Review Garnier Sakura White Serum Cream

Pasti sudah tahu ya jika saya mendapatkan rangkaian Garnier Sakura White dari SocoboxXGarnier yang berisi Radiance Essence Lotion dan 30 Hyaluron Booster Serum. Bagi yang belum baca, silakan untuk membacanya terlebih dahulu. Nah, satu lagi yang ada di dalam socobox yang saya dapat yakni Garnier Sakura Day Cream SPF 30 ukuran 50 ml.

Di antara ketiga produk tersebut saya tertarik sekali dengan packaging, testur, dan warna dari produk ini. Ternyata, selain itu efek juga merasa efek produk ini paling kentara lo. Penasaran? Yuk langsung simak Garnier Sakura White Serum Cream review dari saya.

Garnier Sakura White Serum


 

1.     Harga dan Ukuran

Garnier Sakura White Serum Cream memiliki harga normal Rp. 70.000,00 dengan ukuran 50 ml. Berdasarkan harga dan ukuran tersebut, tentu serum cream ini cukup terjangkau. Apalagi ukuran 50 ml tersebut, tentu produk ini dapat dipakai lebih dari satu bulan.

 

2.     Packaging

Nah, lanjut pada Garnier Sakura White Serum Cream review bagian kemasan. Kemasan luar produk ini berbentuk kotak dengan nuansa warna hijau, putih, dan merah muda. Pada bagian tutup terdapat nama brand dan produk. Bagian bawah ada ingredients, keterangan produsen, No. BPOM, ukuran produk, dan barcode. Lalu, bagian depan terdapat nama brand, nama produk, keterangan SPF, label halal, informasi keamanan, dan gambar bunga sakura. Bagian belakang terdapat informasi garis besar produk dan cara pemakaiannya. Sementara pada sisi samping terdapat ilustrasi perubahan kulit wajah dan manfaat perpaduan antara sakura dengan hyaluron.



Next, packaging botol yang menjadi wadah serum cream ini. Bentuknya sangat unik, semacam jar yang pendek dan memiliki tubuh melebar ke bawah. Jar ini memiliki warna transparan dan putih pada tutupnya. Pada bagian tubuh jar tersebut akan berubah berwarna merah muda jika cream di dalamnya mengenai tepi kaca. Pada jar produk ini terdapat keterangan brand, nama produk, ukuran, dan informasi daur ulang. Dari ketiga produk rangkaian Sakura White, saya paling suka dengan packaging dari Garnier Sakura White Serum Cream ini. Namun, bahannya yang terbuat dari kaca memerlukan perhatian khusus. Karena jika produk ini jatuh memiliki potensi tinggi untuk rusak dan pecah. Bahan kaya ini lebih kurang sama dengan booster serum-nya.

 

3.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Entah kenapa tekstur, warna, dan aroma dari Garnier Sakura White Serum Cream ini mengingatkan saya pada krim kue rasa stroberi. Teksturnya sangat creamy dengan warna merah muda yang cantik. ditambah aromanya yang segar membuat krim ini benar-benar mirip dengan krim kue. Namun, ini bukan makanan ya, jadi tidak boleh dimakan. Serum cream ini adalah ‘makanan’ untuk kulit wajah kita bukan untuk perut, hehehe….



Meskipun tekstur dari Garnier Sakura White Serum Cream ini begitu creamy, tetapi dia mudah menyerap pada kulit wajah kita. Dia tidak begitu meninggalkan kesan lengket, sehingga sangat nyaman untuk dipakai.

Di antara tiga produk yang kudapat dari socobox, warna yang paling membuatku terkesan adalah warna dari serum cream ini. Sebelum mencobanya pun saya sudah dimanjakan dengan tiga komponen luar, sehingga saya sangat terkesan dengan produk ini. Untuk segi aroma, aroma serum cream ini sama dengan rangkain Sakura White lainnya. Ada sensasi segar. manis, tetapi juga sedikit masam seperti buah.

 

4.     Bahan dan Manfaat

Bahan yang terkandung di dalam Garnier Sakura White Serum Cream sangat beragam, dari octocrylene sampai benzyl alcohol. Namun, kandungan yang paling utama dari produk ini adalah hyaluron serum dan sakura Jepang. Kandungan tersebut menghidrasi kulit dengan sangat baik. Kulit menjadi glowing cerah merona. Kandungan ini pada dasarnya sama dengan rangkaian Sakura White pada umumnya, tetapi kemungkinan kuantitasnya yang berbeda. Selain itu,  Garnier Sakura White Serum Cream ini memiliki SPF 30 dan PA +++ yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

 

5.     Ulasan Pribadi

Oke, ini adalah bagian Garnier Sakura White Serum Cream review yang sesungguhnya. Selama memakai produk ini sekitar tujuh hari. Saya merasa cocok dengan serum cream ini.

Pertama, saya sangat menyukai tekstur, warna, dan aroma Garnier Sakura White Serum Cream. Produk berjenis cream ini tidak membuat lengket dan mudah menyerap. Aromanya pun tidak menyengat, meskipun sebelum diaplikasikan wangi dari produk ini cukup tercium seperti produk Sakura White lainnya. Dari segi warna pun berbeda jauh dari essence maupun serumnya.  

Kedua, efek mencerahkan satu atau dua tone kulit wajah kita. Sejak pemakaian pertama, cream ini malah lebih mirip dengan tone up cream. Karena saat saya pakai, cream ini memberi efek mencerahkan secara langsung. Setelah itu, lama kelamaan akan nge-set dan terlihat natural di wajah kita. Dia tidak membuat wajah terlihat abu-abu. Kesan natural dan lembab tetap ada tanpa memberikan efek terlalu putih.

Ketiga, mengandung SPF 30 / PA+++. Tidak dipungkiri jika produk yang mengandung SPF dan PA akan sangat berguna bagi kita untuk pemakaian siang hari.  Garnier Sakura White Serum Cream bisa menjadi produk yang baik untuk menangkal paparan sinar matahari yang buruk bagi kulit wajah kita.



Itu tadi Garnier Sakura White Serum Cream review dari saya. Bagi kalian yang ingin mencoba bisa membeli produk ini di toko kosmetik terdekat dan official online store mereka. Saat ini Garnier juga mengadakan diskon yang lumayan oke di official online mereka. Jadi silakan kunjungi dan selamat berbelanja. Terima kasih sudah menyimak.


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

14 komentar untuk "Review Garnier Sakura White Serum Cream"

  1. Aku pernah nyoba Garnier yang packagingnya kuning tapi karena kondisi wajah sensitif dan kombinasi beberapa bagian berminyak dan beberapa bagian kering jadi sepertinya krimnya kurang cocok buatku. Belum nyoba sih untuk yang sakura white ini, moga nanti cocok ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang kuning aku malah belum nyoba mbak. Jenis kulitku juga kombnasi, sepertinya harus waspada juga kalau mau nyoba yang kuning.

      Hapus
  2. Belum pernah nyobain hehehe. Lengkap juga fiturnya ya, harganya juga terjangkau ih. Boleh kali ya rekomendasi untuk istri

    BalasHapus
  3. Saya juga menggunakan sakura white serum. Saya sangat suka dengan produk ini soalnya warna putih yang dihasilkan menyatu dengan kulit saya dan juga membuat wajah saya tampak lebih bersih. Biasanya kalau sudah pakai sakura white serum, saya jarang menggunakan tambahan bedak lagi.

    BalasHapus
  4. Ku juga suka beli di official online sebuah brand...sering ada promo hihihi. Fokus ke sini Garnier Sakura White Serum Cream bisa menjadi produk yang baik untuk menangkal paparan sinar matahari yang buruk bagi kulit wajah kita...ini penting ya, berapa kadar SPF agar terlindung kulit kita

    BalasHapus
  5. Garnier White Serum ini SPF nya 30/PA +++ yahh wowo efektif banged melindungi kulit yang suka terpapar UV di siang hari. Saya juga suka pake untuk menaikkan kecerahan 1 sampai 2 tone warna kulit wajah ya.

    BalasHapus
  6. Aku eprnah cobaa Garnier yang ini dulu, cuma sepertinya karena kondisi kulitku yang sensitif saat itu akhirnya jadi ngga cocok. Cuma sekarang tertarik lagi karena kulitnya sudah sembuh. Mungkin kapan-kapan bakal beli

    BalasHapus
  7. sepertinya aku mau coba serum ini setelah baca ulasan, btw kulitku sensitive tapinya..kira2 cocok ga ya?

    BalasHapus
  8. alternatif cari produk itu emang mending liat dari tulisan orang ya, kalau ngeliat iklan aja biasanya suka ketipu.

    BalasHapus
  9. Saya Garnier cuma pernah coba yg hydra mask bomb warna ungu itu sih. Dan memang mantul, coba deh dipertimbangkan yang ini

    BalasHapus
  10. Kalau sheet mask-nya saya pakai, sedangkan creamnya belum pernah coba. Tapi sepertinya menarik juga nih, harga gak terlalu tinggi pula. Hehe, ajdi pengen.

    BalasHapus
  11. Aku mau beli ini kelupaaan mulu, thanks kak, habis baca ini jadi pengen coba betulan nih, kemarin-kemarin sih karena ada teman yang pakai dan cocok. Padahal ada flex, eh memudar lho pakai seri sakura white ini

    BalasHapus
  12. Aku pakai garnier juga kak. tapi yang kuning. yang ada kandungan bom bosternya 3x vitamin c. buat ngilangin fleks hitam. serumnya oke kak. creamnya juga. kalau yang pink ini buat bikin glowing ya.

    BalasHapus
  13. Wah sepertinya recomended nih, syaa jg lagi nyari skincare, soalnya yg dulu-dulu udah kebal di muka saya huhu. Lagi coba-coba. Siapa tau granier ini cocok. Makasih mba sharingnya

    BalasHapus

Posting Komentar