Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Xtracare, Skincare Pertama dengan Ion Balancing Minerals Untuk Perkuat Skin Barrier

Xtracare, Skincare Pertama dengan Ion Balancing Minerals Untuk Perkuat Skin Barrier. Hai …. Hai …. Kali ini aku membawa kabar menyenangkan dari dunia skincare lokal. Why? Karena ada terobosan baru yang bakal sulit untuk kalian anggurin. Aku pribadi juga antusias dengan adanya skincare ini karena belakangan kulitku gampang rewel. Kulit kusam, berjerawat, dan radang bikin mood-ku awur-awuran. Dengan beberapa masalah yang muncul bisa dipastikan skin barrierku sedang tidak baik-baik saja. Jadi, pas banget aku kenalan sama skincare dari Xtracare.

 

self healing skin dengan Xtracare

1.    Extracare

Yup! Beberapa bulan lalu Interbat Aestetic meluncurkan Xtracare, rangkaian skincare yang mengombinasikan Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion. Dengan formulasi tersebut, Xtracare menjadi ionic skincare system pertama di Indonesia, bahkan di dunia.

Xtracare memadukan teknologi terdepan dengan kebaikan alam yang teruji klinis. Sehingga pemakainya dapat merasakan perpaduan science dan alam dalam harmoni yang positif. Formulasi dan teknologi yang dipakai dalam skincare ini merupakan hasil kerja sama antara Interbat Aestetic dengan dr, Myungjin Lee, Ph. D, Dia adalah ahli biomedis Korea Selatan yang sudah berkecimpung di bidang tersebut selama 30 tahun.

 

2.    Xtracare Media Gathering Surabaya

Nah, Sabtu 12 Juni 2024 lalu aku berkesempatan untuk datang di acara Xtracare Media Gathering Surabaya. Acara tersebut mengusung tema Nature’s Untold Story : The Science Behinde Ca & Mg Ions For Skin Restoration. Tema ini relate banget dengan Xtracare sebagai Ionic skincare system pertama di dunia. Selain itu, dalam acara ini aku juga mendapatkan Xperience yang oke banget, aku bisa lebih memahami mengapa kita butuh produk perawatan kulit seperti Xtracare di zaman penuh polusi dan cuaca ekstrem ini.


Xtracare Media Gathering Surabaya

Dalam gathering yang kuikuti kemarin ada empat narasumber yakni (1) dr. Gloria Novelita, SP.DVE, FINSDV, (2) dr. Stanley Setiawan, SP.DVE., FINSDV, FAADV, (3) Olivia Subaya selaku product manager PT Interbat, dan (4) dr. Edmon Sebastian sebagai Business Unit Heat Interbat Aesthetics.

Pada bagian awal, dr. Edmon memberikan sambutan hangat pada peserta yang hadir dan memberikan informasi sekilas tentang Xtracare. Setelah itu, terdapat selingan berupa tarian yang estetik ditemani background menarik, mencerminkan kombinasi alam dan teknologi mumpuni dalam terbentuknya skincare ionic pertama tersebut.

Setelah tarian usai, acara berlanjut pada bagian inti dengan adanya pemaparan dari dr. Gloria, dr. Stanley, dan bu Olivia. Pada sesi ini juga diadakan Q&A agar peserta semakin paham dan bisa mengenal Xtracare secara mendalam.


Xtracare ionic skincare system

Dr. Stanley Setiawan menjelaskan jika polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan. Beruntungnya, masyarakat saat ini lebih memperhatikan perawatan kulit yang mereka jalani. “Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals,” ujar dr. Stanley. “Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing jika diberi perlakuan yang tepat,” sambung dr. Stanley.


Xtracare ion balancing minerals


Ion Balancing Minerals adalah formulasi yang memadukan calsium dan magnesium dalam keadaan stabil. Formulasi tersebut mampu memberikan efek baik pada kulit dan membuat kulit lebih sehat meskipun cuaca ekstrim dan polusi di lingkungan senantiasa meningkat. Selain itu, ada juga teknologi Intercellular Lamellar Emulsion yang menyerupai struktur kulit manusia. Teknologi ini secara khusus dapat memperkuat lapisan kulit menggunakan ceramide, kolesterol, dan asam lemak.

Xtracare memadukan teknologi Intercellular Lamellar Emulsion dan Ion Balancing Minerals dengan efektif nan aman. Dengan semua kelebihan yang ada, terciptalah dua skincare series yakni Xtrabarrier dan Xtrawhite.


Skincare Xtracare


 

A.   Xtrabarrier

Xtracare memiliki dua series skincare yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Series pertama yakni Xtrabarrier. Series ini merupakan rangkaian skincare yang dibuat untuk kulit kering, sensitif, dan bermasalah.

Xtrabarrier Series terdiri atas 5 produk yaitu Xtrabarrier Ionic Gentle Cleanser, Xtrabarrier Ionic Rejuvenating Essence, Xtrabarrier Ionic Nourishing Cream, Xtrabarrier Ionic Hydrating Lotion, dan Xtrabarrier Ionic Regenerating Booster. Selain mengandung ion balancing minerals yakni calsium dan magnesium, lima produk ini mengandung bahan penting seperti portulaca extract , blueberry extract, chamomile extract, madecassoside, Jeju Centella Asiatica extract, dan revive peptide.

·         Xtrabarrier Ionic Gentle Cleanser  memiliki fungsi utama  membersihkan sisa makeup, kotoran, dan polusi. Cleanser ini cocok untuk kulit kering dan rentan bermasalah.

·         Xtrabarrier Ionic Rejuvenating Essence bermanfaat untuk stimulasi produksi kolagen dan merawat tekstur kulit. Selain itu ia membuat tampak lebih sehat dengan adanya kombinasi ion balancing minerals, hyaluronic acid, dan madecassoside. Tekstur essence ini ringan, menyerap optimal, dan memberikan kelembapan yang nyaman di kulit.

·         Xtrabarrier Ionic Nourishing Cream bermanfaat untuk melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit, terutama pada kulit sensitif. Ia memiliki tekstur cream yang tidak berat tapi mampu memberikan kelembapan optimal. Cocok untuk kulit kering, sensitif, dan bermasalah.

·         Xtrabarrier Ionic Hydrating Lotion berguna untuk memperkuat skin barrier, melembapkan, dan meredakan kemerahan. Tekstur lotion lebih ringan dan cocok untuk kulit sensitif yang cenderung berminyak. Sehingga kulit tetap terasa lembap tapi tidak membebani. 

·         Xtrabarrier Ionic Regenerating Booster berfungsi untuk menstimulasi regenerasi kulit melalui produksi kolagen. Ia memperkuat skin barrier, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif dan mengalami masalah seperti kemerahan, jerawat, dll.


Xtracare Xtrabarrier Series


Urutan pemakaian Xtrabarrier series di pagi hari yakni cleanser, essence, cream, dan sunscreen. Untuk sunscreen pada series ini tidak tersedia, sehingga untuk memenuhi posisi itu kita dapat memakai sunscreen dari series Xtrawhite. Kemudian, untuk pemakaian di malam hari kita bisa menambahkan Booster, tidak perlu memakai sunscreen.

Nah, mungkin ada yang penasaran, dimana posisi Xtrabarrier Ionic Hydrating Lotion? Dia bisa berada di posisi Xtrabarrier Ionic Nourishing Cream. Kamu bisa memilih cream jika menginginkan kelembapannya optimal. Kamu juga bisa memilih lotion jika menginginkan tekstur yang mudah dan cepat terserap kulit.

 

B.   Xtrawhite

Nah, series kedua dari Xtracare adalah Xtrawhite. Series ini diciptakan agar kulit tampak lebih sehat, segar, dan cerah.  Perpaduan Ion Balancing Minerals dan phyto-lightening complex secara efektif dapat menghambat sekresi melanin. Sehingga produk dalam series ini dapat mengatasi kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, ia juga dapat mengurangi pigmentasi kulit dengan baik.

Xtrawhite terdiri atas 5 produk yakni Xtrawhite Ionic Brightening Cleanser, Xtrawhite Ionic Refining Toner, Xtrawhite Ionic Radiance Serum, Xtrawhite Ionic Glowing Cream, dan Xtrawhite Ionic Mineral Sunscreen SPF 50+ PA+++.

·         Xtrawhite Ionic Brightening Cleanser mengandung orange oil, lemon oil, sea buckthorn extract, mallow extract, lady's mantle extract, dan hyaluronic acid. Ia bermanfaat untuk membersihkan make-up, kotoran, dan polusi pada wajah. Selain itu, ia juga mengatasi kulit kusam.

·         Xtrawhite Ionic Refining Toner mengandung niacinamide, mallow extract, lemon oil, cowslip extract, green tea extract, dan hyaluronic acid. Ia bermanfaat untuk memperbaiki tampilan pori, menghidrasi kulit, dan menyeimbangkan pH kulit. Toner ini bebas alkohol dan memiliki tekstur yang nyaman di kulit.

·         Xtrawhite Ionic Radiance Serum mengandung niacinamide, licorice extract, sea buckthorn extract, revive peptide, dan hyaluronic acid. Ia berfungsi untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan menstimulasi regenerasi kulit. 

·         Xtrawhite Ionic Glowing Cream mengandung vegan ceramides, madecassoside, green tea extract, shea butter, niacinamide, dan hyaluronic acid. Krim ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengurangi tanda penuaan seperti kerutan serta garis halus. Selain itu juga merawat elastisitas kulit.

·         Xtrawhite Ionic Mineral Sunscreen SPF 50+ PA+++ mengandung niacinamide, titanium dioxide, zinc oxide, Jeju Centella Asiatica extract, red algae extract, dan hyaluronic acid. Produk ini bermanfaat untuk melembapkan, menghaluskan, dan memberikan perlindungan pada sinar UV. Tekstur sunscreen ringan, minim whitecast, dan water-resistant. Selain itu ia juga cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitive karena ia tergolong physical sunscreen. 


Extracare Xtrawhite Series


Urutan pemakaian Xtrawhite Series yaitu cleanser, toner, serum, cream, dan sunscreen. Semua produk dapat dipakai pagi dan malam kecuali sunscreen.

 

3.    Cara Pembelian

Saat ini Extracare bisa didapatkan di beberapa klinik kecantikan. Untuk harga dan lokasi spesifiknya bisa klik di sini. Selain itu kamu juga bisa update informasi tentang mereka di InstagramXtracare.


Perkuat Skin Barrier dengan Xtracare


Itu tadi xperience-ku hadir di acara Xtracare yang menyenangkan sekaligus “daging banget”. Buat kamu yang merasakan efek polusi dan cuaca kurang bersahabat pada kulit, kamu bisa banget cobain produk Xtracare. Karena bagaimanapun skincare dengan Ion Balancing Minerals ini memang dibuat sebagai hero untukmu. Selamat mencoba dan sampai jumpa di review selanjutnya.

45 komentar untuk "Xtracare, Skincare Pertama dengan Ion Balancing Minerals Untuk Perkuat Skin Barrier"

  1. Yasshhh super hepiii ada skincare yg ciamik benerr kayak gini
    beneran membantu kulit terhidrasi dan skin barrier juga terlindungi banget yha
    mantabb betuull ❤️🎊🙏

    BalasHapus
  2. Wahh ada ionic skincare, dijamin nampol banget ya untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Aku suka kemasannya, warna putih-biru, simple tapi mewah.

    BalasHapus
  3. ternyata interbat gak maen2 ini mengeluarkan produk skincare dengan teknologi canggih ion balancing pertama di Indonesia dan ternyata dia langsung mengeluarkan dua series produk dimana masing2 series mempunyai rangkaian produk yang cukup lengkap

    BalasHapus
  4. wah sebagus ini hasilnya ternyata Xtracare memadukan teknologi terdepan dengan kebaikan alam yang teruji klinis Sehingga kita dapat merasakan perpaduan science dan alam dalam harmoni yang positif.

    BalasHapus
  5. aku masih penasaran harganya sih.. soalnya link yg di atas, dan juga link yg ada di IG mereka hanya mengarahkan ke gmaps lokasi kliniknya.. sementara kdg mau tanya2 dulu tanpa harus diperiksa...

    jd ini lokal punya ya mba.. soalnya kemarin baca di salah satu temen, produk korea... ternyata kerjasama aja yaa

    BalasHapus
  6. polusi dan perubahan iklim sudah tak terhindarkan, ya. Xtracare jadi solusi menghadapi problem kulit, sih. Btw, apakah produk ini sudah tersebar di seluruh Indonesia?

    BalasHapus
  7. Aku baru tau brand Xtracare ini dan kirain hanya ada 1 macam aja, ternyata ada Xtrabarrier dan Xtrawhite. Jadi kita juga bisa menyesuaikan dengan keadaan kulit kita.
    Mencari produk yang pas untuk kondisi skin barrier kulit susah gampang, aku aja ga serta merta mencoba satu produk langsung nemu yang pas, jadi kudu banyak explore produk juga

    BalasHapus
  8. Menarik nih bisa ikutan event gathering blogger bareng brand Xtracare. Btw untuk di Jakarta apakah sudah tersedia klinik nya kak? Kalau dilihat dari kandungan serta fungsinya sangat bagus nih. Apalagu Jakarta lumayan berpolusi kan, jadi butuh skincare yang tepat dan mumpuni supaya kulit terjaga.

    BalasHapus
  9. Menjaga skin barrier emang penting banget ya, aku jadi penasaran banget deh sama produk Xtracare ini. Mau cobain juga ahh kayanya bakalan cocok dikulitku.

    BalasHapus
  10. Wah jadi pingin cobain Xtrawhite Ionic Mineral Sunscreen SPF 50+ apalagi Surabaya lagi panas panasnya sekarang huhu :( Apalagi polusi di jalan Osowilangun, makin bikin kulit item

    BalasHapus
  11. Xtracare dengan Ion Balancing Minerals ini menjawab segala macam permasalahan kulit ya .... asalakan tahu kulit kita butuh perawatan yang mana, bisa memilih jenis produk yang sesuai dengan yang kita butuhkan. Saya misalnya, butuhnya yang rejuvenating.

    BalasHapus
  12. Wah aku juga baru tau nih ada yang mengandung Ion balancing minerals , rekomended banget ya apalagi aku sempet rusak nih skij barriernya jadi harus mula dirawat

    BalasHapus
  13. Xtracare ini produk lokal, ya. Kebetulan banget wajahku juga lagi rewel. Muncul jerawat besar, jadi mau coba produk Xtracare ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, Xtracare produk lokal. Mungkin bisa dicoba series Xtrabarrier, semoga cocok.

      Hapus
  14. informasinya lengkap banget, jadi nambah pengetahuan lagi untuk perawatan kulit wajah kita dan menambah wawasan terkait ion balancing minerals juga.

    BalasHapus
  15. karena ini hanya dijual di clinic clinik kecantikan , apakah sebelum membeli kita di haruskan berkonsultasi dulu kak ?

    BalasHapus
  16. skincare yang memperkuat skin barrier kita paling dibutuhkan oleh hampir semua orang yang mempunyai kulit bermasalah, tentunya Xtracare ini bisa jadi pilihan Andalan bagi yang butuh seperti saya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak. Skin barrier yang rusak bikin masalah kulit bermunculan. Jadi skin barrier terawat tuh penting benget hehe.

      Hapus
  17. Jujur saya baru denger nih istiah ion balancing minerals. seiring perkembangan teknologi pilihan skincare pun semakin beragam ya. dan yang pasti bisa bikin kulit kita tambah kinclong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Sekarang kita bebas pilih skincare yang formulasinya cocok dengan kita karena pilihannya memang sebanyak ituuu. Jadi nggak ada alasan buat salah pakai skincare.

      Hapus
  18. Memilih skincare yang tepat itu penting
    Agar skin barrier tetap terawat y kak
    Senang klo ada skincare dengan ion balancing minerals ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Sekarang pilihan skincare ada banyak dan kita bisa bebas pilih sesuai kebutuhan kulit.

      Hapus
  19. Nah baru lagi ini yak, dunia per skincare an benar2 lagi sexiehhh sekali. Menarik seh dengan plus Ion Balancing Mineralsnya.

    BalasHapus
  20. Penasaran kapan produk ini masuk ke Pekanbaru, aku perlu banget coba skincare yang gentle begini. Asli penasaran sihhh

    BalasHapus
  21. Bagus banget inovasinya mbak, cocok untuk kulitku yang makin kesini makin ambyar karena perkara iklim yang kian hooot...
    Thx for sharing nya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xtracare memang cocok banget untuk permasalahan kulit masa kini.

      Hapus
  22. Produknya cukup lengkap ya mba mulai dari Brightening Cleanser, Toner, Serum, Cream, sampai dengan Sunscreen SPF 50+ PA+++ wah ini sih cocok banget buat saya yang wajib banget pakai sunscreen, kebetulan banget kulit saya saat ini sedang mengalami kusam dan barriernya lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, pas banget kak. Bisa langsung cobain Xtracare ini.

      Hapus
  23. Wah menunggu info nih kapan perusahaan pemilik produk Xtracare bikin acara blogger gathering di Semarang, penasaran dengan produk ini ternyata bisa memperbaiki skin barrier yang rusak ya

    BalasHapus
  24. Wow penasaran pengen coba untuk moisturizernya kayaknya cocok untuk kulit kering dan sensitifku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekstur moisturizernya enak banget kak. Enggak bikin gerah maupun berat di kulit.

      Hapus
  25. Ini asli seru banget acaranya karena aku juga datang, hehehe. Sayang aku gak sempet bincang-bincang sama temen lain, termasuk sama mbak, huhuhu. Semoga bisa ketemu di next event ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya kak. Aku sempat lihat kamu juga tapi enggak sempat ngobrol-ngobrol. Semoga next event ketemu dan bisa bincang lebih banyak ya.

      Hapus
  26. Kemana aja nih aku baru tahu soal xtracare. Kemasan nya bagus banget yah. Boleh lah nih aku cobain. Penasaran karena branding nya bisa memperkuat skin barrier.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru launching tahun ini kak. Konsepnya cocok banget buat permasalahan kulit saat ini.

      Hapus
  27. Ih jadi pengen beli yang ini Xtrabarrier Ionic Hydrating Lotion jugaaa soalnya saya punya kulit sensitif tapi berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, langsung cek klinik terdekat untuk pembelian kak.

      Hapus
  28. Teknologi balancing minerals ini bisa membuat skincare Xtracare menjadi lebih optimal bekerja di kulit yaa..
    Aku benernya lagi hampir kehabisan facial wash nih.. Jadi pingin cobain cleanser Xtrawhite Series

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain kak. Yang Xtrawhite enggak cuma rawat skin barrier, tapi juga ada manfaat mencerahkan.

      Hapus
  29. Aku setuju banget. Bahwa polusi dan perubahan iklim sangat ngaruh ke kesehatan kulit kita. Soalnya kemarin aku 3 bulan di rumah aja habis lahiran, kulitku lebih sehat dan bersih. Kayanya skin care Xtracare ini cocok ya sama kulitku yang perlu perbaikan skin barrier

    BalasHapus
  30. Lengkap banget ya ini produk skincarenya, apalagi emang fokus untuk memperbaiki skin barrier. Jadi tertarik cobain produknya nih, tapi tunggu skincare yang ada habis dulu deh.

    BalasHapus
  31. Perubahan cuaca akhir-akhir ini memang sangat mempengaruhi kondisi kulit. Senang banget dengan informasi untuk skincare ini yang mampu melindungi kulit. Cara mendapatkannya juga mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Cuaca sekarang bisa bikin kulit lebih rewel. Jadi pas banget ada Xtracare.

      Hapus
  32. Aku nih mba lagi breakout banget tapi anehnya jerawatnya cuma di bagian pinggir muka aja, langsung ku pantengin bacaan di atas belum ketemu yang cocok untuk obat jerawatnya soalnya selama ini belum banyak peningkatan.

    BalasHapus