Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cussons Baby Powder Menunjang Bahasa Kasih Ibu untuk Buah Hati

 

Bedak Bayi Cussons

Tahukah, indra peraba atau sentuhan menjadi indra yang memiliki keajaiban indah terutama bagi ibu dan buah hati?

Sentuhan halus yang dialami oleh bayi akan memberi pengaruh positif pada kompetensi kognitif, berbahasa, sosial, dan emosinya. Sentuhan lembut disertai perhatian tulus dapat diwujudkan saat sang ibu memeluk, menggendong, dan mengelus si kecil. Selain indra peraba, terdapat indra penciuman yang sering luput dari perhatian orang-orang di sekitar bayi, terutama ibu. Terkadang mereka lebih fokus pada indra penglihatan atau indra pendengar. Padahal, indra peraba dan penciuman yang dimiliki bayi tidak kalah penting untuk senantiasa distimulasi.

 

1.     Saling Bicara Melalui Sentuhan dan Wewangian

Terbatas dengan kata, hubungan positif antara ibu dan bayi dapat diciptakan dengan memanfaatkan indra lainnya seperti sentuhan dan penciuman. Dalam hal ini, aku memiliki pengalaman tersendiri bersama bayi kecilku, Moenbi.

Dalam urutan prioritas panca indra yang dimiliki buah hati, jujur aku pun tidak bisa merasa benar sendiri. Karena, sebagai ibu muda dari anak laki-lakiku yang manis, Zainudin Moenbi, aku juga pernah melakukan kesalahan yang fatal.

Di awal kelahiran Moenbi, dia memiliki potensi penyakit kuning dan aku berusaha menangani penyakit tersebut dengan menjemurnya secara rutin. Di tiga puluh hari kelahirannya, kulit putih yang dimiliki Moenbi mulai terlihat kecokelatan karena terlalu sering berjemur di pagi hari. Alhamdulillah, setelah itu warna kekuningan pada kulit dan matanya memudar. Dia memiliki warna kulit yang normal dan mata yang berbinar.

Namun, saat satu masalah terselesaikan, masalah lainnya muncul. Di usia satu bulan, Moenbi belum bisa mengenali orang terdekat. Dia juga tidak bisa fokus pada sesuatu di hadapannya. Bisikan orang-orang tentang potensi mata Moenbi yang bermasalah membuatku cukup frustasi. Saat itu aku berusaha keras agar Moenbi bisa mengenaliku dan mau memperhatikan benda-benda di hadapannya.

Dengan semua yang kulakukan, tanpa sadar aku melupakan indra lainnya untuk lebih dikembangkan termasuk indra penciuman. Setiap memeluk Moenbi aku merasa bersalah sehingga emosiku malah mengantarkan kesedihan, bukan kebahagiaan. Aku mulai jarang memeluknya karena takut Moenbi merasakan emosiku yang tidak keruan. Namun, aku mulai memahami posisiku sebagai ibu. Demi anakku, aku harus memberikannya sentuhan terbaik hingga aku dan Moenbi dapat berbagi perasaan yang menyenangkan di balik rasa sedih yang campur aduk. Moenbi adalah matahari kecilku. Sebagai ibunya, aku harus menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan baginya.

Saat Moenbi berusia 3 bulan, aku mendapatkan hadiah parfum dari sebuah acara Giveaway. Parfum tersebut adalah Rhenza Belle, sebuah parfum dupe dari Chanel Mademoiselle. Note yang ada pada parfum tersebut cenderung menengah ke arah deep. Sehingga aromanya mudah menyeruak di seluruh tubuh. Saat itu aku sangat senang mendapatkannya. Karena menurutku wanginya terkesan mewah dan elegan. Harap maklum juga, pasca melahirkan Moenbi, aku kurang memiliki waktu untuk merawat diri dan memberi wewangian pada tubuhku. Sehingga saat mendapatkan kesempatan yang bagus, aku begitu antusias untuk segera mencoba.

Dalam percobaan pertama memakai parfum,  sebuah kejadian lucu terjadi. Aku ingat saat itu sore hari menjelang Magrib. Moenbi mulai merengek untuk meminta susu dan aku pun bergegas memangkunya. Namun, dalam dekapanku bayi Moenbi terlihat aneh. Dia terus memandangku sebelum menyusu. Saat dia mulai menyusu pun, dia beberapa kali melepaskan puting dan memandangku lagi. Di saat itulah aku sadar jika bayi laki-lakiku sedang meragukan diriku. Dia ragu untuk menyusu karena aroma tubuhku jauh berbeda dibandingkan biasanya. Saat itulah aku sadar, selama ini indra penciumannya sangat berpengaruh untuk mendekatkannya padaku. Dia mengenaliku bukan dari rupa dan suara saja, tetapi juga dari aroma tubuh.

Akhirnya, aku berganti baju dan menghilangkan aroma parfum yang menyengat dari tubuhku. Aku kembali memeluk Moenbi dan dia menerimaku dengan tangan yang riang. Aku meggenggam tangannya dan mulai menyusui dia dalam waktu yang lama seperti biasanya. Sejak saat itu, aku memperhatikan segala aspek pertumbuhannya baik dari indra penglihatan, pendengar, peraba (sentuhan), penciuman, dan perasa (saat dia telah mpasi).

 

2.     Hubungan Baik Antara Sentuhan Ibu dan Wewangian yang  Mengiringi

Sentuhan ibu merupakan tindakan istimewa yang dapat dilakukan secara berulang untuk membuat bayi merasa lebih nyaman, bahagia, dan terlindungi. Penelitian membuktikan, neurofibril pada tubuh bayi akan merespons sentuhan yang lembut nan penuh kasih sayang secara optimal. neurofibril sendiri merupakan serabut halus yang mengatarkan impuls pada tubuh.

Selain dengan sentuhan lembut, hubungan yang erat antara ibu dan anak akan semakin manis dengan wewangian. Wewangian tepat yang menyertai sentuhan akan meminimalisasi stress yang dialami oleh bayi pasca dia lahir dan seiring pertumbuhannya.

Lo, katanya Baby Nbi sempat enggak mengenali mamanya karena mamanya pakai parfum, kok sekarang bilang sentuhan yang dibarengin wewangian itu baik?

Oke, jadi begini, Bunda, wewangian yang dapat diterima oleh bayi bukanlah wewangian yang menyengat dan terlalu mendominasi. Saat itu kemungkinan wangi parfum yang aku pakai terasa menusuk dan membuat Moenbi tidak nyaman. Sehingga, dia memberikan respons bingung hingga menolak untuk menyusu.

Wewangian yang pas dan tepat untuk bayi ialah wangi yang dapat diterima. Bisa jadi wangi tersebut lebih soft dan telah disesuaikan dengan ‘selera’ bayi.  Bayi akan merasa senang  dan tidak terganggu sedikit pun dengan keberadaan wewangian itu.

Lalu, kira-kira wangi seperti apa yang bisa dinikmati oleh bayi dan dapat mengoptimalkan efek sentuhan ibu? Apakah ada produk yang memiliki kualitas semacam itu?

Tentu ada, Bunda. Produk tersebut adalah Cussons Baby Powder terbaru yang memiliki inovasi menakjubkan yakni moodscents. Produk Cussons ini merupakan bedak tabur yang dapat diaplikasikan melalui sentuhan lembut, juga aroma yang menyenangkan bagi si buah hati.

 

3.     Makin Erat Berbahasa dengan Sentuhan Ibu dan Cussons Baby Powder

Pada akhir tahun 2020 lalu, Cussons bekerja sama dengan pakar neuroscience yakni Professor Francis McGlone untuk mengembangkan inovasi moodscents. Professor Francis merupakan Senior Neuroscientist di Pain Reserch Institute yang merupakan bagian dari fakultas kedokteran Universitas Liverpool. Di sisi lain, inovasi moodscents ialah inovasi di mana wewangian dapat mempengaruhi suasana hati melalui sentuhan-sentuhan yang didapatkan bayi dari orang terdekat mereka, tak terkecuali ibu. Sehingga sentuhan tersebut dapat memberikan kenyamanan dan emosi yang menyenangkan pada sang buah hati.

Cussons Baby Powder dengan inovasi moodscents memiliki tiga varian di antaranya Vanilla, Sakura, dan Mix Berry. Pertama, varian Vanilla memberikan mood kalem dan nyaman yakni RELAX. Dengan varian ini bayi akan merasa lebih santai dan kalem saat sang ibu menyentuhnya. Selain mood vanilla yang diberikan, varian ini memiliki bahan berkualitas seperti susu dan chamomile. Kedua, varian Sakura yang memberikan mood penuh cinta yakni LOVE. Dengan varian tersebut bayi akan merasakan sentuhan ibu yang penuh dengan kasih sayang. Selain moodscents yang bagus, varian Sakura memiliki ingredients berkualitas seperti almond dan rose oil. Terakhir, varian Mix Berry yang memberikan mood ceria yakni JOY. Dengan varian ungu tersebut, si kecil akan lebih bersemangat dan ceria. Seperti varian lainnya, varian Mix Berry memiliki ingredients yang tak kalah oke seperti ekstrak bluberry, yogurt, dan vitamin E.


Cussons  Baby Powder Mix Berry


Semua varian Cussons Baby Powder aman digunakan untuk bayi. Bedak telah disterilkan dan dia tidak mengandung pewarna maupun bahan pengawet. Meski begitu, kita tetap harus memperhatikan cara penggunaan bedak tabur pada bayi. Karena cara pakai yang tepat dapat mencegah bayi mengalami iritasi maupun potensi bedak terhirup dan masuk ke dalam tubuh.


Cussons  Baby Powder Sakura


Cara pakai bedak tabur bayi yakni tuangkan bedak pada tangan. Saat itu usahakan bedak jauh dari jangkauan bayi agar tidak terhirup. Saat diaplikasikan, hindari area mata, hidung, mulut dan area sensitif bayi. Bedak dapat dibalurkan pada area perut dan punggung. Jangan lupa, usapkan bedak secara lembut dan berikan perhatian pada si kecil.


Cussons  Baby Powder Vanilla


Nah, itu tadi sharing tentang betapa pentingnya sentuhan dan wewangian khusus untuk perkembangan si kecil. Juga bagaimana Cussons Baby Powder menunjang bahasa kasih ibu untuk buah hati.

Di masa pertumbuhan, sentuhan ibu adalah sesuatu yang luar biasa. Dengan memberikan sentuhan yang lembut, tulus, dan dibarengi dengan wewangian tertentu, bayi akan merasa lebih terhubung dengan sang ibu. Tidak harus melalui kata per kata, tetapi lebih pada ketulusan dan bagaimana  kita menyampaikan kasih sayang lewat cara yang istimewa.

9 komentar untuk "Cussons Baby Powder Menunjang Bahasa Kasih Ibu untuk Buah Hati"

  1. Bener banget mom sentuhan itu emang cara terbaik buat menjalin hubungan batin sama anak. Cussons baby ada nih dirumah emang paling wangi dia tu

    BalasHapus
  2. Sama, saya juga menggunakan produk cussons untuk bedak anak saya. Kalau anak saya suka dengan varian wangi sakura. Benar bun, sentuhan dari ibu membuat anak nyaman dan merasa lebih terhubung dengan ibu.

    BalasHapus
  3. Aku juga makein bedan tabur cussons baby dirumah buat anak-anak.. dan aku suka banget sama aromanyaa yg haruuuum

    BalasHapus
  4. Anakku juga pakai ini. Wanginya enak banget ya mom, refreshing dan lembut.

    BalasHapus
  5. Setuju bgt mom. Serewel atau setantrum apapun, bayi kalau sudah kena sentuhan ibunya pasti langsung kalem. Ini jg jadi tips aku meredakan tantrum anak, punggungnya diusap dgn Cussons Baby Powder. Langsung aman terkendali 😁👍

    BalasHapus
  6. Beri sentuhan sama anak dengan bedak, bisa bikin wangi juga badan si kecil pake Cusson Baby 💙💙 bonding dengan org tua pun makin erat

    BalasHapus
  7. Baby powdee andalan turun temurun nih, wanginya enak, lembut, betah ciumin ai bayi mulu

    BalasHapus
  8. Setuju banget mom.. Apalagi bedak cusson ini wanginya enak banget. Jangankan anak bayi, neneknya aja suka banget sama aroma jamu ini

    BalasHapus
  9. Bedak tabur ini masih jadi andalan moms buat anak. Penggunaannya mudah & wanginya harum tahan lama

    BalasHapus