Review Innisfree Brightening Pore Serum 30 Ml

Halo semua, kali ini aku akan mengulas skincare dari brand favorit aku yakni Innisfree Brightening Pore Serum. Dua bulan lalu aku membeli produk terbaru ini dengan beberapa produk tambahan yang dikemas dalam satu kotak berupa Brightening Pore Serum Special Set. Jadi, dalam satu set tersebut berisi Brightening Pore Serum ukuran 30 ml (normal size), lalu ada Brightening Pore Skin 25 ml, Brightening Pore Sleeping Mask 20 ml, dan Brightening Pore Facial Cleanser 50 ml.
Rangkaian Innisfree Brightening Pore Serum Special Set tersebut dibandrol dengan harga Rp 560.000,00. Sebenarnya harga tersebut hanya untuk serumnya saja, tetapi karena ini adalah perilisan produk terbaru, sehingga Innisfree memberi banyak keuntungan pada customer termasuk special set ini. Sebelumnya, aku juga mendapatkan primer cream dan serum ukuran mini secara khusus karena aku termasuk member vip Innisfree.
Sejauh ini aku sudah memakai rangkaian ini selama lima minggu. Sementara untuk hasil maksimal disarankan pemakaian hingga enam minggu ke atas. Namun, aku merasa dengan lima minggu ini aku sudah bisa mengulas Innisfree Brightening Pore Serum baik dari kurang dan lebihnya. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Innisfree Brightening Pore Serum


1.     Packaging

Packaging antara Innisfree Brightening Pore Serum yang full size dengan mini size (tidak diperjualbelikan) jauh berbeda. Pada full size produk ini berbentuk tabung dengan warna tutup oranye mengkilap dan bagian sisa berwarna putih dengan beberapa informasi di bagian depan serta belakang. Botol full size tersebut terbuat dari kaca dan memakai pipet untuk pengambilan serum demi mempermudah mengaplikasian sekaligus pengambilan yang sama di setiap pemakaian. Sementara pada mini size packaging-nya berbentuk tabung dengan model pump yang bisa dipencet untuk mengeluarkan isinya. Dari segi warna botol sama saja, yang membedakan adalah bahan botol untuk mini size adalah plastik.



2.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Innisfree Brightening Pore Serum memiliki tekstur yang cenderung ringan dan mudah menyerap di kulit. Meskipun teksturnya encer, serum ini penuh dengan nutrisi dan vitamin turunan, sehingga saat memakai kita pun akan merasa jika kulit benar-benar sedang dirawat. Serum ini pun tidak meninggalkan kesan lengket setelah pemakaian. Jadi, bagi kamu yang risih saat memakai serum karena menimbulkan rasa lengket, kamu akan menyukai produk satu ini.
Untuk segi warna, Innisfree Brightening Pore Serum tidak berwarna atau transparan. Selain produk ini, serum dari Innisfree dengan varian lain juga cenderung tak memiliki warna. Contohnya adalah Green Tea Seed Serum.


Sementara untuk aroma, Innisfree Brightening Pore Serum ini memiliki aroma khas jeruk dari Jeju yakni Hallabong. Aromanya begitu segar dan menggugah semangat. Sehingga kita jadi lebih senang dan rajin untuk melakukan perawatan kulit dengan aroma yang menyenangkan. Aroma dari produk ini sendiri hampir mirip dengan rangkaian Innisfree Whitening Pore yang notabene terdapat kandungan tangerine.

3.     Komposisi

Bahan utama dari Innisfree Brightening Pore Serum adalah kulit Hallabong dan kombinasi 3 jenis vitamin. Bahan tersebut berguna untuk menyamarkan noda hitam, merawat pori-pori, membantu mencerahkan kulit, melembabkan, dan membantu mengencangkan kulit. Nah, dengan klaim yang begitu banyak dan menggiurkan, tentu produk yang mengusung tagar #AllBlemishCare ini patut dicoba.







Berikut adalah bahan-bahan dari Innisfree Brightening Pore Serum secara lengkap.  Bila terdapat bahan yang membuatmu alergi, lebih baik hindari produk ini. Bahan tersebut di antaranya water, panthenol, propanediol, glycerin, alcohol denat, niacinamide, 1,2-hexanediol, citric acid, sodium chloride, gellan gum, xhantan gum, fragrance, sodium citrate, tangerine peel extract, limonene, ethylhexilglicerin, sodium citrate, linalool, disodium edta, dan tocopherol.  

4.     Ulasan Pribadi    

Dengan harga dan ukuran Innisfree Brightening Pore Serum yang lumayan menguras dompet, menurutku hasilnya lumayan bagus. Apalagi jika kita membeli produk ini dalam special set, tentu dirasa lebih murah dan menguntungkan.
Berkat Innisfree Brightening Pore Serum bekas jerawatku jadi tersamarkan dan pori-pori mulai tampak halus. Selain itu, kulit juga terasa lebih sehat dan terawat. Pernah di minggu ketiga aku memakai make up full seharian dan sangat lelah untuk bebersih. Saat itu seketika dua jerawat muncul di area pipi kanan dan dagu. Akhirnya aku mencoba merawat kulit seperti biasa dan memakai serum, selang tiga hari jerawat tersebut kempes. Tinggal bekasnya saja yang sedikit kemerahan. Setelah itu pun aku kembali fokus untuk menyamarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit.


Apakah efeknya dapat dilihat secara instan? Jika kamu menanyakan itu, produk ini tidak memenuhi kriteria tersebut. Kemungkinan karena Innisfree merupakan produk yang eco friendly, memakai bahan-bahan natural. Sehingga progress dari Innisfree Brightening Pore Serum ini pun bertahap. Di minggu pertama dan kedua aku merasa jika wajahku lebih cerah daripada biasanya. Barulah saat di tiga minggu ke atas efek menyamarkan mulai ada dan pori-pori pun tak terlihat sebesar sebelumnya.
Saat pemakaian, tekturnya yang light membuat kulit mudah menyerap serum. Aromanya juga sangat ‘enak’ bagiku. Jadi selama pemakaian aku merasa nyaman. Namun, kembali lagi pada harga dan efeknya. Jika kamu merasa ingin pemakaian yang terlihat sangat nyata dalam satu minggu dan harganya lebih murah, mungkin kamu butuh produk lain. Namun, jika kamu mencari produk yang ramah lingkungan, berbahan natural,  memberi efek secara bertahap dan sehat, kamu bisa mencoba Innisfree Brightening Pore Serum ini.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Innisfree Brightening Pore Serum 30 Ml"