Mencoba Warmer Multifungsi : Dr Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer

Mencoba Warmer Multifungsi : Dr Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer. Sebagai ibu sekaligus perempuan yang bekerja, ada kalanya sebuah kegiatan mengharuskan kita meninggalkan si Kecil untuk beberapa saat. Sebuah kegiatan mendadak pun dapat membuat kita jauh dari anak dalam rentang waktu yang lama. Contohnya, berbelanja kebutuhan rumah, bertemu seseorang untuk urusan khusus, dsb. Namun, hal tersebut bukanlah alasan hingga kita tidak memberikan ASI yang sangat penting untuk si Kecil.

Saya pun demikian. Memang rutinitas saya tidak begitu mendesak layaknya ibu yang bekerja di luar rumah karena saya lebih condong sebagai ibu rumah tangga. Pekerjaan sambilan saya pun cukup terkendali karena tulis-menulis bisa saya kerjakan di rumah saja. Namun, ada kalanya saya harus keluar rumah dan tidak dapat membawa baby Nbi. Apalagi dengan masa pandemi yang tak tentu seperti ini, segalanya harus dipikirkan sebelum kita melakukan sesuatu di luar rumah. Dengan keadaan tersebut, terpakasa baby Nbi harus saya tinggal di rumah bersama sang nenek.

Sebagai bayi yang sangat menyukai susu, saya tidak bisa meninggalkan Nbi tanpa persediaan ASIP. Namun, proses ASI yang akan diberikan pada baby Nbi saat saya pergi cukup merepotkan. Untuk mendapatkan ASI dengan suhu ibu dan peralatan minum yang bebas kuman, sang nenek harus mengeluarkan banyak tenaga serta waktu. Pertama, mensterilisasi alat-alat dengan cara dipanasakan. Kedua, ASI yang harus dihangatkan agar sesuai dengan suhu ASI yang sama dengan suhu ibu. Nah, menyesuaikan suhu ASI seperti suhu yang ada pada ibu pun cukup membingungkan. Karena penyesuaian seperti ini lebih sering tak tepat sasaran. Sehingga baby Nbi kurang nyaman dalam proses menyusu ASIP saat saya tinggal. Di samping itu, dengan suhu yang tak tentu tersebut juga dapat mengurangi gizi maupun nutrisi yang ada pada ASI. Perasaan khawatir seperti inilah yang membuat saya mulai mencari produk pas untuk masalah saya.

Untungnya, baru-baru ini saya menemukan sebuah produk yang praktis dan terjamin aman dari Dr. Brown’s. Produk ini tak hanya memiliki satu fungsi tetapi dua fungsi sekaligus. Juga, dia memiliki kapasitas yang cukup besar dengan desain simpel. Produk tersebut adalah Dr Brown’s Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer.   

 

1.     Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer

Warmer multifungsi dari Dr. Brown’s ini tergolong produk yang baru. Dia memiliki fungsi lebih lengkap sebagai pemanas ASI sekaligus sterilisasi peralatan si Kecil contohnya, botol susu. Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer ini dilengkapi fitur yang canggih, sehingga mudah dioperasikan. Dia juga memiliki bottle tray dan reservoir air yang lebih besar. Dua hal tersebut membuat produk ini dijamin lebih praktis.

Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer


Saat menggunakan warmer and sterilizer ini saya tak perlu khawatir kandungan vitamin dalam ASI akan berubah atau berkurang, karena pemanasan yang dilakukan telah sesuai. Selain itu, dengan menggunakan produk ini saya tidak lagi bingung plus repot untuk mensterilkan botol susu sekaligus menghangatkan ASI.

Banyak sekali keunggulan Dr. Brown’s Bottle Warmer and Sterilizer yang memudahkan para Moms dalam menyediakan ASIP untuk si Kecil. Keunggulan tersebut di antaranya (1) terdapat layar LED yang memudahkan pengoperasian, (2) tombol kontrol yang beragam untuk menentukan jenis botol susu (plastik dan kaca), ukuran botol (60 ml, 120 ml, 150 ml, dll) dan temperatur susu (suhu ruang, suhu freezer), (3) Alarm yang akan berbunyi ‘beepp’ saat ASI maupun botol susu siap digunakan dan Auto Shut Off untuk menghindari pemanasan yang berlebihan, (4) Reservoir air yang bisa menampung banyak air sehingga proses sterilisasi akan lebih praktis, (5) Waktu pemanasan ASI yang mudah disetting dan hanya dibutuhkan 6 menit untuk sterilisasi botol susu beserta perlengkapan lainnya, (7) Dilengkapi dengan dua tutup botol yang dapat digunakan untuk semua botol susu baik merk Dr. Brown's maupun botol susu lainnya, (8) Daya listrik yang dipakai sekitar 500 watt.

Cara pengoperasian produk terbagi atas dua jenis yakni untuk sterilisasi dan memanaskan ASI. Meskipun dilakukan dalam satu alat, tetapi tahap penggunaannya tentu saja berbeda.

 

Cara Penggunaan

Sebelum masuk pada bagaimana cara mengoperasikan Dr. Brown’s Bottle Warmer and Sterilizer, saya akan menyebutkan beberapa bagian yang ada pada mesin tersebut. Pertama, ada Warmer Cap/Accessories Tray sebagai penutup deluxe warmer sekaligus tempat peralatan selain botol susu yang akan disterilkan (bisa berupa dot dan benda lainnya). Kedua, ada Bottle Tray sebagai wadah di mana tempat botol tersebut dipanaskan. Ketiga, ada Layar LED di bagian tengah-tengah tombol kontrol. Layar tersebut sangat berguna untuk mengetahui proses yang telah dilakukan. Kelima, ada tombol kontrol untuk menyesuaikan fungsi dari warmer. Keenam, Reservoir air untuk menampung air yang nantinya akan berubah menjadi uap panas. Ketujuh atau terakhir, ada Bottle Cap sebagai penutup ASI saat dipanaskan. Bottle cap ini memiliki dua jenis ukuran yang dapat dipilih sesuai dengan botol si Kecil.

Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer terbaru


A.     Cara Sterilisasi Botol Susu

Cara mensterilkan botol susu pada Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer ada beberapa langkah yakni.

·         Pisahkan peralatan seperti botol, dot, dan lainnya.

·         Isi reservoir air dengan air penuh, setelah itu pasang pada tempatnya.

·         Pasang colokan pada stop kontak agar warmer dapat menyala.

·         Masukkan botol susu secara terbalik pada bottle tray.

·         Masukkan peralatan lainnya pada accessories tray dan tutup warmer cap.

·         Tekan tombol ‘on’ agar layar LED menyala.

·         Tekan tombol temperatur untuk mensterilkan botol susu.

·         Kemudian tekan tombol start dan tunggu hingga enam menit.

·         Saat alarm berbunyi, angkat peralatan dari warmer, dan botol siap untuk digunakan.

 

cara sterilisasi botol susu

Produk Dr. Brown's

B.     Cara Memanaskan ASI

Berikut langkah-langkah dalam memanaskan ASI dengan mesin Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer.

·         Siapkan ASI yang akan dipanaskan.

·         Pasang tutup ASI yang telah disediakan. Sesuaikan tutup dengan botol yang digunakan.

·         Isi reservoir air, setelah itu pasang pada tempatnya, pastikan sudah terpasang dengan benar.

·         Pasang colokan pada stop kontak agar warmer berfungsi dengan baik.

·         Masukkan ASI ke dalam bottle tray.

·         Tekan tombol ‘on’ agar layar LED menyala.

·         Tekan tombol temperatur untuk proses pemanasan ASI.

·         Sesuaikan jenis botol, ukuran, dan suhu ASI dengan cara menekan tombol panah bawah dan atas yang ada di sebelah tombol start.

·         Kemudian tekan tombol start.

·         Setelah itu, tunggu hingga alarm berbunyi.

·         Angkat ASI dari bottle tray dan ASI siap untuk diberikan pada si Kecil.

 

Cara Memanaskan ASI

Review Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer

2.     Dr. Brown’s Parents Club

Saya sangat senang bisa merasakan kemudahan dalam penyajian ASI untuk baby Nbi. Perasaan khawatir dan ragu terkadang membuat saya merasa kurang baik sebagai ibu. Namun, produk Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer membuat saya lebih lega. Karena saya sudah berusaha memberikan perawatan terbaik untuk baby Nbi termasuk, dalam proses menyusui.

Selain produk baru, Dr. Brown's turut menghadirkan kembali Dr. Brown’s Parents Club. Sebagai ibu baru, saya tidak memiliki banyak pengalaman dalam merawat si kecil. Di Dr. Brown’s Parents Club inilah saya mendapatkan informasi bermanfaat seputar parenting dan produk-produk berkualitas dari Dr. Brown’s.

Dr. Brown’s Parents Club tak hanya memberikan informasi seputar parenting dan update produk mereka, tetapi masih banyak benefit lainnya seperti spesial diskon atau penawaran, hadiah mini games tiap bulan, berkesempatan jadi parents of the month, dll. Menarik sekali, kan? Jadi bagi Mons yang belum daftar, silakan untuk daftar segera. Tidak ada ruginya untuk bergabung pada program yang bermanfaat seperti ini.

Dr. Browns Parents Club


Nah, itu tadi curhatan emak-emak muda versi saya tentang produk warmer yang multifungsi yakni Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer. Moms, yuk, kita berikan yang terbaik untuk anak tercinta. Bisa berwujud kasih sayang maupun proses kita dalam merawat dan mendidik mereka. Karena bagaimana pun si Kecil adalah hal yang paling berharga. Tentu kita tidak mau buah hati merasakan sakit atau kurang asupan gizi di masa kecilnya. Semoga keluarga senantiasa sehat dan berbahagia meskipun kita sedang berada pada masa pandemi. Terima kasih telah menyimak cerita, review, dan keluh kesah saya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

8 komentar untuk "Mencoba Warmer Multifungsi : Dr Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer"

  1. Dr Brown ini termasuk brand yang cukup populer di kalangan ibu-ibu punya bayi nih. Kalo gak sanggup beli, biasanya mereka rental di jasa penyewaan perlengkapan bayi dan ibu menyusui.

    BalasHapus
  2. wah keren banget produk dr brown ini. fiturnya bagus banget. cara penggunaannya pun gampang ya mbak. bisa jadi kado untuk rekan/rekan yang sudah punya baby nih, pasti sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Brand yg menurut saya bagus bagi para orangtua newbie. Dr Brown memang pelopor produk bayi menyusui.

    BalasHapus
  4. Cakep banget mesin Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer ini ya..bisa pula memanaskan ASI. Hm, bagi laki2, tentu hal baru ini

    BalasHapus
  5. Dr Brown ini penghangat dan penyeteril botol bayi yang sangat rekomended ya kak, wajib punya nih kalau di rumah ada bayi new born gitu

    BalasHapus
  6. praktis nih untuk menghangatkan asip ya, bisa dibawa kemana-mana, wajib punya lah buibu yang lagi menyusui yaa

    BalasHapus
  7. Keren ya sekarang sudah ada alat untuk sterilisasi susu dengan cara modern..dulu masih gunakan botol yang direbus dipanci nah kalau skrg sdh praktis ya

    BalasHapus
  8. Kalau biasanya menghangatkan stok asi mengandalkan microwave, dengan Dr.Brown bisa lebih hemat listrik juga ya, plus bisa berfungsi untuk mensterilisasi botolnya pula. Perlu punya di rumah nih,

    BalasHapus

Posting Komentar