Parfum Rhenza Belle Dupe dari Chanel Coco Mademoiselle

Halo semuanya, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. 
Yak, kali ini aku akan membahas tentang parfum wanita terbaru dari Rhenza yakni parfum Rhenza Belle. Parfum ini juga menjadi dupe dari Chanel Coco Mademoiselle karena memiliki kemiripan dari segi note maupun aroma yang dihasilkan. Nah, langsung saja, ini dia ulasannya.


Parfum Rhenza Belle
Parfum Rhenza Belle

1.     Bagaimana Aku Mendapatkan Parfum Rhenza Belle

Pada tanggal 5 Juni 2020, aku mengikuti sebuah giveaway dari Rumah Parfum. Giveaway tersebut akan memenangkan sebuah parfum terbaru dari Rhenza yang memiliki kesamaan bau dengan sebuah brand parfum terkenal. Nah, pertanyaan inilah yang harus dijawab oleh netizen, parfum apakah yang memiliki aroma mirip dengan parfum Rhenza tersebut.
Saat itu aku menebak parfum Chanel Coco Mademoiselle. Aku menjawab sedemikian rupa berdasarkan bayangan yang diberikan sekaligus kata kunci yakni classy dan elegan. Kemudian, pada tanggal tujuh Juni pemenang diumumkan dan aku menjadi salah satu pemenang di antara dua orang yang beruntung.
Setelah dihubungi dan mengisi data diri, pihak Rumah Parfum langsung mengirimkan hadiah. Pengiriman yang dilakukan oleh Rumah Parfum cenderung cepat. Hanya berkisar dua hari, wewangian tersebut sudah sampai di rumah. Pengemasannya pun sangat aman. Meskipun, parfum tersebut adalah giveaway, tetapi pihak Rumah Parfum begitu memperhatikan  keamanan dan perasaan was-was dari aku. Pengemasan yang berlapis mereka terapkan di antaranya adalah plastik, sterofoam, plastik lagi, kemudian kertas coklat.
Bagi kalian yang sedang mencari wewangian atau produk kecantikan, kalian bisa mampir ke website rumahparfum.com atau langsung di toko fisik mereka yang ada di Tegal, MGK Kemayoran, dan Thamrin City.

2.     Apa itu Rhenza

Rhenza adalah sebuah brand parfum lokal yang berpusat di Jakarta. Rhenza sendiri telah merilis beberapa parfum di antaranya Rhenza Cool Man, Rhenza Pink Diamond Woman, Rhenza The Legend Man, dan disusul dengan parfum Rhenza Belle ini. Nah, brand wewangian lokal ini memiliki aroma yang khas dengan kemiripannya pada brand ternama seperti Chanel, Terre D’Hermes, Bvlgary, dsb. Sehingga, dengan adanya Rhenza pembeli bisa merasakan sensasi aroma yang mewah dengan harga yang lebih terjangkau.
Brand yang satu ini juga resmi dan telah terdaftar di BPOM lo. Sehingga, pembeli yang memakai produk dari Rhenza akan merasa nyaman karena telah terbukti aman.

3.     Harga dan Ukuran

Parfum Rhenza Belle dibandrol dengan harga 245 ribu dan memiliki ukuran 100 ml. Dengan harga dan ukuran seperti itu, bisa diperhitungkan jika per-ml wewangian tersebut adalah Rp 2.450,00. Dengan aroma yang disuguhkan, harga tersebut bisa dipertimbangkan dengan sangat baik. Kerena produk ini sendiri memiliki note yang sama dengan Chanel Choho Mademoiselle. Sementara brand ternama tersebut dibandrol sekitar tiga jutaan dengan ukuran 100 ml pula. Chanel Choco Mademoiselle diluncurkan tahun 2001 sementara Rhenza Belle diluncurkan tahun ini yakni 2020.


Rhenza Belle

4.   Packaging dari Parfum Rhenza Belle

Kemasan luar dari produk ini berbentuk kotak dengan warna cokelat muda cenderung krem. Pada bagian depan dan belakang terdapat merk, nama produk, pengguna wewangian, dan ukuran dari produk. Di bagian kiri terdapat informasi produsen dari Rhenza Belle dan bagian kanan terdapat ingredients produk. Sementara itu, pada bagian bawah terdapat no. BPOM dan tanggal kadaluarsa.
Lanjut pada botol parfum. Botol parfum ini sangat unik. Botol bagian bawah berbentuk kotak dengan bahan kaca. Kaca botol terlihat cukup tebal dan meninggalkan kesan elegan serta berkelas. Namun, dengan bahan kaca seperti ini kita perlu berhati-hati untuk membawa benda ini bepergian. Karena, potensi pecah saat terjatuh cukup tinggi. Lalu, bagian leher botol berwarna emas yang meninggalkan kesan mewah dan mahal. Selain itu, tutup dari botol parfum ini sendiri memiliki bentuk yang beda dari yang lain. Pada bagian tengah tutup botol terdapat semacam anyaman berwarna emas yang serupa dengan leher botol. Sementara sisi samping kanan kiri berwarna bening dengan bentuk garis berlian. Keseluruhan dari botol tersebut memberi kesan mewah dan tidak murahan.

5.     Bahan dan note Rhenza Belle

Kandungan yang ada pada parfum ini adalah alcohol, fragrance, water, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Buteth-3, Sodium Benzotriazolyl, Buthylphenol Sulfonate, Tributyl Citrate, Cl 16255.
Untuk note dari parfum Rhenza Belle sendiri di antaranya jeruk, jeruk mandarin, bunga jeruk, dan bergamot (semacam jeruk pahit dengan warna hijau dan kulit yang kasar) pada bagian atas (top). Dengan adanya buah-buah segar di bagian awal wewangian ini akan memberikan sensasi yang menyegarkan.
Lalu, terdapat Mimose (semacam tanaman putri malu), melati, Turkish Rose (untuk ini saya kurang tahu digunakan mawar warna apa, tetapi Turki terkenal dengan mawar hitamnya), Ylang-Ylang ( sejenis bunga kenanga) pada bagian tengah. Berbagai macam bunga yang ada di bagian middle membuat wewangian ini memiliki kesan lembut semerbak.
Terakhir, terdapat  Tonka bean (biji hitam dari pohon tonka, memiliki aroma antara vanilla dan caramel), Patchouli atau yang biasa dikenal dengan nama nilam, opoponas (saya kurang tahu ingrediens ini, tetapi ada bahan bernama opoponax yang merupakan semacam kemenyan dengan aroma caramel dan tanah), vanilla, vetiver atau yang kita kenal sebagai akar wangi, dan white musk pada bagian base.
Nah, di sini terdapat kandungan white musk. Kira-kira tahukah kalian apa yang membedakan musk dengan white musk? Musk yang kita kenal biasanya terbuat dari kelenjar rusa dan bahan tersebut sangat terkenal dalam pembuatan produk wewangian serta produk kecantikan. Di sisi lain, musk yang terbuat dari hewan tidak begitu dianjurkan lagi karena tergolong sebagai tindakan menyiksa hewan serta merusak lingkungan. Nah, sehingga terciptalah white musk yang terbuat dari tanaman, terutama dari bahan bunga-bunga. berdasarkan bahan tersebut, white musk lebih memiliki kesan menyegarkan.

6.     Jenis Wewangian dan Ketahanan

Rhenza Belle termasuk pada jenis wewangian yakni parfum. Jenis wewangian itu sendiri merupakan kasta tertinggi dari beberapa tataran yang biasanya kita ketahui Eau de Cologne, Eau de Toilette, Eau de Parfume, dan Parfume. Nah, parfum sendiri memiliki kadar esensial 16-30%. Sehingga aromanya cenderung kaya dan tahan lama.

7.     Ulasan Pribadi

Di beberapa kesempatan aku memakai parfum Rhenza Belle sebagai andalan. Parfum ini cocok digunakan sehari-hari baik untuk bekerja maupun di acara penting seperti pesta reuni. Aroma yang ada pada parfum ini sangat beragam dan dapat berubah berdasarkan note yang ke luar pada waktu tersebut.
Sebelum kusemprot, jika aku mengendus tutup botol parfum, akan tercium bau tonka bean dan akar wangi yang memberikan nuansa sedikit woody. Namun, setelah disemprot, bau yang ke luar tentu saja adalah perpaduan dari semuanya, kemudian barulah muncul note atas dari parfum ini. Aroma segar dari keluarga jeruk memberikan sensasi riang pada si pemakai, tetapi note tersebut tidak tahan lama dan mulai berbaur dengan note tengah. sekitar sepuluh menit pertama aroma yang muncul cukup segar dan mulai cenderung lembut. Aroma bunga-bunga yang lembut dan manis akan bertahan cukup lama hingga berbaur dengan note base yang lebih down

Parfum Terbaru Rhenza

          

Parfum Rhenza Belle diklaim tahan selama enam sampai dengan sepuluh jam. Aku rasa klaim tersebut tidak salah aroma ini cukup kuat untuk bertahan di sekitar penggunanya, terutama jika pemakaian yang dilakukan sudah tepat. Cara memakai wewangian yang tepat dilakukan di titik lekuk tubuh seperti lengan, leher, dsb. Jika si pemakai berkerudung, baiknya juga disemprot di baju agar aroma bisa maksimal. Selain itu, pemakaian di dalam ruangan juga lebih tahan lama dari pada saat berada di luar ruang dan bercampur dengan keringat.
Menurutku, note di dalam parfum ini tidak melulu ke luar sesuai dengan urutan karena sering di pertengahan aku sudah mencium bau vanilla yang sedikit semu dari tonka bean. Kadang juga terasa jeruk yang enak saat transisi antara note tengah dan note base.
Jarak penciuman pun berpengaruh pada parfum ini. Saat berada tidak terlalu dekat dengan titik semprot, aroma awal parfum terasa seperti bau jeruk pada sebuah aroma terapi yang sering di jual di toko dengan bentuk roll on. Namun, saat berada di dekat titik semprot, aroma yang bisa dicium lebih lembut, sedikit segar, terasa lebih manis dan mewah.
Jadi, bagi kalian yang menyukai wewangian segar sekaligus lembut, berkelas sekaligus elegan, kalian bisa mencoba parfum Rhenza Belle ini.  
    
    Itu tadi ulasanku tentang parfum Rhenza Belle. Bagi yang penasaran dengan aromanya secara langsung silakan kunjungi website rumahparfum.com . Selain Rhenza, masih banyak wewangian yang berkualitas dan original di sana. Jadi, kalian bisa bebas memilih dan menyesuaikan apa yang kalian mau. Atau, kalian masih bingung ingin membeli parfum yang seperti apa? Kalian bisa kunjungi Instagran Rumah Parfum yakni rumah parfum . Di sana banyak sekali informasi tentang wewangian dari luar maupun dalam negeri.
    Sekian untuk ulasan kali ini. Terima kasih sudah menyimak hingga akhir. Semoga bermanfaat dan tunggu ulasan selanjutnya ya. Sampai jumpa.


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

6 komentar untuk "Parfum Rhenza Belle Dupe dari Chanel Coco Mademoiselle"

  1. parfum yg tdk mengandung alkohol apa sja nmanya kak?
    izin nitip link
    https://www.batangkayu.com/2020/04/Covid-19-akan-merusak-organ-Tubuh-termasuk-Paru-paru.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk parfum non alkohol biasanya aromanya lebih kuat, tapi enggak baik di semportkan di pakaian karena akan meninggalkan bekas.
      siap, segera mapir.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Silakan langsung meluncur di rumahparfum.com kak,
      ...

      Hapus
  3. Mahal amat yak 2 juta hehe. Kirain kisaran 200 ribu hehe

    Kalo ada waktu mampir kesini ya Metroindonesia.info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Rhenza Belle 245 ribu kak. Kalau Chanel ya pasti mahal atuh.
      Siap berkunjung.

      Hapus

Posting Komentar