Review Somethinc Dolcevita Face Palette Lokal Berkualitas

 

Review Somethinc Dolcevita face palette lokal berkualitas. Saat ini brand lokal mulai memperlihatkan taringnya untuk beradu dengan brand internasional. Bukan hanya dari skincare, tetapi juga produk make-up. Brand lokal di Indonesia pun semakin banyak dan berkembang lebih baik. Sehingga, saat ini masyarakat terutama perempuan memiliki opsi yang begitu beragam untuk menambatkan ‘jodoh’ mereka dalam lingkup produk perawatan dan kecantikan. Berbicara tentang produk make up. Kita cenderung memilih produk yang praktis. Bila perlu satu produk make up dapat diaplikaskan di berbagai titik pada wajah. Nah, berikut ini kita bahas Review Somethinc Dolcevita Face Palette yang berkualitas dan tentu saja berasal dari brand lokal.

Review Face Palette Lokal


1.     Informasi Somethinc Dolcevita Face Palette Secara Umum

Dolcevita Face palette merupakan satu di antara lima produk make-up yang dimiliki oleh Somethinc. Selain itu ada juga Copy Paste Breathable Cushion SPF 33 PA++, Superstar Eyeshadow Palette, Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner, dan Brow Wiz Retractable Eyebrow. Produk Face Palette ini diluncurkan pada bulan Juli 2019 bersamaan dengan Superstar Eyeshadow Palette.  

Face Palette lokal ini diproduksi oleh Shanghai Ayara Cosmetics Co., diimpor oleh PT Nayue Kosmetik Indonesia, dan didistribusikan oleh PT Royal Pesona Indonesia yang berlokasi di Tangerang, Banten, Indonesia.

Harga Somethinc Dolcevita Face Palette adalah Rp 176.000,00. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan tiga jenis make-up yakni blush on, contour, dan highlighter. Tentu penawaran ini begitu menggoda bagi kamu yang suka pada palette beragam isi.

2.     Packaging

Review Somethinc Docevita Face Palette yang pertama adalah packaging. Produk ini memiliki packaging luar dengan bahan kertas tebal seperti karton. Luaran tersebut berwarna hitam dengan nama produk di bagian depan yang memiliki kesan timbul dan mengkilap. Sementara bagian belakang terdapat beberapa informasi seperti nama brand, nama produk, kegunaan (blush-on, contour, dan highlighter), distributor, produsen, No. BPOM, tanggal kadaluarsa dan alamat website resmi. Packaging luar dari Somethinc Face Palette ini persis sama dengan packaging dalam yang berisi tiga jenis make up tadi.

Review face palette lokal somethinc


Face Palette satu-satunya yang dimiliki oleh Somethinc ini memiliki bentuk persegi panjang. Di dalamnya, terdapat satu cermin untuk membantu pengaplikasian 3 jenis make-up yang telah disediakan. Sementara untuk isinya sendiri, terdapat delapan warna yang bisa dipakai untuk blush-on, contour, dan highlighter.

3.     Kelebihan

Salah satu face palette dari brand lokal ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa dilirik terutama untuk pemula dalam dunia per-make-up-an. Berikut keuntungan yang membuat kamu menambatkan pilihan pada face palette ini.

A.     Desain Tempat yang Memudahkan Pengguna

Ide menggabungkan tiga jenis make-up dalam satu wadah merupakan ide yang menarik sekaligus dibutuhkan. Terkadang, beberapa orang tidak suka dengan banyaknya produk make up yang terpisah-pisah dan memakan tempat. Belum lagi dengan produk yang cenderung sama satu sama lain. Dolcevita face palette ini memberikan kemudahan bagi mereka yang menyukai packaging produk yang ringkas. Ditambah face palette ini dilengkapi dengan cermin yang dapat memudahkan kamu untuk mengaplikasikan isi produk. Karena terkadang ada face palette yang sekadar isi produk saja tanpa dilengkapi cermin untuk berkaca.

B.     Warna yang Sesuai untuk Segala jenis Kulit

Dilihat dari warna yang berjajar dalam palette ini, tentu kita bisa mengetahui bagaimana ‘aman’-nya kategori warna yang disuguhkan. Warna-warna tersebut adalah twinkle (matte coral pink), babes (matte coral peach), Liszt (shimmering coral), Dragon (matte toasted brown), Molly (matte flushed pink), DNA (matte dusty pink), Cleopatra (matte watermelon pink), dan Dorothy (champagne sheen). Kedelapan warna ini memiliki hasil akhir yang berbeda-beda antara matte, sheen, dan shimmer. Tampilannya pun dapat disesuaikan baik yang natural maupun bold ke arah glamour. Meskipun kebanyakan warna yang disuguhkan memiliki kecenderungan merah muda, tetapi warna tersebut tak hanya cocok untuk kulit tergolong cold tone, tetapi juga warm tone. Dengan suguhan yang oke, Dolcevita tentu menjadi face palette lokal yang berkualitas dan dapat bersaing dengan face palette lainnya.

Somethinc Dolcevita Face Palette


C.      Pigmented

Pertama kali Face Palette lokal ini datang, aku mencobanya dengan tangan kosong alias tangan saja. Untuk melihat apakah palette serbaguna ini memiliki keunggulan sebagai blush on, contour, dan highlighter yang pigmented atau tidak. Ternyata, meskipun diaplikasikan dengan tangan, warna-warna pada face palette ini mudah ke luar. Hanya dua tiga kali oles sudah berbaur cantik di bagian wajah yang diinginkan.

Somethinc Face Palette


D.     Produk dengan Model 3in1

Mendapatkan tiga fungsi dalam satu wadah membuat produk make up kita cenderung lebih sedikit dan terlihat praktis daripada saat kita memiliki produk di tiap-tiap wadah tersendiri. Untuk saya pribadi, terlalu banyak barang kadang membuat saya malah malas untuk memakainya. Sehingga produk 3in1 semacam ini sangat membantu untuk make up sekaligus mood saya saat memakainya.

4.     Kekurangan

Sebenarnya hal ini bisa dikatakan sebagai kekurangan maupun tidak yakni, packaging yang cukup besar untuk bepergian. Cukup wajar produk ini memiliki bentuk cukup lebar karena memiliki delapan warna dengan kaca yang lebar. Namun, saya pernah menemui face palette yang memiliki pilihan warna banyak dengan tempat yang lebih ringkas. Sehingga hal ini bisa menjadi sebuah kekurangan.

Apalagi jika ada keinginan untuk travelling, membawa produk face palette ini akan menjadi pertimbangan tersendiri karena bentuknya yang cukup besar. Bisa saja kita memilih produk make up lain yang lebih mini atau malah tak membawa apapun karena bisa memakan tempat lebih banyak di dalam tas. Namun, ukuran tersebut dapat dikatakan relatif. Karena, bisa saja saat travellig kamu membawa produk make up lengkap karena kamu memiliki koper yang cukup besar. Di sisi lain, ada juga yang sekadar membawa satu tas dan malas membawa perlengkapan make up yang berukuran besar. Bagaimanapun itu kembali pada masing-masing dari kita. Karena itulah saya tidak bisa menilai bahwa bentuk face palette Somethinc ini mengganggu secara mutlak.

face palette lokal


Nah, itu tadi Review Somethinc Dolcevita Face Palette lokal yang berkualitas. Bagi kamu yang ingin membeli dan mencoba produk ini tetapi masih ragu, semoga review ini bisa membuatmu lebih yakin untuk membeli maupun tidak. Produk Somethinc Delcovita Face Palette bisa didapatkan di e-commerce Shopee, Tokopedia, Lazada, dll dengan nama official. Usahakan membeli langsung di toko resmi mereka agar terjamin keasliannya ya. Selain itu, untuk melihat update terbaru tentang Somethinc, kamu bisa mengikuti social media mereka seperti instagram @somethincofficial dan website mereka somethinc.com . Selamat mencoba dan sampai jumpa di review selanjutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Somethinc Dolcevita Face Palette Lokal Berkualitas"