Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Hand Sanitizer Spray MyKonos 125 ml Rouge & Royal Pear

 

    Hand sanitizer spray MyKonos 125 ml Rouge & Royal Spray Review. Di masa new normal seperti ini, kita tidak boleh lengah dan menganggap keadaan telah benar-benar baik. Karena masa pandemi ini belum berlalu dan Covid-19 dapat menjangkit siapa saja di dunia ini. Sebagai pribadi yang siaga, kita harus menjaga kesehatan seperti memakai masker, hand sanitizer, rajin mencuci tangan, meningkatkan imunitas, dan memperhatikan apa saja yang kita konsumsi.

Review Hand Sanitizer Spray MyKonos 125 ml Rouge & Royal Pear


    Nah, kali ini aku akan membahas sebuah hand sanitizer yang bukan sekadar hand sanitizer, tetapi dia juga memiliki kelebihan dari segi aroma, cara pemakaian, dan hasil akhir setelah diaplikasikan pada kulit. Yup, aku akan memperkenalkan hand sanitizer dari MyKonos ukuran 125 ml dengan dua varian yang tersedia (aku tidak diendorse ya, jangan salah paham, tapi jika next diendorse aku juga mau kok, hehe.}. oke, langsung saja kita ke topik utama.

 

1.     Sekilas tentang Hand Sanitizer MYKONOS

Sebelum membahas hand sanitizer, aku ingin sedikit menginfokan tentang brand MyKonos ini. Meskipun namanya kurang familiar, tetapi brand ini bukanlah brand luar negeri. MyKonos sendiri merupakan brand lokal yang bergerak di bidang fragrance alias wewangian yang menjadi dupe dari parfum terkenal.



Review Hand Sanitizer Spray MyKonos 125 ml


Bulan April lalu MYKONOS memperkenalkan produk baru mereka yakni Handy Fresh for fragrance & fresh hands yang merupakan hand sanitizer spray. Dengan adanya berita yang begitu pesat tentang Covid-19, produk hand sanitizer spray dari MyKonos bergabung dengan jajaran brand hand sanitizer lainnya. Handy Fresh (sebutan hand sanitizer MyKonos) memiliki tujuh varian dalam ukuran 100 ml di antaranya Moonlight, Calm, Sweet Sicilian, Heavenly Dream, Vanilla, Bacca, dan London Pear. Sementara untuk ukuran 125 ml mereka mengeluarkan dua varian yakni Rouge dan Royal Pear. Nah, pada artikel ini aku mengerucut pada dua produk ukuran 125 ml yakni Rouge dan Royal Pear.

 

2.     Packaging

Hand sanitizer varian Rouge dan Royal Pear memiliki bentuk botol atau packaging yang sama yakni segi enam dengan bagian atas terlihat lebih besar. Bahan dari botol tersebut adalah plastik, sehingga kita tidak terlalu was-was jika benda tersebut jatuh.



MyKonos Rouge


Botol hand sanitizer Royal Pear didominasi dengan warna hijau dan putih. Botolnya sendiri tak berwarna alias bening. Bagian leher semprotan berwarna emas sekaligus dengan bagian kepala.  Terdapat ilustrasi buah pir di bagian depan botol. Selain itu, terdapat nama produk, merk, dan ukuran. Sementara di bagian belakang terdapat cara pakai, hal-hal yang perlu diperhatikan, ingredients, informasi produsen, barcode, merk, dan logo kesehatan seperti tanda (+). Sementara untuk tanggal kadaluarsa dan no BPOM terdapat di bagian bawah botol.

Review Hand Sanitizer Spray MyKonos


Berbeda dengan varian Rouge, packaging-nya dominasi oleh warna merah dan putih. Lebih kurang bentuk dan informasi yang terkandung sama dengan varian Royal Pear. Hanya saja kepala semprotan berwarna putih dan bagian leher berwarna emas.  ilustrasi bagian depan yang disuguhkan adalah bunga dan kayu.

 

3.     Kelebihan Hand Sanitizer Spray Mykonos 125 ml

Maraknya hand sanitizer di masa pandemi ini membuat kita memiliki banyak pilihan produk untuk dijadikan tambatan utama. Produk-produk hand sanitizer menawarkan berbagai macam manfaat dan kelebihan di samping fungsi penting mereka sebagai produk pembunuh kuman. Hand sanitizer Mykonos pun memiliki kelebihan maupun manfaat tambahan yang membuat kamu tertarik untuk memilih sekaligus menggunakannya. Berikut beberapa manfaat dan kelebihan dari Handy Fresh MyKonos.

A.     Berbentuk Spray

Kamu adalah seseorang yang suka dengan hal praktis? Termasuk pada penggunaan hand sanitizer? Sebenarnya, ada dua jenis produk hand sanitizer dari cara mengeluarkan isinya yakni dengan cara disemprot (spray) atau ditekan dari wadah. Hand sanitizer yang dikeluarkan dengan cara disemprot biasanya lebih cair dan terasa ringan di kulit. Selain itu, pemakaiannya juga dapat digunakan pada benda-benda yang biasa kita pegang seperti dompet, helm, kunci kendaraan, pisau, dsb. Sementara untuk produk yang dikeluarkan dengan cara ditekan, cairan yang keluar biasanya berupa gel. Sehingga cenderung lebih kental dan sedikit lebih lama untuk meresap. Pemakaiannya untuk benda lain selain tangan pun terkesan tidak umum karena teksturnya yeng kental tersebut.

Review Hand Sanitizer Spray


Berdasarkan cara tersebut, hand sanitizer spray Mykonos sangat cocok digunakan sehari-hari. Produk ini dapat dimasukkan dalam tas dan digunakan saat kita tak dapat mencuci tangan. Selain itu, Handy Fresh seperti ini bisa digunakan pada benda apapun kecuali makanan. Sehingga benda yang kita miliki akan lebih higienis dan terjamin kebersihannya.

 

B.     Memiliki Fragrance yang Mirip dengan Parfum Terkenal

Jika biasanya hand sanitizer tidak memiliki bau atau cenderung berbau alkohol menyengat, produk dari Mykonos sangat berbeda. Produk pelindung ini memiliki wangi yang mirip dengan wangi parfum terkenal tanpa merusak kandungan penting di dalamnya. Wangi parfum terkenal itu contohnya, pada Rouge yang mirip dengan parfum Baraccat Rouge dan Royal Pear yang sebelas dua belas dengan wangi parfum English Pear & Freesia Jo Malone.

Lo, kalau ada pewanginya bukannya malah mengganggu, terasa menyengat dan enggak nyaman? No, itu tidak benar. Wangi yang diberikan pada hand sanitizer ini tidak sekuat fragrance yang ada pada parfum keluaran Mykonos. Meskipun sebelum disemprot aromanya begitu timbul, tetapi setelah diaplikasikan pada tangan dan diusap merata, wangi tersebut perlahan menyusut dan hanya tercium saat hidung kita benar-benar menempel pada hidung.

Review Hand Sanitizer Spray MyKonos


Aku pribadi suka dengan wangi hand sanitizer varian Rouge. Dia tidak tajam, tetapi juga tidak terlalu lembut. Royal fresh mewakili namanya dengan baik, ada sensasi segar tetapi juga ada aroma seperti woody di dalamnya. Dari review yang ada di official store online MyKonos , banyak pembeli yang menyukai wangi hand sanitizer ini daripada pembeli yang tidak menyukainya terutama wangi Royal Pear. Mungkin dari segi wangi aku dan beberapa pembeli ini beda selera karena aku lebih tertarik pada Rouge.

Bagi kamu yang lebih menyukai dan terbiasa dengan hand sanitizer wangi alkohol maupun netral, tak apa jika kamu tidak berminat mencoba produk inovasi satu ini. Karena yang terpenting dari semua ini adalah tindakan kita dalam mencegah penyakit dan memberikan hal terbaik untuk diri kita agar senantiasa aman serta nyaman.

 

C.      Mengandung Glycerin

Apakah kamu merasa jika terlalu sering memakai hand sanitizer kulit akan terasa lebih kering?  Ya, efek alkohol minimal 70% di dalamnya dapat membuat kulit terasa lebih kering daripada sebelum memakai hand sanitizer. Namun, akan berbeda jika kamu memakai hand santizer spray Mykonos 125 ml ini. Dia memiliki kandungan glycerin yang dapat mempertahankan kelembapan kulit agar tak terlalu kering.

Cara Menggunakan Hand Sanitizer


Apakah hand sanitizer spray Mykonos benar-benar tidak membuat kulit kering? Jika aku bilang “Produk ini oke sekali. Tidak kering sama sekali. Kamu wajib coba dan beli.”, sudah pasti aku berbohong dalam mereview produk ini. Tidak mungkin hand sanitizer memberikan kelembapan yang benar-benar ada hingga kulit tidak terasa kering sama sekali. Hand sanitizer ini tetap memiliki efek kering, hanya saja efek tersebut lebih minim dibandingkan yang lain.

 

D.     Mengandung Empat Ingredients

Sebagai konsumen kita akan bertanya-tanya apa saja yang ada pada hand sanitizer milik kita. Apakah benar teruji dan aman? MyKonos Handy Fresh di sini cukup transparan tentang ingredients yang mereka punya. Produk tersebut memiliki empat kandungan di antaranya ethyl alcohol 70%, fragrance, water, dan glycerin. Alcohol yang terkandung di dalamnya bukan jenis methanol, sehingga tidak berbahaya bagi kulit. Wangi yang dikandung dalam hand sanitizer Rouge dan Royal Pear ini juga enak dicium sehingga konsumen akan dengan senang hati memakainya. Tambahan, glycerin yang ada akan membuat kulit lebih terhidrasi saat memakai alcohol 70% yang menimbulkan efek kering.

 

E.      Memiliki Sertifikat Izin Kemenkes dan Lolos BPOM

Nah, inilah poin yang sangat penting untuk melihat apakah produk hand sanitizer yang kita miliki telah resmi dan teruji dengan tepat. MyKonos memiliki izin Kemenkes dan No BPOM yang dirilis akhir Maret 2020. Dengan adanya dua poin tersebut, produk hand sanitizer spray ini layak edar dan aman digunakan oleh masyarakat. Sebelum menulis artikel ini, aku telah memeriksa nomor BPOM dari Royal Pear dan tentu saja produk tersebut muncul dalam kolom produk. Kamu juga dapat memeriksanya di laman cekbpom.pom.go.id .

 

Hand Sanitizer BPOM

F.      Sebagian Hasi Penjualan Disumbangkan

Keuntungan dari penjualan MyKonos Handy Fresh dan hand sanitizer spray lainnya tidak semata-mata dinikmati sendiri oleh pihak MyKonos. Namun, mereka juga menyumbangkan sebagian hasil penjualan produk tersebut untuk membantu penyediaan alat jaga di rumah sakit dan kebutuhan pokok masyarakat.

Dampak Covid-19


 

4.     Harga dan Pembelian

Harga hand sanitizer spray MyKonos ukuran 125 ml adalah Rp 21.000,00 , tetapi sekarang produk tersebut sedang diskon sehingga harga menjadi lebih murah sekitar enam belas ribu. Produk ini bisa dibeli di Shopee.

Hand Sanitizer Spray


Aku pribadi dengan sangat kebetulan dan beruntung dapat membelinya dengan harga Rp 10.000,00 , lalu aku mendapat cashback sebesar sepuluh ribu pula. Jadi, untuk dua hand sanitizer spray ini aku hanya merogoh uang sepuluh ribu aku (pas juga sedang gratis ongkir). Dengan ukuran yang lumayan besar, produk ini sangat pantas untuk dibeli.

 

Nah, itu tadi pembahasan tentang hand sanitizer spray MyKonos 125 ml Rouge & Royal Pear review. Sekali lagi, kita harus senantiasa menjaga diri dan orang lain dengan protokol kesehatan yang berlaku. Setidaknya dengan memperhatikan kebersihan dan menjaga jarak dengan orang lain, kita telah berusaha melindungi nyawa orang-orang yang kita sayangi. Bahkan, juga nyawa orang-orang yang tak kita kenal. Salam sehat, salam semangat. Terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Review Hand Sanitizer Spray MyKonos 125 ml Rouge & Royal Pear"