Nivea Lip Crayon Review : Poppy Red

 

Halo semua, terima kasih sudah berkunjung artikel ini. Kali ini aku akan membicarakan sebuah produk make-up, tetapi juga bisa dibilang sebagai pelembab bibir yakni Nivea Lip Crayon Review : Poppy Red. Jika biasanya saat mendengar kata Nivea, kita lebih tertuju ke produk perawatan tubuh seperti hand and body lotion dan deodorant, saat ini kita akan membahas produk untuk bibir dari brand mereka.  Kepo dengan Nivea Lip Crayon? Lalu, apa itu Poppy Red? Yuk, simak penjelasan berikutnya.

Nivea Lip Crayon Review

 


1.     Informasi Umum Tentang Nivea Lip Crayon

Nivea Lip Crayon merupakan produk pewarna bibir dari Nivea yang berbentuk Crayon. Produk ini dilengkapi dengan formula yang dapat melembapkan bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat tetapi juga cantik dan menarik. Produk ini diproduksi di Jerman dan memiliki empat warna yang cocok digunakan oleh semua kalangan. Empat jenis produk tersebut di antaranya Nude Blush, Coral Crush, Poppy Red, dan Hot Pink. Nah, kebetulan aku mendapatakan Lip Crayon Nivea berjenis Poppy Red dari event Review&Win Female Daily. Poppy Red ini merupakan shade yang paling merah di antara jenis produk lainnya. Namun, ternyata ada yang cukup menarik lo saat kupakai. Simak sampai habis ya….

 

Nivea Lip Crayon Review Poppy Red

2.     Packaging

Dari segi kemasan, semua Nivea Lip Crayon dibungkus oleh kemasan berbahan dasar plastik dengan berbagai informasi produk di baliknya. Nah, informasi yang ada tersebut tertempel di sebuah kertas yang melapisi plastik sebelumnya. Pada kemasan bagian depan terdapat nama brand, nama produk, keunggulan produk secara ringkas, shade produk, dan ilustrasi bibir serta warna dari lip crayon tersebut. Sementara pada bagian belakang terdapat komponen yang lebih banyak yakni nama brand, nama produk, informasi manfaat serta efek positif dari produk, komposisi, bar code, informasi produsen, dan no BPOM.

Review Nivea Lip Crayon Poppy Red


 

3.     Warna, Tekstur, dan Aroma

Nivea Lip Crayon review yang ketiga adalah tentang warna, tekstur, dan aroma dari shade Poppy Red. Di bagian belakang kemasan lip crayon ini terdapat kalimat “Creamy lipstick dengan formula pelembap bibir”. Kalimat itu mengindikasikan jika Nivea Lip Crayon ini memliki keunikan yakni menampilkan warna yang cantik seperti lipstick, tetapi juga memberikan sensasi lembap dan menyehatkan seperti pelembap bibir (lipbalm).

Nivea Lip Crayon Poppy Red

Nivea Poppy Red


Untuk shade Poppy Red, meskipun pada bagian luar terlihat begitu merah tetapi saat di swatch pada tangan, warnanya lebih ke arah merah terang dengan tambahan warna pink dan oranye yang halus. Dengan warna yang cantik tersebut, Nivea Lip Crayon ini juga memiliki tekstur yang lebih basah karena memiliki manfaat sebagai pelembap juga. Sehingga sangat cocok dipakai untuk aktivitas harian saat di rumah saja. Namun, jika kamu tidak menyukai pewarna bibir yang cenderung lembap dan sedikit memiliki kesan lengket pada bibir, sepertinya produk ini tidak cocok untukmu.

Setelah warna dan tekstur, kita perlu me-review atau mengulas aroma dari Nivea Lip Crayon Poppy Red. Wangi dari shade ini cenderung segar manis seperti bau permen karet berbentuk bola-bola yang selalu kubeli saat masih sekolah dasar (maaf lupa merknya apa). Intinya aroma yang ada pada lip crayon ini mirip permen, tetapi bukan permen yang manisnya sampai overdosis.

 

4.     Kandungan Produk

Kandungan yang terdapat dalam produk sangat banyak, tetapi aku akan menjabarkan kandungan yang komposisinya cukup banyak di antara yang lainnya (dilihat dari urutan teratas). Kandungan dari Nivea Lip Crayon adalah pentaerythrityl tetraisostearate (semacam bahan yang mampu menahan kelembapan lebih lama dan tahan air), olus oil (minyak sayur yang diekstrak khusus),  candelilla cera (lilin yang berasal dar candelilla), dan hydrogenated coco-glycerides (minyak kelapa yang basa digunakan dalam produk cosmetic). Masih banyak kandungan yang ada pada komposisi pada produk, bisa dilihat di ini. Jika kamu memiliki alergi pada suatu bahan, baiknya cermati terlebih dahulu sebelum membeli.

 

5.     Nivea Lip Crayon Review Pribadi

Ada beberapa kelebihan yang saya sukai dari Nivea Lip Crayon shade Poppy Red. Pertama, awalnya aku tidak memiliki ekspektasi yang tinggi. Terlebih karena produk ini cenderung memiliki formula yang basah, sehingga warna yang diberikan kemungkinan tidak akan berefek bagus pada bibirku yang gelap. Namun, ternyata dengan memakai Poppy Red yang memilk warna asli merah segar berbaur warna pink dan oranye, produk ini memberikan warna baru di bibirku. Ketiga warna tersebut tetap muncul meskipun tidak seterang saat di swatch di tangan. Ditambah kelembapan yang dberikan memang terbukti. Sehingga cocok sekali untuk kugunakan di rumah. Aku tetapi merasakan bibir yang lembap dan sehat, juga memlki warna yang cantik. Kedua, produk ini cukup pigmented dan tahan lama untuk ukuran sebuah pewarna bibir yang memiliki formula seperti lip balm. Saat pagi kupakai hingga siang, warna lip crayon dari Nivea ini tetap ada, padahal aku juga sempat makan siang sebelumnya. Ketiga, mudah diaplikasikan. Dengan model yang cukup besar dan pas digenggam, produk ini sangat nyaman digunakan. Hanya dengan beberapa kali poles, warna dan kelembapan produk sudah bisa terlihat sekaligus dirasakan di bibir.

Review Nivea Lip Crayon


Namun, dengan adanya kelebihan yang diberikan sebelumnya, bukan berarti produk ini tidak memiliki kekurangan bagiku. Pertama, layaknya produk bibir yang basah, Nivea Lip Crayon shade Poppy Red ini bersifat transfer. Jadi, jika kamu makan dan minum warna tersebut akan memudar (tetapi bukan berarti hilang seketika ya….). Kedua, menyesuaikan warna bibir. Jika biasanya kamu akan menemukan lip crayon matte yang bisa mempertahankan warna produk pada bibir, kamu tidak bisa mendapatkannya pada lip crayon ini. Karena sifatnya yang melembapkan, dia akan menyatu pada bibir dan memberikan warna sesuai dengan medianya. Namun, kemungkinan akan berbeda jika kamu memakai consealer sebelum memakai si Poppy Red. Kemungkinan besar warnanya akan tetap sama dengan warna aslinya. Ketiga, terasa sedikit lengket. Bagi seseorang yang menyukai tekstur lembap, kemungkinan tidak masalah dengan efek yang sedikit lengket. Namun, karena aku sering memakai pewarna bibir berjenis matte, kesan yang lengket membuatku sedikit risih untuk sesaat. Namun, setelah kupakai selama beberapa hari, aku mulai terbiasa dan nyaman-nyaman saja dengan produk in.

Nivea Lip Balm

 


Nah, itu tadi Nivea Lip Crayon Review terutama untuk shade Poppy Red yang kudapat dari event Review & Win dari Female Daily. Bagi kamu yang penasaran dengan produk ini, kamu bisa mencobanya secara langsung dengan membeli di toko kecantikan dan minimarket terdekat. Selain itu kamu juga bisa membelinya di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada dengan harga Rp 67.500,00 (harga normal, tidak termasuk bila ada diskon). Yup, itu tadi Nivea Lip Crayon Review Poppy Red. Selamat berbelanja dan selamat mencoba. Semoga sesuai dengan selera ya. Terima kasih sudah menyimak dan sampa jumpa….

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Nivea Lip Crayon Review : Poppy Red"