Nacific Pink AHA BHA Toner Review : Toner Semangka dengan Aroma Bukan Semangka

 

Nacific Pink AHA BHA Toner Review : Toner Semangka dengan Aroma yang Bukan Semangka. Tahukah, beberapa waktu lalu Nacific meluncurkan rangkaian skincare baru dengan nuansa pink yang cantik tetapi juga simpel? Rangkaian skincare tersebut meng-highlight buah semangka dan AHA BHA di dalamnya. Yup, mereka adalah rangkaian Nacific Pink AHA BHA yang memiliki empat produk di dalamnya yakni cleansing foam, toner, serum, dan cream. Keempat produk tersebut pun memiliki fokus yang berbeda-beda seperti cleansing foam untuk mengeksfoliasi kulit mati dan kotoran, toner untuk melembutkan kulit, serum untuk memberikan kelembapan & menenangkan kulit, serta cream untuk menutrisi sekaligus mengunci kelembapan yang telah ada (berdasarkan klaim Nacific).

Nacific Pink AHA BHA Toner Review

Eits, tetapi artikel ini tidak membahas semua rangkaian dari Pink AHA BHA, tetapi membahas satu dari keempat produk ini yakni Pink AHA BHA Toner. Toner ini sangat asyik untuk diulas atau direview baik dari segi packaging, tekstur aroma dan warna, kandungan produk, serta efek yang diberikan pada kulit. Nah, langsung saja, kita masuk pada bahasan Nacific Pink AHA BHA Toner Review.

 

1.     Packaging Pink AHA BHA Toner

Oke, masuk pada review pertama yakni dari segi packaging. Packaging toner Pink AHA BHA ada dua bagian yakni bagian box dan bagian si botol toner itu sendiri.

A.     Packaging Box Nacific Pink AHA BHA Toner

Dari luar sudah terlihat warna pink pudar yang cantik. Dengan warna dasar tersebut terdapat informasi yang mamakai warna hitam dan abu-abu sebagai warna hurufnya. Pertama kali melihat box Nacific toner ini, aku merasa bingung sekaligus lucu. Bayangkan saja, bagaimana bisa aku mencerna tulisan Hangeul alias tulisan berbahasa Korea. Tidak ada keterangan bahasa Indonesia sedikit pun (mungkin karena produk ini belum masuk secara resmi di Indonesia dan masih proses untuk rilis di Indonesia). Untungnya, bagian ingredients berbahasa inggris sehingga aku sedikit banyak paham dengan kandungan yang ada dalam Pink AHA BHA Toner ini.

Nacific Pink AHA BHA Toner

Pink AHA BHA Toner

Pink AHA BHA Toner Review

Packaging Nacific Pink AHA BHA Toner

Packaging box toner bagian depan sangat ringkas. Bagian ini hanya tertera nama brand, nama produk, dan ukuran produk. Bagian samping tertera ingredients masing-masing berbahasa inggris dan korea. Lalu untuk bagian belakang terdapat nama brand, nama produk, ukuran produk, informasi manfaat dan kandungan utama produk, lalu ada informasi produsen. Pada bagian atas box ada nama brand dan bagian bawah tersedia barcode.

B.     Packaging Botol Nacific Pink AHA BHA Toner

Lebih simpel lagi daripada packaging box, botol Pink AHA BHA Toner hanya berisi beberapa informasi. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk dan ukuran produk. Di belakang ada keterangan produsen dan bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa. Botol toner Pink AHA BHA memiliki warna dasar pink dengan warna yang lebih muda di bagian botol. Dengan ukuran 150 ml, bentuk botol memanjang dan mudah digenggam. Botol toner ini cenderung langsung dengan ukuran yang lumayan banyak. Bahan botol terbuat dari plastk sehingga tidak khawatir jatuh saat dibawa ke mana-mana. Mengkipun bahan botol toner bukan kaca, tetapi packaging ini tetap terlihat bagus dan tidak murahan.

Review Nacific Pink AHA BHA Toner

Nacific Pink AHA BHA Review

2.     Tekstur, Warna, dan Aroma Toner

Nacific Pink AHA BHA Toner review selanjutnya adalah tekstur, warna, dan aroma. Tekstur dari produk ini tergolong cair dan ringan. Dengan tekstur seperti ini cairan mudah dipakai dengan kapas untuk diaplikasikan pada kulit wajah maupun langsung pakai tangan. Toner ini mudah menyerap pada kulit wajah dan tidak meninggalkan rasa lengket. Dari segi warna, cairan toner ini cenderung transparan tetapi sedikit memiliki kesan merah muda. Dari tiga hal ini, yang paling tak disangka adalah aromanya. Aroma dari toner rangkaian Pink AHA BHA benar-benar di luar dugaan. Awalnya saya kira dengan packaging yang lembut dan manis, dia akan memiliki aroma yang serupa. Apalagi kandungan ekstrak semangka mendominasi produk ini. Ternyata, aromanya jauh berbeda. Tidak ada aroma manis sama sekali. Apalagi aroma semangka yang segar menggugah selera. Malah aroma toner ini mirip dengan jamu dedaunan yang sering mertuaku kasih untuk kesegaran tubuh ibu menyusui. Bisa dikatakan juga, baunya mirip dengan gingeng atau sejenis bahan-bahan herbal lainnya.

Toner Pink AHA BHA Nacific


 

3.     Kandungan dalam Nacific Pink AHA BHA Toner

Percaya atau tidak, aku sangat kagum dengan ingredients yang terkandung di dalam Nacific Pink AHA BHA Toner ini. Ada beberapa kandungan yang diunggulkan seperti ekstrak buah semangka 75% untuk menghidrasi sekaligus menutrisi dengan vitamin serta mineral yang ada pada buah tersebut, AHA BHA (citrit acid dan salicylic acid masing-masing 1000 ppm) untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut baik di permukaan kulit dan bagian dalam pori kulit, hyaluronic acid untuk memberikan kelembapan lebih pada kulit wajah, lactobacillus atau ekstrak fermentasi kacang kedelai, dan hippophae rhamnoides untuk mencerahkan wajah.

Selain kandungan yang di-highlight atau yang diunggulkan tadi, ada juga kandungan glycerin, niacinamide, allantoin, minyak lavender, ekstrak tea tree, ekstrak jamur (tremella fuciformis), ekstrak centella asiatica, dll. Dari bahan yang aku sebut saja sudah membuat toner ini terlihat begitu WOW. Karena itulah aku juga tidak bisa memprediksi bagaimana semua kandungan tersebut tercampur dengan baik dan diresap oleh kulit wajah yang membutuhkan nutrisi serta perawatan.   

 

4.     Review NA

Saat menulis artikel ini, aku sudah mencoba Nacific Pink AHA BHA Toner ini selama kurang lebih dua minggu. Secara pribadi aku lebih suka pemakaian toner dengan cara tangan kosong. Namun, aku sedikit bingung apakah toner Nacific Pink AHA BHA ini termasuk hydrating toner atau eksfoliating toner? Karena aku biasa memakai kapas untuk eksfoliating toner dan tangan kosong untuk hydrating toner. Akhirnya, aku memakai produk ini dengan kapas untuk memaksimalkan eksfoliasi. Lalu, pertanyaan selanjutnya, apakah bisa dipakai setiap hari atau memang dua kali seminggu? Nah, bingung lagi, kan? Kandungan yang diunggulkan dari toner Pink AHA BHA ini adalah AHA BHA dan ekstrak semangka. Dengan adanya tittle AHA BHA, tentu saja ini eksfoliator, tetapi melihat kandungan yang lain pula, toner ini juga menghidrasi kulit. Jadi, sepertinya toner ini bisa menjadi dua jenis toner sekaligus.

Lalu, untuk waktu penggunaan, biasanya AHA BHA aman digunakan dua kali seminggu. Namun, aku lihat toner Nacific Pink AHA BHA ini bisa digunakan setiap hari berdasarkan kandungan yang menyertai AHA BHA. Selain itu, rangkaian yang ada yakni cleanser, toner, serum, dan cream Pink AHA BHA akan menunjukkan hasil maksimal jika digunakan rutin dan bersama-sama. Berarti, produk ini aman untuk digunakan layaknya toner harian biasa. Kemungkinan besar peracikannya sudah didesain sedemikian rupa untukbisa dipakai daily, tetapi juga memiliki kemampuan eksfoliasi.

Saat pakai, aku pribadi menyukai tesktur produk ini yang cair dan ringan di kulit. Saat disapukan dengan kapas, dia tidak meninggalkan kesan lengket. Setelah pemakaian kulit terasa lembap, segar, dan halus. Untuk pemakaian lebih kurang dua minggu ini, aku tidak merasakan ada masalah khusus pada wajahku. Produk ini tidak menimbulkan iritasi maupun masalah jerawat yang jadi langganan untuk kulit kombinasiku. Jika menginginkan wajah cerah, efek tersebut cukup muncul, tetapi tidak serta merta ada dan membuat takjub. Masih dalam taraf biasa-biasa saja. Bisa jadi dengan pemakaian rutin, proses eksfoliasi kulit akan berjalan baik dengan nutrisi yang tercukupi. Dengan cara itulah kulit akan mendapatkan hasil seperti kulit terasa lembut, cerah, dan sehat. Proses eksfoliasi sendiri dari kandungan AHA BHA, sementara nutrisi bisa didapat dari ekstrak semangka dan kandungan lainnya.

5.     Harga dan Pembelian

Harga Nacific Pink AHA BHA toner ini senilai Rp. 364.800,00 dengan ukuran 150 ml, tetapi ada diskon khusus di Shopee tepatnya pada akun nacificofficial.od sehingga harga menjadi Rp 256.500,00 . Pembelian bisa dilakukan secara online karena sebenarnya produk ini belum resmi di Indonesia. Agar kegiatan belanjamu tidak dipenuhi tipu daya, baiknya beli di tempat yang resmi seperti nacificofficial-id ini. Produk akan langsung dikirim dari Korea Selatan. Aku sendiri merasakan bagaimana pengiriman yang dilakukan. Untuk sampai di Indonesia tepatnya di rumahku, produk ini memakan waktu enam hari. Packing yang dilakukan cukup aman dengan kardus dan bubble wrap yang melapisi produk. Jadi, sebelum ada penjualan resmi dari Nacific, baiknya kamu membeli barang di tempat yang terpecaya ya. Jangan tergiur harga murah sebelum kamu benar-benar memastikan keasliannya.

Nacific Pink AHA BHA Toner Harga


Sekian pembahasan Nacific Pink AHA BHA Toner review kali ini. Next, akan ada review tentang Nacific Pink AHA BHA Serum, jadi jangan sampai lewatkan review selanjutnya. Semoga review kali ini membantumu untuk memilih produk, terima kasih dan sampai jumpa.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

13 komentar untuk "Nacific Pink AHA BHA Toner Review : Toner Semangka dengan Aroma Bukan Semangka"

  1. Sejujurnya aku baru dengar produk ini, tapi sepertinya rekomen ya mbak. Apalagi diskon Nacific Pink AHA BHA Toner ini lumayan banget ya mbak dari 360ribuan jadi 250ribuan. Menang banyak nih sisanya buat jajan bocah.

    BalasHapus
  2. Pas baca dari atas, tertarik pengen nyoba si pink ini. Makin ke bawah, makin tertarik. Pas sampai di bagian harga, wow... mahal juga ya harganya

    BalasHapus
  3. Baru denger nih namanya, dan harganya ngga kaleng-kaleng hahaha. Pasti langsung nyerap ya tonernya begitu diaplikasikan. Eh ko jadi penisirin nyoba, wkwk

    BalasHapus
  4. Saya juga baru dengar produk ini mbak. Cukup lengkap review nya. Kalau nanti ada review tambahan setelah sekian waktu mengunakan kayaknya bakal makin lengkap deh

    BalasHapus
  5. Wow, kandungan ekstrak buah semangkanya sampai 75%. Saya jadi penasaran banget. Ini bukan ingridient yang mudah ditemukan pada pproduk skincare

    BalasHapus
  6. Apakah Nacific Pink AHA BHA Toner ini bisa dipakai juga buat bapak-bapak? Kan bapak-bapak juga pengin kulitnya sehat dan glowing :)

    BalasHapus
  7. semangka memang kaya manfaat ya buat kulit manusia. makan buahnya saja bisa memberikan hidrasi yang bagus buat tubuh, jadi kulit manusia bisa lembab dan tidak kering. Nah ini disekstrak jadi toner. Canggih.

    BalasHapus
  8. Waah ternyata semangka juga memiliki kandungan yang bagus untuk kulit. dengan dijadikan toner. Sayangnya di Indonesia belum ada ya mbak

    BalasHapus
  9. Dilihat harganya lumayan juga ya. Aku susah banget cari skin care yang cocok apalagi untuk muka. Pernah denger dari beberapa temen tentang nacific pink aha bha toner ini katanya emang rekomended yaa

    BalasHapus
  10. Tahu soal Nacific dari Hansol hahaha. Ternyata brand ini juga ikut mainan di lahan AHA BHA ya. Kalau aku sih lebih suka toner yg hydrating gitu, daripada ada yg eksofiliator. Tapi kayaknya kalau Nacific, layak dipertimbangkan deh

    BalasHapus
  11. Baru denger ada toner semangka. Kalo udah skincare kayaknya cocok-cocokan di kulit. Toner Nacific boleh nih dicoba. Manatau bisa cocok juga di kulit saya.

    BalasHapus
  12. Weh harga tonernya dua kali lipat harga tonerku wkwk. Mbak Aisyah coba natural skincare dong pengen liat review-nya deh

    BalasHapus
  13. wah harga sebuah toner segitu, pasti efeknya sangat bagus ya? untuk cantik memang harus mahal ya perawatannya. rajin juga sih. kalau makai sekali kali, sayang biayanya.

    BalasHapus

Posting Komentar