Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ariul Tell Me Your Wish Hand Essense Happy dan Hand Butter Glam Review

 

Ariul Hand Cream Review

Ariul Tell Me Your Wish Hand Cream ( Hand Essense Happy dan Hand Butter Glam) Review. Di pertengahan tahun 2021 ini, kita masih dilingkupi oleh pandemi. Apalagi, virus yang ada bukan berlalu, malah bermutasi dan membentuk virus-virus yang baru. Dengan permasalahan tersebut, berbagai cara untuk mencegah virus Covid-19 dilakukan termasuk mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan 5M (mencuci tangan, memakai masker, mengurangi mobilitas, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan).

Meskipun pandemi masih betah di sini, tetapi kita sebagai manusia produktif akan terus bergerak maju. Tak bisa hanya dengan diam dan menanti semuanya usai. Kita bisa mencoba menghadapi semua yang terjadi dan membuat inovasi untuk menyelamatkan diri baik dari segi kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Dalam berkegiatan, kita sering menyentuh banyak hal. Saat bekerja maupun beraktivitas, kita berpotensi menyentuh banyak benda yang tak tahu apakah benda itu bersih atau dihinggapi kuman. Dengan alasan tersebutlah, kita sering mencuci tangan atau memakai handsanitizer. Pencegahan tersebut baik untuk menbatasi penularan virus. Akan tetapi, hal tersebut membuat kulit terasa semakin kering dan dalam keadaan yang buruk dapat menimbulkan iritasi. Untuk mengatasi kulit yang kering dan berpotensi iritasi, kita dapat mengaplikasikan hand cream, hand essence, maupun hand butter pada telapak tangan dan jari-jari kita. Salah satu produk yang dapat digunakan berasal dari brand Ariul yakni Ariul Tell Me Your Wish Hand Essence Happy dan Ariul Tell Me Your Wish Hand Butter Glam.

 

1.     Ariul Hand Essence

Hand essence Ariul varian Happy memiliki dominasi warna biru dan hijau. Warna tersebut memberikan sensasi yang segar pada mata dan cocok dengan HAPPY yang dibawa di dalamnya. Produk ini memiliki dua kemasan. Kemasan yang pertama berupa box persegi panjang dengan lapisan plastik tipis bening di bagian depan. Hal tersebut menunjukkan packaging tube dari hand essence. Untuk informasi, pada kemasan tersebut dituliskan informasi yang cukup lengkap seperti merk, nama produk, varian produk, manfaat produk, cara pakai, ingredients, keterangan produsen, distributor Indonesia, website resmi Ariul, dsb.

Pabrik pembuat produk hand care Ariul ini adalah Beauty Factory Co, Ltd. yang terletak di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Sementara distributor yang membawa Ariul masuk ke Indonesia adalah PT Social Bella Indonesia yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat. Hal ini berlaku untuk produk hand butter glam vanilla musk pula.


Ariul Hand Essence Happy


Jika kemasan luar berupa box, kemasan yang kedua berupa tube dengan ukuran 30g. Kemasan ini memiliki desain yang sangat cantik dan unik. Terdapat nama produk di bagian depan dengan berbagai motif unik yang mengiringi. Tak lupa terdapat tulisan SWEET CANDY yang mewakili hand essence varian Happy ini. Informasi yang tertera pada packaging tube lebih kurang sama dengan packaging box. Sehingga saat kamu kehilangan box, kamu tidak akan kehilangan informasi yang ada pada produk Ariul tersebut.

A.     Tekstur, Warna, dan Wangi Hand Essence Happy

Produk yang termasuk dalam perawatan kulit terutama tangan dan kaki ini memiliki tekstur gel cream. Dia tidak pekat maupun terasa berat. Dia mudah diaplikasikan dan menyerap dengan cepat. Warnanya cenderung putih tetapi tidak sepenuhnya. Untuk wanginya, dia mirip buah yang segar tetapi juga terdapat sensasi manis mirip permen.


Ariul Hand Essence Happy Review


Apakah dia pantas menyandang nama HAPPY (Sweet Candy)? Ya, aku setuju tentang nama itu, Di awal pemakaian aku mencium aroma buah segar seperti pir dan sejenisnya. Akan tetapi, saat dia telah meresap ke kulit, wangi manis dan segar mirip permen akan muncul dan mulai mendominasi. Sangat cocok digunakan untuk beraktivitas di siang hari.

B.     Ingredients

Dari namanya, aku tidak bisa menebak bahan apa saja yang ada pada produk hand essence ini. Untuk lebih jelasnya, aku melihat daftar ingredients yang ada di balik kemasan. Ingredients hand essence ini di antaranya glycerin, panthenol, allantoin, olive fruit oil, macadamia ternifolia seed oil, opuntia ficus-Indica stem extract, camellia japonica flower extract, honey extract, fragrance, dll.

 

2.     Ariul Hand Butter

Hand Butter varian Glam dari Ariul memiliki perpaduan warna yang cantik antara merah, merah muda, dan krem. Packaging dari hand butter varian ini sangat unik. Selain motif dan ilustrasi yang digunakan, terdapat juga tulisan VANILLA MUSK di bagian tengah. Untuk penamaan dalam tulisan tersebut, sebenarnya aku tidak begitu mengerti. Aku pernah mencium wangi white musk, floral musk, dan beberapa jenis lainnya. Namun, untuk vanilla musk di sini aku tidak menemukan sesuatu yang benar-benar wangi musk.


Ariul Hand Butter


Dari segi packaging, bentuk kemasan produk ini sama dengan Ariul Tell Me Your Wish lainnya. Dia memiliki packaging box yang mengandung informasi berupa manfaat, cara pakai, ingredients, keterangan produsen dan distributor. Pada packaging tube pun sama. Ilustrasi dan informasi yang dibuat pada varian Glam sama persis pada kemasan box maupun tube. Apakah visual dari hand butter ini menyimbolkan sesuatu yang GLAM? Lebih kurang iya. Perpaduan warna halus dan pekat terlihat begitu indah di kemasan Ariul hand butter vanilla ini.

A.     Tekstur, Warna, Wangi Ariul Hand Butter Glam

Hand Butter Ariul varian Glam memiliki tekstur yang rich. Dia cenderung lebih padat ketimbang hand cream Ariul jenis lainnya. Produk ini memiliki warna putih dan wangi yang menarik. Di awal pemakaian, dia akan menyeruakkan aroma bunga yang manis. Wanginya mirip dengan vanilla. Akan tetapi saat hand butter tersebut telah menyerap sempurna di kulit, wanginya akan berubah dan mirip dengan aroma yogurt. Wanginya enak dan lembut. Cocok dipakai saat suasana hati sedang menginginkan ketenangan dan tidak ada persaan menggebu-gebu. Sayangnya, untukku wangi ini tidak begitu masuk pada seleraku. Padahal, wangi musk adalah salah satu kesukaanku. Namun, varian glam ini rasanya sedikit berbeda. Tolong untuk diperhatikan, bagaimanapun masalah aroma atau wangi seperti ini kembali pada selera masing-masing. Lalu, bagaimana cara agar kamu mengetahui aromanya secara spesifik dan anti salah? Kamu bisa mencoba tester (jika ada) atau membeli dan mencobanya.


Ariul Hand Cream Vanilla


B.     Ingredients

Ingredients hand butter Ariul varian Glam cukup beragam. Beberapa bahan yang ada di dalamnya yakni shea butter, honey extract, camellia japonica flower extract (kamelia jepang), citric acid, opuntia ficus-indica (kaktus pir berduri) stem extract, dan fragrance.

 

3.     Manfaat Ariul Teel Me Your Wish

Produk hand cream Ariul memiliki manfaat yang kurang lebih sama. Manfaatnya adalah membantu menutrisi kulit, melembapkan kulit dan memperkuat kuku. Jadi, jika kamu membutuhkan produk yang memiliki manfaat seperti itu, kamu bisa mencoba hand care Ariul.

 

4.     Cara Pakai Hand Essence, Hand Butter, dan Cream Ariul

Cara pakai untuk ketiga jenis produk perawatan kulit tangan dan kuku ini sama saja. Cukup oleskan produk pada tangan saat setelah mandi maupun setelah mencuci tangan. Kuantitas pemakaian dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

 

5.     Apa bedanya Hand Butter dan Hand Essence?

Berdasarkan fungsi, hand essence dan hand butter memiliki kegunaan yang sama yakni melembapkan kulit serta membuat tangan terasa lembut. Selain itu, wangi yang ada pada hand cream juga membuat si pemakai merasa lebih tertarik dan membikin mood oke. Lalu, kira-kira di mana beda dari hand essence dan hand butter Ariul?

Perbedaannya ada pada jenis kulit yang akan memakai produk tersebut. Untuk kulit kering, hand butter akan lebih tepat dibandingkan hand essence maupun hand cream Ariul. Sedangkan untuk kulit berminyak akan lebih nyaman memakai hand essence Ariul yang terasa ringan ketimbang hand cream atau hand butter.

Kesimpulannya adalah hand essence Ariul cocok digunkan untuk pemilik kulit berminyak. Pengguna yang tangannya cenderung basah akan lebih nyaman memakai hal essence yang ringan dan mudah menyerap. Kemudian, hand cream Ariul cocok digunakan untuk jenis kulit normal. Kulit ini cenderung netral dan tidak neko-neko. Kemungkinan besar dia juga akan cocok menggunakan essence dan butter. Namun, idealnya, jenis kulit tangan yang normal akan pas memakai hand cream. Terakhir, hand butter Ariul cocok dipakai oleh pemilik kulit kering. Karena produk tersebut memiliki tekstur yang rich dan memiliki kelembapan yang ekstra. Sehingga dia akan mempertahankan rasa lembap dan lembut pada kulit kering yang sering terkesan kasar serta pecah-pecah.


Ariul Hand Cream Happy & Glam


Itu tadi rekomendasi produk yang cocok digunakan untuk mencegah kulit tangan terlalu kering dan kasar selama pandemi. Harga dari hand butter dan hand essence Ariul ini adalah Rp 39.000,00. Aku pribadi mendapatkan produk ini di Alfamart dengan harga sembilan belas ribu (saat itu sedang diskon). Ditambah aku mendapatkan poin 10 ribu. Sehingga dapat dikatakan aku membelinya dengan harga sekitar sembilan ribu saja.  Murah, kan? Selalu lihat update harga dan promo Ariul baik di e-commerce, Sociolla, maupun toko offline seperti Alfamart. Bisa jadi kamu mendapatkan produk ini dengan harga yang menggiurkan pula.

Selalu jaga kesehatan di masa yang serba meragukan ini. Jangan lupa untuk senantiasa mempercantik kulit agar tampak sehat. Sampai jumpa di artikel lainnya.

10 komentar untuk "Ariul Tell Me Your Wish Hand Essense Happy dan Hand Butter Glam Review"

  1. Aki tertarik nih sm hand essence nya. Krn wlau tanganku kering tp kurng suka sm produk yg teksrurnya berat ..

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk rekomendasinya kayaknya bakalan masukin ke kantong belanja secepatnya, nih..hhihihihi

    BalasHapus
  3. Nah aku lagi cari skin care utk menutrisi kulitku nih mbak. kebetulan banget bisa jadi pertimbangan. Seba kulitku kering banget. Walau pake hijab tapi kadang ga pede

    BalasHapus
  4. Formulasi produk hand care Ariul ini ada tiga ya? keren deh bisa untuk bentu memperkuat kuku dan juga menjaga kebersihan telapak tangan. Harum wangi, tentunya sangat baik ya untuk memberi mood yang bagus.

    BalasHapus
  5. Biar tangannya tetep halus, lembut, lembab yaa. Emang ngerasain banget sih agak kering setelah sering cuci tangan

    BalasHapus
  6. Baru tahu ada informasi ini, wah bisa menutrisi kulit dan memperkuat kuku aku suka ada masalah telapak tangan yang kurang lembab meski pakai hand body lotion, apa produk ini bisa membantu ya?... Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  7. Ini kemasannya cantik sekali ya. Kayak ada motif batiknya
    Jadi langsung jatuh cinta sejak pandangan pertama nih pas lihat kemasannya
    Dan aku yo baru tau ada produk seperti ini
    Selama ini pakai hand n body lotion aja
    Kapan-kapan mau coba ah

    BalasHapus
  8. Kemasannya bagus dan kandungan bahannya aman dikulit engga bikin kulit kering ya kak jadi pengen cobain deh , Besok mau beli ah.,..

    BalasHapus
  9. Harga segitu cukup murah untuk produk yang aman, bagus, dan memuaskan. Apalagi kemasannya cantik begitu. Saya kadang tertarik suatu produk pada pandangan pertama, hanya lihat bungkusnya doang bisa langsung tertarik. Ada juga yg seperti itu?

    BalasHapus
  10. Baca judulnya saya kira mulanya ini review novel mba, ternyata skincare. Wkwkwk. Namanya bagus, Ariul. Saya kira nama orang.

    Saya jarang-jarang pakai hand essence. Pas masih tinggal di Bali cuma nyoba-nyobain punya teman doang. Eh nemu brand ini, walau pun masih anyar bagi saya, tapi layak dicoba.

    BalasHapus