Socobox Sociolla : Socobox Garnier Sakura White Juni 2020

Mendapatkan Socobox Sociolla merupakan keberuntungan tersendiri bagiku sebagai seorang perempuan sekaligus member soco. Karena, dari sekian banyak yang menginginkannya, aku termasuk dalam 1000 orang beruntung dalam event kali ini. Setelah beberapa bulan tidak mendapatkan box kesayangan tersebut, aku mendapatkannya kembali melalui email yang datang pada tanggal 25 Juni 2020 kemarin. Jika sebelumnya aku mendapatkan Socobox Summer Time yang merupakan brand lokal baru, kali ini aku mendapatkan Socobox Garnier Sakura White yang merupakan produk terbaru dari Garnier.

Socobox Garnier
 


1.     Socobox Sociolla

Socobox Sociolla ialah box berwarna merah muda yang berisi berbagai produk kecantikan baik lokal maupun internasional. Socobox ini diberikan secara gratis oleh Sociolla dan Beauty Journal untuk membernya yang beruntung. Setelah mendapatkan box tersebut, diharapkan si penerima memberikan review produk yang telah diberikan di sosial media mereka seperti Facebook, Instagram, Blog, dan tentu saja di Soco.id. Secara garis besar tidak ada yang tahu bagaimana kriteria mendapatkan socobox. Namun, dengan kita menjadi member Soco dan aktif di dalamnya, kita cukup berpotensi untuk memenangkan box istimewa tersebut. Tak hanya setelah mendapatkan socobox, sebelum mendapatkannya pun kita sering dimintai untuk mereview produk yang ada di Soco sebagai tanda keaktifan peserta. Kemudian barulah peserta diundi dan memenangkan socobox tersebut. Apakah event kemarin aku juga seperti itu? Iya, pada event Socobox Garnier bulan Juni pun aku melakukan hal semacam itu.

Socobox Sociolla


 

2.     Event Socobox Garnier

Event seperti ini sering diadakan untuk Socobox Sociolla dan Beauty Journal dengan berbagai produk di dalamnya contohnya, Socobox Garnier, Socobox  Pond’s, Socobox Ariul, Socobox Pantene, dsb. Event tersebut biasa disebar melalui media Instagram mereka. Selain itu, ada juga pemberitahuan via email jika kalian sudah menjadi member soco.

Event Socobox Sociolla seperti ini kadang berlangsung sekitar seminggu. Setiap event akan memiliki jangka waktu, persyaratan dan ketentuan khusus. Namun, ada beberapa hal yang selalu sama yakni peserta harus memiliki akun soco dan telah mengisi beauty detail serta profile detail di dalamnya. Ditambah lagi, biasanya kita akan mereview produk atau membagikan informasi tersebut agar banyak partisipan yang mengikuti. Dalam satu event peserta yang ikut bisa mencapai lima ribu, bahkan lebih. Misalnya seperti Socobox Garnier bulan Juni. Orang yang mengikuti event ini lebih dari lima ribu orang dengan hadiah socobox sejumlah seribu. Dengan jumlah yang tak imbang tersebut, diadakan undian maupun seleksi. Untuk flyer pengumuman telah dibagi oleh Sociolla dan Beauty Journal setelah tiga hari usai event.

Socobox Garnier Sakura White



Awalnya, kukira aku gagal untuk mendapatkan Socobox Garnier kali ini. Ternyata, email yang datang tak selalu berbarengan dengan pengumuman yang dibagikan oleh Sociolla maupun Beauty Journal via Instagram. Buktinya, aku mendapatkan email sebagai pemenang lima hari setelah pengumuman di Instagram muncul. Jadi, jika kamu mengikuti event semacam ini dan kamu belum mendapatkan email, kamu masih ada kemungkinan untuk mendapatkan hadiah tersebut dalam jangka waktu seminggu.

 

3.     Isi Socobox Garnier

Jumat, tanggal 11 Juli 2020 Socobox Garnier tiba di rumah. Sore itu aku memang menunggu Socobox Sociolla tersebut karena kurir langganan telah memberi kabar. Perasaan yang penasaran terhadap produk sebenarnya tidak begitu menggebu-gebu, karena sudah banyak member soco yang mengunggah socobox tersebut kemarin, terutama wilayah Bandung dan Jakarta yang memang datang lebih awal.

Socobox Garnier ini berisi tiga produk yakni Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion 120 ml, Sakura White 30x Hyaluron Booster Serum 30 ml, dan Sakura Serum Day Cream SPF30 50 ml. Selain tiga produk tersebut, terdapat satu lembar kertas yang menyatakan ucapan selamat di halaman depan sekaligus memberi informasi atas ketiga produk yang ada dalam Socobox Sociolla tersebut di halaman belakang. Ditambah, ada juga tulisan pengingat untuk me-review produk di halaman belakang bagian bawah.

Box dari Socobox Sociolla kali ini berbeda dengan box yang kuterima sebelumnya. Sebelumnya, aku mendapatkan box yang seluruhnya berwarna pink baik luar maupun dalam. Bahannya pun lebih kokoh dan tak mudah rusak. Sementara untuk box yang baru kudapat memiliki warna pink di luar saja dan bahan lebih mudah rusak. Kemungkinan box ini juga disesuaikan dengan persediaan yang ada di gudang.


 

Itu tadi pengalamanku mendapatkan Socobox Sociolla untuk kedua kalinya. Sebagai satu di antara 1000 orang yang beruntung, tentu aku merasa sangat bahagia. Sayangnya, sempat ada rumor yang kurang mengenakkan jika beberapa pihak yang mendapatkan Socobox Garnier telah menjual produk tersebut tanpa melakukan review. Hal ini tentu menyalahi aturan. Jikapun saat di review produk terebut tidak cocok, baiknya diberikan pada teman atau kerabat. Akan tetapi, bagaimanapun kita tidak tahu situasi dan kebutuhan seseorang. Jika mereka memang dalam keadaan mendesak mungkin menjual barang-barang semacam itu bisa dilakukan. Namun, jika hanya sekadar menginginan uang tambahan atau ingin membeli sesuatu sebagai ganti, baiknya tidak dilakukan. Hargailah apa yang telah diberikan kepada kita karena belum tentu orang lain yang sangat berharap juga mendapatkan apa yang diinginkan.

Adakah yang pernah mendapatkan Socobox dari Sociolla? Atau malah kita sama-sama dapat Socobox Garnier? Beri tanggapanmu di kolom komentar ya…. Sekian, terima kasih….  


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

10 komentar untuk "Socobox Sociolla : Socobox Garnier Sakura White Juni 2020"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pilih yang natural dan baik pak. kalau cat engga bisa jadi pilihan itu. ^_^

      Hapus
  2. Selamat ya gan ata keberuntungannya mendapatkan box keberuntungan dari garnier.
    Dulu waktu kerja di lapangan, saya pernah menggunakan garnier pemutih wajah untuk melindungi kulit dari dari sengatan matahari dan dan agar wajah tidak menghitam karena terbakar sengat matahari dan itu benar-benar work..

    BalasHapus
  3. Awalnya saya kira ini adalah garnier micellar water, ternyata bukan. Soalnya kemasannya hampir mirip.

    BalasHapus
  4. Wah selamat mbak bisa berkesempatan dapet produk-produk dari medsos gini. Jadi ada ide buat bikin konten hihi

    BalasHapus
  5. Saya sering sih ngeliat beuty blogger yang ikutan di sociolla ini, tapi kalo nyoba daftar si enggak. Belum sih untuk saat ini.

    Keren ih mbaknya dapat socobox yang isinya produk2 garnier, jadi pengen nyoba juga *ehh😅

    BalasHapus
  6. nanti share pengalaman efek pakai skincarenya dong kak biar tau mengenai perubahannya sebelum dan sesudah menggunakan skincare

    BalasHapus
  7. Ini produknya baru, atau memang sudah lama diproduksi, min ?
    Apakah cocok untuk Segala Gender ?

    BalasHapus
  8. Hasil nya gimana kk? Ni kalau bagus saya pen coba, tapi terkadang kalau pakai yang kimia gitu, kulit kita bisa rusak

    BalasHapus
  9. Wah selamat kak dapat socobox..
    Keren banget..
    Btw itu dikasi karena member atau endorsement?
    Kalo ada event lagi mau dong ikutan.. 🤣

    >>iotomagz<<

    BalasHapus

Posting Komentar