersamaan dengan produk yang cocok.


Review Benton Heartleaf Toner & Cream

Nah, itu tadi review Benton Heartleaf Toner dan Cream. Sayang sekali aku tidak memiliki Heartleaf Toner Pad untuk diulas pula. But, ini sudah menjadi gambaran yang bagus untukmu yang penasaran dengan line Heartleaf dari Benton. Selamat mencoba dan sampai jumpa di review selanjutnya.


19 komentar untuk "Kulit Sehat dan Bebas Jerawat dengan Benton Heartleaf Toner & Cream (Review)"

  1. Menjaga kesehatan kulit memang sangat penting, meski sering dianggap sepele. Produk ini bisa jadi salah satu alternatif untuk digunakan untuk menjaga kesehatan kulit

    BalasHapus
  2. produk dari Brand Benton yang aku cobain kayaknya baru serumnya aja, dulu pas lagi viral viralnya serum dari benton
    Untuk produk toner dan creamnya belum cobain, overall aman aman aja ya produk benton ini mbak
    tekstur tonernya juga watery banget, jadi cepet meresap juga dikulit

    BalasHapus
  3. Aku sampai browsing, tanaman heart leaf. Ternyata memang ada...hehe...Mirip daun sirih tapi bukan sirih. Keren nih, berarti beneran dari bahan-bahan alami yang bikin adem deh...Buat kulit kering bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sempat browsing kak, nemu nama Indonesia nya malah amis-amisan, wkwkwk. Untuk kulit kering kurang nampol tonernya, butuh beberapa layer. Tapi creamnya lumayan kak. Bisa dicoba.

      Hapus
  4. Benton Heartleaf (Toner + Cream) ini berarti bagus ya untuk atasi jerawat. Terbukti saat jerawat akan muncul, setelah pakai ini, akhirnya nggak jadi jerawat soalnya.

    BalasHapus
  5. wah ada produk baru nih ya untuk jerawat, auto pengen nyobain juga karena ada jerawat yang tumbuh "renceum" di jidat dan bawah dagu. bisa beli Benton Heartleaf Toner & Cream di marketplace kah kak?

    BalasHapus
  6. Heartleaf emang cocok buat calming kulit ya.. series Benton ini menarik bangett 😍

    BalasHapus
  7. Baru tahu skincare brand Benton ini, skincare ini cocok-cocokkan sih, jadi bukan karena mahal atau kemasannya, tapi komposisinya yang sesuai dengan kulit kita atau ga, bisa jadi Benton toner dan cream ini cocok juga untuk kulitku

    BalasHapus
  8. Better cobain toner atau creamnya duluan?

    BalasHapus
  9. Belum pernah pake produk Benton nih. Ternyata buatan Korea ya. Kalau skincare bikinan Korea pasti bagus kualitasnya.

    BalasHapus
  10. Aku baru denger merk ini, tapi dari segi harga lumayan ya. Ga terlalu mahal juga.
    Tapi kalo masalah skincare mah emang cocok2an sih. Jadi ya kadang mesti ujicoba dulu

    BalasHapus
  11. Perdana dengar merk ini suka juga lihat desainnya apalagi produksi Korea, beuh jadi makin penasaran secara korea kan terkenal karena skin care-nya tuh yang bagus2 jadi penasaran pengen coba tapi lagi proses purging

    BalasHapus
  12. Kok pas banget ni aku lagi ada jerawat. Jadi langsung pengen beli deh, kebeneran skincare di rumah otw habis dan barengan pula mau abisnya. Huhu..

    BalasHapus
  13. Details banget nih, bahan-bahan dari skincare Benton Heartleaf Toner dan Cream diinfokan secara gamblang, udah gitu tekstur nya ringan, enakeun ke kulit dan harga nya lumayan ramah sebanding sama kualitas. Bikin kulit semakin sehat serta terawat

    BalasHapus
  14. Wah sepertinya formula krimnya ringan ya dan nggak lengket di kulit jadi lebih nyaman untuk dipakai..pengen coba untuk pori-pori wajahku yang agak besar

    BalasHapus
  15. Aku pernah menggunakan merk Benton.
    Tapi waktu itu pakai tonernya.

    Kalau buatku, aman banget siih.. meski ya.. mungkin karena efek menggunakan produk ini gak lengkap alias printil-printil. Seandainya menggunakan serangkaian lengkap kayak Heartleaf Toner Pad dan Heartleaf Cream, positif hasilnya memuaskan ya..

    BalasHapus
  16. Baru tahu produk Benton Heartleaf Toner & Cream ini. Suka dengan warna kemasan produknya, hijau segar. Kalau punya masalah kulit berjerawat, bisa cobain produk ini ya

    BalasHapus
  17. Kemana saja saya selama ini yah? Kok ada brand baru seperti Brand Benton ini saya tahunya setelah baca artikel ini.
    Nah, saya tuh sudah lama cari toner yg ringan di kulit. Mungkin ini cocok buat saya.

    BalasHapus
  18. kak benton ini brand lokal atau korea sih? nama brand-nya ga asing di aku, seingetku sih korean yah atau aku salah? wkwk
    penasaran soalnya kebetulan kulit lagi sedikit rewel jadi pengen coba, kayanya bagus banget untung calming kulit..

    BalasHapus