Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abib Heartleaf Calming Toner Review

 

abib heartleaf toner review

Hai, hai … Kali ini aku akan berbagi pengalaman dan review Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster. Abib Heartleaf Toner ini sendiri memiliki kandungan utama yakni heartleaf atau biasa dikenal dengan nama amis-amisan. Heartleaf (Houttuynia Cordata) juga memiliki nama lain seperti fishleaf, napoleon leaf, chinese lizard tail, dll. Heartleaf ini memiliki bentuk daun yang mirip dengan bentuk hati. saat diremas, daun ini akan mengeluarkan aroma amis seperti bau darah. Mungkin nama amis-amisan didapatkan dari keistimewaan tumbuhan tersebut yang memiliki bau mirip darah yang amis atau anyir.

Saat ini heartleaf sedang menjadi tren dalam dunia per-skincare-an sebagai ingredients yang bermanfaat untuk soothing, calming, dan anti-inflamasi. Tren ingredients ini diusung oleh tidak lain dan tidak bukan adalah K-beauty. Kini aku mulai mengetahui beberapa produk heartleaf berupa toner, essence, sheetmask, dll. Dengan teknologi yang modern dan ingredients yang berkualitas serta sesuai, terbentuklah produk skincare yang baik untuk merawat kulit wajah. Nah, salah satu brand yang mengunggulkan bahan heartleaf ini adalah Abib. Ada pula Anua yang mengeluarkan toner heartleaf dengan nama ANUA Heartleaf 77 Soothing Toner 250 ml. Eits,,, tapi bukan ANUA yang ingin kuulas dan ku-review di sini ya. Aku akan membicarakan Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster 210 ml. Penasaran bagaimana toner berbahan heartleaf (Houttuynia Cordata) atau amis-amisan  yang satu ini? Berikut ulasannya.

 

1.     Packaging

Oke, kita masuk pada Abib Heartleaf Calming Toner review yang pertama yakni bagian packaging. Produk ini memiliki dua kemasan berbentuk box dan botol tabung. Packaging box memiliki warna putih bersih. Warna packaging yang khas dari Abib. Tidak Ada ilustrasi khusus maupun embel-emebl yang membuat kemasan box tersebut meriah. Sehingga box tersebut terlihat lebih simpel. Bagian depan terdapat nama brand dan produk. Sisi samping ada informasi mengenai ingredients, tata cara penggunaan, hal-hal yang perlu diperhatikan, keterangan produsen dan distributor dalam bahasa Inggris. Di bagian bawah terdapat logo jangka waktu yang dapat digunakan setelah produk dibuka dan ada barcode khusus. Produk toner ini diproduksi oleh COSMAX, INC yang berloksi di Hwaseong-si, Gyonggi-do, Korea. Sementara distribusi dilakukan oleh Fourcompany Co, Ltd yang terletak di Seoul, Korea Selatan.


abib heartleaf calming toner


Lanjut ke kemasan botol dari heartleaf toner. Packaging ini memiliki bentuk yang klasik tapi enak dipandang. Dia berwarna hijau dengan informasi yang tertulis warna putih. Sayangnya, warna hijau yang dipakai sedikit redup sehingga mata minus milikku harus menyipit untuk membaca informasi secara lengkap di belakang kemasan.

Hal yang kusukai dari packaging ini adalah dia mudah digenggam dan terasa pas untuk sebuah toner. Dia memiliki tutup putar dan tutup kedua yang membuat toner tidak mudah tumpah. Hal yang menyenangkan lagi ialah ingredients unggulan dari toner ini telah tertulis dengan jelas di bagian depan botol. Sehingga secara sekilas kita bisa melihat apakah ingredients tersebut dibutuhkan oleh kulit wajah kita. Sementara informasi yang ada di belakang kemasan lebih kurang mirip dengan keterangan yang ada pada packaging box. Jadi, meskipun kamu kehilangan box dari toner berbahan Houttuynia Cordata ini, kamu tidak khawatir akan kehilangan informasi tentangnya.

 

2.     Ingredients

Abib heartleaf toner inggredients meliputi banyak hal. Pada bagian depan terdapat beberapa kandungan yang tertulis dengan tulisan yang berukuran besar di antaranya glycerin, Houttuynia Cordata extract, sodium hyaluronate, centella asiatica extract, wintergreen leaf extract, honeysuckle flower extract, hydrolyzed hyaluronic acid, scutellaria baicalensis root extract, dan panthenol. Sementara ingredients atau kandungan yang tak tertulis secara gamblang di bagian depan botol adalah butylene glycol, xylitol, soybean seed extract, tocopherol, xanthan gum, dll.

Dari ingredients utama yang ada, manfaat Abib Heartleaf Toner adalah untuk membuat kulit lebih kalem, lembut, dan sehat. Selain itu, ada soybean seed extract yang biasanya digunakan sebagai bahan anti-aging. Sehingga toner ini memiliki fungsi yang baik untuk kulit yang sedang radang, sensitif, dan membutuhkan skincare anti-aging (meskipun kandungan anti-aging di sini tidak sebanyak fungsi utamanya yakni calming).

 

abib heartleaf toner ingredients

3.     Tekstur, Warna, Aroma

Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster review selanjutnya adalah tentang tekstur, warna, dan aroma atau wanginya. Toner ini memiliki tekstur yang cair mirip air putih. Dia tidak memberikan kesan kental sedikitpun. Namun, saat dipakai di awal seperti ada kesan lembap yang menyenangkan. Aku tidak bisa menyebutnya sebagai kesan lengket, karena menurutku hal tersebut bukan lengket. Lebih pada sensasi lembap yang menyegarkan. Apalagi wangi dari toner ini segar ke arah dedaunan dan sedikit jeruk. Kadang wanginya tidak tercium alias netral. Jadi, aroma dari toner berbahan utama amis-amisan ini sama sekali tidak berbau amis. Untuk warna dari toner ini sendiri tidak ada alias bening.

 

4.     Pengalaman Mencoba dan Review Abib Hertleaf Toner

Awal mencoba produk ini, aku merasa ini adalah toner yang pas untukku saat wajahku bermasalah seperti kemerahan, muncul jerawat, dan kering. Meskipun jenis kulitku adalah kombinasi cenderung berminyak, ada kalanya kulitku terasa kusam dan dehidrasi. Sehingga penggunaan toner yang ringan dan menyegarkan seperti Abib Heartleaf Calming Toner ini amatlah perlu.

Dari segi tekstur, warna, dan aroma, aku tidak memiliki masalah dengan toner ini. Dia memiliki fungsi yang sama dengan klaim yang Abib tempelkan pada produk ini. Dia menenangkan, melembutkan, dan menghidrasi kulitku dengan sangat baik. Kandungan pendukung pada heartleaf toner ini juga bagus. Ada ingredients yang sedang naik daun seperti centella asiatica extract. Jadi selain mendapatkan fungsi dari kandungan utama, kandungan pendukungnya pun benar-benar menempati posisinya dengan baik.

Pemakaian Abib Heartleaf toner ini memiliki dua cara. Cara yang pertama langsung dituang pada telapak tangan dan diratakan pada wajah. Cara kedua ditaruh pada kapas dan kapas tersebut diusap lembut pada wajah. Secara pribadi, aku lebih suka cara pertama. Ditambah, untuk toner yang memiliki fungsi calming, aku suka memakainya secara boros. Aku suka memakainya dengan cara seperti ‘raup’ (membasuh seluruh wajah dengan air). Jadi aku terkesan bar bar dan tidak hemat pada toner satu ini, hehe.

Selain Abib Hertleaf calming toner, ada juga satu produk yang tak kalah bagus untuk dicoba yakni Abib Heartleaf spot pad. Produk tersebut juga mengandung heartleaf tetapi dia berbentuk pad. Sehingga pengaplikasiannya tinggal mengusap pad tersebut pada kulit wajah tanpa pelu kapas tambahan. Aku juga memiliki produk satu ini dari Giveaway Picky. Aku akan me-review-nya setelah ini. Nantikan ya.


abib heartleaf spot pad


Oke, kembali ke Abib Heartleaf Toner Skin Booster review. Kita tinggalkan Abib Heartleaf Spot Pad yang akan kita bahas di artikel lainnya. Nah, penasaran berapa lama aku memakai toner ijo dari Abib ini? Aku memakainya selama lebih kurang dua minggu. Dengan memakai toner ini, potensi iritasi kulitku jadi lebih minim. Ditambah dia memiliki sensasi menyegarkan saat dipakai. Jadi, tidak ada yang membuatku tidak menyukai produk ini. Ah, mungkin aku hanya menyayangkan satu hal yaitu saat aku tidak bisa membawa toner ini ke mana-mana. Karena kemasan toner ini terlalu besar dan cukup memakan tempat jika harus ditaruh di dalam tas.

 

5.     Harga dan Pembelian

Abib Heartleaf Calming Toner 210 ml dijual dengan harga sekitar Rp 342.000,00. Harga tersebut merupakan harga normal dan belum termasuk promo maupun diskon yang bisanya diadakan di waktu-waktu tertentu. Contohnya, akhir Februari kemarin toner ini diskon menjadi Rp. 273.760,00.  Produk Abib ini bisa di beli di Shopee dan Lazada. Akan tetapi, beberapa waktu lalu akun shopee Abib yakni abib.id mendapatkan kendala sehingga tidak dapat diakses. Sehingga, kamu yang ingin mencoba toner ini bisa ke akun official abid di Lazada.

 

abib heartleaf calming toner review

Nah itu tadi Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster review dariku. Untukku pribadi, ingredients heartleaf memanglah bahan yang baru. Aku belum pernah mencoba dan baru kurasakan saat ini. Dia ingredients yang sangat pas dengan packaging-nya. Dia ijo, menyegarkan, dan memberikan sensasi tenang. Nah, bagi kamu yang mau mencoba setelah ini, selamat mencoba. Untuk yang masih ingin menunda karena menunggu promo atau diskon mungkin, tidak apa-apa. Karena aku hanya ingin memberikan pandangan tentang produk Abib yang satu ini. Sehingga kamu tidak ragu untuk memilih skincare yang tepat. Seperti yang kubilang sebelumnya, toner Abib ini sangat bagus untuk kamu yang berkulit sensitif dan berjerawat. Dari segi harga dia memang tidak bisa dikatakan murah. Tapi dia sebanding dengan kualitas yang diberikan dan ukurannya pun lumayan besar. Sehingga tidak gampang habis, kecuali digunakan secara bar bar, hehe.

24 komentar untuk "Abib Heartleaf Calming Toner Review"

  1. Wah, pembahasannya tak jauh-jauh nih dari kehidupan wanita. Skincare memang susah mau dilepaskan dari kehidupan wanita. Apalagi wanita yang sudah lumayan tinggi usianya seperti saya. 😅

    BalasHapus
  2. Bisa jadi referensi ya buat yang gampang jerawatan, apalagi sekarang sering muncul maskne. Btw ditunggu review spot pad nya ya, aku suka skincare berbentuk pad gini.

    BalasHapus
  3. Unik juga ya daunnya bisa ngeluarin bau amis gitu. Coba aja remes daunnya di malam Jum'at di rumah kosong sendirian, hahaha... Bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk perawatan tubuh nih. Terima kasih atas reviewnya Kak...

    BalasHapus
  4. Belakangan ini dsun centella lagi hype banget digunakan di berbagai skincare ya. Pengen coba versi toner dr Abib

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran aku sama si abib ini kak , harganya lumayan pricey yaa tapi sebanding sama manfaatnya

    BalasHapus
  6. Abib Heartleaf Calming Toner ini emang bagus banget buat mengatasi peradangan pada kulit, cocok banget buat yang punya kulit sensitif kaya akuu

    BalasHapus
  7. Harga lumayan juga, hehehe. Namun jika sebanding dengan hasilnya di kulit, kenapa tidak. Saya rasa ada harga ada rupa ya mbak. Jadi penasaran dengan produk produk lainnya dari Abib ini

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran deh mau pake , kulit ku lagi kombinasi banget nih jadi ga pede sendiri

    BalasHapus
  9. Ini tonernya khusus buat acne moms? Kebetulan abis datang tamu nih di pipi😔 jadi mau coba aku.. semoga ada promo ataupun cashback 😍

    BalasHapus
  10. Sempat penasaran amis-amisan. Hehe... Sepertinya memang bahan khas skincare begitu ya. Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster ini layak dicoba.

    BalasHapus
  11. Harganya lumayan juga ya, tapi kalau lihat manfaatnya ya wajar sih. Penasaran sih pingin nyoba juga jadinya. Mumpung lagi rajin ngerawat kulit juga nih :)

    BalasHapus
  12. Sepertinya K-Beauty ini sering dijadikan kiblat kecantikan oleh para perempuan ya Mbak. Bukan tanpa alasan sih, ya karena memang produk kecantikan mereka itu inovatif, salah satunya Abib Heartleaf Calming Toner ini

    BalasHapus
  13. Ngomongin amis-amisan ini jadi ingat petuah orang tua dulu "kalau dapat yang manis jangan langusng ditelan, bisa jadi itu racun. Begitupun kalau dapat yang pahit, jangan langsung dibuang, bisa jadi itu obat". Pas banget dengan amis-amisan ini. Kalau cuma menilai dari baunya aja, pasti langsung dibuang. Padahal tanaman satu ini berkhasiat banget. Keren ya inovasi dari K-beuaty satu ini. Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster bisa jadi referensi untuk skincare.

    BalasHapus
  14. Harga terjangkau kualitas oke wah keren nih jadi segera ingin coba deh kak cusslah aku mau order dulu

    BalasHapus
  15. Senang sekali zaman sekarang, ilmu etnobotani yg zaman dulu pas saya kuliah seringnya cuma sebatas text book, sekarang diaplikasikan ke berbagai ramuan, bukan cuma herba tapi juga skin care. Saya baru nemu ini brand yang bikin toner dari bahan utama amis-amisan. Layak dicoba ini.

    BalasHapus
  16. Ada varian untuk wajah berminyak kah mbak? Iya memang harganya lumayan Mahal ya mbak tapi kualitasnya mantul

    BalasHapus
  17. Lumayan juga ya harganya 😂 tapi kalo toner nya ringan diaplikasikan, ya gak apa juga. Karena banyak toner yg perih kalo diaplikasikan

    BalasHapus
  18. Ini calming toner andalanku banget, kalo aku biasanya ditaro dikulkas dulu, biar kalo mau dipake, ada sensasi ademnya hehehe

    BalasHapus
  19. Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster ternyata memiliki kandungan utama yakni heartleaf yang artinya amis-amisan. Awalnya penasaran apakah masih tercium aroma anyir nya? Dan ternyata tersamarkan oleh rasa jeruk yang segar ya

    BalasHapus
  20. Warna packagingnya lucu, ijo gemes gitu. Walau kandungannya herbal tapi wanginya tetep enak seger ya

    BalasHapus
  21. Menyegarkan ya Mbak ketika diaplikasikan ke kult wajah, Abib Heartlife Calming Toner emang berefek menenangkan ya. Warnanya jg warna hijau pastel gitu jd bener² kalem yahh

    BalasHapus
  22. aku jadi kepo sama produknya ... habisnya kandungannya bagus banget yaa

    BalasHapus
  23. Jadi mau coba, tapi aku tuh kulitnya kering cenderung sensitif .

    BalasHapus
  24. wih tonernya 300an, btw nama merknya unik juga abib ya artinya apa tuh. satu botol ini mbak habis berapa lama? nanti coba sharing ya

    BalasHapus