Review Cushion Innisfree : My To Go Cushion Innisfree 1.3 N31 Walnut

 

Review Cushion Innisfree : My To Go Cushion Innisfree 1.3 N31 Walnut. Kadang, saat kita memiliki jadwal yang padat, kita cenderung buru-buru dan mengesampingkan penampilan kita. Bagi perempuan, menata kembali riasan adalah yang paling krusial. Apalagi jika memilki acara penting di hari yang sama dan tak memiliki waktu untuk berkutat dengan banyak barang kecantikan. Nah, di situasi seperti itulah kita membutuhkan produk complexion yang tahan lama dan mudah diaplikasikan. Selain agar kulit wajah tetap terlihat bagus, complexion yang baik juga menaikkan rasa percaya diri penggunanya. Nah, kali ini aku akan menyuguhkan review cushion Innisfree yakni My To Go Cushion Innisfree 1.3 N31 Walnut yang aku beli beberapa bulan lalu.


Review Cushion Innisfree

1.     Pembelian dengan Poin

My To Go Cushion Innisfree milikku ini aku dapatkan dengan cara menukar poin member yang terkumpul selama beberapa waktu. Jika memakai poin regular, kemungkinan aku tidak bisa mendapatkannya sekarang. Beruntungnya, pembelian Green Tea Seed Serum bulan lalu membuatku bisa mengumpulkan poin hingga tiga kali lipat. Namun, perlu diingat. Pembelian dengan poin tidak akan mendapatkan free mini size maupun hadiah yang biasa diberikan oleh store seperti saat membeli dengan uang. Jadi, dengan poin tersebut kamu hanya mendapatkan produk yang memang kamu beli dengan poin tanpa bonus lain-lain.

Aku pribadi membeli cushion Innisfree yakni My To Go Cushion shade N31 Walnut. Cushion walnut ini memiliki spesifikasi matte dengan coverage yang sedang atau average. Sesuai dengan tanda 1.3 yang dimiliki produk Innisfree ini. Cushion shade N31 ini tergolong dalam shade untuk kulit sawo matang. Akan tetapi bukan sawo matang yang benar-benar kecokelatan. Saat diaplikasikan pada wajah, cushion ini menaikkan sekitar dua tone kulit wajahku.  Produk My To Go Cushion Innisfree ini djual dengan harga Rp 410.000,00. Tergolong pricey bagi kaum menengah ke bawah seperti aku. Jadi, untunglah aku bisa membelinya tanpa mengeluarkan uang secara langsung. Apalagi di masa pandemi seperti ini, membeli produk kecantikan dengan harga selangit tentu membuat kita harus mundur dan putar balik. Berharap di hari yang lebih kondusif kita akan memilikinya. Tetapi, bagi kamu pecinta make up dan penggila cushion, sepertinya kamu harus mencoba cushion Innisfree yang satu ini. Mengapa? Berikut beberapa pertimbangannya.

2.     Packaging

Packaging atau kemasan yang dimiliki oleh My To Go Cushion Innisfree ada dua yakni box luar dan wadah dari cushion itu sendiri. Box dari My To Go Cuhion Innissfre berwarna abu-abu dengan tuisan berwarna hitam. Bagian box bagian depan terdapat nama brand, nama produk, angka cushion (milikku 1.3) dan ukuran produk. Bagian belakang terdapat nama brand, nama produk, keterangan SPF dan PA, shade cushion, keunggulan produk, hal-hal yang perlu diperhatikan, produsen, distributor, dan website resmi Innsfree. Pada sisi samping terapat ingredients dari Innisfree cushion dan keterangan lebih rinci tentang moisture, coverage, dan shade. Sementara bagian atas kurang lebih sama dengan penampilan bagian depan. Sementara bagian bawah box terdapat barcode dan beberapa logo seperti logo lama penggunaan setelah produk dibuka dan kemasan dapat didaur ulang.

My To Go Cushion Innisfree

My To Go Cushion Innisfree N31

Review Cushion Innisfree My To Go

Packaging Cushion Innisfree

Cushion Brand Korea Selatan

Innsfree Cushion My To Go

Lanjut pada packaging kedua yakni wadah dari cushion itu sendiri. Bentuknya bulat tebal dengan warna hitam sebagai warna dasarnya. Wadah tersebut sepertinya terbuat dari plastic tetapi kokoh dan memiliki sisi elegan. Pada bagian atas terdapat tulisan INNISFREE. Sementara bagian belakang terdapat nama brand, nama produk, keterangan SPF dan PA, shade cushion, ukuran produk, tanggal kadaluarsa, website resmi Innisfree, dan tempat pembuatan produk.

3.     Keunggulan Produk

Review cushion Innisfree yakni My To Go Cushion Innisfree selanjutnya adalah bagian keunggulan. Perlu diketahui, cushion Innisfree yang satu ini memiliki beberapa keunggulan atau keistimewaan dibandingkan cushion lainnya. Berikut beberapa keunggulan atau keistimewaan dari cushion dari Innisfree ini.

A.     Bisa Custom Cushion Sesuai Keinginan

Ah , yang benar bisa pilih sendiri? Bukannya kita tinggal ambil yang udah ada aja. Nanti kalau shadenya enggak pas ya disiasati pakai bedak atau bronzer. Eits, beneran lo, kita bisa memilih cushion sesuai keinginan kita. Pengguna cushion ini bisa memilih sendiri kebutuhan cushion mereka baik itu dari segi warna atau shade cushion, coverage yang dihasilkan, dan tekstur yang didapat saat produk tersebut telah set di wajah.

Review My To Go Cushion Innisfree

Untuk shade atau warna cushion, My To Go Cushion Innisfree ini memiliki shade bright hingga dark dengan nomor shade C13, C21, N21, N22, N23, N27, N31, W33, dan W35. Lalu, coverage yang dihasilkan ada natural (tidak begitu menutupi tekstur dan masalah kulit) hingga perfect (mampu menutupi tekstur dan masalah kulit). Coverage ini terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari angka 1 (natural) hingga angka 5 (perfect). Untuk moisture atau tektur yang dihasilkan cushion Innisfree saat dipakai ada tiga jenis yakni angka 1 (matte), 2 (semi), dan 3 (glow).

B.     Cara Pemakaian Cushion yang Beda dari Lainnya

Selain pengguna bisa memilih kebutuhan mereka sendiri, cushion My To Go Innisfree ini juga unik. Cushion yang sering disediakan di pasaran adalah cushion dengan liquid atau produk yang telah berbaur di spon dalam wadah. Sehingga pengambilan produk tinggal ditepuk-tepuk dari wadah cushion tadi. Sementara untuk cushion Innisfree ini, pengambilannya tidak seperti itu. Pertama, tekan tombol di bagian depan yang sejajar dengan tutup cushion. Kedua, liquid dari cushion akan muncul pada wadah. Ketiga, ambil cairan tersebut dengan puff yang sudah disediakan. Dengan cara seperti cushion Innisfree ini menyajikan foundation dalam wadah yang praktis, terdapat kaca untuk tambahan dan puff untuk pengaplikasian.

C.      Cushion dengan Tekstur, Warna dan Aroma yang Disukai

My To Go Cushion Innisfree yang aku miliki yakni shade N31 Walnut memiliki tekstur yang cair dan mudah di blend. Saat dipakai, dia bisa menyesuaikan dengan warna kulitku yang sebenarnya satu atau dua tingkat di bawah warna cushion tersebut. Coverage yang diperlihatkan pun sesuai dengan custom yang aku inginkan. Dia bisa membuat tekstur wajah lebih baik dan bekas jerawat tersamarkan. Jerawat bisa ditimpa dan tak terlihat sedikitpun, bergantung kuantitas penggunaan cushion tersebut. Aku pribadi suka memakainya dalam jumlah tidak banyak alias hemat. Namun, dengan sifat hemat itu dia masih sangao oke untuk dipakai untuk kegiatan khusus seperti acara outdoor maupun sesi foto untuk momen-momen berharga.

Warna dari cushion Innisfree ini juga sesuai dengan ekspektasi yang aku inginkan. Dia tidak membuat kulit wajah begitu putih atau abu-abu, juga tidak membuat kulit wajah semakin gelap saat memakainya. Warna yang ditampilkan pada kulit wajah pun semakin terlihat natural dari waktu ke waktu. Saat aku memakainya dari pagi hingga siang, cushion ini masih tampak bagus. Memang tidak sebagus saat awal pakai karena aku sudah berkeringat, tetapi setidaknya cushion ini bisa mempertahankan warna kulit agar tetap terlihat merata.

Cushion Innsfree Shade Walnut

Cushion untuk kulit kombinasi

Lanjut pada aroma atau wangi dari My Go To Cushion Innisfree. Cushion ini memiliki wangi yang samar. Meskipun memiliki wangi, tetapi wangi tersebut bukan yang bagaimana-bagaimana. Malah, jika tidak dicium secara seksama, wangi cushion ini cenderung tidak ada. Sehingga saat mengaplikasikan cushion ini kamu tidak akan terganggu dengan bebauan yang menyengat atau pun kurang enak. Saat tercium wangi cushion ini terbilang ‘enak’ dan jika tidak tercium hal itu juga tidak masalah.

D.     Pemakaian Bisa Disesuaikan dan Mudah Dibawa Kemana Saja

Dengan packaging yang terpisah antara liquid cushion dengan tempat blend, pengguna bisa menyesuaikan kebutuhannya sendiri. Aku pribadi biasanya memakai tiga kali pencet untuk satu wajah. Jika membutuhkan complexion yang lebih nendang, kuantitas pemakaian bisa ditambah. Selain itu, My Go To Cushion Innisfree ini mudah dibawa kemanapun karena packaging-nya yang praktis dan aman. Sehingga meskipun masuk dalam tas, produk ini tidak dikhawatirkan pecah atau cushionnya ke luar dari wadah.

E.      Terdapat SPF dan PA

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, tentu sering terpapar snar matahari. Karena itu, kamu membtuhkan produk kecantikan dengan SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Innisfree cushion ini memiliki keunggulan yang menyenangkan karena memiliki SPF 50+ dengan PA++. Sehingga, kulitmu tak hanya dilindungi oleh suncream, tetapi juga bisa dengan My To Go Cushion Innisfree ini.

cushion untuk kulit berminyak

4.     Kekurangan Produk

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh My Go To Cushion Innisfree, bukan berarti produk ini tidak memiliki kekurangan. Produk ini tetap memiliki beberapa celah bagi sebagian orang. Berikut kekurangan yang dimiliki cushion Innisfree ini.

A.     Harga Yang Cenderung Mahal

Untuk sebuah cushion, harga Rp 410.000,00 tergolong mahal terutama bagi pelanggan kelas menengah ke bawah. Jujur saja, jika aku tidak memiliki poin di Innisfree kemungkinan aku akan berpikir puluhan kali untuk membeli cushion ini. Karena dengan uang Rp 410.000,00 aku bisa membeli hal lain yang lebih aku butuhkan entah itu kopi atau mie instan, hehe. Memang benar, My To Go Cushion Innisfree ini memiliki banyak keunggulan atau keistimewaan. Namun, bagi beberapa orang harga tersebut tetap harus dipikirkan masak-masak sebelum mengambil tindakan yang sesuai dengan situasi dan keinginan. Apalagi jika melakukan pembelian di masa pandemi seperti ini. Ekonomi yang tidak bisa diprediksi membuat pembelian produk kecantikan dengan harga mahal tetap harus dipikirkan secara baik-baik. Namun, bukan berarti membeli cushion dari brand Korea Selatan ini tidak bagus, toh, sebenarnya cushion ini juga bisa dipakai hingga berbulan-bulan.

B.     Seperti Foundation Biasa  yang Diberi Kaca dan Puff

Memiliki packaging yang unik tidak serta merta membuat semua orang suka dengan cushion satu ini. Terkdang, perbedaan yang seperti itu malah membuat beberapa orang tidak begitu menyukai produk ini. Pemisahan yang dilakukan antara wadah blend dengan liquid dari cushion tersebut membuat produk ini seolah seperti foundation botol yang biasa lalu diberi fasilitas berupa kaca dan puff. Begitu saja. Seakan sama dengan jika orang-orang memakai foundation dengan puff tanpa harus membeli si cushion Innisfree ini. Beberapa orang juga menyukai cusion yang tinggal tepuk dan diaplikasikan pada wajah. Tidak perlu mengeluarkan cairan untuk mengatur kebutuhan cushion dan meratakan pada wadah blend yang disediakan. Dalam hal ini, semua kembali pada selera dan teknik favorit masing-masing.

Innisfree Cushion

Beberapa hal yang perlu aku sampaikan di sini adalah bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah kering dan kombinasi, baiknya kamu memakai moisturizer sebelum memakai cushion. Karena saat aku mencoba cushion Innisfree shade N31 Walnut ini, aku merasa pemakaiannya akan lebih merata dan menyatu pada kulit saat kulit kita benar-benar terhidrasi dan lembap. Selain itu, kondisi kulit yang baik juga membuat cushion ini bersifat tahan lama. Untuk jenis kulit berminyak pun demikian, tetapi juga hati-hati jangan sampai dengan pemakaian moisturizer yang berlebihan malah membuat cushion ini tidak bisa menyatu dengan baik. Jadi, pemakaian skincare sebelum cushion seperti toner, serum atau essence, moisturizer, dan suncream perlu diperhatikan juga.

My To Go Cuhion Innisfree

Nah, itu tadi pembahasan dan review cushion innisfree My To Go Cushion Innisfree terutama 1.3 shade N31 Walnut. Bagi yang berminat membeli bisa langsung ke store Innisfree terdekat. Bisa juga membeli secara online di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll melalui akun official mereka. Sekian informasi tentang cushion kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Cushion Innisfree : My To Go Cushion Innisfree 1.3 N31 Walnut"