Review Vitamin C Somethinc Criously 24K Gold Essence

 

Pernahkah kamu merasa jika saat ini skincare yang ada di pasaran begitu banyak dan sangat menggiurkan untuk dicoba? Baik itu skincare dengan kandungan yang umum dan maupun kandungan khusus yang diformulasikan untuk fokus pada hal spesifik pula. Kandungan khusus dalam produk skincare juga beragam seperti vitamin C, retinol, hyaluronic acid, AHA, BHA, dll. Kandungan khusus semacam itu memiliki keunggulan sekaligus fokus masing-masing contohnya vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi pada kulit di antaranya mencerahkan kulit, memperlambat penuaan, dan mempercepat produksi kolagen. Nah, kali ini saya akan menceritakan pengalaman tentang review vitamin C Somethinc yang sudah sangat familiar di kalangan pecinta produk skincare brand lokal. Bahkan, beauty vlogger  Suhay pada chanel Youtubenya yakni Suhay Salim beberapa kali membahas vitamin C dari Somethinc ini yang tidak lain adalah Somethinc Criously 24K Gold Essence.

Review Vitamin C Somethinc

Kemungkinan orang awam yang tak pernah atau jarang menyentuh skincare sekadar tahu jika vitamin C bermanfaat untuk daya tahan tubuh. Apalagi di masa pandemi seperti ini, pasti tubuh membutuhkan vitamin agar tetap sehat, segar, dan senantiasa bersemangat. Tapi, pada artikel ini kita bukan membahas vitamin C untuk tubuh. Kita fokus pada review vitamin C Somethinc yang diaplikasikan pada kulit wajah.

 

1.     Packaging Criously 24K Gold Essence

Review vitamin C Somethinc pertama adalah packaging. Layaknya serum kebanyakan, vitamin C Somethinc ini memiliki kemasan berbentuk botol dengan pipet sebagai aplikatornya. Pada bagian luar kemasan Somethinc Criously 24K Gold Essence ini bernuansa kuning, ungu, dan putih. Pada bagian badan botol memiliki latar warna ungu dan kuning. Ada juga tulisan bagian depan berwarna putih dan keterangan spesifik di belakang berwatna hitam. Sementara bagian tutup botol berwarna putih dengan bagian tengah yang bergerak naik saat dibuka. Botol dari essence ini berbahan dasar kaca, jadi mau tidak mau tetap harus waspada jika produk ini sewaktu-waktu jatuh nantinya.

Essence Vitamin C Somethinc

Bagian depan kemasan terdapat nama brand, nama produk, fungsi secara umum, dan logo sebuah ajang penghargaan dengan essence vitamin C Somethinc ini sebagai pemenangnya. Lanjut, di bagian belakang terdapat penjelasan tentang fungsi, cara penggunaan, dan bahan dalam bahasa Inggris. Ada juga informasi tentang fungsi dan cara pakai dalam bahasa Indonesia. Selain itu, No. BPOM, distributor, tanggal kadaluarsa, bar kode, akun instagram, dan website resmi Somethinc tertera di sana.

Somethinc 24K Gold Ingredients

Adakah yang mencari logo halal saat mencari skincare? Saya sempat mencari-cari logo halal pada packaging essence vitamin C Somethinc ini. Namun, saya tidak menemukannya. Akhirnya saya sengaja mampir di website resmi mereka dan membuka menu FAQ. Hayo, tebak… produk Somethinc ini ada label halalnya enggak?

Di website resmi Somethinc terdapat keterangan jika produk-produk dari mereka telah terbukti halal. Kehalalan tersebut terbukti dengan sertifikat halal yang telah mereka kantongi, sehingga bagi kamu yang ragu tentang label halal, kini tak perlu worry lagi. Ada kemungkinan tidak semua pengguna akan berminat mampir ke website untuk mencari hal-hal tersebut. Sehingga, bisa saja terdapat kesalahpahaman karena tidak adanya label halal pada kemasan.

 

2.     Warna, Aroma, dan Tekstur

Cairan Essence vitamin C dari Somethinc tidak memiliki warna alias transparan. Namun, essence ini memiliki semacam butiran atau serpihan berwarna emas yang tersebar bebas. Perpaduan warna emas yang menarik dan essence vitamin C bening membuat produk ini terlihat ‘mahal’.

Review Somethinc 24K Gold Essence


Somethinc Criously 24K Gold Essence review

Sementara aroma Somethinc Criously 24K Gold Essence ini cenderung ada dan tiada. Saat diaplikasikan aromanya semacam obat tetapi tipis saja. Terkadang malah tak berbau, karena itulah saya menyebutnya ada dan tiada. Sementara untuk tekstur, essence Somethinc ini cukup kental. Saat dipakai, ada kesan sedikit lengket, tetapi essence-nya sendiri mudah menyerap ke kulit. Akan lebih baik lagi jika vitamin C Somethinc ini digunakan saat kulit telah lembab karena hidrating toner maupun booster serum.

 

3.     Manfaat dan Kandungan

Somethinc Criously 24K Gols Essence dirilis pada akhir Februari 2020 dengan beberapa spoiler di akun instagram resmi mereka @somethincofficial . Penggabungan dua bahan yang sangat menarik yakni vitamin C dan emas membuat essence ini menjadi produk skincare andalan brand lokal. Apalagi, vitamin C Somethinc ini menggunakan vitamin C yang stabil dan aman bagi kulit sensisitif yakni ascorbyl glucoside dengan persentase satu persen. Selain turunan vitamin C tersebut, ada juga kandungan niacinamide dan allantoin.

Kamu memiliki wajah yang cenderung berminyak atau sensitif sehingga merasa takut-takut untuk mencoba? Jangan khawatir, karena essence vitamin C Somethinc ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit (kering, berminyak, dan normal) dan berbagai masalah kulit (berjerawat, sensitif, dan kusam). Produk ini juga bisa digunakan pagi maupun malah hari.

Somethinc Criously 24K Gold Essence

Dalam video terbarunya pada tanggal 18 September 2020, Suhay memakai Criously 24K Gold Essence ini untuk skicare routine pagi hari. Sementara saya memakainya untuk malam hari. Untuk hasil lebih maksimal, essence ini bisa digunakan dengan niacinamide maupun hyaluronic acid dari brand Somethinc pula. Namun, jangan coba-coba untuk memakainya dengan retinol, karena dua kandungan tersebut tidak bersahabat maupun saling mendukung. Kemungkinan besar malah merugikan, bukannya menguntungkan saat dua kandungan tersebut bercampur.

Somethinc Criously 24K Gold Essence memiliki manfaat secara spesifik yakni mengurangi kerutan dan garis halus, mengatasi kulit yang terlihat kusam dan iritasi, serta memperbaiki masalah kulit yang tidak merata.  Jadi, satu essence ini memiliki beragam manfaat yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

Bahan Somethinc 24K Gold Essence

Dua kandungan utamanya memiliki fungsi yang sangat menggoda. Emas yang sejak dulu dipercaya sebagai bahan perawatan kelas tinggi memiliki fungsi mengembalikan elastisitas kulit, memperlambat menipisan kolagen, anti-bakteri dan anti-inflamasi, meregenarasi sel kulit, membuat kulit bercahaya, serta mencegah penuaan dini. Sementara Ascorbyl Glucoside 1% (turunan vitamin C) memiliki keunggulan di antaranya tak mudah teroksidasi, stabil dalam panas dan cahaya, serta menim iritasi pada kulit. Manfaat vitamin C tersebut yakni antioksidan tinggi, mencegah noda hitam, meningkatkan kekenyalan kulit, melindungi dari paparan matahari, dan melembutkan kulit wajah.

 

4.     Review Vitamin C Somethinc  Versi NA

Awal pakai Somethinc Criously 24K Gold Essence saya merasa tidak akan menyukai produk ini. Mengapa? Saya cenderung sensitif pada aroma suatu produk. Bukan karena menyegat dan tidak menyengat. Bukan juga karena segar atau tidak segar. Tetapi saya memiliki sensitivitas pada aroma secara pribadi. Aroma vitamin C Somethinc ini mirip obat meskipun sangat tipis. Namun, hal itu juga yang membuat saya enggak menilai yang lain dan langsung menjurus pada bau itu. Sehingga penilaian saya terhadap produk ini terhenti karena aromanya. Padahal, baik dari segi aplikator, tampilan, dan packaging saya sangat menyukainya. Aplikator essence yang tidak seret alias mudah digunakan, tampilan yang simpel tapi menarik, serta packaging dengan ukuran pas adalah nilai tambah tersendiri bagi saya.

Merasa sayang sekali jika produk essence yang terlihat mewah dan menarik ini tidak saya coba dengan benar hanya karena aromanya yang saya nilai secara subjektif. Akhirnya tiap pakai saya siasati dengan menahan napas sesaat. Ternyata tindakan itu cukup memberi efek positif. Saya tidak merasa terganggu dengan baunya dan saya bisa memakai essence Somethinc ini dengan nyaman.

Saat artikel ini dibuat, saya telah mencobanya selama semingguan. Manfaat yang saya rasakan selama memakai ini kulit terasa lebih lembab, kenyal, dan warna kulit terlihat lebih merata. Kulit bagian wajah saya memiliki kesan tidak merata di bagian lekuk hidung dan mata. Namun, dengan penggunaan essence Somethinc ini warna kulit wajah mulai terlihat merata meskipun tidak seketika. Semua tetap butuh proses tetapi saya benar-benar merasakan proses tersebut. Selain itu, kulit saya yang sering memberikan efek buruk seketika saat tidak cocok dengan produk tidak menunjukkan hal negatif pada produk ini. Tidak ada jerawat maupun bruntusan yang muncul. Sehingga saya merasa akan cocok saja dengan Somethinc Criously 24K Gold Essence ini.

Just info, saat saya memakai vitamin C Somethinc ini, saya juga memakai Green Tea Seed Serum Innisfree sebagai booster serum. Satu produk itu saja yang mendampingi essence ini setelah membersihkan make-up maupun kotoran di wajah dengan sabun cuci muka. Saya tidak memakai produk lain seperti ampoule, sleeping mask, dll. Sementara booster serum sendiri memiliki manfaat untuk membuat hasil skincare selanjutnya memberi efek optimal. Sehingga saya bisa melihat apakah produk yang saya pakai setelah booster serum ini memiliki menfaat pada kulit wajah.

Jika kamu memakai vitamin C dalam rangkaian skincare rutinmu, baiknya tidak menggunakan produk skincare yang memiliki AHB atau BHA pada waktu yang bersamaan. Karena vitamin C tidak disarankan dipakai bersamaan dengan dua kandungan tersebut. Bisa jadi, penggabungan vitamin C dengan AHA atau BHA malah akan membuat kulit iritasi. Jadi, tetap hati-hati dan tidak boleh asal comot produk skincare tanpa melihat kandungannya terlebih dahulu.

Vitamin C Somethinc

Nah, itu tadi beberapa informasi sekaligus review vitamin C Somethinc Criously 24K Gold Essence secara jujur. Bagi kamu yang ingin memiliki Somethinc Criously 24K Gold Somethinc, kamu harus merogoh dompet Rp 225.500,00 dengan ukuran produk 40 ml. Sehingga bisa dibilang harga tiap ml dari produk ini adalah Rp 5.638,00. Produk essence vitamin C Somethinc ini bisa didapatkan di retailer resmi mereka. Selain itu, bisa juga order di website resmi mereka, Beautyhaul, dan Shopee (saat ini banyak produk Somethinc yang sold out di pasaran). 

Somethinc Criously 24K Gold Essence 2020

Selamat berbelanja dan selamat mencoba. Sampai jumpa di review selanjutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

27 komentar untuk "Review Vitamin C Somethinc Criously 24K Gold Essence"

  1. duh dari dulu pengen coba somethinc belum kesampean, setelah liat review langsung mau borong di ecommerce :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Wah belum pernah nyobaa, saya jadi kepo untuk rasain vitamin C yang satu ini. Banyak yang rekomendasiin tapi belum coba juga sampai sekarang, cuzz lah segera.

    BalasHapus
  4. Mahal juga ya essence vit C ini, pasti eman eman makenya 😂 pas make dijamin males diajak keluar malem malem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Pakainya beberapa tetes aja biar awet (jangan ditiru). Mumpung disarankan di rumah aja, kalau malem menyibukkan diri sama baby dan skincare, wkwkwk.

      Hapus
    2. Wah sebagai cowok, aku kaget dengan harganya. Tetapi kemudian ingat, oh iya ini untuk perawatan wajah yang memang musti pakai standar yang tinggi, supaya kualitasnya terjamin ya mba...

      Hapus
  5. Jadi, ini serum kecantikan dengan essence vitamin C dan emas ya mba. Brand lokal juga ya, insya Allah kandungan dan bahannya aman serta halal.

    BalasHapus
  6. halo kak,
    aku belum pernah nyoba pake serum apapun, hehehe. padahal usia udah gak muda lagi, kayanya wajib ya pake ini kalo pengen wajah tetep terawat dan glowing. kalau diganti jeruk nipis aja bisa gak kak? hahaha becanda. etapi seriusan, produk Somethinc Criously 24K Gold Essence ini menggoda sih apalagi dikhasiatnya yang bisa mengurangi kerutan, secara gitu keriput udah mulai muncul muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah anti-aging, retinol juga bisa dilirik bun (ehem, menggoda tipis-tipis). Tapi memakai bahan aktif seperti ini tetap harus hati-hati dan liperhatikan untuk cocok tidaknya bun.

      Hapus
  7. Aku lagi pilih-pilih serum nih. Baca-baca dulu berbagai review. Baru tahu nih serum Vit-C engga boleh dipakai barengan ama produk lain yg mengandung AHB dan BHA. Musti perhatiin kandungan skin care nih. Makasih reviewnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kadang ada aja yang campur-campur skincare tanpa tahu kandungannya, alhasil kurang maksimal manfaatnya, atau malah ngasih masalah baru ke kulit.

      Hapus
  8. Aku rada takut kalau nyoba-nyoba tapi dari baca review serum ini jadi tertarik. Siapa coba yang tidak mau pakai skin care. Apalagi untuk wanita yang sesusiaku.

    BalasHapus
  9. Jadi kl udah pakai vitamin C somethinc ini dan serum, kita bisa gak usah pakai ampoule n sleeping mask lg ya Mbak Nur...? Noted deh kalau kapan2 pingin nyoba tinggal baca artikel ini lagi. Tfs yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tidak disarankan bun. Untuk skincare routine, setelah memakai essence ini baiknya tetap memakai ampoule, moisturizer, maupun sleeping mask. Saya pribadi cukup memakai booster serum untuk memaksimalkan manfaat essence dan essence saja karena saya ingin melihat manfaat yang bisa didapat dan apakah ada efek negatif. Karena kadang ada beberapa orang yang alergi dengan vitamin C. Juga, takutnya jika saya memakai full skincare routine saya, saya enggak tahu apakah essence ini bereaksi baik atau tidak pada kulit saya.

      Hapus
  10. Berasa jadi ratu ya saat pakai skincare Somethinc Criously 24K Gols Essence.. hehe..

    BalasHapus
  11. gede banget ya botolnya, biasanya botol pipet buat serum kan kecil. aku pribadi belum pernah coba vitamin c kaya gini mbak aisyah, biasanya serum atau skincare yang sudah ada vit c aja hehe

    BalasHapus
  12. wah aku belum coba untuk vitamin c langsung apply pada wajah nih mba, penasaran juga tapi wajahku mudah breakout sama kandungan vitc

    BalasHapus
  13. Bagiku harga segitu mahal kak.. hehe tapi pake serum itu emang perlu loohh..

    BalasHapus
  14. Wah rekomendasi yang bagus ini, manfaatnya banyak sekali 😁

    BalasHapus
  15. Saya sangat awam sekali tentang produk-produk perawatan, jadi agak latah deh pas lihat harganya haha. Ya mungkin karena belum pernah nyobain juga kali ya. Tapi btw reviewnya ini sangat informatif banget, menambah wawasan baru pada orang-orang macem saya ini. Mantap

    BalasHapus
  16. Waduh, iya yah saya kadang kalo beli skincare suka gak lihat vitaminnya. Cuman pas mau beli, lihat-lihat kegunaannya doang. "Ouh ini untuk menghilangkan jerawat. Ouh ini yang untuk memutihkan wajah." Udah gitu aja sih :3

    BalasHapus
  17. Ini ada temenku Juga yang ngereview ini produk, tapi masih agak ragu. Setelah liat review ini, dari sumber terpercaya juga jadi pengen pake

    BalasHapus
  18. Kalau untuk cowok aman pa g ya. Pengen coba biar tambah glowing

    BalasHapus
  19. Tengkyu Ka reviewnya. Sangat informatif. Meski saya ngk skinceran. Kapan-kapan saya coba lah biar tambah kece

    BalasHapus
  20. Di masa pandemi juga cuacanya yang kian tak menentu, cocok nih jadi suplemen daya tahan tubuh. Meski saya saya se belum mencoba Vit C dalam bentuk larutan ini, lebih sering tablet, hehe..

    BalasHapus
  21. Informasi logo halal memang lebih baik dicantumkan sih ya. Biar lebih tenang saat membeli. Bayangin kalau membeli secara luring kan kadang kita nggak kepikiran buat cek websitenya. Hehehe

    Terus informasi mengenai bahan apa yang terkandung memang kudu kita ketahui sih.

    Anyway, vitamin C dan emas, kalau diingat-ingat skincare Yuni belum ada yang bahannya emas. bisa nyobain vitamin cnya somethinc ini kali ya.

    BalasHapus

Posting Komentar