Review Garnier Serum Mask : Masker Malam dari Garnier

 

Biasanya, kita memakai sebuah masker lembar atau sheet mask tanpa ada keterangan apakah masker tersebut harus dipakai saat pagi atau malam hari. Namun, secara tidak langsung kita sering memakainya sebelum tidur atau pagi sebelum kita memakai make-up. Dengan penggunaan di waktu yang tepat, masker akan memperlihatkan efek yang baik dan bermanfaat pada kulit wajah kita. Nah, kali ini aku akan mereview sebuah sheet mask dari Garnier yang tertera khusus tulisan ‘NIGHT’ alias ‘MALAM’. Yup! Aku akan me-review Garnier Serum Mask yakni sheet mask yang khusus diaplikasikan di malam hari, tepatnya sebelum tidur. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak pengalamanku berikut ini.

 

Review Garnier Serum Mask

1.     Informasi Umum

Garnier Serum Mask NIGHT Hydra Bomb merupakan sheet mask yang dibuat untuk perawatan intensif kulit wajah. Masker yang khusus dipakai pada malam hari ini diproduksi oleh Tongling Jieya Biologic Technology Stock Co, Ltd di China. Sementara itu, masker garnier ini diedarkan oleh L’Oreal Indonesia dan L’Oreal Malaysia. Jika diperhatikan, produk masker ini memiliki perbedaan tempat produksi dengan Garnier clay mask yang sebelumnya aku review. Tetapi masker ini memiliki kesamaan tempat dengan masker mata Garnier yang pernah juga aku revew sebelumnya. Sehingga bisa kita ketahui jika sebuah merk atau brand tidak selalu diproduksi di pabrik yang sama.

 

Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb

2.     Packaging

Selanjutnya, review Garnier Serum Mask dari segi packaging. Kemasan masker ini memiliki nuansa biru laut cenderung navy, baik dari sisi depan maupun belakang. Bentuknya persegi tipis (sachet) layaknya sheet mask biasanya. Bahan kemasan masker malam Garnier ini adalah plastik. Pada bagian depan terdapat beberapa informasi seperti,

a.       nama brand

b.      nama produk

c.       informasi kandungan yang ditonjolkan

d.      sasaran pengguna

e.      waktu penggunaan

f.        informasi uji coba

g.       halal MUI

h.      dan ilustrasi blueflower & sea water.

Review Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb


Berbeda dengan bagian depan yang lebih mengutamakan ilustrasi kandungan produk, bagian belakang cenderung lebih ramai dengan tulisan. Namun, jika sebelumnya aku memakai masker Garnier Sakura Pink Clay Mask dan menemukan penjelasan tiga bahasa, Garnier Serum Mask ini berbeda. Dia memiliki penjelasan dengan dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Keterangan yang ada di bagian kemasan belakang di antaranya,

a.       nama produk

b.      penjelasan manfaat (lebih rinci daripada bagian depan)

c.       klaim dan bukti keefektivan produk

d.      cara penggunaan

e.      komposisi

f.        informasi produksi

g.      bar code

h.      ukuran produk

i.          dan No. BPOM

Masker Garnier Serum Night


Layaknya masker Garnier lainnya, Garnier Serum Mask ini juga memiliki lubang di bagian atas agar masker tersebut bisa digantung (bukan hubungan saja ya yang bisa digantung, masker  Garnier juga bisa).

 

3.     Kandungan dan Manfaat

Lanjut ke review kandungan dan manfaat Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb. Sebelum menyebutkan komposisi secara rinci, aku akan menyebutkan beberapa kandungan yang diunggulkan atau lebih diutamakan dalam produk. Beberapa kandungan tersebut yakni blueflower, sea water, glycerin, dan hyaluronic acids. Gambar blueflower dan sea water bisa kita temukan dengan mudah di bagian depan kemasan. Lalu, untuk glycerin dan hyaluronic acids tidak unggulkan seperti dua kandungan sebelumnya, tetapi kandungan tersebut dituliskan sebagai penjelasan pendukung dalam klaim produk masker ini. Dengan adanya hyaluronic acids dan glycerin ini, pasti kalian juga tahu jika masker ini benar-benar mampu melembabkan kulit wajah yang kering. Sehingga sangat pas bagi kalian yang membutuhkan kelembaban di atas rata-rata.

Selain empat kandungan yang aku sebutkan, masih ada banyak kandungan yang membentuk serum dari Garnier Serum Mask ini. Ditambah, pada komposisi masker terdapat fragrance atau parfum pula. Bagi kamu yang tidak suka aroma yang cukup nyangkut di hidung, baiknya kamu benar-benar mencoba produk ini untuk memastikan. Jika kamu merasa baik-baik saja, kamu bisa memakai masker ini secara rutin yakni tiga kali seminggu. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman, kamu bisa mencari alternative lainnya.

Next, kita bahas klaim atau efek yang sudah terbukti secara dermatologis dari pihak Garnier. Sangat spesial, Garnier Serum Mask ini dibuat dengan teknologi terbaru yang dapat mengunci nutrisi serum seminggu pada masker satu lembar. Selain itu, Masker malam ini memiliki beberapa efek baik di antaranya  membuat kulit tampak segar dan memudarkan tanda-tanda kelelahan. Ditambah, jika dipakai secara rutin akan mendapatkan hasil maksimal seperti kulit tampak bercahaya, segar, dan garis halus berkurang.  Jadi, untuk mendapatkan hasl terbaik, produk ini harus dipakai secara rutin. Tidak dapat memberikan efek secara instan.

 

4.     Cara Pakai

Pemakaian Garnier Serum Mask Nigh Hydra Bomb ini sama saja dengan sheet mask pada umumnya. Pertama, buka kemasan dan bentangkan masker yang awalnya terlipat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum memakai masker ya, karena tujuan pemakaian adalah untuk menutrisi. Jika wajah masih kotor, tentu nutrisi tidak akan terserap dengan optimal atau malah menimbulkan masalah kulit yang baru. Kedua, pasang  masker pada wajah. Sesuaikan masker dengan lekuk wajah kita. Aku pribadi merasa masker ini memiliki ukuran yang besar. Sehingga butuh penyesuaian yang membutuhkan waktu. Saking besarnya, masker yang lebih kutarik ke bawah untuk melapisi dagu. Entah memang ukuran masker yang besar atau wajahku yang kecil, aku tidak bisa memastikan. Pakailah masker selama lima belas menit. Selama pemakaian kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti melihat film, mendengarkan musik, atau membuat tugas kuliah. Tidak kusarankan untuk membaca buku, takutnya serum yang melimpah jatuh dan membasahi buku. ketiga, setelah lima belas menit, lepaskan masker dan pijat wajah secara perlahan. Jika kamu kurang nyaman dengan serum yang masih menggenang di wajah, kamu bisa mengelapnya dengan kapas.

Garnier Face Mask


 

5.     Ulasan Pribadi

Nah, lanjut ke Review Garnier Serum Mask Night Hydra Bomb secara pribadi. Sebagai penggemar sheet mask, aku merasa Garnier Serum Mask ini bagus. Aku juga tahu mengapa Garnier mengklaim jika dengan satu masker ini sebanding sengan serum selama seminggu karena, serum yang terkandung dalam masker ini memang lebih banyak daripada sheet mask biasanya. Benar-benar banyak hingga tersisa dan bisa dipakai di leher, tangan, atau kaki.

Pada pemakaian pertama, hal yang membuatku terkejut adalah kuantitas dari serum. Selain itu, aku juga sedikit repot dengan bentuknya yang besar. Aku harus memastikan Garnier Serum Mask ini berada di posisi yang tepat. Hingga akhirnya aku berhasil menempatkan masker dengan posisi yang pas dan nyaman karena memang terdapat beberapa potongan di bagian pipi agar kita bisa menyesuaikan bentuk wajah. Namun, meskipun begitu bagian bawah hidung sering melorot ke arah bibir atas, sehingga beberapa kali aku harus membenahinya.

Usai maskeran. Aku merasa kulitku terhidrasi dengan sangat baik. Kulit terasa segar dan lembab. Saat dipijat perlahan, serum mulai berkurang dan meninggalkan kesan kenyal pada kulit wajah. Pada pemakaian pertama, yang kurasakan yakni kulit lembab, terlihat segar, dan kenyal. Setelah dua tiga kali pemakaian barulah terlihat sedikit efek pada wajah seperti kulit halus, lebih cerah (bukan berarti putih ya, tapi cerah karena wajah bersih dan terawat), dan kenyal. Kemungkinan besar efek yang lebih baik lagi akan muncul jika digunakan secara rutin. Setelah memakai Garnier Serum Mask kamu tidak perlu memakai apa-apa lagi, karena saat itu kulit sudah ternutrisi oleh si masker. Namun, jika kamu ingin memakai krim malam, sebaiknya tunggu serum sedikit mengering atau usap wajah dengan kapas.

Promo Masker Garnier Sociolla


Nah, Garnier Serum Mask Nigh Hydra Bomb ini bisa kamu beli di toko terdekat atau di platform online seperti Sociolla. masker Garnier ini bisa kamu beli dengan harga Rp 20.900. Namun, jika kamu membeli di Sociolla, ada diskon bundle yang menarik yakni  Rp 50.160,00 isi lima masker. Ingin lebih hemat lagi? Kamu bisa memanfaatkan kode voucer yang aku miliki untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 25.000,00 (syarat dan ketentuan berlaku). Sekian untuk review Garnier Serum Mask kali ini. Apakah kamu sudah mencobanya? Atau belum dan berminat mencoba? Yup, selamat berbelanja dan selamat maskeran.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Garnier Serum Mask : Masker Malam dari Garnier"