Review Cleansing Balm Innisfree : My Make Up Cleanser Melting Balm

 

    Review Cleansing Balm Innisfree : My Make Up Cleanser Melting Balm. Proses membersihkan kulit wajah usai memakai make up bukanlah hal yang sepele. Apalagi, saat ini terdapat sebuah step yang dinamakan double cleansing agar kulit wajah benar-benar mendapatkan proses pembersihan yang tepat dan optimal. Nah, kali ini aku membawa sebuah produk cleansing yang sedikit asing tetapi juga sering terndengar yakni cleansing balm. Cleansing balm sendiri merupakan satu di antara jenis produk pembersih yang berbentuk padat tetapi memiliki tekstur lembut seperti balsem. Cleansing balm menempati proses pembersihan pertama sebelum memakai sabun cuci muka. Di sini aku akan review pembersih make up yang berbentuk balm yakni My Make Up Cleanser Melting Balm.

 

Review Cleansing Balm Innisfree

1.     Packaging

Kemasan atau packaging dari cleansing balm innisfree ini adalah tube dengan pembuka tutup model flip flop. Warna dasarnya adalah biru cenderung abu-abu dengan tutup botol berwarna hitam. Informasi yang tertera pada kemasan sebenarnya berbahasa Koera dan Inggris. Namun, seperti biasanya tulisan Hangeul akan diblok oleh stiker putih yang mengandung bahasa Indonesia. Sementara bahasa inggris yang mengandung arahan tetap tercantum.

Pada bagian depan kemasan terdapat nama brand, nama produk, dan ukuran produk. Sementara bagian belakang terdapat penjelasan tentang manfaat, cara pakai, perhatian, komposisi, NO BPOM, distributor, asal produk, ukuran produk, dan tanggal kadaluarsa.

My Make Up Cleanser Melting Balm

Packaging yang disajikan oleh cleansing balm innisfree ini juga sangat praktis. Dengan bentuknya yang tube membuat produk ini lebih higienis. Karena tangan maupun spatula tidak perlu mencolek-colek bagian isi sehingga balm yang belum digunakan tidak terkontaminasi oleh benda lain. Terkadang penggunaan tangan untuk mencolek isi produk akan membuat produk terkontaminasi oleh kuman.

 

2.     Bahan

Bahan yang terkandung dalam cleansing balm ini cukup beragam. Ada bahan yang familiar pada produk pembersih seperti polyglyceryl-3 cocoate dan butylene glycol. Ada juga ekstrak camellia sinensis  (teh), aloe barbadensis (lidah buaya) leaf extract, dan acorus calamus (jeringau) root extract. Terlihat dari beberapa bahan yang ada, My Make Up Cleanser Melting Balm ini memperhatikan kualitas produk saat dan setelah dipakai. Dengan bahan yang aman dan lembut, produk ini membuat si pemakai merasa nyaman dan aman. Sementara itu produk ini juga memiliki manfaat seperti mencegah jerawat, melembapkan kulit, dan anti-inflamasi dari bahan-bahan yang kusebutkan sebelumnya.

Cleansing Balm Innisfree


3.     Review NA

Yup, saatnya untuk honest review cleansing balm Innisfree yang memiliki detail nama yakni My Make Up Cleanser Melting Balm. Pertama, dari segi warna, tekstur, dan aroma. Warna cleansing balm ini adalah putih yang cenderung ke arah keruh. Sehingga warna melting balm ini tidak putih yang benar-benar pure putih. Sementara tekstur cleansing balm mirip dengan cleansing balm pada umumnya. Dia memiliki tekstur awal yang padat dan saat digunakan dia akan berubah lebih cair seperti minyak. Namun, ekspektasiku tentang melting balm ini sedikit berbeda. Awalnya kukira dia akan meleleh layaknya minyak yang licin di wajah, ternyata meskipun dia menjadi lebih cair seperti oil, tetapi dia tidak memberikan kesan licin berlebihan. Malah, dengan pijatan lembut sekaligus pembersihan make up, produk ini terasa sangat pas. Tidak kering, juga tidak terlalu licin. Bagaimana dengan aromanya? Aroma melting balm ini mengingatkanku dengan produk green tea dan bija. Aromanya kurang lebih mirip dengan rangkaian Innisfree Green Tea dan Bija.

Cara pakai cleansing balm


Review Innisfree My Make Up Cleanser Melting Balm

Sedikit gambaran, berikut foto yang menunjukkan before afterku saat masih memakai make up dan setelah dibersihkan dengan cleansing balm Innisfree. Maaf jika bare face-ku ala kadarnya (apalagi bagian bibir dan bawah mata, hiks). Produk My Make Up Cleanser Melting Balm ini tidak memiliki kesan licin yang berlebihan setelah dibasuh dengan air. Dia juga tidak menimbulkan efek kering pada kulit, malah kulit terasa lembut dan halus. Apakah cleansing balm asal Korea Selatan ini gentle? Menurutku iya, dia bisa diandalkan dalam proses cleansing yang pertama. Saat memakai make up, aku memakai lip cream di bagian bibir, suncream, cushion, dan bedak tabur untuk darah kulit wajah. Ditambah eye shadow dan blush on sebagai pemanis. Dengan make up yang hampir lengkap, cleansing balm ini bisa membersihkan make up serta kotoran di wajah dengan sangat baik.

Setelah melakukan step pertama dengan My Make Up Cleanser Melting Balm, aku memakai Innisfree Sea Salt Jelly Cleanser yang enggak bikin wajah ketarik. Jadi, proses double cleansingku berjalan baik dan bisa dikatakan optimal. Sebenarnya produk My Make Up Cleanser memiliki foam cleanser yang melengkapi produk double cleansing Innisfree. Ada juga produk tisu dan cleansing waternya juga. Akan lebih baik jika proses pembersihan tersebut dilakukan dengan produk yang sesuai agar saling melengkapi. Namun, karena aku pribadi enggak ada produk foam cleanser-nya, jadi aku pakai yang ada saja, hehe.

Cleansing Balm Terbaik


 

4.     Harga dan Pembelian

Cleansing Balm Innisfree My Make Up Cleanser Melting Balm bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 195.000,00. Sedangkan ukuran produk ini sendiri adalah 80 ml. Apakah harga tersebut terjangkau? Jika membahas antara terjangkau dan tidak terjangkau, semua itu kembali pada kemampuan masing-masing. Jadi, silakan dipertimbangkan. Kalau aku, terjangkau enggak? Yang aku pakai sekarang ini terjangkau, karena aku mendapatkannya secara gratis, hehe. Aku mendapatkannya sebagai hadiah karena berbelanja dalam jumlah terntentu. Kalau harus beli dengan harga tersebut tanpa diskon, kembali ke kebutuhan saja. Aku pribadi tidak terlalu sering memakai make up yang tebal sehingga aku tidak wajib memiliki produk ini, bisa saja kuganti peran cleansing balm ini dengan jenis cleansing yang lain. Namun, jika pun aku memiliki produk ini tidak masalah karena jangka waktu penggunaan pasti lumayan lama. Sehingga dengan harga 195 ribu aku bisa memakainya hingga berbulan-bulan.

Harga Cleansing Balm


Bagi kamu yang berminat dan membutuhkan cleansing balm seperti Innisfree My Make Up Cleanser Melting Balm ini, kamu bisa membelinya di store Innisfree terdekat. Bisa juga berbelanja melalui whatsaap atau e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

    Nah, itu tadi review cleansing balm Innisfree My Make Up Cleanser Melting Balm. Selalu ingat, sebuah produk ada karena dibutuhkan. Jika kamu membutuhkan silakan mencoba, memakai, dan berbelanja. Jangan sampai kamu membeli karena keinginan sesaat tanpa perasaan butuh yang pasti. Aku bilang seperti itu bukan karena aku enggak pernah khilaf ya, tapi karena aku sering nyaris tergoda hal-hal yang kurang kubutuhkan dan akhirnya numpuk, hehe. Sampai jumpa di review produk selanjutnya. Terima kasih sudah menyimak dan semoga artikel ini bermanfaat.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Review Cleansing Balm Innisfree : My Make Up Cleanser Melting Balm"