Review Garnier Sakura White Hyaluron 30x Booster Serum 30 ml

Seminggu yang lalu produk Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum 30 ml datang bersamaan dengan Sakura White Pinkish Radiance Essence Serum 120 ml. Rangkaian ini termasuk dalam Socobox Sociolla yang kudapatkan bulan Juni. Di antara tiga produk yang datang, booster serum ini membuat saya sangat tertarik karena memang klaim mencerahkan dalam tujuh hari pasti bertumpu pada serum tersebut. Tentu kita semua tahu jika produk serum memang yang termasuk produk paling berpengaruh dalam layering skincare. Sehingga aku sangat antusias untuk mencoba serum satu ini.

 


1.     Packaging

Kemasan luar Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum berbentuk balok dengan nuansa merah muda dan putih. Bagian depan menjelaskan klaim produk, nama produk, nama brand, keamanan untuk kulit sensitif, gambar produk, dan gambar bunga sakura.  Bagian belakang berisi manfaat dan cara pemakaian produk baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Sementara bagian samping ada rincian produk, No. BPOM, ingredients, dan informasi produsen. Selain itu ada rincian tambahan seperti gambar tone kulit dari gelap ke cerah, ukuran produk, keterangan kemasan dapat di daur ulang dan jangka waktu setelah produk dibuka.



Selanjutnya, pada bagian botol. Botol Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum mirip dengan botol serum pada umumnya yakni tabung dengan tutup bulat dan pipet untuk pengambilan isi. Botol booster serum ini berbahan dasar kaca. Bagian botol tidak berwarna, sehingga bagian isi terlihat dari luar. Terdapat tempelan yang berisi keterangan tentang nama brand, nama produk, info produk telah teruji, ukuran produk, keterangan botol yang dapat didaur ulang dan tanggal kadaluarsa. Di sisi lain, bagian tutup produk ini berwarna putih. Selain sebagai penutup, ada juga pipet yang bisa dipencet untuk memudahkan pengguna mengambil serum dan memakainya dalam ukuran yang sama. 

 

2.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur dari Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum termasuk kental dan menimbulkan lengket setelah pemakaian. Sepintas bisa dilihat jika teksturnya memang cenderung berat dan mirip dengan jelly yang belum mengeras. Setelah pemakaian rasa lengket pun masih tetinggal hingga beberapa saat. Namun, dengan teksturnya yang seperti itu memperlihatkan jika kandungan di dalamnya memang bekerja lebih daripada produk lainnya. Sehingga wajah benar-benar mendapatkan apa yang ia butuhkan.

Warna Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum sama dengan rangkaian lainnya yakni merah muda. Namun, dibandingkan dengan essence lotion warnanya sedikit lebih terang dan tidak bergelembung. Sementara dibandingkan dengan day cream warnanya lebih tua. Warna booster serum yang cantik tentu saja memanjakan mata penggunanya. Apalagi, warna tersebut bisa terlihat di dalam botol yang transparan.



Selanjutnya, aroma dari Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum. Produk ini memiliki aroma lebih kurang sama dengan essence lotion-nya. Nuansa segar, manis, tetapi ada sedikit masam yang berpadu membuat si pemakai nyaman dan merasa senang dalam rutinitas skincare. Namun, jika kamu tidak menyukai produk yang memiliki wangi sedikit menyengat, baiknya kamu berpikir ulang atau benar-benar memeriksa apakah kamu bisa menoleransi wangi ini.

 

3.     Bahan dan Manfaat

Bahan utama dari Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum adalah ekstrak sakura dari Jepang dan 30x hyaluron yang mampu menutrisi kulit secara intensif dan menyeluruh. Dengan kandungan tersebut kulit menjadi lebih lembab, halus, dan cerah merona seperti terlahir kembali dalam tujuh hari.

 

4.     Harga dan Ukuran

Dengan harga Rp. 110.000,00 kamu bisa mendapatkan Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum ukuran 30 ml. Jika essence lotion sedang diskon di Sociolla tetapi sudah sold out, booster serum ini masih tersedia di sana tetapi tidak sedang diskon. Ukuran dan harga serum ini cukup murah dibandingkan brand lainnya. Karena bagaimanapun kita tahu jika serum memang memiliki dampak yang cukup besar pada kulit wajah kita. Sehingga dengan harga dan ukuran sedemikian rupa booster ini masih dapat dibilang terjangkau.

 

5.     Ulasan Pribadi

Pada dasarnya, saya tidak begitu suka dengan tekstur produk yang lengket dan lebih memakan waktu dalam penyerapan. Namun, produk Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum ini memiliki warna dan aroma yang bisa saya toleransi. Saya masih bisa memakai serum terbaru Garnier ini dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Dari segi klaim 7 hari mencerahkan, selama pemakaian lima hari ini saya merasa belum ada hasil signifikan. Apakah klaim ini terlalu berlebihan? Jika dihadapkan dengan wajah saya yang memiliki permasalahan warna kulit tidak merata, jawabannya adalah iya. Mungkin serum ini bisa membuat wajah glowing ala wanita Korea, tetapi tidak dalam waktu sesingkat itu. Untuk saya pribadi, butuh waktu yang lebih lama untuk melihat hasil yang nyata.

Selain klaim 7 hari mencerahkan, Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Menurutku, produk ini emang melembabkan. Akan tetapi tektur lengket, tak mudah menyerap hingga menimbulkan kesan yang kurang nyaman membuat saya tidak begitu menyukainya. Bagi kamu yang mungkin tidak masalah dengan teksturnya, pasti akan suka dan oke-oke saja dengan produk ini. Sayangnya, saya tidak begitu. Dengan alasan di depan, sepertinya saya tidak repurchase booster serum ini.

 


Perlu diketahui, kalian tidak perlu terlalu berpatok pada pendapat saya 100% tentang Garnier Sakura White Hyaluron 30X Booster Serum ini, karena tiap kulit wajah itu memiliki kebutuhan dan karakter masing-masing. Saya hanya memberi gambaran secara personal dan beberapa informasi secara garis besar. Terima kasih telah menyimak. Selamat mencoba dan semoga cocok. Nantikan ulasan saya berikutnya ya….


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

1 komentar untuk "Review Garnier Sakura White Hyaluron 30x Booster Serum 30 ml"

Posting Komentar