Ini Dia SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule yang Ampuh Menenangkan Kulit Iritasi dan Berjerawat (Review)

 

Ini Dia SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule yang Ampuh Menenangkan Kulit Iritasi dan Berjerawat (Review). Halo semua, masih ingat beberapa waktu lalu aku mencoba sebuah produk dan jerawat muncul di jidat? Meskipun jerawat yang muncul hanya sebiji dua biji, tetapi masalah itu mulai mengganggu saat jerawat tersebut terasa nyut-nyutan. Untuk meminimalisasi masalah pada kulit, akhirnya aku mengeluarkan sebuah produk dari laci tempat produk skincare-ku berkumpul. Aku mengambil produk yang fokus untuk menenangkan kulit iritasi dan berjerawat contohnya, SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule.

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule Review


Sekilas kubercerita. Salah satu produk dari rangkaian SNP Prep Cicaronic ini kudapatkan secara cuma-cuma saat SNP mengadakan Giveaway tahun lalu. Saat datang, aku tak langsung mencoba produk ini karena kulitku memang aman tenteram saat itu. Akan tetapi, sekarang aku bersyukur memiliki produk ampoule ini sat kulitku dalam masalah. Yuk, langsung kita masuk pada ulasan SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule.

 

1.     Packaging

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule memiliki packaging berbentuk box berbahan kertas dan botol kecil berbahan plastik tebal. Dengan desain yang memanjang, box dapat menyimpan botol kecil berisi ampoule sejumlah tujuh buah.

Kemasan bentuk box tergolong mudah rusak karena bahannya. Akan tetapi, rusaknya box kemungkinan tidak mengganggu ampoule di dalamnya karena cairan itu sendiri masih dilindungi oleh botol kecil. Pada box, bagian depan berisi informasi seperti merk dan jenis rangkaian produk (SNP Prep), nama produk (Cicaronic SOS Ampoule), manfaat produk, serta logo kandungan utama produk.

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule


Berbanding terbalik dengan kemasan depan yang ringkas, bagian belakang dari box ampoule ini memiliki banyak informasi di antaranya merk, nama produk, cara pakai, produsen (Cosmecca Korea Co, LTD), distributor (PT Orion Beauty International), No. BPOM ( NA26200100277), volume produk, ingredients, hal-hal yang perlu diperhatikan, tempat pembuatan (Made in Korea), dan barcode. Untuk informasi tersebut, SNP menyediakan 3 bahasa yakni Korea, Inggris, dan Indonesia.

Selanjutnya, packaging berbentuk botol kecil. Dengan ukuran yang mini, dia cukup pas menyimpan informasi tentang merk dan nama produk di bagian depan, ukuran produk per botolnya (1,5 ml), informasi tambahan, serta tanggal kadaluarsa (exp:2023.05.06). Botol kecil ini memiliki bagian lengkung di tengah sebagai tempat mematahkan si botol. Karena, dengan cara itulah ampoule dikeluarkan dan dapat dipakai.

 

2.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Sebagai ampoule, prep cicaronic ini memiliki tekstur yang cukup cair. Dia tidak lengket maupun pekat. Padahal, aku sempat berekspektsi dia akan lengket dan lebih rich daripada serum. Namun, dugaanku tidak tepat. Dia mudah sekali menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Menurutku ini hal yang bagus. Notabene aku memang bukan seseorang yang menyukai produk pekat nan lengket yang butuh waktu lama untuk diserap kulit.

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule Untuk Kulit Sensitif


Dari segi warna, ampoule ini tidak memilikinya. Dia bening dan tidak condong pada warna apapun. Aromanya segar khas dedaunan centella asiatica dan segar ingredients tambahan. Intinya, dia bukan produk yang tidak beraroma. Juga, bukan produk yang beraroma menyengat. Baunya enak, segar, dan nyaman saja di hidungku.

 

3.     Ingredients

Di balik produk SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule yang mini, terdapat ingredient yang melimpah. Di samping centella asiatica dan hyaluronic acid yang diunggulkan, dia memiliki bahan-bahan lain yang berkualitas. Lebih rinci, ingredients yang ada pada SNP SOS Ampoule yakni air, glycerin, butylene glycol, centella asiatica leaf extract, centella asiatica extract, sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, hyaluronic acid, madecassoside, fragrance, tromethamine, xantan gum, panthenol, ekstrak daun stroberi, ekstrak bunga mindi kecil, ekstrak daun mindi kecil, ekstrak daun marjoram, ekstrak daun rosemary, ekstrak daun sage, ekstrak daun timi, ekstrak bunga chamomile, ekstrak bunga lavender, dsb.

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule Ingredients


Dari ingredients yang lebih kurang kusebutkan sebelumnya, kandungan centella asiatica dan hyaluronic acid memang cenderung lebih banyak. Terdapat tiga jenis hyaluronic acid dan centella (baik daun maupun tumbuhannya secara keseluruhan). Selain itu, banyak juga ekstrak dari daun dan bunga seperti lavender, chamomile, rosemary, mindi kecil, dan timi.

 

4.     Manfaat

Produk ampoule yang didesain khusus ini memiliki manfaat yang simpel. Dia bukan produk dengan jenis brightening, apalagi anti-aging. Tetapi dia sangat dibutuhkan bagi pemilik kulit yang mudah berjerawat dan iritasi. Karena, SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule ini bermanfaat untuk melembapkan, menjaga vitalitas, dan menenangkan kulit wajah terutama yang sedang dalam keadaan tak sehat. Hyaluronic acid yang dikandungnya dapat melembapkan kulit wajah dengan  optimal. Di samping itu, centella asitica yang memiliki efek antiinflamasi dapat mencegah kulit iritasi agar tak semakin menjadi-jadi.

Dalam pemakaian selama 7 hari, SNP memberikan klaim jika produk SOS ampoule ini dapat menenangkan kulit yang lelah sehingga terlihat lebih sehat dan cerah. Produk ini juga membantu regenerasi kulit. Meskipun memiliki efek sedemikian rupa (efek tambahan seperti brightening dan eksfoliating), tetapi produk ini aman bagi kulit sensitif dan berjerawat.

 

5.     Review NA

Saat menulis review SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule ini aku telah memakainya selama lima hari. Mungkin bisa dibilang kurang maksimal karena anjuran pemakaian adalah 7 hari. Namun, jika aku benar-benar memakainya dalam seminggu, produk ampoule tersayang ini akan ludes. Lagipula aku sudah mendapatkan hasil yang begitu positif dan baik. Jadi, aku sudah cukup dengan lima hari ini. (Maafkan sifat emak-emak yang maunya hemat).

Bagaimana cara pakai produk ampoule kecil nan bermanfaat ini? Pertama, pastikan cairan ampoule sudah ada di bagian bawah lekukan, sehingga saat botol dipotek, dia tidak akan tumpah (kan sayang ya kalau tumpah, apalagi tumpahnya enggak di telapak tangan maupun wajah). Jika kamu sudah memastikan cairan berada di bagian bawah semua, tidak akan jadi masalah karena cairannya pun tidak melebihi batas lekuk yang akan dipatahkan. Kedua, pegang ujung dan pangkal botol, lalu potek perlahan (meskipun perlahan tetap butuh tenaga tipis-tipis ya…). Alhasil, botol akan seperti pada gambar yang ada di bawah ini. Nah, terakhir, ratakan ampoule pada wajah dan tepuk pelan-pelan. Selesai.

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule Manfaat


Beberapa hari ini aku memakai Prep Cicaronic SOS Ampoule dengan caraku sendiri. Jika SNP menyarankan satu botol untuk satu pemakaian, aku memili dua cara tersendiri untuk perkara ini. Pertama, aku memakai setengah ampoule untuk kuratakan pada wajah, kemudian setengahnya lagi kufokuskan pada masalah kulitku seperti jerawat maupun bekasnya yang begitu kentara. Cara kedua, aku memakai satu botol untuk dua kali pemakaian. Mungkin cara kedua ini tidak disarankan karena ampoule tak sekali habis. Dikhawatirkan produk dalam keadaan buka akan terkontamasi benda lain atau sejenisnya. Akan tetapi, demi hidup yang hemat, cara kedua bisa saja dilakukan, hehe. Mau ikut caraku monggo, tidak juga tidak apa-apa. Aku hanya sharing, bukan mengajak ya. Karena bagaimanapun harga si kecil ini juga lumayan di kantong.

Saat dipakai, ampoule ini mudah menyerap, tidak lengket, dan memiliki bau yang sangat segar. Dia memberikan efek lembap yang tidak main-main. Setelah memakai produk ini beberapa saat pun kulitku terasa kenyal dan halus. Padahal, kukira dia fokus pada menenangkan kulit semata, tidak berfokus pada hal semacam ini (mungkin ini yang dimaksud menjaga vitalitas kulit yang diklaim SNP sebelumnya).

Bagaimana hasilnya di wajahku selama lima hari ini? Jerawat mulai kempes, tinggal bekasnya yang sedikit terlihat. Kulit lembap, sehat, dan tidak kusam berlebihan (pola makan dan minumku layaknya biasa ya, karena kutak bisa berpisah dari kopi, huhuhu). Saat jerawatku meradang, aku memakai ampoule ini tiap malam. Paginya jerawat tak lagi memerah meskipun masih terlihat. Barulah esok harinya kupakai lagi dan jerawat kempes.

Sebagai pemilik kulit kombinasi yang bisa dihampiri jerawat. Juga sebagai kulit manja yang pakai apa-apa bisa bikin merah, produk SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule ini bisa menjadi skincare cadangan yang baik nan teruji. Saat kamu salah pilih skincare atau saat kamu iseng-iseng pakai skincare baru dan datang breakout, kamu bisa membikin ampoule ini menjadi salah satu produk penyelamat. Aku tidak bisa bilang semua orang yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat akan cocok dengannya. Tetapi, mungkin ada orang yang akan memiliki reaksi sama dengan kulitku. Seperti di artikelku lainnya, aku kembali mengingatkan. Jangan menjadikan review-ku sebagai patokan satu-satunya, karena hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mencobanya sendiri. Iya, kan?

 

6.     Harga dan Pembelian

Penasaran dengan botol kecil berjumlah tujuh ini? Dia dibandrol dengan harga Rp 180.000,00 (harga normal, belum termasuk jika ada diskon khusus). Pembelian dapat dilakukan di e-commerce seperti Shopee, Sociolla, Lazada, Tokopedia, dll. Dengan harga segitu, impas enggak sih? Kembali lagi dengan kamu dan kondisimu. Jika kamu mampu dan kulitmu memang sedang mencari produk semacam ampoule ini, impas saja. Jika kamu merasa kulitmu baik-baik saja dan tidak begitu membutuhkan produk seperti ini, terlebih bagimu harganya terasa tak sesuai. Kamu tidak perlu membelinya.

 

SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule Harga

Nah, inilah review SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule yang Ampuh Menenangkan Kulit Iritasi dan Berjerawat. Kamu juga bisa melihat review-ku tentang skincare yang mengandung centella asiatica lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagimu yang sedang menimbang-nimbang untuk coba produk ini atau tidak. Terima kasih sudah mampir di blogku dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

7 komentar untuk "Ini Dia SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule yang Ampuh Menenangkan Kulit Iritasi dan Berjerawat (Review)"

  1. Produk ini udah masuk wishlist dari awal launch tapi masih ragu karena packagingnya 🤧 Kayanya bakal tetep beli sih karena aku cocok sama cica 🥺

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Keren ada anti aging didalam serum ya ka? Kira2 beli dimana ya ini, ada rekomen nama tokonya gak ka yang di ecommerce terpercaya? Aku penasaran pingin coba

    BalasHapus
  4. wageela seeeehh.. produk SNP impian banget ini. pengen banget coba huhuhu baca blog ini aja aya udah ngiler duluan :(

    BalasHapus
  5. Ya memang produk kecantikan kudu gitu Mak. Kalo udah menunjukkan hasil, ngapain dilanjutkan 😂 hemat itu boleh kok 🤪

    BalasHapus
  6. Harganya lumayan juga ya mana 1 botol harus 1x pake ya..

    BalasHapus
  7. Centella asciata uda bener bener deh ya mantul banget buat kulit kinclong

    BalasHapus

Posting Komentar