Booster Andalan Segala Jenis Kulit, Innisfree Green Tea Seed Serum (Review)

Booster Andalan Segala Jenis Kulit, Innisfree Green Tea Seed Serum (Review). Hai semua, aku kembali lagi untuk review alias mengulas produk favorit aku dari Innisfree yakni Green Tea Seed Serum. Kenapa favorit? Akan kuceritakan di bagian review utama nanti ya.

Innisfree Green Tea Seed Serum (Review)


Sebenarnya produk ini bukanlah produk baru. Namun, produk ini menjadi bestseller Innisfree selama ini. Aku pun termasuk dari pecinta booster serum tersebut. Yuk, langsung saja kita bahas.

 

1.     Packaging

Innisfree Gren Tea Seed Serum memiliki dua kemasan yakni box berbahan kertas dan botol serum yang berbahan plastik. Baik box maupun botolnya tidak ada yang membuat risau karena bahannya yang tak mudah pecah (lebih tepatnya si botol. Sementara box mungkin akan rusak saat terkena air).

Box serum ini memiliki banyak informasi baik berbahasa Korea, Inggris, maupun Indonesia. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi merk (Innisfree), nama produk (Green Te Seed Serum), kandungan utama produk (double-squeezed green tea and green tea seed from the Jeju Island), ilustrasi green tea, dan ukuran produk (80 ml).

Bagian belakang kemasan terdapat informasi berupa merk, nama produk, manfaat produk, cara pakai, hal-hal yang perlu diperhatikan, urutan pakai, No BPOM (NA26180100411), produsen, pengimpor dan pendistribusi (PT Laneige Indonesia Pacific), website resmi (www.innisfree.com), serta keterangan pembuatan (Made in Korea).

Innisfree Green Tea Seed Serum


Ada pula di sisi samping kiri dan kanan terdapat informasi yang mirip dengan bagian belakang, hanya saja bertuliskan bahasa Korea dan Inggris. Terkhusus ingredient, pada box bertuliskan bahasa Inggris saja, tidak ada bahasa lainnya. Di bagian bawah box ada beberapa logo semacam logo daur ulang, usia pemakaian produk, barcode, dll. Jadi, informasi yang diberikan sangat jelas.

Review Green Tea Seed Serum


Lanjut pada packaging yang sesungguhnya yakni botol dari Innisfree Green Tea Seed Seru. Bentuknya sangat unik. Dia berwarna hijau dengan tutup pump yang lebih gelap. Tutup pump mudah dibuka maupun dipasang. Tutup tersebut membuat pump sebagai jalan ke luar serum tidak kotor dan serum pun tidak mudah tumpah. Informasi yang tertera pada botol tidak sebanyak informasi yang ada pada box sebelumnya. Pada bagian botol sama dengan informasi yang ada pada box. Sementara pada bagian belakang mengandung informasi singkat berbahasa Korea. Lalu, tanggal kadaluarsa terletak di botol bagian bawah.

 

2.     Tekstur, Warna, Aroma

Green Tea Seed Serum dari Innisfree memiliki tekstur sedikit kental, sangat ringan dan mudah menyerap pada kulit. Warna serumnya peutih tetapi tidak pekat. Aromanya sangat segar seperti dedaunan dan juga aroma segar yang biasa ke luar dari buah jejerukan. Meskipun aromanya benar-benar segar, tetapi dia tidak medok. Wanginya segar tetapi ringan.

Cara Pakai Innisfree Green Tea Seed Serum


 

3.     Ingredients

Produk serum dari rangkaian Green Tea ini memiliki bahan yang lumayan beragam. Meskipun kandungan utama yang ditonjolkan adalah green tea seed, tetapi mereka juga memiliki kandungan lainnya. Ingredients Green Tea Seed Serum yang lebih detail yakni air, alcohol, glycerin, betaine, cetearyl olivate, sorbitan olivate, camellia sinensis seed oil (kandungan utama), hydrogenated lecithin, tromethamine, linalool, limonene, ceratonia ciliqua gum, disodium edta, camellia sinensis leaf extract (kandungan utama), sucrose, citric acid, cocoa extract, dextrin, dll.

Ingredients Innisfree Green Tea Seed Serum


Kandungan utama serum Green Tea merupakan daun dan biji teh yang istimewa. Mengapa istimewa? Bahan dari serum tersebut disebut dengan Beauty Green Tea karena Innsfree telah meneliti ribuan jenis green tea untuk menemukan manakah kandungan yang dapat melembapkan secara optimal. Metode pemerolehannya pun dilakukan dengan cara pemerasan ganda. Dengan metode tersebut diperoleh 16 asam amino 3,5 x lebih tinggi. Sehingga, green tea yang ada pada produk Innisfree terutama serum ini tidak dapat disamakan dengan produk dari brand lain.

Innisfree Green Tea Seed Serum dapat digunakan pada segala jenis kulit baik jenis kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, maupun kulit kombinasi. Dengan hidrasi yang ampuh, tentu kulit normal dan kering sangat cocok. Tapi bagaimana dengan kombinasi dan berminyak? Benarkah tidak masalah? Sebenarnya, kulit berminyak dan kombinasi memang memproduksi sebum lebih banyak ketimbang dua jenis kulit sebelumnya, tetapi bukan berarti kulit berminyak dan kombinasi tidak membutuhkan hidrasi yang optimal. Jadi, segala jenis kulit bisa memakai produk Innisfree yang satu ini.

 

4.     Manfaat

Sebagai booster serum, produk Innisfree yang satu ini memiliki kegunaan yang sangat mendasar. Apakah dia membuat kulit cerah? Apakah dia membuat kulit jadi kenyal dan terlihat muda. Secara langsung tidak. Tetapi dia membuat produk skincare yang akan kita pakai menjadi lebih terlihat efeknya. Selain itu, kelembapn ekstra yang dimilikinya membuat kulit wajah siap untuk mendapatkan nutrisi dari produk skincare setelahnya. Pada step sebelumnya yakni, cleanser, kulit pasti terasa lebih kering karena proses pembersihan yang kemungkinan besar juga mengangkat sebum alami. Sehingga, dengan memakai booster serum Innisfree ini, kulit akan kembali terhidrasi secara mendalam.

 

5.     Review NA

Sudah berbulan-bulan aku memakai produk Innisfree Gren Tea Seed Serum ini. Aku selalu memakainya di pagi maupun malam hari sebagai booster serum. Seharusnya meskipun memakai dia, aku tetap harus memakai toner untuk menambahkan kesan lembap yang benar-benar tepat. Namun, kadang situasi yang buru-buru membuatku harus melewati step toner dan mengandalkan serum green tea ini saja.

Sebagai serum, dia tidak memiliki kekentalan yang ekstra. Dia mudah sekali dipakai dan menyerap cepat pada kulit. Selama memakai produk ini, aku tidak pernah mengalami masalah seperti jerawat meskipun gonta-ganti skincare. Namun, beberapa waktu lalu aku mendapati jerawat di jidat karena penggunaan suatu produk (tetapi si booster serum ini tetap kupakai dan untungnya jerawatku mulai kempes).

Manfaat Innisfree Green Tea Seed Serum


Ada sedikit cerita istimewa sekaligus unik antara aku dengan Green Tea Seed Serum ini. Awal beli, aku sedikit menyesal atas keberadaannya.  Memang aku mendapatkan produk ini tidak dengan harga penuh, karena ada diskon sekitar lima belas persen saat itu. Akan tetapi, harga tersebut tetaplah mahal bagiku. Apalagi ternyata dia bukanlah serum semacam Brightening Pore Serum Hallabong maupun Sakura White Serum (yang meskipun booster tetapi dia berperan dalam brightening).

Sayang uang, pikirku. Akan tetapi, akhirnya serum itu tetap kupakai sebagai landasan atau fondasi sebelum masuk step toning, moisturizing, dan protecting. Satu, dua, hingga tiga minggu kumasih belum ngeh… belum sadar apa yang seed serum ini berikan pada kulitku. Barulah berjalan sebulan. Aku mulai tahu apa manfaat sebenarnya dari serum ini.

Harga Innisfree Green Tea Seed Serum


Selama sebulan pemakaian, sebenarnya aku harus me-review beberapa produk lain saat itu. Dengan jenis kulit kombinasi, sebenarnya aku cukup was-was dengan masalah jerawat. Kulitku juga cukup sensitif dengan suatu produk. Dia akan berefek cukup cepat jika tidak pas dengan produk yang digunakan. Tanda tersebut bisa dengan munculnya jerawat, kemerahan, panas, gatal, maupun kusam yang parah.

Saat itu aku mencoba produk satu satu tanpa campuran skincare lain selain green tea seed serum ini sebagai penghidrasi kulit usai mencuci wajah. Ternyata, selama sebulan itu pun aku tidak memiliki masalah kulit yang baru. Serum tersebut malah membuat produk yang kucoba semakin terlihat hasilnya. Selama sebulan itupun aku tak pernah mengalami break out. Sehingga dia dapat dikatakan sebagai pendukung, yang benar-benar mendukung. Produk ini bukan peran utama, tetapi dia pendorong yang baik. Dia penting, tetapi bukan satu-satunya yang terbaik.

Sejauh ini aku tetap memakainya sebagai produk yang wajib dan kudu ada dalam skincare routine-ku. Meski tanpa produk skincare lain, efek melembapkan yang kuperoleh dari pemakaian Green Tea Seed Serum ini sudah membuat wajahku terlihat sehat dan terawat. Dia tidak neko-neko dan membikin masalah baru pada kulitku. Maka dari itu, aku menyebut serum ini sebagai booster andalan. (maaf ya, bucinnya kelihatan sekali kah? Karena aku benaran suka sama produk ini, hehehe)

 

6.     Harga dan Pembelian

Innisfree Green Tea Seed Serum memiliki produk berukuran 80 ml dan 160 ml (terbatas). Aku pribadi membeli produk yang berukuran 80 ml seharga Rp. 370.000,00 (harga normal). Untuk produk yang memiliki ukuran 2 kali lipat bukan berarti memiliki harga 2 kali lipat pula. Dia cenderung lebih murah karena dibandrol dengan harga Rp 493.000,00. Beberapa bulan yang lalu juga ada bundle Green Tea yang lebih terjangkau, tetapi aku kurang tahu apakah stok tersebut masih tersedia.

Nah, dari segi harga, apakah harga tersebut setimpal dengan hasil yang kita dapat? Jawaban tersebut kembali pada kamu yang akan mencobanya. Jika aku, tenttu akan terasa mahal, tetapi untungnya sebagai member VIP Innisfree aku memiliki keuntungan seperti diskon, poin, dll. Sehingga harga tersebut pasti akan terpotong dengan keuntungan-keuntungan tadi.

Bagi kamu yang ingin membeli dan mencoba produk ini, kamu bisa menemukannya di store Innisfree terdekat di wilayahmu. Bisa juga kamu berbelanja online di official online store mereka baik pada Shopee, Tokopedia, Lazada, dll.

Sekian pembahasan tentang Booster Andalan Segala Jenis Kulit, Innisfree Green Tea Seed Serum Review dariku. Semoga artikel booster serum Innisfree ini bermanfaat, baik untuk pertimbangan membeli maupun wawasan semata. Terima kasih, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Booster Andalan Segala Jenis Kulit, Innisfree Green Tea Seed Serum (Review)"