Review MUGU Suction Bowl untuk MPASI Anakku

 

peralatan makan bayi anak

Review MUGU Suction Bowl untuk MPASI Anakku. Tepat pada tanggal 27 Maret 2021 kemarin, anak lelaki semata wayangku, Moenbi telah berusia satu tahun. Di usianya yang pertama ini, saya bersyukur Moenbi dalam kedaan yang sehat, aktif, dan bersemangat. Dia tertarik dengan banyak hal dan melakukan ini itu sebagai aktivitas yang menyenangkan. Di saat-saat inilah saya mulai mempersiapkan Moenbi untuk belajar makan sendiri. Belajar makan secara mandiri. Menurut saya, kegiatan ini dapat membangun semangat untuk melakukan kegiatan pokok secara sendiri, kegiatan ini juga dapat membuat Moenbi lebih percaya diri.

Meskipun kegiatan makan secara mandiri adalah hal yang baik, tetapi sebagai ibu saya juga memiliki kekhawatiran khusus pada kegiatan tersebut. Selama ini, si kecil Moenbi cenderung sulit untuk membiarkan makanannya dalam keadaan rapi. Ditambah, Moenbi cukup kesulitan untuk menyuapi dirinya dengan sendok makan yang biasa ia gunakan.

Risiko makanan yang tumpah dan berantakan amatlah besar pada bayi yang baru belajar makan secara mandiri. Saat waktu dirasa tepat, baiknya kita sebagai orang tua memberi arahan pada si kecil untuk makan secara baik, rapi, dan happy. Hal itu bukan berarti kita malas untuk menyuapi anak dan tidak sayang dengannya. Namun, kita memberi pengalaman anak untuk melakukan tata cara makan yang baik dan benar. Bagaimanapun, makan adalah kegiatan yang akan ia lakukan setiap hari sebagai sebuah kebutuhan.

Untuk melakukan kegiatan makan secara mandiri, saya mulai mencari-cari produk peralatan makan anak yang sesuai. Saya berharap mendapatkan sebuah peralatan makan yang bisa meminimalisasi risiko pada anak jika diajarkan untuk makan sendiri. Nah, dalam pencarian inilah saya menemukan produk Antispill Suction Bowl dari MUGU. Suction Bowl ini memiliki manfaat dan fungsi yang sesuai dengan apa yang saya inginkan.

 

1.     Memilih MUGU Sebagai Peralatan Makan Anak Terbaik

Sekilas pandang sebelum saya me-review MUGU. MUGU merupakan salah satu brand yang berada di bawah naungan MOOIMOM. MUGU sendiri merupakan brand yang menciptakan produk peralatan makan anak yang baik dan berkualitas. Salah satu produk yang mencuri perhatian saya adalah MUGU Antispill Section Bowl. Mangkok makan bayi dan anak ini memiliki banyak keunggulan di antararanya (1) tidak mengandung BPA, BBP, DEHP, DNOP, dan BBP, (2) memiliki label food grade, (3) memiliki karet hisap di bagian bawah agar mangkok tidak mudah bergeser, (4) didesain bulat ke dalam untuk memudahkan anak menyendok makanan, (5) dapat digunakan setiap hari secara berulang.

Antispill Suction Bowl dari MUGU memberikan kemudahan dan keamanan untuk si kecil dalam proses makan secara mendiri. Selain karena bentuk mangkok dan karet hisap di bawahnya, bahan serta kualitas mangkok MUGU membuat anak benar-benar aman dalam kegiatan makannya.

 

2.     Review Peralatan Makan Bayi dari MUGU

Nah, sekarang saya akan melakukan review peralatan makan bayi MUGU sesuai dengan pengalaman saat Moenbi makan. Pertama kali melihat mangkok baru, Moenbi begitu antusias dan penasaran. Apalagi bentuk karet hisap bagian bawah yang unik dan berbeda dengan mangkok lain membuat Moenbi semakin bertanya-tanya. Awalnya, saya sudah was-was Moenbi tetap akan membuat tanda-tanda kekacauan. Namun, ternyata tidak seburuk itu.

Pertama, saya meletakkan MUGU Suction Bowl di atas meja. Peletakan ini tidak boleh asal, karena jika asal-asalan, karet yang membuat mangkok menempel tidak akan berfungsi dengan baik. Kedua, saya dudukkan Moenbi di hadapan mangkok. Saat itu Moenbi buru-buru mengambil mangkok yang ada di hadapannya. Namun, mangkok itu tidak terangkat dan Meobi menyerah dengan cepat. Dia mulai melihat makanannya dan memandang saya seakan meminta izin untuk makan. Saya pun mengarahkan sendok Moenbi ke mangkok, mengambil sedikit nasi dan menyuapkan pada mulut. Saat Moenbi sudah mengetahui bagaimana cara dan alur makanan menuju mulut, dia saya biarkan untuk makan sendiri.


review MUGU Antispill Section Bowl


Diumurnya sekarang, Moenbi sudah memiliki makanan favorit. Makanan favorit Moenbi adalah bakso. Dia sangat suka makan bakso. Bahkan, jika dia melakukan GTM, bakso akan tetap bisa masuk ke mulut Moenbi. Jika biasanya Moenbi memakan bakso dengan cara dipotong kecil-kecil, kini Moenbi suka mengambil bakso dengan garpu dan langsung ia arahkan ke mulut.

Saya tidak khawatir tentang tindakan Moenbi, karena Moenbi sudah cukup gigi untuk melakukannya, dan lagi, Moenbi menggunakan MUGU Sensoric Spoon & Fork yang berbahan lentur dan tidak menyakiti gusi.

Saat melakukan aktivitas makan, Moenbi juga belajar untuk minum air maupun susu menggunakan Training Bottle MUGU. Mengapa saya memilih botol dari MUGU? Selain bahannya yang aman dan berkualitas, botol untuk latihan ini memiliki bola gravitasi di ujung sedotan sehingga aman digunakan meskipun bayi sedang dalam kondisi berbaring. Training botol juga didesain agar tidak mudah tumpah. Saat botol tidak sengaja jatuh, air tidak mengalir pada sedotan dan membuat ‘banjir’.


review MUGU training bottle


Selain Antispill Suction Bowl, Training Bottle, dan Sensoric Spon & Fork, MUGU memiliki banyak produk peralatan makan serta minum yang menarik untuk dicoba seperti Kids Dinnerware Set, Lunch Box, dan Strap Drink Bottle. Kids Dinnerware Set ialah peralatan makan anak yang praktis dan lengkap dalam satu kotak. Set tersebut berisi bowl, cup, fork, & spoon. MUGU Lunch box dapat digunakan untuk penyimpanan makanan saat si kecil bepergian. Juga, Strap Drink Bottle untuk menampung minuman kesukaan si kecil saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.


review peralatan makan bayi


3.     Merk Peralatan Makan Bayi yang Bagus dan Kualitasnya Terbaik

Dari berbagai sisi, MUGU merupakan merk peralatan makan bayi yang bagus. Brand ini memberikan kualitas dan fungsi yang benar-benar bermanfaat. Sebagai ibu, saya merasa mendapatkan kemudahan dalam memberikan arahan Moenbi untuk belajar makan secara mandiri. Antispill Suction Bowl menjadi pilihan utama saya untuk memberikan latihan makan sendiri pada Moenbi. Memang, untuk pengalaman pertama tidak akan selalu sukses. Namun, saya merasa kegiatan tersebut akan lebih sulit dan riweuh jika tak dibantu dengan produk dari MUGU. Selain mangkok, saya juga menyukai alat makan seperti sendok dan garpu yang memiliki sensor terhadap panas. Dengan adanya peralatan tersebut, saya tahu kapan makanan siap untuk dikonsumsi oleh Moenbi dan berapa lama makanan tersebut didiamkan.

Dengan keunggulan yang telah saya jelaskan di awal dan pengalaman nyata yang saya dapat bersama Moenbi. MUGU menjadi merk peralatan makan bayi yang benar-benar bagus dan berkualitas. Oh iya, jangan lupa tentang warna dan gambar yang ada pada produk mereka.


merk peralatan makan yang bagus


Moenbi memiliki produk MUGU dengan warna hijau tosca yang teduh. Sangat pas untuk anak cowokku. Bunda memiliki anak perempuan? Tenang saja, jika bunda lebih suka warna yang manis, MUGU meyediakan warna merah muda untuk si kecil. Pada produk MUGU juga ditampilkan gambar atau motif yang lucu. Misalnya, kotak makan siang milik Moenbi. Benda tersebut memiliki gambar ubur-ubur yang lucu. Selai itu juga ada aksen kecil-kecil yang membuat gambar terlihat lebih manis. Jadi, selain baik dari dalam, produk MUGU juga tampil cantik di luar.  

Itu tadi review MUGU Suction Bowl untuk MPASI anakku, Moenbi. Secara keseluruhan produk MUGU memiliki kualitas dan fungsi yang bagus, terutama Antispill Section Bowl. Bagi bunda yang ingin memiliki mangkok yang aman untuk kegiatan makan anak secara mandiri, bisa membeli MUGU Antispill Suction Bowl di website resmi MOOIMOM. Bunda bisa juga menggunakan kode voucer BLOGNUR10 di website tersebut. Jika Bunda menggunakan kode tersebut, Bunda akan mendapatkan potongan 10% dengan belanja minimal 300 ribu (syarat dan ketentun berlaku). selamat mencoba dan semoga kegiatan makan si kecil menjadi lebih menyenangkan.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan nonfiksi. Ibu dari baby Nbi. Ibu muda yang menyukai hal-hal cantik yang membuatnya bahagia.

6 komentar untuk "Review MUGU Suction Bowl untuk MPASI Anakku"

  1. Happy birthday Moenbi. Semoga jadi anak yang sholeh, pintar, sehat selalu dan orang sukses di kemudian hari, aaamiiin...

    Wah keren inovasinya nih mangkok, jadi nggak gampang tumpah ya kalau kesenggol.

    Boleh nih MUGU direkomendasikan ke teman-teman atau sanak famili saya.

    Thanks for sharing...

    BalasHapus
  2. Ulasannya lengkap kak, dan setelah saya kunjungi situs MUGU Antispill Suction Bowl saya cek dan lihat2 gambar MUGU mangkuknya keren2 tuh & emang cocok buat menaruh makanan pendamping asi (MPASI). Harga 69K juga terjangkau banget apalagi ada diskonnya juga ya. wah bolehlah insya Allah kapan2 bisa rekomendasikan familly tuk coba belanja disini. TFS ya kak :)

    BalasHapus
  3. Peralatan makannya lucu, bagus dan terkesan elegan. Ulasan juga sangat lengkap jadi kita tahu kelebihan dari produk ini, jadi pengen punya balita lagi

    BalasHapus
  4. Aduh imut banget warnanya warna cyan. Aku suka ini. Hehehe. Walau pun masa-masa MPASI ketiga anakku udah lewat, masih suka lihatin peralatan makan yang lucu dan fungsional begini.

    BalasHapus
  5. Barakallah fii umrik Moenbi. Dari tampilannya aja produk MUGU ini keren banget. Apalagi didesain pas sesuai kebutuhan bayi. Botol anti tumpah, sendok dan garpu dengan sensor panas, Keren banget dan rekomended buat para ibu.

    BalasHapus
  6. serta muliaa untuk moenbii, yaampun suka banget sama warna produk MUGU inii universal banget dan ciamik apalagi dengan kegunaanyaa ya bund cocok nih untuk kadoo lahiran maupun ultah sepupu

    BalasHapus

Posting Komentar