Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Tercerahkan! Melakukan Skincare Routine Malam dengan Rangkaian Clinelle WhitenUp Brightening

 

Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit di pasaran yang fokus pada tujuan brightening atau mencerahkan. Baik produk lokal maupun luar negeri berusaha menciptakan produk brightening untuk memenuhi tren pecinta beauty masa kini. Namun, tidak semua produk brightening aman dan memiliki ingredients yang berkualitas loh. Ada saja produk abal-abal yang tidak memiliki izin edar BPOM dan tidak ada jaminan keamanan dari lembaga resmi. Selain itu, banyak produk brightening yang dijual murah dengan klaim yang berlebihan. Hal tersebut juga pasti mencurigakan sehingga perlu untuk dihindari.

Clinelle Skincare

Dengan maraknya produk yang meragukan, kita sebagai konsumen patut memilah dan memilih mana produk kecantikan yang aman dan berkualitas untuk kulit wajah kita. Pemilihan produk yang tepat tentu akan memberi dampak yang baik pada kulit. Bingung menentukan produk berkualitas yang aman untuk mengatasi kulit kusam? Kamu bisa mencoba produk skincare routine malam yang sama denganku yakni Clinelle WhitenUp Brightening. Ia merupakan produk berkualitas dari brand yang telah menjamin keamanan produknya yakni, Clinelle.

 

A.     Clinelle

Clinelle merupakan brand kecantikan dan perawatan kulit yang berasal dari Malaysia. Brand ini telah berdiri sejak tahun 2004 dan terus berkembang untuk menciptakan produk berkualitas serta berstandar internasional. Clinelle sendiri masuk ke Indonesia pada November 2017. Selain itu, mereka juga tersebar di beberapa negara seperti Hongkong, Thailand, Singapura, Australia dan tentu saja Malaysia.

Clinelle memiliki konsep RX3 dan 7 Secret to Happy Skin di setiap produk mereka. RX3 ialah Repair, Refine, dan Reshield. Sehingga seluruh produk Clinelle memberikan manfaat yang baik untuk memperbaiki dan melindungi kulit agar kulit senantiasa sehat. Selain itu juga ada 7 Secret to Happy Skin, produk Clinelle memiliki tujuh rahasia agar kulit senantiasa sehat dan ‘bahagia’ tanpa kandungan berbahaya maupun kandungan yang memicu iritasi pada kulit. Dengan hal tersebut, penggunaan produk Clinelle nantinya tidak menimbulkan penuaan dini maupun hal negatif pada kulit wajah.

Produk Clinelle tidak mengandung pewarna buatan, pewangi buatan, mineral oil, alcohol, lanolin, dan paraben. Seluruh produk mereka juga diklaim sebagai produk non-comedogenic. Sehingga tidak perlu khawatir produk mereka akan menyumbat pori dan menimbulkan komedo maupun masalah jerawat pada kulit nantinya.

Selain dua hal yang telah disebutkan, Clinelle juga 100% Dermatology Tested dan menggunakan 100% bahan impor. Bahan-bahan yang digunakan Clinelle berasal dari Amerika, Swiss, dan Korea. Semua produk diproduksi dengan teknologi terbaru dan diformulasikan bersama ingredients berkualitas dari berbagai belahan dunia.

Clinelle menciptakan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai series yang ada pada Clinelle seperti Pure Swiss Hydracalm, Caviar, Purifying, Essential Care, Age Revive, dan WhitenUp. Semua produk tersebut dapat disesuaikan dengan masalah kulit yang dialami seperti jerawat, penuaan dini, kulit dehidrasi, dan kulit yang kusam.

 

B.     Clinelle WhitenUp

Clinelle WhitenUp merupakan series dari Clinelle yang diformulasikan untuk anti-photoaging atau penuaan dini akibat paparan sinar UV dari matahari. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit agar terlihat lebih glowing dan tidak kusam. Dalam series ini terdapat beberapa produk seperti Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser, Clinelle WhitenUp Brightening Toner, Clinelle WhitenUp Brightening Spot Essence, dan Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream.

Series WhitenUp ini memiliki tiga kandungan utama seperti Vitamin C sebagai nti-oksidan yang baik untuk mengembalikan tekstur kulit dan mencerahkan wajah. Ekstrak Japanese Purple Rice untuk meningkatkan kemampuan vitamin C dalam mencerahkan, mengencangkan, dan melembapkan kulit wajah. Juga ekstrak bunga daisy yang bermanfaat untuk mengrangi pigmentasi, kulit kusam dan warna kulit tidak merata.

Seperti dijelaskan sebelumnya, Clinelle memiliki laboratorium diberbagai belahan dunia seperti Amerika, Swiss, dan Korea. Untuk series WhitenUp sendiri diproduksi di CoValence Laboratories, USA (Amerika).

1.      Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Produk pembersih wajah dari series WhitenUp ini memiliki ukuran 100 ml. packagingnya berbentuk tube dengan warna ungu muda khas series Clinelle WhitenUp. Pada bagian depan terdapat informasi berupa merk, nama produk, manfaat secara ringkas, stiker Happy Skin Happy Face, keterangan Dermatologycall Tested, dan ukuran produk. Sementara bagian belakang packaging terdapat informasi lebih lengkap lagi seperti cara penggunaan, kandungan, tempat pembuatan produk, distributor, No BPOM (NE51171204876), barcode, beberapa logo, dan tanggal kadaluarsa.

Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser


            Ingredient

Selain tiga kandungan yang dijelaskan sebelumnya, untuk produk Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser ini mengandung beberapa bahan di antaranya glycerin, bergamot fruit oil, lemon peel oil, orange peel oil, lavandin oil, tangerine leaf oil, palmarosa oil, citrit acid, dll.

            Pengalaman Menggunakan Produk

Cleanser WhitenUp Brightening ini memiliki tekstur gel lotion dengan warna bening cenderung keruh. Aromanya saat dipakai sangat segar. Wangi yang tercium seperti aroma citrus, mungkin dipengaruhi dengan banyaknya jejerukan yang dipakai sebagai bahan produk ini.

Clinelle Whiten Up Cleanser

Sebagai cleanser, dia membersihkan kotoran pada wajah dengan baik. Dia tidak menimbulkan banyak busa saat dipakai, tetapi dia melakukan perannya dengan baik. Dia tidak menimbulkan efek kering berlebih pada wajah. Dia membuat wajah yang bersih terasa lembut dan halus. Setelah pakai cleanser ini pastikan lanjut ke bagian toner agar kelmbapan kulit kembali stabil. Karena, meskipun cleanser ini tidak menimbulkan efek kering berlebih, tetapi kulit akan semakin kering jika kamu hanya membersihkannya dengan sabun wajah tanpa lanjut ke tahap toner.

 

2.      Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Series WhitenUp memiliki hydrating toner yang dapat dipakai setelah kita mencuci wajah. Toner ini memiliki packaging berupa botol plastik dengan spray sebagai jalan keluar cairan. WhitenUp Brightening Toner ini memiliki ukuran 120 ml. Dengan packaging tersebut, toner ini dapat dipakai dengan cara diarahkan langsung pada wajah. Bisa juga disemprotkan pada tangan kemudian dibalurkan pada kulit wajah dengan cara ditepuk halus. Ingin memakai kapas? Tak masalah, toner ini juga bisa diaplikasikan dengan kapas.

Clinelle Whiten Up Brightening Toner

Pada bagian depan packaging terdapat informasi berupa merk, nama produk, manfaat secara ringkas, dermatologycall tested, dan ukuran produk. Kemudian, pada bagian belakang informasi yang diberikan lebih lengkap seperti halnya produk cleanser. Untuk toner, dia memiliki No BPOM NE51171204877 . Silakan memeriksanya di laman BPOM sebagai bukti jika Clinelle telah masuk di Indonesia secara resmi dan aman.

            Ingredients

Bahan-bahan yang terkandung dalam Clinelle WhitenUp Brightening Toner di antaranya butylene glycol, polysorbate 20, rice extract, daisy flower extract, bisabolol, bergamot fruit oil,tangerine peel oil, lemon peel oil,  black pepper seed oil, vetiveria zizanoides root oil, orange peel oil, dll.

            Pengalaman Memakai Produk

Clinelle WhitenUp Brightening Toner seperti memiliki dua mata pisau untukku. Aku menyukai bagaimana cara dia menghidrasi kulitku agar lembap dan siap untuk melakukan step skincare selanjutnya. Akan tetapi aku tidak bisa menghadapi aromanya yang cukup kuat. Aku kira aroma itu hanya akan muncul satu dua hari pemakaian. Namun, ternyata aroma kuat dari citrus memang khas dari produk ini dan tidak melemah sedikitpun. Sehingga aku antara hate and love dengan produk ini.

Clinelle Whiten Up Toner

Tekstur toner ini cair, ringan, dan cukup mudah menyerap pada kulit. Dia membuat kulit lembap dan terasa segar. Aroma jejerukan dari toner ini lebih kuat dibandingkan produk series WhitenUp lainnya. Awalnya cleanser mereka juga beraroma kuat seperti ini, tetapi satu dua hari memudar dan mulai memunculkan aroma yang enak serta menyenangkan saat dipakai. Sayangnya, untuk toner ini tidak. Kemungkinan ini adalah masalah hidung secara pribadi. Jadi, pendapatku tentang aroma toner tidak bisa menjadi patokan mutlak ya….

 

3.      Clinelle WhitenUp Brightening Spot Essence

Kamu memiliki bekas jerawat atau noda hitam di wajah? Kamu bisa menjadi spot essence dari Clinelle. Produk ini memiliki dua packaging. Yang pertama adalah box dan yang kedua adalah tube dengan bagian tutup putar. Ukuran dari spot essence ini adalah 15 ml. Packaging box memiliki informasi yang lengkap, sedangkan pada tube hanya tertera cara pemakaian, manfaat produk dan beberapa logo. Sehingga, untuk melihat ingredients atau No. BPOM, kamu harus menyimpan packaging box-nya. No Bpom produk ini adalah NE51171900819 dan seperti produk Clinelle lainnya, dia memiliki stiker Happy Skin Happy Face di kemasannya.

Clinelle Whiten Up Brightening Spot Corrector Review

            Ingredients

Selain tiga bahan utama yang kaya akan manfaat mencerahkan dan mengatasi permasalahan photoaging, terdapat bahan pendukung lainnya seperti glycerin, caprylic triglyceride, sorbitan olivate, cetyl alcohol, bergamot fruit oil, lemon peel oil, lavandin oil, tangerine leaf oil, oil peel oil, sodium hydroxide, dll.

Clinelle Whiten Up Brightening Spot Corrector

            Pengalaman Memakai Produk

Aku sangat senang mempunyai produk Clinelle yang satu ini karena permasalahan utamaku selama ini adalah bekas jerawat. Ditambah, beberapa waktu lalu aku memiliki jerawat yang tak kunjung hilang dan saat hilang dia masih meninggalkan bekas. Akhirnya, aku mencoba Clinelle WhitenUp Brightening Spot Essence ini selama lebih kurang sepuluh hati. Bekas jerawatku yang awalnya menghitam mulai memudar. Memang belum bersih sepenuhnya, tetapi pencapaian ini sudah membuatku lega karena bekas jerawat memang sulit untuk dihilangkan.

Clinelle Whiten Up Brightening Spot Essence

Tekstur dari produk ini lebih ke arah cream dan berwarna putih bersih. Aromanya lebih calm dibanding produk WhitenUp yang lain. Aku tidak memiliki masalah apapun dengan produk ini karena dia sangat membantu masalah bekas jerawatku.

 

4.      Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Skincare routine di malam hari akan sangat berpengaruh dengan adanya moisturizer sebagai penutup. Di sini, Clinelle memiliki WhitenUp Brightening Night Cream untuk menyempurnakan skincare routine yang dilakukan di malam hari.

Clinelle Whitening Night Cream Review

Packaging night cream ini terbagi menjadi dua yakni box dan jar kaca yang terisi penuh dengan krim. Seperti kemasan pada essence spot, box night cream ini juga memiliki informasi lebih lengkap seperti cara penggunaan, hal-hal yang perlu diperhatikan, ingredients, beberapa logo, produsen, distributor, barcode, No BPOM, hingga tanggal kadaluarsa.

Sementara pada packaging jar tertera informasi lebih ringkas seperti manfaat produk untuk kulit dan hal-hal positif apa yang ada pada WhitenUp Brightening Night Cream ini. Selain jar, terdapat spatula berwarna putih yang bisa dipakai untuk mengambil cream sehingga terkesan lebih higienis.

Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream

Tekstur krim malam ini cukup rich, dia berwarna putih dengan aroma khas series WhitenUp yakni jejerukan segar yang membuat mood saat melakukan skincare routine lebih berseri-seri.  

            Ingredients

Bahan yang terkandung di dalam produk krim malam dari Clinelle ini di antaranya glycerin, cetyl alcohol, rice extract, daisy flower extract, hydrolyzed verbascum Thapsus fower, butyrospemum parkii (shea) butter, kaolin, corn starch modified, bergamot fruit oil, lavandin oil, palmarosa oil, tangerine leaf oil, orange peel oil, citric acid, sodium benzoate, dll.

  Pengalaman Memakai Produk

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream menjadi moisturizer yang sangat nyaman di kulitku. Dengan teksturnya yang cukup rich, dia mengunci kelembapan kulit dengan baik. Dia memiliki aroma yang segar sehingga membuatku lebih bersemangat dalam melakukan skincare routine.

Clinelle Whiten Up Night Cream Review

Ada suatu kejadian yang sedikit membingungkan saat pertama kali aku mencoba krim ini. Di hari pertama dan kedua, dia meninggalkan sedikit efek perih di kulit wajah. Aku tidak tahu pasti mengapa bisa seperti itu, karena kulitku tidak memiliki masalah sensitif sebelumnya, setelah merasakan hal tersebut, aku sempat berpikir untuk menghentikannya. Namun, saat pemakaian di hari ketiga, tidak ada efek perih di kulit dan semuanya baik-baik saja. Keesokan paginya pun tidak ada masalah baru yang muncul. Malah, kulitku terlihat lebih segar, cerah, dan sehat. Sehingga aku melanjutkan pemakaian krim ini secara teratur.

Review Clinelle Ungu


Bisa jadi kulitku mencoba mengenal bahan-bahan yang ada dalam krim ini saat awal-awal pemakaian. Untungnya, efek perih yang muncul di hari pertama dan kedua tidak meninggalkan kemerahan maupun jerawat. Sehingga aku dapat berasumsi jika perih yang muncul sebelumnya bukan masalah besar. Pun, efek perih itu juga hilang di hari ketiga dan aku begitu menikmati krim malam ini sebagai moisturizer yang mencerahkan, menutrisi, dan membuat kulit tampak lebih sehat.

 

C.     Clinelle Deep Cleansing Water

Ada satu produk yang bukan menjadi bagian dari series WhitenUp Brightening tetapi aku juga memakainya secara rutin selama 10 hari yakni Clinelle Deep Cleansing Water. Produk ini merupakan produk first cleanser yang dapat membersihkan kulit dari sisa make up maupun kotoran yang menempel pada kulit. Sebagai produk multifungsi, Deep Cleansing Water ini tak hanya membersihkan kulit, melainkan juga membersihkan di area kelopak mata dan bibir. Jadi, dalam satu produk dapat membersihkan seluruh kotoran pada wajah baik bibir, mata, dan bagian wajah lainnya.

Clinelle Deep Cleansing Water memiliki tiga kandungan utama yakni pomegranate enzyme, green tea extract dan hyaluronic acid. Pomegranate enzyme berperan untuk exfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati secara lembut. Sedangkan green tea extract dan hyaluronic acid bermanfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Produk ini diproduksi di CoValence Laboratories, Amerika.

Clinelle Deep Cleansing Water

Packaging produk first cleanser ini adalah botol plastik dengan tutup flip top. Kemasannya berwarna biru dengan tutup warna putih. Produk ini memiliki ukuran 180 ml dengan No BPOM NE51161205214. Pada bagian depan kemasan terdapat merk, nama produk, kandungan utama, penggunaan, dll. Sementara di belakang kemasan terdapat informasi berupa cara pemakaian, ingredients, produsen, distributor, barcode, beberapa logo dan tanggal kadaluarsa.

Ingredients

Bahan yang terkandung di dalam Deep Cleansing Water di antaranya butylene glycol, glycerin, polysorbate 20,bisabolol, citric acid, centell asitica extract, grapefruit peel extract, green tea leaf extract, lactobaccilus/punica granatum fruit ferment extract, dll.

Pengalaman Memakai Produk

Clinelle Deep Cleansing Water merupakan produk first cleanser yang gentle menurutku. Meskipun dia berbentuk air, dia bisa membersihkan sisa make up dan kotoran dengan baik. Tentunya setelah itu dilanjutkan dengan cuci muka menggunakan WhitenUp Brightening Cleanser. Terkadang, aku juga membersihkan sisa sunscreen menggunakan cleansing water ini untuk re-apply sunscreen kembali saat di rumah. Karena jika harus mencuci muka bolak-balik, wajah akan terlalu kering dan tidak nyaman.

Clinelle Deep Cleansing Water Review

Wangi dari cleansing water ini tidak sekuat series WhitenUp. Aromanya lebih ke calming tapi juga segar. Teksturnya cair tetapi tidak benar-benar ringan seperti air biasa, dia masih memiliki kesan sedikit lengket. Akan tetapi hal tersebut bukan masalah karena setelah pemakaian pun produk ini memberikan sensasi segar yang baik. Perhatian juga, jangan sampai cleansing water ini masuk ke mata karena rasanya akan sangat perih (ini pengalaman pribadi, pernah masuk mata dan perih sekali).

 

D.     Harga dan Pembelian

Sudah menyimak review skincare routine malam bersama Clinelle WhitenUp Brightening, kira-kira harganya berapa ya? Nah, harga untuk kelima produk di atas bervariasi. Harga Deep Cleansing Water ukuran 180 ml adalah Rp 159.000,00. Produk sabun cuci muka WhitenUp Brightening ukuran 100 ml seharga Rp 99.000,00. Harga toner ukuran 120 ml adalah Rp 149.000,00. Selanjutnya untuk harga spot essence adalah Rp 259.000,00. Lalu, produk yang terakhir yakni night cream dibrandrol dengan harga Rp 269.000,00.

Di mana produk tersebut bisa dibeli? Produk Clinelle baik series WhitenUp Brightening maupun series lainnya dapat dibeli di Guardian dan e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Jadi, bagi kamu yang berminat untuk mencoba produk Clinelle bisa mendapatkannya di tempat penjualan resmi tersebut.

Itu tadi rangkaian Clinelle Whiten Up Brightening dan Deep Clensing Water yang dapat menjadi teman baikmu dalam perjalanan menuju kulit cerah dan sehat. Pastikan untuk memakai produk yang berkualitas, aman, dan terpercaya. Karena begitu banyak produk kecantikan dan perawatan kulit yang beredar, belum tentu produk tersebut akan memiliki kualitas dan terjamin aman. Selain itu, ‘COCOK’ pada kulitmu adalah yang utama. Happy Skin, Happy Face. Cintai diri kita dengan merawat kulit sebaik mungkin ya….


36 komentar untuk "Tercerahkan! Melakukan Skincare Routine Malam dengan Rangkaian Clinelle WhitenUp Brightening "

  1. Zuzuuur penasaran sama brightening spotnya

    BalasHapus
  2. Aku sih penasarannya sama tonernya itu loh kak. Kayaknya enak banget tinggal semprot-semprot.

    BalasHapus
  3. Waah aku belum pernah coba tonernya nih, jadi penasaran juga

    BalasHapus
  4. Hasilnya bagus banget kak 😍 jadi lebih cerahan dan glowy gitu.. ah aku penasaran banget sama produk-produk Clinelle ini

    BalasHapus
  5. tonernya menarik untuk dicoba tuh😍

    BalasHapus
  6. Toner bentuk mist gitu enak ya, lebih gampang makenya

    BalasHapus
  7. Aku udah coba Deep Cleansing Waternya, bagus banget cleansing powernya buat bersihin make up.

    BalasHapus
  8. Tonernya ud aku coba dong, praktis bgt tinggal spray

    BalasHapus
  9. Gak cuman lembab sih bekas jerawat juga pudar diaku 😍

    BalasHapus
  10. Aduh suka banget aku tuh sm warna kemasannya 😍

    BalasHapus
  11. Aku udah coba semuanya kecuali night cream nya, bagus-bagus dong tolong, gak ada yg zonk di kulitku

    BalasHapus
  12. Ini sih lengkap banget untuk produk kecantikan dan perawatan kulit. Harganya pun cukup terjangkau dan sepertinya bisa cocok untuk berbagai jenis kulit. Tapi, kalau saya sendiri belum pakai produk ini atau produk sejenisnya secara rutin. Padahal, muka saya juga ada bekas-bekas jerawat. Yah, bekas perjuangan cinta di masa muda, lah. Hahaha...

    BalasHapus
  13. Wuih reviewnya lengkap banget. Next coba kak buat before after setelah pemakaian berjangka

    BalasHapus
  14. Wah manfaat produk clinelle banyak banget yah terutama memudarkan bekas jerawat, ini aman untuk busui kan yah? Aku mau coba soalnya,

    BalasHapus
  15. Ada beberapa noda hitanm bekas jerawat nih di wajahku, kayanya bisa nyobain spot essence dari Clinelle. Oh bisa nyari di Guardian juga, cuss ah. Thx infonya mba. Happy Skin Happy Face :)

    BalasHapus
  16. Clinelle selain noda hitam bekas jerawat apa bisa membantu noda hitam akibat flek gak kak? Aku ada sedikit noda hitam flek di muka akibat sinar matahari nih

    BalasHapus
  17. Jadi belum tahu sebabnya ya Mbak, kok di awal pemakaian terasa perih. Mungkin penyesuaian kalik ya, atau penanda kulitnya bereaksi dengan kandung yg ada di krim malam...Reviewnya lengkap banget nih Mbak smp ada daftar harga juga...

    BalasHapus
  18. Penasaran sama tonernya deh kak. Kalo dilihat bahan2nya Clinelle juga banyak kandungan alami, mantap

    BalasHapus
  19. Aku fikir clinelle ini punya amerika ternyata malaysia .. tq infonya

    BalasHapus
  20. Aku juga pakai rangkaian produk dari Clinelle.. dan emang bagus banget sih .. cocok di kulit aku

    BalasHapus
  21. kemasannya ungu cerah, aku suka. Happy skin, happy face. Taglinenya keren nih.
    Mau cek-cek di marketplace ah, tergoda ama krim malamnya

    BalasHapus
  22. Aku baru ngeh kak kalau Clinelle ini dari Malaysia, kirain Singapura. By the way pakai skincare ini emang kudu rutin dan pilih Yang sesuai kebutuhan kulit biar hasilnya bagus di muka. Akunya yg kadang bolong2 pake haha

    BalasHapus
  23. Wow before after memakai Clinelle WhitenUp Brightening tampak sangat jelas ya perbedaannya. Rangkaian clinelle ini bagus banget bikin jerawat memudar. Rekomend.

    BalasHapus
  24. Gegara banyak yang rekomendasiin soal Clinelle, pas kemarin lagi belanja bulanan aku stuck di section kosmetik dan skincare, galau pengen cobain juga nih keampuhan produknya Clinelle ini

    BalasHapus
  25. Produk Clinelle pastilah banyak dicari dan disukai karena bahannya yang aman dan natural ini ya Mbak. Pas banget nih buat para bu ibu

    BalasHapus
  26. Mbak termasuk berani mencoba nih, hari pertama pakai langsung terasa panas kulitnya dan masih diteruskan hingga hari ketiga. Kalau sama saya,langsung berhenti tu pakainya. Parno duluan, hahaha

    BalasHapus
  27. Banyak banget yah yg udah pake Clinelle ini, bikin aku pengen coba deh. penasaran banget, apalagi katanya bisa buat jerawat juga

    BalasHapus
  28. Produk clinelle emang katanya bagus ya tapi aku lom pernah coba ke kulitku semoga aja bis cocok

    BalasHapus
  29. Wah praktiss yaa tonenya tinggal semprot2 ajaaa. Bisa nihh dipake traveling yak

    BalasHapus
  30. Makin banyak aja produk skin care gini ya. Malaysia gak mau kalah sama Korea.

    BalasHapus
  31. kak, aku baru baru ini kena cacar air. Kira kira clinelle whiteup brightening bisa gak ya ilangin bekas cacar airnya.

    BalasHapus
  32. baru tahu produk Cinelle ini mba, namanya unik berasa paris. Produk whiteningnya banyak juga ya. aku tertarik nih dengan Clinelle WhitenUp Brightening Spot Essence, bintik hitamku cukup banyak.

    BalasHapus
  33. Wow, harganya lumayan ya. Tapi untuk produk luar semacam cinelle ini sepertinya worth to buy. Apalagi skincare malam kan penting ya buat menutrisi kulit dr dalam. Keren nih

    BalasHapus