Review Shake Lip Pigment Peony dari The Bath Box

Halo semua. Bagaimana kabar kalian? Semoga tetap baik dan senantiasa sehat ya.
Kali ini saya akan mengulas sebuah produk dari The Bath Box yakni Peony Shake Lip Pigment. Peony ini merupakan satu di antara enam Shake Lip Pigment. Sekilas cerita, beberapa hari yang lalu saya mengikuti live Instagram dari The Bath Box. Mereka mengadakan giveaway mistery box dan akan menunjuk penonton melalui pantun. Nah, saat situ saya iseng mengikuti pembuatan pantun tersebut dan saya memenangkan pewarna bibir tersebut.

Shake Lip Pigment



1.     The Bath Box

The Bath Box merupakan sebuah brand yang terbentuk pada September 2013. Awalnya, mereka membuat produk untuk kulit dan rambut yang berbahan dasar susu kambing. Produk andalan mereka adalah Goat Don’t Lie Liquid Soap. Kemudian, mereka merambah pada skincare wajah seperti serum, masker wajah, sabun muka, dsb. Ada pula make up, tetapi mereka masih berfokus pada bibir yakni Lid Pigmend dan Shake Lip Pigment.



Hal yang juga penting untuk kamu tahu adalah jangan tertipu dengan penggunaan bahasa pada tiap produk dan official online store mereka yang menggunakan bahasa Inggris, karena brand ini merupakan brand lokal yang berpusat di Jakarta.

2.     Shake Lip Pigment

Peony Shake Lip Pigment merupakan satu di antara varian SLP The Bath Box. Beberapa shade lainnya yakni Chloe, Lola, Pixie, dan Franny. Produk bibir ini dibandrol dengan harga Rp 110.000,00 baik di official website maupun official online store mereka. Namun, tenang saja karena saat ini Shake Lip Pigment sedang diskon 50%. Jadi, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 55.000. Nah, di masa pandemi tentu kamu lebih nyaman membeli secara online. Akan saya taruh tautan The Bath Box pada akhir artikel nanti.

3.     Packaging

Layaknya kemasan luar pada pewarna bibir bentuk liquid, Peony Shake Lip Pigment dibungkus dengan kertas kotak persegi panjang. Pada kemasan tersebut terdapat nama brand, shade, informasi produsen, No. BPOM, ingredients, dan website yang dimiliki oleh brand. Sementara di botol produk bagian tengah hanya terdapat nama brand. Lalu di bawahnya terdapat nama brand, asal produk, dan No BPOM.  

Shake Lip Pigment


Packaging dari produk ini sendiri cukup simpel dengan tutup berwarna hitam dan bagian isi  yang transparan, sehingga lip pigment tersebut terlihat dari luar. Warna yang muncul pada botol ialah warna dari shake Lip Pigment itu sendiri. Desainnya yang sederhana seperti ini juga menguntungkan, karena tidak ada tulisan-tulisan mengganggu yang bertebaran pada produk tersebut.
Botol produk sepertinya sama saja dengan pewarna bibir pada umumnya. Tutup botol terbuat dari plastik, sementara pada bagian isi terbuat dari kaca akrilik. Produk ini ringan dan mudah di bawa ke mana-mana.

4.     Tekstur, Warna, dan Ketahanan

Tektur Peony Shake Lip Pigment ini adalah cair. Dia sedikit berbeda dari pewarna bibir pada umumnya yang cenderung kental. Untuk penggunaannya pun terasa lebih unik, karena SLP ini harus dikocok terlebih dahulu agar seluruh ingredients-nya tercampur sempurna. Dengan tekstur yang sedemikian rupa, SLP ini ingin menawarkan sensasi yang ringin seakan tidak memakai lipcream. Meskipun produk ini memiliki tekstur cair dan ringan, tetapi dia memiliki hasil akhir yang matte. Jadi, bagi kamu yang masih ragu untuk mencoba produk ini karena memiliki potensi mudah hilang, kamu tidak perlu menghawatirkan hal tersebut lagi.



Selanjutnya tentang warna. Jika si sejajarkan dengan Chloe, Lola, dan Pixie, shade Peony lebih terang dan sedikit coral. Sementara tiga shade lainnya lebih ke arah pink pudar dan mouve. Shade Peony Shaka Lip Pigment ini cocok untuk segala jenis kulit. Produk tersebut tidak memiliki kesan terlalu mencolok hingga tak cocok untuk dipakai pada tone tertentu.



Dari segi ketahanan, tentu hasil yang matte akan membuat Peony Shake Lip Pigment ini tahan lama. Namun, bukan berarti saat kamu makan makanan berminyak dan beraktivitas seharian, si produk akan tetap bagus layaknya saat awal pakai. Produk ini tetap memerlukan touch up di waktu-waktu tertentu.

5.     Bahan-Bahan

Berikut merupakan bahan dari Peony Shake Lip Pigment.
Isododecane, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, polypropysilequioxane, Disteardimonium Hectorite, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer Sodium Hyaluronate, Isohexadecane, Propylene Carbonate, Xanthan Gum, Tripeptide-1, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerine Fragrance, Phenoxyethanol, Aluminium Hydroxide.
Jika pada bahan-bahan tersebut ada yang membuatmu alergi, sebaiknya kamu tidak menggunakan produk ini.

6.     Ulasan Pribadi

Menurut saya, produk ini lumayan bagus. Dengan tekstur unik dan warna yang menarik, pasti pengguna tidak akan kecewa untuk mencobanya. Namun, ada beberapa hal yang membuat saya sedikit tidak nyaman yakni sebagai berikut

A.     Aplikator yang Kasar

Saya memiliki beberapa produk lip cream untuk pewarna bibir. Saya sendiri lebih menyukai jenis liquid daripada lipstick. Mengapa saya bisa mengatakan jika Peony Shake Lip Pigment ini memiliki aplikator kasar? Saya sudah membandingkan dengan beberapa aplikator lipcream lokal dan produk luar negeri (Korea). Aplikator dari Peony Shake ip Pigment ini tergolong keras dan memiliki bulu kasar. Aplikatornya pun tidak lentur. Sehingga, saat diusap pada bibir kita harus menggunakannya secara lembut dan hati-hati.

B.     Hasil Matte yang Memakan Waktu

Kekurangan ini berhubungan dengan tekstur produk yang cair. Dengan bentuknya yang cair tersebut, butuh waktu untuk nge-set dan menjadi matte. Jika kamu sedang buru-buru, baiknya jangan mengulum bibir saat memakai produk ini. Dikhawatirkan produk belum kering dan malah membuat warna bibir tidak merata.

C.      Aroma yang Cukup Menyengat

Saat awal saya mengendus aroma produk ini, saya merasa produk ini memiliki aroma yang manis. Namun, semakin lama aromanya cenderung ke arah aroma produk kimia. Sehingga saya lebih suka langsung mengaplikasikan produk ini tanpa mengendusnya terlebih dahulu. Tenang saja, aroma yang timbul tersebut hanya dapat dicium saat kamu mendekat pada botol. Jika kamu memakainya seperti biasa, aroma tersebut tidak akan  muncul dan kamu akan nyaman-nyaman saja.



Itu tadi ulasan saya tentang Peony Shake Lip Pigment dari The Bath Box. Nantikan ulasan saya selanjutnya. Jangan lupa untuk like, komentar, dan share ke teman kamu pecinta lipcream serta brand lokal. Terima kasih dan sampai jumpa.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Shake Lip Pigment Peony dari The Bath Box"